Home COMIC COMIC FEATURES 5 Anak Superhero yang Terlahir Jahat!

5 Anak Superhero yang Terlahir Jahat!

Menjadi superhero dan orang tua di saat yang sama memang tidaklah mudah. Dia harus mampu untuk melindungi dunia, tetapi dia juga harus bisa menjadi orang tua yang baik untuk anak-anaknya. Ada banyak sekali anak superhero beruntung yang memiliki orang tua yang baik, seperti contohnya Cassie Lang, yang merupakan anak dari Scott Lang. Tetapi menariknya, ada beberapa anak superhero yang justru terlahir menjadi jahat atau penjahat. Siapa saja anak superhero tersebut? Simak berikut ini Geeks

5 Daken

Daken bernama asli Akihiro. Dia adalah putra dari Wolverine (Logan) dengan istri Jepangnya, Itsu. Namun Itsu harus tewas setelah dihabisi oleh Winter Soldier. Setelah tidak diakui oleh keluarga angkatnya, Daken bergabung dengan Romulus, sebelum menghadapi dan menyerang ayahnya sendiri, dengan menusuknya dengan cakar. Daken kemudian melawan ayahnya lagi dan mengalahkannya sekali lagi.

Wolverine sendiri enggan untuk menyakiti putranya dan dia berharap Daken alias Akihiro bisa berubah menjadi baik. Tetapi itu tidak mungkin terjadi karena Daken kemudian tidak hanya menggunakan julukan ayahnya sebagai Wolverine saat menjadi anggota Dark Avengers, tetapi dia juga memimpin Brotherhood of Mutants versinya sendiri.

Daken pertama kali muncul dalam Wolverine Vol. 3 #1 pada tahun 2007, dan diciptakan oleh Daniel Way dan Steve Dillon. Seperti ayahnya, Daken memiliki healing factor yang sangat kuat yang memungkinkannya pulih dari luka yang parah dengan cepat. Menariknya, Daken memiliki sepasang cakar yang terbuat dari logam bernama Muramasa. Muramasa dapat menyebabkan kerusakan permanen pada healing factor dari orang-orang seperti Wolverine.

4 Legion

Legion pertama kali muncul dalam New Mutants #25 pada Maret 1985, diciptakan oleh Chris Claremont dan Bill Sienkiewicz. Legion adalah anak dari Charles Xavier (Professor X), pemimpin X-Men. Sementara ibunya adalah Gabrielle Haller, seorang wanita Israel yang bertemu dengan Professor X ketika dia bertugas di Israel. Salah satu ciri khas Legion adalah bahwa pikirannya terpecah menjadi beberapa kepribadian yang berbeda, masing-masing memiliki kekuatan psikis yang berbeda pula.

Setiap kepribadian ini dapat mengendalikan kekuatan khusus tertentu. Legion memang memiliki kecenderungan destruktif karena berbagai kepribadiannya itu. Salah satu kepribadiannya yang paling awal diserap oleh Legion adalah seorang pemimpin teroris. Ini hanyalah awal dari ketidakstabilan psikologis David, karena berbagai kepribadian lain yang diserap David di kemudian hari akan menyebabkan dia berjuang untuk mempertahankan kendali atas tubuhnya.

Karena itulah Legion bisa berubah-ubah dari menjadi pahlawan hingga berubah menjadi penjahat. Legion juga memiliki kepribadian lainnya seperti Jack Wayne, seorang pengendara sepeda motor; Cyndi, yang dapat mengendalikan api; dan banyak lagi. Jadi sosok Legion memang cukup rumit jika digambarkan.

3 Roy Harper

Roy Harper juga dikenal dengan beberapa nama panggilan seperti Speedy, Arsenal, dan Red Arrow. Harper pertama kali muncul dalam More Fun Comics #73 pada November 1941. Awalnya, dia adalah sidekick dari Green Arrow, dikenal sebagai Speedy. Setelah kehilangan orang tuanya saat kecil, Harper dibesarkan oleh seorang kepala pengobatan Navajo yang mengajarinya menjadi pemanah yang sangat terampil.

Setelah memperhatikan keterampilan Harper yang luar biasa dalam memanah, Oliver Queen alias Green Arrow pun mengadopsi Harper dan menjadikannya sebagai sidekicknya. Namun tidak semuanya berjalan baik-baik saja karena Speedy menyimpang dari jalurnya sebagai pahlawan. Salah satu aspek kontroversial dari kisah Roy Harper adalah ketergantungannya pada narkoba. Pada satu titik dalam cerita komik, Roy Harper mengalami masalah serius dengan obat-obatan terlarang, menggambarkan perjuangan nyata dengan kecanduan.

Setelah Green Arrow kehilangan hampir semua kekayaannya, dia mulai mengabaikan Harper, yang ketika itu Harper juga baru saja kehilangan pacarnya. Dan karena pertengkaran besar yang terjadi antara Harper dan Green Arrow, itulah peristiwa yang mengakhiri kemitraan keduanya untuk selamanya. Harper memang tidak sepenuhnya jahat seperti karakter lainnya dalam daftar ini, tetapi dia pernah melakukan kriminal demi rasa candunya terhadap obat-obatan terlarang.

2 Amon Sur

Amon Sur pertama kali muncul dalam Green Lantern Vol. 4 #21 pada tahun 2007. Karakter ini diciptakan oleh Geoff Johns dan Ethan Van Sciver. Amon Sur adalah putra dari Abin Sur, seorang anggota Green Lantern Corps dari sektor 2814. Buat Geeks yang belum tahu, Abin Sur sendiri menjadi sosok yang memberikan cincin Green Lantern kepada Hal Jordan. Karena menjadi bagian dari suku Unagaran, Amon Sur memiliki kemampuan healing factor yang hebat.

Tidak seperti ayahnya, Amon Sur telah menjadi musuh dari Green lantern Corps. Faktanya, Amon menjadi jahat karena ayahnya sendiri, sehingga Amon memimpin berbagai penyerangan terhadap para Green Lanterns. Sepeninggal ayahnya, Amon marah dan kesal dari Abin Sur lebih memilih Green Lantern Corps dibandingkan keluarganya sendiri. Amon merasa ditinggalkan leh ayahnya, sehingga dia ingin melampiaskan amarahnya kepada Green Lanter.

Dengan bantuan cincin kuning Qwardian, Amon kemudian memulai serangan terhadap Green Lantern, yang dia anggap telah menghancurkan masa kecilnya. Amon Sur kemudian bergabung dengan Sinestro Corps, sebuah kelompok penjahat yang dipimpin oleh Sinestro, mantan Green Lantern yang memberontak dan menggunakan cincin kuning yang berasal dari asal-usul Fear (ketakutan).

1 Fury

Nama asli Fury dari Earth-2 adalah Hippolyta “Lyta” Trevor-Hall. Fury pertama kali muncul dalam All-Star Comics #58 pada tahun 1976, dan dia diceritakan sebagai putri dari Wonder Woman (Prinses Diana dari Themyscira) dan Superman (Clark Kent). Kedua orangtuanya adalah pahlawan besar di Earth-2. Nah menariknya, Fury mendapatkan penggambaran berbeda dalam The New 52. Dalam versi ini, dia terlahir sebagai villain.

Di sini, Fury diceritakan sebagai putri dari Wonder Woman dan Steepenwolf. Meskipun karakternya akhirnya berbalik melawan Darkseid dan Apokolips, tetapi dia tidak memulai semuanya menjadi “pahlawan”. Sebagai putri Steppenwolf, Fury tentu saja bekerja untuk ayahnya, mengenakan kostum yang sangat mirip dengan Orion. Fury juga merupakan Amazon terakhir (sebagai anak Wonder Woman), setelah yang lainnya dibunuh sebelum invasi Apokolips.

Fury menjadi jahat mungkin karena dia telah kehilangan belas kasihnya setelah dia mengikuti ayahnya. Fury akhirnya berpindah pihak setelah diyakinkan untuk bertarung melawan Apokolips oleh Mister Miracle.

Itulah dia Geeks beberapa anak superhero yang terlahir jahat. Meskipun orang tua mereka dikenal sebagai pahlawan, tetapi anak-anaknya justru menjadi penjahat dan tidak mengikuti jejak orang tuanya. Di antara karakter tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version