Home OTAKU OTAKU FEATURES 6 Pahlawan Terbesar Dalam Sejarah One Piece!

6 Pahlawan Terbesar Dalam Sejarah One Piece!

Meskipun One Piece merupakan sebuah cerita yang menghadirkan cerita tentang bajak laut, namun ada sosok pahlawan terbesar dalam sejarah dunia tersebut. Dunia One Piece dipenuhi oleh berbagai hal  yang mengerikan terlepas dari berbagai elemen komedi yang muncul dalam ceritanya. Berbagai hal mengerikan tersebut tidak lain adalah kekejaman World Government, kekerasan oleh kaum naga langit, dan sebagainya. Namun, yang menarik kemudian ada sebagian sosok pahlawan yang rela membela para kaum yang tidak bersalah. Berikut adalah pahlawan terbesar dalam sejarah One Piece.

6 Monkey D Garp

Pahlawan terbesar dalam sejarah One Piece yang pertama tidak lain adalah Monkey D Garp. Geeks tentunya sudah tahu mengapa Garp masuk daftar ini, mengingat dia memiliki julukan “Pahlawan Angkatan Laut.” Julukan tersebut dia dapatkan pasca berhasil mengalakan Rocks D Xebec yang berada di God Valley pada 38 tahun lalu. Dan julukannya tersebut sebenarnya mengarah pada apa yang dia lakukan untuk melindungi kaum naga langit di God Valley.

Dari segi kekuatan, Garp merupakan salah satu karakter angkatan laut terkuat yang pernah ada. Meskipun sebenarnya Garp kurang senang dengan julukannya tersebut, namun dia tetap mempertahankannya karena posisinya sebagai angkatan laut. Garp merupakan salah satu dari sedikit angkatan laut yang justru bersebrangan pendapat dengan organisasinya.

Garp justru tidak sependapat dengan keadilan absolut dan dia juga tidak selalu senang untuk berada di bawah kendali atau kekuasaan naga langit. Garp merupakan salah satu dari sedikit angkatan laut yang memang mau bekerja untuk melindungi orang-orang. Garp sendiri diketahui melakukan hal itu di sepanjang cerita One Piece, di mana salah satunya dia berusaha untuk mengalahkan Roger.

5 Sabo

Tidak ada yang menduga jika Sabo akan jadi salah satu karakter pahlawan terbesar di series One Piece. Sabo pada awalnya merupakan rekan dari Ace dan Luffy, di man merek tumbuh bersama. Di sisi lain, dia merupakan anak dari salah satu bangsawan di kerajaan Goa. Namun, Sabo tidak pernah senang dan nyaman dengan semua hal yang para bangsawan tersebut lakukan.

Sabo sendiri kemudian memutuskan menjadi bajak laut sebelum kemudian dia hampir tewas akibat naga langit. Dia kemudian diselamatkan oleh Dragon dan kemudian jadi bagian dari Pasukan Revolusi. Selama di kelompok ini Sabo benar-benar berkembang pesat, yang mana inilah yang membuat Sabo kemudian menjadi orang nomor dua di Pasukan Revolusi. Dia juga kemudian jadi salah satu sosok pahlawan terbesar di dunia One Piece.

Sabo banyak membantu berbagai wilayah untuk mendapatkan kebebasan atau kemerdekaan mereka. Dia menggunakan kekuatan buah iblis Mera Mera milik Ace untuk menghancurkan sosok penguasa di sebuah wilayah. Dengan apa yanag dia lakukan tersebut membuat Sabo sekarang dianggap pahlawan dan mendapatkan julukan sebagai ‘Flame Emperor’ atau ‘Kaisar Api.’ Para fans menantikan pertarungannya dengan sang Fleet Admiral Akainu demi membalas dendam kematian Ace.

4 Monkey D Dragon

Sebelum Sabo menjadi sosok pahlawan seperti sekarang, mentornya sekaligus pemimpin Pasukan Revolusi, sudah terlebih dahulu melakukan apa yang dia lakukan. Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya, Dragon sebelumnya merupakan bagian dari angkatan laut. Namun, dia memutuskan untuk keluar dari angkatan laut karena dia menganggap tidak ada keadilan yang diberikan oleh mereka.

Puncak perjuangan dari Dragon sendiri muncul pasca apa yang terjadi di Ohara, di mana World Government menghancurkan semua penduduk di sana. Dragon pun bersumpah bahwa dia akan membalas dendam apa yang mereka lakukan dan sebagai bentuk dari hal tersebut adalah dia membentuk Pasukan Revolusi. Seperti yang diperlihatkan dalam kilas balik Kuma, Pasukan Revolusi awalnya merupakan pasukan kecil biasa.

Namun, seiring berjalannya waktu Pasukan Revolusi berkembang menjadi sebuah kekuatan yang sangat besar dan jadi ancaman bagi pihak World Government. Pasukan Revolusi sengaja dibentuk untuk menjadi tandingan bagi kaum naga langit. Mereka juga membantu berbagai wilayah yang ada di dunia One Piece untuk lepas dari cengkraman pihak World Government yang mana inilah yang menjadikan Dragon sebagai salah satu pahlawan terbesar di series One Piece.

3 Bartholomew Kuma

Kuma merupakan sosok pahlawan besar bagi para penduduk di kerajaan Sorbet. Contohnya adalah bagaimana Kuma membantu menyembuhkan penyakit para penduduk di wilayah selatan kerajaan Sorbet dengan kekuatan Nikyu Nikyu yang dia miliki. Namun, mereka tidak sadar jika Kuma kemudian yang merasakan rasa sakit itu sebagai pengganti dari orang-0rang tersebut.

Contoh yang paling epik dari bukti kepahlawanan Kuma adalah bagaimana dia bisa melindungi kerajaan Sorbet sendirian. Kuma diketahui menghancurkan seluruh pasukan kerajaan Sorbet sendirian demi bisa mengalahkan King Bekori yang membuat banyak penduduk merasa terancam dan kesusahan. Bahkan, Kuma melakukan hal ini sebanyak dua kali di mana di momen yang kedua Kuma jauh lebih dahsyat lagi.

King Bekori mendapatkan bantuan dari World Government untuk mengakses kekuatan angkatan laut. Namun, pasukan angkatan laut yang bersama King Bekori berhasil untuk dia hancurkan juga dan dia kembali melakukannya sendirian dengaan menggunakan kekuatan buah iblis Nikyu Nikyu. Kuma merupakan sosok pahlawan yang luar biasa dalam cerita One Piece dan memberikan pengaruh bagi banyak orang.

2 Monkey D Luffy

Luffy adalah sosok yang memiliki prinsip tentang kebebasan. Karena itulah, Luffy selalu merasa marah dan tertekan ketika ada mengetahui sebuah wilayah tidak bisa mendapatkan kebebasannya. Dalam sejarah kemunculan series One Piece, diketahui Luffy sudah membebaskan beberapa negara atau wilayah dari kejahatan atau cengkraman pihak jahat. Contohnya adalah pulau Manusia Ikan.

Luffy diperlihatkan berhasil mencegah Hody Jones dan pasukannya untuk menggulingkan kerajaan Ryugu dan perang dengan para manusia darat. Kemudian, yang paling baru, Luffy berhasil menyelamatkan Wano dari cengkraman Kaido selama 20 tahun setelah dia berhasil untuk mengalahkannya di puncak perang Onigashima. Jauh sebelumnya, Luffy pernah menyelamatkan Alabasta dari Crocodile dan Baroque Works.

Dengan apa yang Oda Sensei hadirkan dalam cerita One Piece, tidak mengherakan jika Luffy nantinya akan jadi sosok pahlawan paling besar dalam sejarah One Piece. Salah satu spekulasi yang sangat santer di kalangan fans adalah bagaimana Luffy nantinya akan berhasil menghancurkan seluruh sistem yang World Government bangun. Hal itu nantinya akan jadi awal mula terciptanya kebebasan di dunia One Piece.

1 Nika

Pahlawan terbesar dalam sejarah One Piece yang terakhir adalah Nika. Bagi sebagian para penduduk di dunia One Piece, Nika merupakan sosok yang sangat penting dan besar di mana pengaruhnya sangat luar biasa. Sosok Nika memang masih jadi misteri di dunia hingga saat ini. Sejak namanya pertama kali muncul ketika diceritakan oleh Who’s Who, kita masih belum banyak mengetahui tentang sosoknya.

Beberapa informasi yang kita ketahui berdasarkan referensi dalam ceritanya sosok Nika adalah pahlawan bagi para budak. Nika sering membebaskan para budak yang mana ini yang jadi alasan mengapa karakternya sangat populer di kalangan budak. Namun, sosok Nika dianggap sebagai dewa penolong oleh bangsa Buccaneer seperti yang diperlihatkan dalam kilas balik Kuma.

Kemudian, bagaimana para Gorosei mengetahui sosok Nika – yang mana mereka merupakan karakter yang berasal dari ratusan tahun lalu – artinya Nika memang sudah ada sejak lama. Bahkan, Gorosei sendiri mengakui jika sosok Nika adalah “dewa” dengan kekuatannya yang dahsyat. Menarik tentunya untuk melihat asal-usul dari Nika yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu di dunia One Piece.

Dengan kekuaan yang mereka miliki beserta tekad dan rasa keadilan yang besar, para karakter di atas berusaha untuk menjadi sosok pahlawan bagi mereka yang membutuhkan. Mayoritas mereka mencoba untuk menyelamatkan para penduduk dunia dari ancaman pihak World Government yang sudah merenggut kebebasan mereka.

Exit mobile version