Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Urouge Jadi Karakter Penting Di Saga Terakhir!

One Piece: Urouge Jadi Karakter Penting Di Saga Terakhir!

Salah satu Worst Generation yang paling underrated dalam cerita One Piece, Urouge, kemungkinan akan jadi salah satu karakter penting di Saga terakhir. Nama Urouge mungkin kurang begitu dikenal saat ini, karena Oda Sensei memang jarang menghadirkan karakternya. Terakhir kali dia muncul dalam cerita One Piece adala ketika di arc Wano. Meskipun begitu, terdapat teori menarik jika Urouge kemungkinan akan jadi salah satu karakter penting di Saga terakhir One piece.

3 Urouge Di Series One Piece

Urouge merupakan salah satu karakter yang muncul bersamaan dengan para bajak laut Worst Generation lainnya ketika dia berada di Sabaody. Dia merupakan salah satu bajak laut Worst Generation yang jadi perhatian angkatan laut. Urouge sendiri merupakan kapten dari kelompok bajak laut Fallen Monk. Sejauh ini, Eiichiro Oda belum menghadirkan apapun terkait dengan karakternya.

Urouge merupakan salah satu penduduk dari pulau langit yang kemudian memutuskan untuk menjadi bajak laut. Sebenarnya, Urouge diketahui tidak terlalu senang bertarung. Meskipun begitu, dia tidak khawatir untuk menghadapi lawan yang jauh lebih kuat darinya. Entah apakah dalam setiap pertarungan yang Urouge lakukan merupakan keterpaksaan atau keinginannya.

Urouge memiliki sebuah kekuatan buah iblis yang masih misterius. Buah iblisnya berjenis Paramecia, di mana kekuatan buah iblis tersebut mampu mengubah seluruh rasa sakit yang penggunanya derita atau terima dalam pertarungan menjadi sebuah sumber kekuatan yang sangat dahsyat. Hal inilah yang kemudian jadi alasan mengapa tubuh Uruouge sangat besar dan penuh dengan otot.

Salah satu bukti kedahsyatan buah iblis ini adalah ketika dia mampu mengalahkan salah satu anak buah dari Big Mom dalam arc Whole Cake Island, sebelum kemudian dia menghilang hingga saat ini. Sebelumnya, dalam arc Sabaody kita juga bisa melihat sedikit kekuatan dari buah iblis misterius ini. Oda Sensei sejauh ini memang sangat jarang sekali memperlihatkan Uruouge bertarung menghadapi musuh atau karakter lain.

Meskipun begitu, dia terbukti adalah sosok yang sangat kuat. Sampai sekarang masih belum banyak informasi yang muncul terkait dengan buah iblis Uruouge. Di sisi lain, para fans pun masih penasaran dengan asal-usul dari Urouge. Berkaitan dengan hal ini, terdapat sebuah menarik jika Urouge kemungkinan akan jadi salah satu karakter penting dalam Saga terakhir One Piece.

Asal-Usul Urouge – Ke Halaman 2

2 Asal-Usul Urouge

Seperti yang dijelaskan di atas, Oda Sensei masih belum memberikan banyak informasi mengenai asal-usul atau masa lalu dari Urouge. Hingga Saga terakhir dimulai pun Oda Sensei masih belum menghadirkan tanda-tanda jika dia akan kembali menghaadirkan sosok Urouge dalam cerita. Meskipun begitu, terdapat sebuah teori menarik mengenai asal-usul Urouge.

Dalam teorinya dijelaskan jika cerita asal-usul Urouge nantinya akan menjadi jalan atau pintu masuk mengenai berbagai sejarah penting yang belum terungkap hingga sekarang. Bagaimana caranya? Urouge merupakan bagian dari salah satu suku di pulau langit, yang memutuskan untuk menjadi bajak laut. Dia kemungkinan besar merupakan bagian dari suku Birkan yang dilihat dari sepasang sayapnya.

Di sisi lain, sepasang sayap tersebut dianggap sebagai petunjuk penting mengenai bagaimana suku bersayap – seperti Birkan dan Shandora – kemudian memiliki peranan penting dalam tiga sejarah utama di dunia One Piece. Yang pertama adalah sejarah dari Kerajaan Kuno, peristiwa munculnya Void Century atau Abad yang hilang, serta awal mula terbentuknya World Government.

Dalam cerita One Piece suku dengan sayap atau suku bersayap diketahui sudah sejak lama ada di dunia, seperti halnya para suku raksasa. Hal ini terbukti bagaimana suku Shandia dan Birkan sudah ada sejak ratusan tahun lalu – bahkan ribuan tahun lalu – sebelum kemudian pulau tempat mereka tinggal terlempar ke langit. Dan sampai sekarang, belum banyak kejelasan mengenai mereka.

Dalam pertempuran di Onigashima, ketika mereka menyebut nama suku Lunarian, Marco pun kemudian teringat jika dahulu di Red Line terdapat sebuah suku yang dianggap sebagai suku para dewa. Queen sendiri menjelaskan jika mereka dianggap sebagai suku para dewa karena mempu bertahan dalam berbagai kondisi. Mereka juga memiliki kemampuan bertambah kuat dan penyembuhan.

Namun, rasanya, ada hal lain yang belum Oda hadirkan mengenai informasi terkait suku Lunarian. Dan yang menarik adalah disadari atau tidak suku Lunarian memiliki kemiripan dengan Orouge dan para suku bersayap lainnya. Artinya, ada kemungkinan jika suku bersayap memiliki “sub-ras” lainnya yang jadi bagian dari kelompok mereka. Artinya, bisa jadi ras Lunarian merupakan nenek moyang dari suku Birkan dan Shandora.

Bagian Dari Sejarah – Ke Halaman 3

1 Bagian Dari Sejarah

Para suku bersayap atau winged race ini kemungkinan merupakan bagian dari sejarah penting di dunia One Piece. Pertama, mereka kemungkinan bagian dari Kerajaan Kuno. Ancient Kingdom alias Kerajaan Kuno dalam cerita One Piece adalah kerajaan yang sangat berpengaruh di dunia One Piece. Mereka memiliki peran penting dalam sejarah panjang alur cerita di seriesnya.

Dari apa yang diketahui sejauh ini, Kerajaan Kuno merupakan sebuah kerajaan yaang sangat besar di mana mereka menguasai seluruh peradaban. Mereka melakukannya melalui teknologi. Berbagai macam teknologi canggih dan modern coba mereka hadirkan dan ciptakan yang mana inilah alasan Kerajaan Kuno dianggap menakuti kerajaan lainnya yang membuat mereka kemudian hancur 800 tahun lalu.

Sampai sejauh ini, memang masih belum banyak informasi yang Eiichiro Oda hadirkan tentang Ancient Kingdom seperti siapa saja yang tinggal atau menghuni kerajaan tersebut. Winged Race atau suku bersayap mungkin adalah salah satunya. Kedua, bagaimana kemuian dia terlibat dengan Void Century atau Abad Kekosongan. Kita juga belum tahu banyak mengenai hal ini.

Apakah kemudian punahnya ras Lunarian berkaitan dengan Void Century? Inikah alasan mengapa suku Birkan dan Shandora terlempar ke pulau langit? Semuanya masih jadi teka-teki. Dan yang terakhir adalah bagaimana mereka kemudian menjadi “saksi sejarah” dalam terbentuknya World Government di mana bisa jadi mereka adalah salah satu pihak yang ikut bertarung menghadapi aliansi 20 kerajaan.

Pada intinya, kemunculan sosok Urouge di Saga terakhir One Piece akan jadi sesuatu yang sangat penting. Karena, dengan kemunculannya kembali di cerita akhir ini mungkin kita akan mendapatkan cerita masa lalu yang menarik. Dan seperti halnya kilas balik Kuma, melalui cerita masa lalu itulah kita akan mendapakat jawaban mengenai asal-usul dari suku bersayap atau winged race.

Meskipun sejauh ini masih belum banyak informasi yang Oda Sensei hadirkan, namun ada kemungkinan jika mereka memiliki peranan penting atau peranan yang khusus terkait dengan peristiwa penting dalam sejarah. Mulai tentang Kerajaan Kuno, kemunculan Void Century atau Abad Kekosongan, serta awal mula terciptanya World Government. Bisa jadi, mereka sama pentingnya seperti para suku raksasa. Bahkan, bukan mustahil jika mereka jauh lebih lama lagi berada di dunia One Piece dan berkaitan dengan cerita sampul dari sosok Enel. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Exit mobile version