Home OTAKU OTAKU FEATURES Spoiler Lengkap One Piece 1104: Kekuatan Asli Ras Buccaneer!

Spoiler Lengkap One Piece 1104: Kekuatan Asli Ras Buccaneer!

One Piece chapter 1104 menjadi titik awal menuju pertempuran puncak di arc Egghead dan review chapter ini memperlihatkan ada beberapa hal menarik yang muncul di chapternya. Pertempuran puncak dari arc Egghead sepertinya makin dekat dengan apa yang sudah Oda hadirkan dalam ceritanya sejak chapter sebelumnya. Di chapter sebelumnya, Kuma akhirnya tiba di Egghead dan melindungi Bonney. Dia kemudian berusaha menghajar Gorosei Saturn. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya? Berikut adalah review One Piece 1104.

3 Kekuatan Kuma

Chapter 1104 menjadi bukti kekuatan dari Bartholomew Kuma dalam cerita One Piece. Sejak pertama kali muncul dalam arc Thriller Bark, Kuma hampir tidak pernah diperlihatkan bertarung sebelumnya. Yang biasanya dia lakukan adalah menerbangkan orang-orang ke berbagai tempat dengan menggunakan kekuatan buah iblis Nikyu Nikyu no Mi yang dia miliki.

Selain itu, biasanya dia menggunakan kekuatan buah iblis tersebut untuk memindahkan rasa sakit. Oda Sensei sendiri tidak menghadirkan informasi apapun mengenai kekuatan dari Kuma. Namun, di chapter ini akhirnya rasa penasaran dari para fans pun terjawab. Kuma ternyata memiliki kemampuan Armament Haki yang dia perlihatkan saat akan menghajar Gorosei Saturn.

Nampak kepalan tangan kanan milik Kuma berubah jadi hitam dan di chapter 1104 hal ini nampak dengan jelas. Dan kekuatan pukulan dari Kuma juga sangat dahsyat, di mana dia mampu melemparkan Gorosei Saturn cukup jauh dan menghancurkan beberapa gedung di belakangnya. Bahkan, efek dari pukulan kuma itu membuat Gorosei Saturn tidak sadarkan diri dan tubuhnya terluka parah.

Namun, kekuatan penyembuhan yang luar biasa dari tubuhnya membuat semua luka itu bisa sembuh dengan sendirinya. Ini artinya kekuatan Kuma benar-benar sangat dahsyat. Ini mungkin adalah jawaban dari pertanyaan bagaimana kemudian Kuma bisa menghancurkan seluruh armada angkatan laut yang mencoba menghabisinya, serta bagaimana dia sendirian menghancurkan pasukan pemberontak di Kerajaan Sorbet.

Kekuatan Asli Ras Buccaneer – Ke Halaman 2

2 Kekuatan Asli Ras Buccaneer

Yang juga menarik dari chapter 1104 adalah ketika Vegapunk mulai mempertanyakan apa yang terjadi dan menduga tentang kekuatan asli dari ras Buccaneer. Seperti yang diperlihatkan di chapter sebelumnya, akibat dari kekuatan Gorosei saturn semua orang jadi tidak bisa bergerak. Dan hal ini pun membuat mereka tidak bisa menolong Bonney yang hampir saja tewas.

Namun, di akhir chapter 1103 kejutan muncul di mana Kuma muncul di pulau Egghead. Dia tidak memperdulikan tembakan dari pihak angkatan laut dan terus menerobos demi menyelamatkan Bonney. Dan di panel terakhri nampak Kuma berusaha menghajar Saturn yang di chapter 1104 pukulan tersebut diperlihatkan telak mengenai wajah dari sang Gorosei sampai terluka parah.

Vegapunk dan Gorosei Saturn pun sebenarnya heran dengan apa yang terjadi. Ketika semua orang tidak bisa bergerak, Kuma bisa dengan leluasa bergerak dan menghajar Saturn. Kemudian, Gorosei Saturn juga mengungkapkan jika sebenarnya sistem penghancuran diri yang terpasang di tubuh Kuma sudah dia aktifkan sejak Kuma diselamatkan oleh Pasukan Revolusi dari Mary Geoise.

Meskipun begitu, faktanya Kuma sama sekali tidak tewas atau hancur. Vegapunk sendiri mengaku bahwa sistem penghancuran diri itu sebenarnya hanya membuat sistem di tubuh Kuma tidak aktif dan bukan hancur seperti yang diinginkan Saturn. Yang menarik kemudian Vegapunk sempat menyinggung tentang kekuatan asli dari ras Buccaneer, di mana menurutnya kemungkinan bukan kekuatan fisik yang luar biasa.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai apa yang sebenarnya jadi kekuatan asli ras Buccaneer. Vegapunk sendiri mengatakan jika kekuatan cinta yang kemudian membuat Kuma bisa mengetahui kondisi Bonney dan tiba di Egghead. Namun, rasanya terlalu klise jika cinta memang jadi kekuatan asli dari ras Buccaneer. Mereka kemungkinan memiliki sesuatu yang luar biasa, seperti Haki, atau juga Voice of All Things.

Perang Puncak Insiden Egghead – Ke Halaman 3

1 Perang Puncak Insiden Egghead

Perang puncak dari Insiden Egghead sepertinya baru akan dimulai pada chapter yang akan datang dan chaoter 1104 jadi chapter terakhir yang menjadi pembukanya. Hal ini diperlihatkan di akhir chapternya di mana perintah Buster Call resmi diaktifkan untuk menghancurkan seluruh Egghead. Nampak bagaimana Kizaru sekarang sudah berada di pihak Saturn kembali.

Seperti apa kemudian perang puncak insiden Egghead sepertinya akan jauh lebih besar dari Marineford, sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh Oda Sensei. Banyak fans yang juga menduga jika pertempuran puncak di pulau Egghead akan kembali menghadirkan situasi yang hampir mirip dengan pertempuran puncak di Marineford berdasarkan berbagai petunjuk yang ada.

Di sisi lain, pertempuran puncak di Egghead jadi salah satu hal yang dinantikan oleh para fans karena mereka tidak sabar untuk melihat beberapa pertarungan epik. Misalnya, Sanji menghadapi Kizaru atau Sanji menghadapi Gorosei Saturn. Juga yang paling banyak dispekulasikan adalah Monkey D Luffy yang akan berhadapan dengan Gorosei Saturn, pertarungan yang akan mengguncang dunia.

Gorosei Saturn sendiri nampak sudah benar-benar marah dan kesal dengan semua yang terjadi. Dia menganggap pulau Egghead menjadi sesuatu yang perlu untuk dimusnahkan. Karena, di pulau tersebut ada bajak laut yang mengaktifkan kekuatan dewa kuno, sosok terakhir dari bangsa atau rasnya yang seharusnya punah, serta sosok yang sudah mempelajari rahasia tabu dunia.

Masih belum diketahui apakah akan ada pihak lainnya yang kemungkinan akan muncul dalam pertempuran puncak Insiden Egghead ini. Namun, ada beberapa spekulasi yang ramai muncul di kalangan fans seperti Dragon dan Pasukan Revolusi serta Armada Besar Topi Jerami yang akan muncul dan menyelamatkan mereka semua. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Exit mobile version