Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Kuma Akan Korbankan Diri!

One Piece: Kuma Akan Korbankan Diri!

Sosok Bartholomew Kuma diprediksi akan korbankan diri untuk bisa kalahkan Saturn dengan cara meledakan dirinya dan membawa serta Saturn. Sosok Gorosei Saturn saat ini menjadi tantangan terbesar yang harus dihadapi oleh kru Topi Jerami di pulau Egghead. Namun, yang menarik adalah di chapter 1103 kemarin diperlihatkan bagaimana Kuma akhirnya muncul di Egghead dan hendak menghajar Saturn. Terdapat teori menarik jika Kuma akan korbankan diri untuk kalahkan Gorosei Saturn.

3 Tombol Penghancuran Diri

Seperti yang Geeks ketahui, di dalam tubuh cyborg Kuma terdapat sebuah sistem tersembunyi yang dihadirkan oleh Vegapunk. Sistem tersembunyi tersebut merupakan sistem yang membuat Gorosei Saturn atau Gorosei lain bisa membuat Kuma tewas jika suatu saat dia lepas kendali atau tidak bisa lagi dikendalikan. Sistem ini diketahui terpaksa dipasang oleh Vegapunk atas desakan dari Saturn.

Seperti yang Geeks ketahui, kesepakatan yang Kuma buat dengan Vegapunk diketahui oleh Gorosei Saturn. Hal tersebut membuat Kuma akhirnya mau tidak mau mengikuti apa yang Saturn inginkan. Karena, Saturn mengancam akan menghabisi nyawa Bonney dan juga membuat dia buronan. Dalam ceritanya terungkap bagaimana Saturn meminta Vegapunk mengubah Kuma menjadi cyborg.

Namun, Vegapunk kemudian terkejut dan marah ketika Saturn menginginkan dia untuk menghapus seluruh ingatan dari Kuma. Vegapunk menganggap jika menghapus ingatan dari seseorang sama saja dengan menghabisi nyawanya. Meskipun menolak hal tersebut, Vegapunk tidak mampu berbuat banyak mengingat dia berurusan dengan sosok Gorosei. Ternyata keinginan Saturn tidak berhenti sampai di sana.

Setelah proses dari perubahan Kuma menjadi cyborg akan dilakukan, serta ketika Kuma hendak dihapus seluruh ingatannya, Saturn kemudian meminta hal lain kepada Vegapunk. Dia ingin Vegapunk memasang semacam sistem untuk mengancurkan diri (self-destruct), yang mana sistem itu menjadi cara untuk mencegah Kuma agar tidak kehilangan kendali atau bergerak sendiri tanpa arah.

Vegapunk sendiri menjelaskan jika Gorosei adalah pihak yang bisa mengendalikan Pacifista dan Kuma. Namun, Gorosei Saturn bersikukuh jika Kuma tetap bisa jadi ancaman ketika tidak ada Gorosei yang mana akhirnya dia meminta untuk memasang sistem tersebut. Kuma dan Vegapunk pasrah untuk mengikuti keinginan Gorosei, meskipun masih belum diketahui apakah Vegapunk benar-benar memasang sistem tersebut.

Kuma Korbankan Diri Demi saturn – Ke Halaman 2

2 Kuma Korbankan Diri Demi saturn

Terdapat sebuah teori menarik megenai sistem penghancuran diri dalam tubuh Kuma tersebut, di mana disebutkan jika Kuma kemungkinan akan korbankan diri demi mengalahkan Gorosei Saturn. Sosok Gorosei Saturn menjadi ancaman besar di pulau Egghead sekaligus menjadi sosok terkuat yang sulit untuk dikalahkan oleh semua orang yang ada di sana.

Meskipun terdapat peluang yang sangat besar jika Luffy yang mungkin akan menjadi lawan dari Saturn, namun ada juga teori menarik yang menyebutkan jika Kuma yang akan jadi lawannya. Pertarungan antara Kuma melawan Gorosei Saturn bisa dibilang akan sangat dramatis. Seperti yang Geeks ketahui, Gorosei Saturn memang memiliki koneksi yang besar dalam hidup Kuma.

Dialah yang sudah menghabisi keluarganya. Dia juga yang sudah membuat hidup Kuma menderita sebagai budak, apalagi ketika berada di God Valley. Saturn adalah orang yang sudah membunuh Ginny dan hampir menghabisi nyawa Bonney. Dan tentunya yang paling jelas adalah Saturn adalah orang yang sudah merubahnya menjadi sosok yang “tidak bernyawa” berupa cyborg yang tidak memiliki ingatan.

Dalam chapter 1103 kemarin, sebenanya kita melihat bagaimana Kuma melepaskan amarahnya dalam sebuah pukulan yang mengarah ke wajah Saturn. Meskipun kecil kemungkinannya, namun pukulan Kuma tersebut bisa jadi akan tepat mengenai wajah dari Saturn. Tetapi, seperti yang diperlihatkan sebelumnya jika luka yang Saturn alami bisa sembuh dengan cepat yang kemungkinan berasal dari kekuatan buah iblisnya.

Pertarungan antara Kuma melawan Gorosei Saturn mungkin akan membuat Kuma menyadari jika peluangnya untuk bisa menang sangat tipis. Melihat hal tersebut Kuma mau tidak mau harus melakukan hal yang tidak terduga yaitu mengorbankan diri. Caranya tidak lain adalah dengan mengaktifkan sistem penghancuran diri yang sebelumnya dipasang oleh Vegapunk. Dia akan meledakan dirinya sendiri sambil membawa serta Gorosei Saturn.

Momen Perpisahan Kuma – Ke Halaman 3

1 Momen Perpisahan Kuma

Momen di mana Kuma akan meledakan diri sambil membawa serta Gorosei Saturn tentunya akan menjadi salah satu momen dramatis dan menyedihkan serta mengharukan di series One Piece. Di media sosial sendiri para fans sudah menyebutkan jika cerita kilas balik Kuma dan Jewelry Bonney merupakan salah satu momen menyedihkan yang pernah Oda hadirkan sejauh ini,

Jika kemudian hal tersebut memang benar terjadi, maka artinya Oda memperkuat spekulasi tersebut. Dan yang menarik adalah bisa jadi Oda juga membuat momen terakhir Kuma itu menjadi lebih menyedihkan lagi. Caranya adalah dengan membuat semua pengorbanan Kuma tersebut menjadi sia-sia. Dalam hal ini meskipun Gorosei Saturn berhasil untuk diledakan, namun hal itu nyatanya tidak memberikan pengaruh besar.

Pasca momen tersebut Saturn mungkin akan terluka dan nampak lemas. Namun, dengan kekuatan penyembuhan yang dia miliki kemungkinan Saturn akan kembali bangkit dan pulih tanpa terluka sedikit pun. Ini akan membuat semua orang yang ada di Egghead seolah tidak percaya dengan momen tersebut. Namun, ini akan jadi salah satu bukti kedahsyatan dari kekuatan Gorosei.

Pasca momen tersebut, barulah kita akan melihat pertarungan epik antara Monkey D Luffy menghadapi Gorosei Saturn, yang memang sudah lama diprediksi akan terjadi. Cerita tentang Bartholomew Kuma kemungkinan akan berhenti di arc Egghead ini. Kuma sudah muncul dan menjadi bagian dari cerita One Piece sejak arc Thriller Bark pada 2008 silam. Artinya, dia sudah 16 tahun muncul di series ini.

Kuma mungkin bisa saja kembali muncul di arc selanjutnya dan kemudian kembali menjadi bagian dari Pasukan Revolusi. Namun, tentunya hal itu akan mengurangi momen yang sudah dibangun sejak awal tentang sosok Kuma. Saat ini, Kuma juga sangat kecil kemungkinannya untuk bisa kembali menjadi manusia biasa apalagi balon ingatannya sudah menghilang setelah disentuh Bonney.

Berdasarkan hal itu, memang kemungkinan akan jauh lebih masuk akal dan lebih menarik dari segi narasi jika kemudian Kuma berpisah alias tewas dalam arc Egghead. Di sisi lain, kematian Kuma akan jadi motivasi bagi Jewelry Bonney untuk melanjutkan kehidupannya dan menjadi sosok bajak laut yang kuat. Apalgi, terdapat spekulasi menarik di kalangan fans yang menyebutkan jika Bonney mungkin akan bergabung dengan kru Topi Jerami. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Exit mobile version