Home COMIC COMIC FEATURES 7 Anak Superhero yang Lebih Kuat dari Orang Tuanya!

7 Anak Superhero yang Lebih Kuat dari Orang Tuanya!

Ketika seorang superhero memiliki anak, anak tersebut mungkin saja juga memiliki kekuatan yang sama dengan orang tuanya. Apalagi jika anak tersebut adalah hasil hubungan dari dua superhero. Ada banyak sekali anak superhero yang sangat beken saat ini, mulai dari Wiccan dan Speed yang merupakan anak dari Scarlet Witch, selain itu ada banyak anak superhero lainnya yang memiliki kekuatan dahsyat. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas para anak superhero yang memiliki kekuatan yang lebih besar dari orang tuanya. Apa saja?

7 Franklin Richards

Franklin Richards pertama kali muncul dalam komik Fantastic Four Annual #6 pada tahun 1968. Franklin adalah putra Reed Richards (Mr. Fantastic) dan Susan Storm (Invisible Woman), dua anggota utama Fantastic Four. Franklin Richards memiliki kekuatan mutan yang luar biasa. Dia memiliki kemampuan untuk mengubah realitas, memanipulasi energi mutan, memanipulasi materi di tingkat molekuler, dan memiliki kemampuan telepati serta telekinetik.

Franklin pertama kali menunjukkan kekuatannya saat masih bayi. Kemampuannya berkembang sangat cepat, dan dia menjadi salah satu mutan terkuat di Marvel Universe. Franklin sering dianggap sebagai mutan beyond omega-level, yang berarti kekuatannya melebihi sebagian besar mutan di Marvel Universe. Dia diakui sebagai salah satu entitas yang memiliki potensi untuk membentuk dan mengubah realitas.

Franklin Richards, bersama dengan adiknya Valeria Richards, sering terlibat dalam petualangan bersama orang tua mereka sebagai bagian dari generasi baru Fantastic Four. Meskipun keterlibatannya dalam Fantastic Four, Franklin Richards juga terlibat dengan berbagai kelompok superhero seperti X-Men dan Power Pack. Meski masih anak-anak, tetapi kekuatan Franklin Richards mampu melampaui kekuatan kedua orang tuanya.

6 Hyperman

Hyperman alias Jonathan Kent II berasal dari Earth-22. Dia adalah anak dari superhero Superman dan Wonder Woman dalam sebuah realitas yang disebut The Kingdom. Kisah Hyperman bermula saat seorang villain bernama Gog menculik Jonathan Kent. Karena itulah Superman, Batman, dan Wonder Woman turun langsung untuk menyelamatkannya. Tetapi karena sebuah kejadian, Jon tiba-tiba menghilang setelah masuk ke dalam hypertime. Setelah menghilang, seorang superhero bernama Hyperman muncul dari masa depan.

Hyperman muncul di depan Superman dan Wonder Woman yang membuat keduanya kebingungan. Tetapi ternyata setelah diusut, Hyperman adalah Jon yang sempat terjebak di hypertime. Hanya saja sekarang dia kembali dengan tubuh dewasanya dan berpenampilan gagal dan berani. Hyperman pun menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi, dan Superman dan Wonder Woman awalnya tidak mempercayai hal tersebut, sebelum akhirnya dapat dibuktikan oleh Hyperman.

Karena pernah terjebak di hypertime dalam jangka waktu yang cukup lama, di sanalah Kent mengembangkan kekuatannya sehingga menjadi Hyperman. Dia pun menjadi sosok yang lebih kuat dari orang tuanya sendiri. Wajar saja karena Hyperman mampu melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh orang tuanya yaitu melakukan perjalanan waktu. Dia pun bisa berpindah dimensi. Karena itulah Hyperman jauh lebih kuat ketimbang Superman dan Wonder Woman.

5 Invincible

Invincible, yang juga dikenal sebagai Mark Grayson, pertama kali muncul dalam Invincible #1 pada tahun 2003, yang diterbitkan oleh Image Comics. Karakter ini diciptakan oleh Robert Kirkman, yang juga terkenal sebagai pencipta komik The Walking Dead. Mark Grayson adalah setengah Viltrumite, ras alien yang sangat kuat. Kekuatan super utamanya melibatkan kekuatan fisik yang luar biasa, kecepatan super, daya tahan tinggi, dan kemampuan terbang.

Meskipun memiliki kekuatan alami, Mark harus belajar mengendalikan dan memanfaatkan kemampuan super yang dimilikinya. Dia belajar dari berbagai pahlawan veteran, termasuk ayahnya sendiri, yang juga seorang superhero yang kuat yaitu Omni-Man. Berbeda dengan sang ayah, Mark Grayson memiliki niat untuk melindungi Bumi, sementara ayahnya diutus ke Bumi untuk sebuah misi penaklukan demi Viltrumite.

Selain menjadi Invincible, Mark Grayson juga menjalani kehidupan sipil sebagai siswa sekolah menengah. Dia harus menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan tanggung jawabnya sebagai pahlawan super. Dari segi kekuataan, Mark Grayson alias Invincible yang masih muda sebenarnya mampu bersaing dengan kekuatan ayahnya. Bahkan dalam beberapa kasus, kekuatan Invincible mampu melampaui sang ayah.

4 Hope Summers

Hope Summers pertama kali muncul dalam X-Men #205 pada tahun 2007. Dia adalah satu-satunya manusia mutan yang selamat dari acara M Day, di mana kebanyakan mutan di dunia kehilangan kekuatan mereka. Hope dianggap sebagai “Mutant Messiah” karena keberadaannya dipercayai akan menjadi kunci untuk memulihkan populasi mutan yang telah berkurang akibat “M Day.”

Awalnya, asal-usul Hope Summers tidak diketahui dengan pasti. Namun, kemudian diungkapkan bahwa dia adalah anak dari superhero Scott Summers (Cyclops) dan Jean Grey, meskipun dia tidak lahir dari mereka secara alami. Dia dibawa ke masa depan dan dibesarkan oleh Askani, yang merupakan versi alternatif dari kelompok Cable. Cable, juga dikenal sebagai Nathan Summers, adalah sosok yang mengambil peran besar dalam menjaga dan melindungi Hope Summers. Dia adalah anak tiri dari Cable.

Hope memiliki kemampuan untuk menyalin dan mengadopsi kekuatan mutan orang lain. Ini membuatnya memiliki spektrum kekuatan mutan yang sangat luas dan beragam. Karena itulah kekuatan Hope Summer sangat dahsyat, dan tentu saja akan sangat berbahaya jika dimiliki oleh penjahat. Dengan kekuatan tersebut, maka kekuatan Hope Summers mampu melampaui orang tuanya.

3 Damian Wayne

Damian Wayne pertama kali muncul dalam Batman: Son of the Demon pada tahun 1987, meskipun karakter ini belum diakui sebagai putra Batman sampai beberapa dekade kemudian. Damian Wayne adalah putra Bruce Wayne (Batman) dan Talia al Ghul, yang merupakan putri dari penjahat kriminal Ra’s al Ghul. Karena itu, Damian memiliki darah superhero dan penjahat di dalam dirinya.

Damian dibesarkan dan dilatih oleh League of Assassins di bawah bimbingan ibunya, Talia al Ghul. Dia memiliki keterampilan bela diri, strategi, dan kekuatan fisik yang luar biasa. Damian juga dikenal karena kepribadiannya yang tajam, ego yang besar, dan sikap arogannya. Awalnya, dia sering berselisih dengan karakter lain dalam keluarga Batman karena sifatnya yang tegas. Nah menariknya, Damian Wayne mengambil identitas Robin setelah peristiwa “Batman and Robin” yang dimulai pada tahun 2009.

Dia menjadi Robin yang keempat, setelah Dick Grayson, Jason Todd, dan Tim Drake. Damian kemudian memasuki kehidupan Bruce Wayne di Wayne Manor setelah menjadi anggota keluarga Wayne. Ini menyebabkan dinamika yang menarik antara Damian dan karakter lain seperti Alfred Pennyworth, Dick Grayson, dan Tim Drake. Meski usianya masih sangat muda, tetapi Damian mampu menyamai kemampuan Batman. Mungkin ketika dewasa nanti, Damian akan mampu melampaui sang ayah.

2 Scarlet Witch

Scarlet Witch, juga dikenal sebagai Wanda Maximoff, pertama kali muncul dalam X-Men #4 pada tahun 1964. Dia awalnya muncul sebagai anggota Brotherhood of Evil Mutants, tetapi kemudian berubah menjadi pahlawan. Wanda Maximoff adalah mutan dengan kemampuan manipulasi realitas dan kekuatan sihir. Dia dapat menciptakan dan mengubah kenyataan, menciptakan energi sihir, dan memiliki kemampuan psionik.

Nah menariknya, Scarlet Witch adalah anak dari Magneto (Magneto memang sering menjadi villain, tetapi tak jarang dia juga menjadi pahlawan), mutan terkenal, dan dia memiliki saudara kembar bernama Quicksilver (Pietro Maximoff). Namun, hubungan keluarga mereka dengan Magneto telah mengalami retkon (retroactive continuity) dan perubahan cerita sepanjang waktu. Meski dahulu Scarlet Witch penjahat, tetapi dia juga pernah menjadi anggota Avengers, salah satu tim pahlawan super paling terkenal di Marvel Universe. Dia memiliki peran kunci dalam beberapa kisah Avengers yang terkenal.

Salah satu kisah paling terkenal yang melibatkan Scarlet Witch adalah House of M. Dalam kisah tersebut, Wanda mengalami kehilangan yang teramat sangat dan trauma yang mendalam. Karena mengamuk, kekuatannya menyebabkan perubahan besar dalam realitas dan kehidupan para pahlawan Marvel, sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh orang tuanya.

1 Jack-Jack Parr

Jack-Jack Parr adalah karakter dari film animasi The Incredibles yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios. Jack-Jack adalah anak bungsu dari keluarga superhero Parr (The Incredibles) yang memiliki kekuatan super. Jack-Jack menjadi anak termuda dari Bob Parr (Mr. Incredible) dan Helen Parr (Elastigirl). Dia memiliki dua kakak, Violet dan Dash.

Dalam film The Incredibles, Jack-Jack masih bayi dan belum menunjukkan tanda-tanda kekuatan super. Namun di akhir film, beberapa kekuatan supernya mulai muncul. Salah satu ciri khas Jack-Jack adalah kemampuan super yang sangat beragam dan tidak terduga. Kekuatan-kekuatannya termasuk berbagai hal seperti berubah bentuk, api, teleportasi, menjadi raksasa, terbang, dan lain-lain.

Meskipun masih bayi, Jack-Jack memiliki peran penting dalam dinamika keluarga superhero Parr. Kekuatan supernya menambah kompleksitas pada upaya keluarga Parr untuk menjaga identitas superhero mereka dan melindungi dunia dari penjahat. Dan meski tubuhnya kecil, dia mampu melampaui kekuatan dari orang tuanya. Meski begitu, bukan berarti Jack-Jack diperbolehkan beraksi sendiri tanpa pengawasan orang tua.

Itulah dia Geeks beberapa anak superhero yang lebih kuat dari orang tuanya. Mereka memiliki kekuatan yang dahsyat, dan mungkin saja mampu mengalahkan orang tua mereka dalam sebuah pertarungan. Di antara para karakter tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version