Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 7 Karakter Mantan Angkatan Laut!

One Piece: 7 Karakter Mantan Angkatan Laut!

Eiichiro Oda menghadirkan beberapa karakter penting yang ternyata merupakan mantan anggota angkatan laut dalam alur cerita One Piece. Angkatan laut merupakan salah satu kekuatan besar dalam cerita One Piece, selain juga merupakan alat militer dari World Government. Namun, ada beberapa karakter One Piece yang memutuskan keluar dari angkatan laut karena beberapa hal. Berikut adalah beberapa karakter mantan angkatan laut.

6 Morgan

Karakter One Piece mantan angkatan laut pertama adalah Morgan atau Captain Morgan. Dia adalah angkatan laut pertama yang diperlihatkan menjadi bajak laut dalam cerita One Piece. Captain Morgan sendiri merupakan sosok villain utama dalam arc Romance Dawn di mana dia muncul di chapter 4. Dia juga merupakan ayah dari Helmeppo, yang sekarang jadi rekan dari Koby.

Captain Morgan memutuskan untuk menjadi bajak laut, karena memang sikapnya yang kejam dan mengerikan. Di Shells Town, Captain Morgan banyak berbuat onar di mana dia sering meneror para penduduk. Beruntung, Captain Morgan akhirnya bisa dikalahkan oleh Luffy dan juga Zoro. Sebenarnya, Morgan merupakan sosok pemimpin di wilayah Shells Town yang menyalahgunakan jabatannya.

Selain melakukan kekerasan, dia juga memaksa para bawahannya untuk membuat patung dari sosoknya. Morgan selalu menggunakan kekerasan atau bahkan menyiksa mereka yang menolak atau tidak menuruti perintahnya. Akibat dari aksinya ini, serta bagaimana Morgan dikalahkan oleh Luffy dan Zoro, dia kemudian dicopot jabatannya dari angkatan laut.

5 Diez Barrels

Diez Barrels merupakan ayah dari X Drake dan juga salah satu karakter yang cukup menarik. Diez Barrels pada awalnya diketahui merupakan bagian dari angkatan laut. Tetapi, karena sebuah situasi yang tidak diketahui dia kemudian memutuskan untuk mundur dari angkatan laut dan dia memilih menjadi seorang bajak laut. Diez Barrels membentuk kelompok Barrels Pirates.

Diez Barrels merupakan karakter yang menemukan buah iblis langka yaitu Ope Ope no Mi. Dia dan para krunya kemudian berusaha untuk menjual buah iblis tersebut kepada pihak World Government. Namun, nahas pada akhirnya nyawa Diez Barrels dan para krunya harus melayang di tangan Donquxiote Doflamingo. Buah iblisnya sendiri kemudian berhasil dicuri oleh Rosinante.

Sejauh ini, tidak banyak informasi yang diketahui tentang Diez Barrels. Sebenarnya, Diez Barrels merupakan sosok yang baik. Namun, semenjak dia menjadi bajak laut dia justru berubah menjadi sosok yang kejam terutama kepada anaknya. Selain itu, tidak banyak informasi yang diketahui mengenai karakternya karena dia hanya muncul sebentar saja di ceritanya.

4 Jaguar D Saul

Jaguar D Saul adalah seorang raksasa dan mantan wakil admiral angkatan laut, yang mana dia justru menjadi pelindung bagi para penduduk Ohara. Saul muncul dalam momen kilas balik dari Nico Robin di arc Enies Lobby. Dia adalah salah satu orang yang sangat berpengaruh dalam hidup Robin. Saul adalah orang pertama, selain para arkeolog Ohara, yang berteman dengan Robin.

Saat serangan angkatan laut yang menyerbu Ohara dalam peristiwa Buster Call, Saul jadi sosok yang melindungi Robin. Yang menarik adalah Saul sempat disangka tewas pasca dibekukan oleh Aokiji. Namun, dalam arc Egghead diketahui jika Saul ternyata masih hidup. Saat ini, diketahui jika Saul sedang berada di pulau Elbaf bersembunyi dari yang lain. Para fans sendiri penasaran dan sangat menantikan pertemuan Robin dan Saul.

Alsan mengapa kemudian Saul memutuskan untuk tidak lagi jadi angkatan laut adalah karena menurutnya apa yang mereka lakukan, dengan menyerang Ohara, adalah sesuatu yang salah. Dia bahkan sempat menentang rencana penghancuran pulau tersebut, sebelum kemudian dia sendiri yang memasang badan demi melindungi Robin dan yang lain. Dan Saul juga merupakan salah satu mentor dari Aokiji.

3 X Drake

Sebenarnya masih ada perdebatan mengenai status dari X Drake ini. Sama seperti ayahnya, X Drake awalnya merupakan seorang angkatan laut sebelum kemudian dia memutuskan untuk menjadi bajak laut. Drake kemudian membentuk kelompok bajak lautnya sendiri dan sekarang dia masuk salah satu bajak laut Worst Generation dengan nilai buruan ratusan juta Belly.

Namun, kejutan kemudian muncul ketika diketahui bahwa Drake merupakan pemimpin dari organisasi rahasia SWORD. Di chapter 1080 kemarin, Aokiji sempat menjelaskan jika anggota SWORD adalah angkatan laut yang sudah melepaskan ideologi mereka dan bebas melakukan apa pun. Namun, di arc Sabaody diperlihatkan jika Kizaru justru menganggap Drake sebagai mantan angkatan laut.

Pasca apa yang terjadi di arc Wano, Drake kemungkinan benar-benar sudah keluar dari angkatan laut. Pasalnya, salah satu CP0, Guernica, mengetahui rahasia sebenarnya dari Drake. Sayangnya, apa yang kemudian jadi rahasia tersebut masih jadi misteri. Apakah hal tersebut ada kaitannya dengan SWORD atau ada hal lainnya. Saat ini, para fans menantikan kemunculan kembali dari Drake.

Aokiji

Karakter One Piece yang merupakan mantan angkatan laut selanjutnya adalah Aokiji. Banyak yang tidak menyangka jika Aokiji akan mememutuskan jadi bajak laut, mengingat dia sebelumnya adalah seorang admiral. Diketahui jika Aokiji memutuskan untuk jadi bajak laut setelah kalah dalam duel untuk memperebutkan posisi Fleet Admiral saat menghadapi Akainu di Punk Hazard.

Karena tidak ingin berada di bawah kepemimpinan Akainu dia pun bergabung dengan kelompok Blackbeard. Selain jadi bajak laut, keputusan Aokiji untuk bergabung dengan kelompok Blackbeard juga memunculkan tanda tanya besar. Yang menarik adalah muncul banyak spekukasi dan teori terkait hal ini, di mana para fans menganggap jika Aokiji sebenarnya sedang menyamar atau menjalankan misi.

Namun, ada juga spekulasi lain yang menyebutkan jika Aokiji memang benar-benar sudah berubah seperti yang diperlihatkan di chapter 1082 kemarin. Aokiji menjadi sorotan para fans pasca dia bertarung menghadapi mentornya sendiri yaitu Garp, ketika SWORD menyelamatkan Koby. Meskipun begitu, terdapat spekulasi jika Aokiji sebenarnya tidak benar-benar menghabisi Garp.

2 Sentomaru

Sentomaru merupakan pemimpin atau kapten dari divisi khusus di angkatan laut, yaitu Science Unit. Itu adalah unit yang khusus melakukan berbagai riset dan pengembangan teknologi, di mana Vegapunk menjadi pemimpin para ilmuwan tersebut. Selain itu, Sentomaru juga berperan sebagai sosok pengawal atau penjaga bagi Vegapunk. Namun, hubungan mereka berdua ternyata lebih dari itu.

Di chapter sebelumnya terungkap bagaimana Sentomaru sebenarnya merupakan anak kecil yang hilang, sebelum kemudian ditemukan oleh Vegapunk. Dia kemudian merawat dan memberi makan Sentomaru dan dilatih oleh Kizaru untuk menjadi sosok yang kuat, sebelum kemudian dia mendaftar menjadi angkatan laut. Namun, di arc Egghead ini Sentomaru akhirnya memutuskan untuk tidak lagi jadi bagian dari angkatan laut.

Hal tersebut karena Sentomaru memutuskan untuk melindungi Vegapunk, yang jadi target World Government. Sentomaru berusaha untuk membalas budi apa yang Vegapunk lakukan sejak dia masih kecil. Dia bahkan rela berhadapan dengan kizaru untuk hal ini, yang mana dengan sikapnya tersebut membuatnya tidak lagi dianggap sebagai angkatan laut dan justru dianggap sebagai pengkhianat.

1 Monkey D Dragon

Karakter One Piece mantan angkatan laut yang terakhir dan yang paling heboh adalah Monkey D Dragon. Dalam chapter 1097 kemarin Oda mengungkapkan jika Monkey D Dragon merupakan seorang angkatan laut di masa lalu. Dragon memutuskan untuk meninggalkan angkatan laut setelah dia menyadari bahwa tidak ada keadilan yang bisa disuguhkan atau dihadirkan oleh pihak angkatan laut.

Hal tersebut seolah mengonfirmasi teori lama yang muncul di kalangan fans, yang menyebutkan jika Dragon kemungkinan adalah mantan petinggi angkatan laut. Oda sendiri tidak menyebutkan apa jabatan atau posisi terakhir dari Dragon saat masih di angkatan laut, namun para fans menduga jika dia merupakan mantan admiral. Ada banyak teori juga berkaitan dengan hal ini.

Bagaimana Dragon memutuskan untuk keluar dari angkatan laut sebenarnya menarik. Karena, pasca dia melakukan hal tersebut dia kemudian membentuk Pasukan Revolusi. Di sisi lain, ayah dari Dragon, Garp, merupakan sosok pahlawan di angkatan laut. Apakah kemudian Dragon akan menghancurkan angkatan laut atau membawa perubahan di series One Piece masih harus kita tunggu.

Keputusan para karakter di atas untuk keluar dari angkatan laut dan memutuskan untuk menjadi apa yang mereka jalankan sekarang bisa dibilang sangat menarik. Karena, secara tidak langsung mereka seolah “menantang” pihak yang sebelumnya membasmi kelompok tersebut. Mereka kini berada di sisi yang bersebrangan dengan ideologi yang berbeda.

Exit mobile version