Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 8 Karakter Yang Bisa Selamat Dari Buster Call!

One Piece: 8 Karakter Yang Bisa Selamat Dari Buster Call!

Buster Call merupakan serangan paling dahsyat dari angkatan laut, namun beberapa karakter One Piece ini mampu selamat berkat kekuatan mereka. Dalam alur cerita One Piece, angkatan laut memiliki akses untuk bisa menghancurkan sebuah kota bahkan sebuah pulau ketika mereka memang mendapatkan perintah. Dan perintah untuk menghancurkan secara besar-besaran disebut sebagai Buster Call. Saat ini pulau Egghead berada diambang kehancuran karena Gorosei Saturn mengaktifkan perintah ini. Namun, ada beberapa karakter One Piece yang diketahui mampu selamat dari Buster Call. Siapa saja?

8 Dracule Mihawk

Karakter One Piece yang mampu selamat dari Buster Call yang pertama adalah Dracule Mihawk. Siapa yang tidak kenal dengan sosok Dracule Mihawk. Dia adalah ahli pedang terkuat di dunia One Piece saat ini. Karakternya pertama kali muncul saat arc Baratie, di mana kita untuk pertama kalinya kita melihat bagaimana kemampuan epik dan dahsyat dari sosok Mihawk.

Sampai sejauh ini, Dracule Mihawk memang masih menjadi ahli pedang yang terbaik setelah sosok Ryuma. Mihawk juga merupakan sosok bajak laut yang sangat unik. Selain dia tidak memiliki kru dan juga selalu hidup sendiri, Mihawk diketahui tidak memiliki kekuatan buah iblis, sehingga dia mengandalkan Hakinya. Sampai sejauh ini, sudah ada beberapa karakter yang pernah merasakan bagaimana dahsyatnya kekuatan Mihawk di One Piece.

Angkatan laut adalah pihak yang mengetahui kekuatan Mihawk. Bahkan, Mihawk memiliki julukan “Pemburu Angkatan Laut” yang masih misterius sampai sekarang. Mihawk bisa saja menghancurkan seluruh armada angkatan laut yang dikirim untuk menghancurkannya. Bahkan, mungkin, Mihawk bisa melakukannya dengan hanya beberapa kali serangan saja. Namun, Mihawk lebih sering menghindari pertarungan seperti yang terjadi ketika angkatan laut mengepung pulau Kuraigana. Dia lebih memilih untuk pergi, sebelum Crocodile memintanya untuk bergabung dengan Cross Guild. Nasib angkatan laut yang mengepung pulau Kuraigana sendiri tidak diketahui, meskipun kemungkinan mereka hancur.

7 Shanks

Selain Dracule Mihawk, Shanks juga jadi salah satu karakter One Piece yang bisa selamat dari serangan Buster Call. Geeks mungkin sudah tahu bahwa seperti yang disebutkan oleh Sengoku, kelompok bajak laut Shanks adalah yang paling rata dalam hal kekuatan dibandingkan para kru bajak laut lainnya. Hampir semua kru memiliki kemampuan yang sama dahsyatnya dengan sosok Shanks.

Namun, tentunya Shanks adalah sosok yang paling kuat di antara mereka. Salah satu hal yang membuat Shanks disegani adalah kemampuan Hakinya yang luar biasa Dibandingkan dengan karakter kuat lainnya, Shanks adalah salah satu karakter yang mampu menjadi sosok legendaris tanpa ada bantuan dari buah iblis. Kekuatan Haki Shanks jadi salah satu andalan untuk selamat dari Buster Call.

Dalam kolom SBS, Oda Sensei mengatakan bahwa kekuatan Haki Shanks bisa membuat sekitar 100.000 orang pingsan. Artinya, jika angkatan mengirim 30.000 pasukan seperti di Egghead dia bisa saja menggunakan Hakinya untuk membuat mayoritas angkatan laut pingsan dengan Haki miliknya. Selain itu, Shanks juga memiliki serangan dahsyat seperti Kamusari yang bisa menghancurkan kapal perang angkatan laut. Seperti halnya Mihawk, Shanks selalu memilih untuk menghindari pertarungan.

6 Blackbeard

Dari semua daftar di atas, Blackbeard merupakan sosok yang mampu untuk membalikan keadan ketika Buster Call terjadi. Seperti yang kita ketahui, Blackbeard adalah satu-satunya manusia di dunia One Piece yang memiliki dua kekuatan buah iblis yang berbeda dan masih tetap hidup yaitu Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi. Seperti yang dingkapkan oleh Marco, Blackbeard memang memiliki keanehan pada tubuhnya yang masih belum ada kejelasan sampai sekarang.

Dengan memiliki dua buah iblis sekaligus, wajar jika Blackbeard menjadi sebuah ancaman bagi angkatan laut ketika Buster Call terjadi. Bahkan, bukan hanya bagi angkatan laut, kekuatan dahsyat ini merupakan ancaman besar bagi dunia dan bagi World Government. Dengan kekuatan buah iblisnya itu Blackbeard rasanya bisa dengan mudah menghancurkan seluruh armada angkatan laut.

Contoh nyata dari ancaman tersebut adalah Blackbeard bisa menghancurkan mereka dengan menciptakan tsunami. Kedahsyatan Tsunami dari Gura Gura no Mi sudah pernah diperlihatkan di perang puncak Marineford, yang membuat seluruh markas angkatan laut tersebut hampir tenggelam. Bisa juga Blackbeard memanfaatkan Yami Yami no Mi untuk menyerap semua serangan Buster Call.

5 Aokiji

Kuzan alias Aokiji adalah sosok yang menarik dalam ceritanya. Dia merupakan mantan salah satu admiral angkatan laut. Namun, dia memutuskan untuk keluar karena adanya perbedaan pandangan dengan Fleet Admiral saat ini, Akainu. Bagaimana kemudian Aokiji bisa selamat dari serangan Buster Call adalah dengan memanfaatkan kekuatan buah iblis yang dia miliki.

Geeks tentu sudah tahu seperti apa kedahsyatan dari buah iblis Hie Hie milik Aokiji. Dia bisa saja membekukan seluruh kapal perang yang ada misalnya dengan memanfaatkan teknik Ice Age. Dengan begitu, dia memiliki waktu untuk kabur dari serangan Buster Call tersebut. Di sisi lain, kekuatan es tersebut juga bisa menghalangi laju dari kapal-kapal itu di mana dia bisa membekukan seluruh lautan.

Sementara itu, jika kemudian Aokiji memutuskan untuk tidak mau bertarung menghadapi mereka maka dia bisa menciptakan jalurnya untuk bisa pergi. Hal ini bahkan sudah Aokiji lakukan sejak lama di mana dia menggunakan sepeda miliknya untuk pergi ke berbagai tempat dengan membekukan sebagian lautan untuk menjadi jalur sepeda. Juga, apa yang Aokiji lakukan tersebut mungkin bisa menyelamatkan nyawa lainnya.

4 Bon Clay

Berbicara mengenai kekuatan, jelas Bon Clay kalah jika dibandingkan dengan para karakter di atas. Namun, seperti halnya Aokiji, Bon Clay juga bisa selamat dari serangan Buster Call berkat kekuatan buah iblis miliknya. Sebelum sebuah area mendapatkan serangan besar-besaran ketika Buster Call terjadi, pihak angkatan laut biasanya akan melakukan penyisiran wilayah yang jadi target utama mereka.

Hal ini mereka lakukan untuk memastikan tidak ada yang selamat atau kabur. Bon Clay sendiri memiliki buah iblis Mane Mane yang membuatnya bisa menirukan tubuh orang lain. Kemampuannya bisa kita lihat saat penyerbuan Luffy di Impel Down. Dengan kemampuan tersebut, Bon Clay bisa saja menyamar menjadi salah satu anggota angkatan laut. Dia kemudian bisa menyusup ke kapal angkatan laut dan selamat.

Dari segi kekuatan, Bon Clay memang tidak sekuat para admiral atau yang berada di levelnya. Namun, dia bisa memanfaatkan kecerdasan dan tipuan untuk bisa selamat dari kehancuran tanpa perlu menggunakan cara kekerasan. Hal ini tentunya akan jauh lebih efektif daripada harus ikut melakukan penyerangan kepada pihak angkatan laut.

3 Monkey D Dragon

Sebagai sosok yang paling dicari di seluruh dunia, banyak yang beranggapan jika Monkey D Dragon merupakan salah satu karakter yang paling kuat di series One Piece. Berdasarkan hal tersebut, Dragon rasanya akan bisa selamat dari serangan Buster Call. Kita masih belum tahu seberapa kuat dan hebat kemampuan serta kekuatan dari Dragon. Karena itu, mungkin ada cara lain yang akan Dragon gunakan untuk menghindari serangan Buster Call dari angkatan laut.

Cara tersebut tidak lain dengan mengerahkan semua sumber daya yang dia miliki. Pertama, Dragon bisa memanfaatkan informan Pasukan Revolusi yang ada di tubuh angkatan laut. Dengan begitu, sebelum serangannya muncul Dragon sudah kabur terlebih dahulu. Kedua, dengan kekuatan Morley mereka bisa saja kabur dengan menggali tanah di wilayah yang jadi target.

Ketiga, meskipun peluangnya kecil, mereka bisa menggunakan semua persenjataan mereka untuk melakukan perlawanan. Di sisi lain, Dragon juga diduga memiliki kekuatan buah iblis yang berkaitan dengan angin. Dia bisa memanfaatkan kekuatan buah iblis tersebut untuk membalikan situasi yang ada atau memutuskan untuk pergi dari wilayah yang jadi target.

2 Monkey D Luffy

Jelang akhir cerita kemarin, Luffy diperlihatkan mendapatkan kekuatan tambahan yang sangat dahsyat yang tidak lain adalah Gear 5. Kelompok bajak laut Topi Jerami saat ini menjadi salah satu kru bajak laut yang besar dan banyak orang segani di dunia One Piece. Hal tersebut bisa terwujud berkat berbagai pencapaian luar biasa yang mereka alami. Mulai dari mengalahkan Shichibukai, menerobos fasilitas World Government, menantang World Government, dan sebagainya.

Sejak Gear 5 pertama kali diperkenalkan oleh Eiichiro Oda melalui manga One Piece Chapter 1044, banyak fans yang terkesima dengan kekuatan dahsyat tersebut. Pasalnya awakening Gomu Gomu no Mi alias Hito Hito no Mi, Model: Sun God Nika ini memungkinkan Luffy untuk memperkuat tubuh karetnya dan memanipulasi lingkungan di sekitarnya. Hal ini tentunya menjadi sebuah kekuatan yang sangat dahyat dan luar biasa.

Kekuatan dahsyat Gear 5 Luffy mampu untuk mengalahkan Kaido di arc Wano. Logikanya, jika kekuatan dahsyat ini sanggup mengalahkan makhluk paling kuat di dunia maka Luffy juga bisa mengalahkan pasukan atau armada angkatan laut ketika Buster Call diaktifkan. Dan selain buah iblis, kekuatan dahsyat lainnya dari Luffy yang membuat dia bisa selamat dari Buster Call adalah kekuatan Haki miliknya.

1 Gorosei

Karakter One Piece yang bisa selamat dari serangan Buster Call yang terakhir tidak lain adalah Gorosei. Memang, para Gorosei mustahil untuk diserang oleh Buster call. Justru merekalah yang bisa mengaktifkan Buster Call. Meskipun begitu, seperti yang terjadi saat ini di pulau Egghead bukan tidak mungkin jika Gorosei juga akan terkena atau menjadi korban dari serangan Buster Call.

Meskipun begitu, kekuatan para Gorosei akan mampu membuat mereka bertahan dari serangan Buster Call. Salah satu alasannya adalah karena mereka memiliki healing factor atau kemampuan untuk sembuh dari berbagai luka yang ada. Hal ini diperlihatkan oleh Gorosei Saturn di chapter sebelumnya. Misalnya, dia terkena tusukan pedang dari Bonney yang mana hal itu seolah bukan apa-apa.

Luka tusukan pedang Bonney bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu cepat. Yang paling baru di chapter 1104 diperlihatkan bagaimana Gorosei Saturn bisa selamat dan sembuh dari luka yang Kuma hadirkan dalam waktu yang sangat cepat. Seperti halnya Kaido, hampir mustahil bagi karakter biasa untuk melukai bahkan menghabisi nyawa Gorosei. Inilah alasannya mengapa para Gorosei akan jadi salah satu karakter One Piece yang selamat dari peristiwa Buster Call.

Dengan sejarah Buster Call yang sangat dahsyat, aksi ini sangat jarang untuk angkatan laut lakukan. Kecuali, jika ada perintah khusus baik dari Gorosei atau pun dari petinggi angkatan laut lain. Meskipun begitu, para karakter di atas dianggap memiliki peluang untuk bisa selamat dari serangan mematikan tersebut. Hal ini karena kekuatan dahsyat atau hal lain yang mereka miliki.

Exit mobile version