Home MOVIE MOVIE FEATURES Mengenal 7 Karakter Baru di Film Mortal Kombat 2!

Mengenal 7 Karakter Baru di Film Mortal Kombat 2!

Mortal Kombat bisa dibilang menjadi film adaptasi game yang cukup baik. Film tersebut dirilis pada tahun 2021, di mana saat itu pandemi COVID-19 tengah ganas-ganasnya. Tetapi orang-orang rela untuk menonton film ini di bioskop, sehingga akhirnya film ini cukup sukses di box office. Karena itulah Warner Bros berencana membuat sekuelnya, meski belum memiliki tanggal rilis pasti. Nah berikut adalah beberapa karakter yang bakal muncul di film Mortal Kombat 2, di mana karakternya belum muncul di film pertama. Siapa saja?

7 Kitana

Kitana pertama kali muncul dalam game Mortal Kombat II yang dirilis pada tahun 1993. Sejak itu, dia telah menjadi karakter tetap dalam banyak entri Mortal Kombat selanjutnya. Kitana adalah putri dari Shao Kahn, tetapi dia dibesarkan sebagai putri Ratu Sindel dan diadopsi oleh Shao Kahn setelah penaklukannya terhadap Edenia. Dia memiliki identitas ganda sebagai seorang prajurit dan pembunuh yang bekerja untuk Shao Kahn, tetapi di hatinya, dia ingin membebaskan Edenia.

Kitana dikenal dengan senjata utamanya, yaitu kipas tajam yang ia gunakan dalam pertarungan. Kipas ini sering digunakan dalam serangan beruntun dan gerakan khususnya. Kipas inipun bisa dia lemparkan untuk melukai musuh dari jarak jauh, dan tentu saja terbukti ampuh. Selain jago menggunakan senjata, Kitana juga mampu bertarung menggunakan tangan kosong. Apalagi dibantu dengan teknik akrobatiknya yang dahsyat.

Beberapa gerakan signature Kitana adalah “Fan Lift,” di mana dia meluncurkan musuhnya ke udara dengan kipasnya, dan “Fan Throw,” di mana dia melemparkan kipas tajam ke arah musuh. Dalam beberapa cerita Mortal Kombat, terdapat romantika antara Kitana dan Liu Kang. Meskipun mereka berasal dari latar belakang yang berbeda dan seringkali berada di pihak yang berlawanan, kisah cinta mereka menjadi salah satu elemen penting dalam cerita.

6 Shao Kahn

Shao Kahn adalah karakter yang sangat kuat dan dihormati dari Outworld. Dia adalah penguasa tiran yang telah menaklukkan berbagai kerajaan, termasuk Edenia. Dia memiliki keinginan untuk menguasai semua realm, termasuk Bumi, dan menggunakan turnamen Mortal Kombat sebagai alat untuk mengekspansi wilayahnya. Shao Kahn pertama kali muncul sebagai bos terakhir dalam Mortal Kombat II pada tahun 1993.

Sejak itu, dia menjadi karakter yang tetap muncul dalam banyak game Mortal Kombat berikutnya. Shao Kahn menggunakan palu besar sebagai senjata utamanya. Dia memiliki kekuatan luar biasa dan mampu menggunakan sihir untuk melancarkan serangan yang mematikan. Meskipun asal-usul Shao Kahn sering diceritakan secara berbeda, tetapi mayoritas cerita menyebutkan bahwa dia dianggap sebagai dewa perang kuno yang mewakili kehancuran dan penaklukan.

Shao Kahn dikenal karena kemampuannya untuk memanipulasi turnamen Mortal Kombat untuk keuntungannya. Ia sering kali melanggar aturan turnamen ini untuk mencapai tujuannya. Karena itulah para pahlawan harus menghentikan Shao Kahn, sebelum dia membuat lebih banyak lagi kejahatan.

5 Johnny Cage

Johnny Cage adalah salah satu dari tujuh karakter asli yang muncul dalam game Mortal Kombat pertama pada tahun 1992. Dia adalah aktor aksi Hollywood yang berpartisipasi dalam turnamen Mortal Kombat untuk membuktikan kekuatannya. Desain dan konsep Johnny Cage diilhami oleh aktor film laga Hollywood seperti Jean-Claude Van Damme. Dalam versi awal gamenya, Johnny Cage bahkan memiliki gerakan signature yang mirip dengan gerakan karakter Jean-Claude Van Damme di film-film aksi.

Johnny Cage dikenal karena kepribadiannya yang ceria, arogan, dan penuh gaya. Ia sering memamerkan dirinya sendiri dan menciptakan citra sebagai bintang film laga yang besar. Johnny Cage memiliki beberapa gerakan khusus yang menjadi ciri khasnya. Salah satunya adalah “Shadow Kick,” di mana dia meluncurkan dirinya di udara untuk menyerang lawan dengan tendangan cepat. Gerakan ini menjadi salah satu gerakan ikoniknya.

Asal-usul Johnny Cage telah mengalami perubahan sepanjang perkembangan seri Mortal Kombat. Meskipun awalnya digambarkan sebagai aktor aksi biasa, keberadaannya kemudian dihubungkan dengan keluarga ksatria kuno. Hubungan romantis Johnny Cage dengan Sonya Blade seringkali menjadi bagian penting dari cerita “Mortal Kombat.” Keduanya sering kali terlibat dalam cerita cinta yang penuh konflik.

4 Jade

Jade pertama kali muncul sebagai karakter tersembunyi yang bisa dimainkan dalam Mortal Kombat II pada tahun 1993. Awalnya, dia hanya dapat diakses melalui kode tertentu atau muncul secara acak selama pertandingan. Jade adalah seorang prajurit Edenia yang setia kepada Shao Kahn, dan dia sering dipekerjakan sebagai penjaga pribadi atau mata-mata olehnya.

Jade dikenal membawa senjata utamanya, yaitu gada atau tongkat panjang yang biasa digunakan dalam pertempuran. Gada ini sering digunakan untuk menyerang musuh dan melakukan gerakan khususnya. Jade memiliki kemampuan untuk berpindah secara cepat dan tiba-tiba, memberinya kelebihan taktis di medan perang. Kemampuan ini disebut “Shadow Kick” atau “Shadow Flash.”

Jade sering terlibat dalam konflik di dunia Mortal Kombat, terutama berkaitan dengan perjuangan antara Earthrealm dan Outworld. Dia juga selalu menggunakan kostumnya yang mencolok, sering kali berwarna hijau atau biru, dan sering kali mencakup elemen-lemen seni bela diri yang tradisional. Dalam film Mortal Kombat 2, Jade bakal diperankan oleh Tati Gabrielle.

3 Quan Chi

Quan Chi pertama kali muncul dalam game Mortal Kombat: Mythologies – Sub-Zero yang rilis pada tahun 1997. Sebagai karakter yang kuat dan licik, Quan Chi kemudian menjadi tokoh utama dalam cerita Mortal Kombat. Quan Chi adalah seorang penyihir yang mahir dalam ilmu sihir dan nekromansi. Dia memiliki kemampuan untuk membangkitkan dan mengendalikan roh orang mati, serta menggunakan kekuatan sihir untuk memanipulasi pertarungan.

Quan Chi pengikut setia Shinnok, dewa jahat yang mendominasi Netherrealm. Dia sering bekerja untuk mencapai tujuan Shinnok dan terlibat dalam berbagai intrik dan persekongkolan. Nah sepanjang hidupnya, Quan Chi hampir selalu berkonflik dengan Scorpion. Wajar saja karena Quan Chi bertanggung jawab atas tragedi yang menyebabkan keluarga Scorpion terbunuh. Ini menciptakan permusuhan antara keduanya yang berlangsung juga dalam beberapa game Mortal Kombat.

Dia sering kali terlihat membawa “Skull Staff,” sebuah tongkat yang memiliki tengkorak di ujungnya. Tongkat ini digunakan untuk menyerang lawan dan melakukan gerakan khususnya. Dia juga memiliki penampilan yang unik, termasuk wajahnya yang dicat putih dan tato khas di dahi. Penampilannya menciptakan citra yang menakutkan dan misterius.

2 King Jerrod

King Jerrod adalah raja dari Edenia, salah satu realm dalam dunia Mortal Kombat. Edenia adalah realm yang damai dan indah sebelum jatuh ke tangan Shao Kahn, setelah kemenangan brutal dalam turnamen Mortal Kombat. King Jerrod dan pasukan Edenia tidak dapat menahan kekuatan Shao Kahn sehingga harus menyerahkan Edenia. Dalam lore Mortal Kombat, King Jerrod adalah suami Ratu Sindel dan ayah dari Kitana.

Sebelum kematiannya, King Jerrod berusaha untuk melindungi istana Edenia dan keluarganya dari serangan pasukan Shao Kahn. Namun, usahanya tidak dapat menghentikan kekuatan yang melibas realm mereka. Kematian King Jerrod dan penaklukan Edenia oleh Shao Kahn memiliki dampak mendalam pada Kitana.

Kitana tumbuh dalam situasi yang sulit di bawah pemerintahan Shao Kahn dan, meskipun dia adalah putri dari realm yang ditaklukkan, dia memilih untuk mempertahankan kebenaran dan keadilan. King Jerrod mungkin hanya muncul sesekali dalam gamenya, tetapi karakternya sempat muncul dalam adaptasi live action Mortal Kombat: Legacy. Dalam versi ini, dia diperankan oleh aktor bernama Ryan Robbins.

1 Queen Sindel

Sindel pertama kali muncul sebagai karakter yang dapat dimainkan dalam Mortal Kombat III yang dirilis pada tahun 1995. Sejak saat itu, dia telah menjadi karakter yang konsisten muncul dalam berbagai iterasi Mortal Kombat. Sindel adalah ibu dari Kitana, salah satu karakter utama dalam Mortal Kombat. Hubungan antara Sindel dan Kitana menjadi penting dalam alur cerita, terutama karena peristiwa tragis yang terjadi pada keluarga mereka.

Setelah penaklukan Edenia oleh Shao Kahn, Sindel melakukan pemberontakan heroik melawan penguasa Outworld tersebut. Namun, untuk melindungi putrinya, Kitana, dia mengorbankan dirinya sendiri, dan hidupnya menjadi terikat dengan kekuatan Shao Kahn. Sindel memiliki kemampuan sihir yang kuat.

Dia dapat menggunakan suara teriaknya untuk meluncurkan serangan energi, dan kemampuannya yang lain termasuk levitasi dan manipulasi energi roh. Dalam beberapa plot Mortal Kombat, Sindel mengalami kehidupan yang rumit. Terkadang, dia dibangkitkan dari kematian atau diperbudak oleh kekuatan jahat untuk menjalankan kehendaknya.

Itulah dia Geeks beberapa karakter baru yang bakal muncul dalam film Mortal Kombat 2. Karakter-karakter tersebut tidak lama lagi bisa kita simak penampilan live actionnya. Meskipun di film pertama sudah banyak karakter yang muncul, tetapi ada lebih banyak lagi karakter baru di Mortal Kombat 2. Kita tunggu aja ya Geeks penampilannya nanti.

Exit mobile version