Home MOVIE MOVIE FEATURES World War Hulk Segera Terjadi di MCU?

World War Hulk Segera Terjadi di MCU?

Hulk memang menjadi salah satu anggota Avengers utama di MCU.  Dia sudah melakukan debut dalam film solonya, The Incredible Hulk, yang rilis pada tahun 2008. Tetapi sejak itu, Hulk tidak pernah lagi mendapat kesempatan untuk tampil dalam film solo baru. Saudaranya, She-Hulk, justru baru-baru ini tampil dalam sebuah series berjudul She-Hulk: Attorney at Law. Nah meski belum ada tanda-tanda film baru Hulk akan dibuat, tetapi saat ini, sebuah peristiwa besar bernama World War Hulk sepertinya sedang dipersiapkan untuk muncul di MCU. Seperti apa detailnya? Simak berikut ini Geeks!

3 Peristiwa Besar Hulk

World War Hulk adalah sebuah alur cerita di Marvel Comics yang diterbitkan pada tahun 2007. Di sini, kita akan berfokus kepada karakter Hulk. Setelah diasingkan ke planet Sakaar oleh Illuminati (sebuah kelompok rahasia superhero), Hulk mengalami tragedi di sana. Dan saat kembali ke Bumi, ia sangat marah dan bersumpah untuk membalas dendam atas penderitaan yang dialaminya.

Hulk kembali ke Bumi dengan kekuatan yang lebih besar dan kemarahan yang meluap-luap setelah kehilangan istri dan anaknya di Sakaar akibat ledakan yang disebabkan oleh pesawat yang dikirim oleh Illuminati. Karena itulah Hulk menyatakan perang terhadap para pahlawan Marvel, khususnya anggota Illuminati seperti Iron Man, Mister Fantastic, Black Bolt, dan Doctor Strange, yang dianggapnya bertanggung jawab atas nasibnya tersebut.

Konflik mencapai puncaknya di New York City, di mana Hulk menantang para pahlawan dan pertarungan massal pun terjadi. Hulk melawan sejumlah besar superhero yang mencoba menghentikannya. Sentry, seorang superhero dengan kekuatan yang luar biasa, ikut terlibat dalam konflik ini. Pertarungan antara Sentry dan Hulk dianggap sebagai salah satu momen epik dalam alur cerita ini.

Meskipun Hulk memiliki kemampuan yang sangat besar, pertarungan ini memiliki dampak emosional yang besar. Akhirnya, Hulk berhasil memaksa Illuminati untuk mengakui kesalahan mereka, dan konflik berakhir dengan Hulk meninggalkan Bumi untuk mencari tempat baru.

Bakal Terjadi di MCU? – Ke Halaman 2

2 Bakal Terjadi di MCU?

Seperti yang disebutkan di atas, kematian istri Hulk di komik pada dasarnya adalah pemicu Hulk menyerang mantan teman-temannya di Illuminati. Karena kemarahan adalah bagian penting dari karakter Hulk, masuk akal jika kemarahan dan sakit hati juga menjadi pemicu World War Hulk di MCU. Salah satu cara MCU dapat memasukan cerita ini adalah dengan menceritakan kematian Betty Ross, sosok yang dicintai oleh Bruce Banner.

Nah menariknya, aktris Liv Tyler dipastikan akan mengulangi perannya sebagai kekasih Bruce Banner ini di Captain America: Brave New World. Dan seperti yang dikonfirmasi dalam The Incredible Hulk, Hulk memang memiliki rasa kasih sayang juga terhadap orang yang dicintai Banner. Jika kembalinya Betty Rose di Captain America: Brave New World berujung pada cerita kematiannya, hal itu bisa memicu kebangkitan kembali persona Hulk.

Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang Bruce Banner dan Hulk berdamai sehingga membentuk Smart Hulk yang lebih mampu mengendalikan amarah. Tetapi mungkin saja Bruce Banner kembali berpisah dengan Hulk sehingga tak lagi menjadi Smart Hulk. Peristiwa yang mungkin bisa memicunya adalah saat Betty Rose tewas karena sebuah peristiwa.

Mungkin, bakal ada pihak yang disalahkan atas kematian Betty Rose nanti. Dan ketika itu terjadi, Bruce Banner akan kembali ke bentuk semula Hulk dan membalaskan dendam kepada sosok yang bertanggung jawab atas kematian Betty Rose. Bisa jadi sosok yang bertanggung jawab atas peristiwa kematian Betty Rose justru datang dari pihak superhero. Misalnya Captain America yang diperankan Sam Wilson. Di situlah Hulk bisa menjadi ancaman terbesar bagi Bumi di Phase 6 atau setelahnya.

Skenario Lain – Ke Halaman 3

1 Skenario Lain

World War Hulk di MCU juga bisa diceritakan secara berbeda di MCU, yang berarti tidak terlalu mengikuti kisah asli di komiknya. Marvel Studios mungkin bisa memilih karakter yang sama sekali berbeda yang bertanggung jawab atas terjadinya World War Hulk di MCU. Adapun siapa sosok yang dapat bertanggung jawab atas World War Hulk di MCU adalah Thunderbolt Ross yang diperankan Harrison Ford.

Banyak spekulasi yang beredar tentang bagaimana Ross menjadi Red Hulk. Kabarnya, karena Ross muncul bersama The Leader dalam film Captain America: Brave New World nanti, entah bagaimana Ross akan berubah menjadi Red Hulk. Meskipun Red Hulk bukan villain seutuhnya, tetapi Red Hulk telah memainkan peran antagonis dalam beberapa cerita Marvel. Dan dialah sosok yang bertanggung jawab atas peristiwa World War Hulk di MCU.

Skenario lain yang mungkin terjadi adalah The Leader yang membuat pasukan Hulk-nya, seperti yang diperlihatkan dalam komik The Incredible Hulk. Di masa lalu, The Leader pernah mengubah orang lain menjadi makhluk mirip Hulk, dalam upaya menciptakan pasukan yang sangat kuat. Jika itu terjadi, The Leader bisa memiliki pasukan Hulk di akhir Captain America: Brave New World, dan merekalah yang akan berulah di Bumi dan menciptakan kekacauan.

Itulah dia Geeks beberapa hal yang bisa dilakukan Marvel Studios untuk memasukkan cerita World War Hulk di MCU. Tanda-tanda peristiwa World War Hulk di MCU memang sudah ada sejak lama, dan mungkin saja terjadi dalam waktu dekat. Kita tunggu aja ya Geeks kapan ini akan terjadi.

Exit mobile version