Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Ini Alasan Kuma Bisa Serang Gorosei Saturn!

One Piece: Ini Alasan Kuma Bisa Serang Gorosei Saturn!

Chapter 1103 dan 1104 memperlihatkan bagaimana Bartholomew Kuma bisa serang Gorosei Saturn dan terdapat kemungkinan alasan yang masuk akal mengenai hal tersebut. Sosok Gorosei Saturn membuat para fans penasaran dengan berbagai kekuatan yang dia miliki. Salah satu kekuatannya adalah bagaimana dia bisa membuat semua orang di sekitarnya tidak bisa bergerak. Yang menarik di chapter 1103 dan chapter 1104 diperlihatkan jika Kuma bisa serang Gorosei Saturn.

3 Kekuatan Buah iblis Gorosei Saturn

Sejak puluhan tahun diperkenalkan dalam cerita One Piece, Eiichiro Oda hampir tidak pernah menghadirkan kekuatan ataupun identitas dari para Gorosei. Mereka hanya diperlihatkan muncul beberapa kali dalam ceritanya dan dalam setiap kemunculannya pun mereka jarang beraksi atau bergerak. Biasannya, mereka hanya memerintahkan para bawahannya untuk melakukan sesuatu atau orang datang kepada mereka untuk berdiskusi seperti yang Shanks lakukan.

Namun, baru di arc Egghead akhirnya Oda Sensei mengungkapkan kekuatan dan nama dari para Gorosei. Berdasarkan dari apa yang diungkapkan dalam ceritanya diketahui jika para Gorosei memiliki tugas masing-masing. Mereka juga ternyata memiliki kekuatan buah iblis yang sangat mengerikan. Diketahui para Gorosei mampu berubah wujud menjadi sosok yang mengerikan.

Meskipun kemungkinan para Gorosei mengonsumsi buah iblis Mythical Zoan, namun sejauh ini belum ada informasi mengenai nama dari buah iblis yang mereka konsumsi termasuk buah iblis milik Gorosei saturn, buah iblis para Gorosei yang pertama kali diungkapkan oleh Oda. Sudah ada beberapa hal yang Oda hadirkan dari buah iblis milik Gorosei Saturn ini, seperti dia mampu berubah ke wujud mitologi yang diduga adalah Ushi-Oni.

Kemudian, buah iblis tersebut juga mampu untuk membawa Saturn di mana pun yang dia inginkan. Meskipun masih belum terkonfirmasi, ada beberapa kekuatan dahsyat lain yang diduga merupakan bagian dari kekuatan buah iblis ini. Contohnya adalah dia mampu meledakan kepala orang lain. Kemudian, dia mampu untuk membuat orang-orang di sekitarnya tidak bisa bergerak.

Vegapunk sendiri mengonfirmasi mengenai hal itu, di mana menurutnya jika bukan kekuatan sains maka apa yang Saturn lakukan merupakan bagian dari kekuatan buah iblis. Dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana semua orang yang ada di sekitar Saturn nampak sama sekali tidak bisa bergerak. Mereka pun tidak bisa berbuat banyak untuk bisa lepas dari hal tersebut.

Kuma Tiba Di Egghead – Ke Halaman 2

2 Kuma Tiba Di Egghead

Salah satu kejutan besar yang muncul di arc ini adalah bagaimana Kuma akhirnya tiba di pulau Egghead dan berhasil menyelamatkan nyawa dari Jewelry Bonney. Sebelumnya, kita melihat bagaimana Kuma lari dari pulau Momoiro ketika Lindbergh mencoba untuk memperbaiki tubuh Kuma setelah dia berhasil diselamatkan oleh Pasukan Revolusi. Banyak yang penasaran dengan ke mana Kuma pergi.

Sebagian fans berpendapat jika Kuma akan pergi menuju menuju Red Line. Dan ada juga yang berpendapat jika pulau Egghead kemungkinan adalah tujuan utama dari Kuma. Di chapter sebelumnya, kita kemudian melihat bagaimana Kuma ternyata memang pergi wilayah Red Line. Dia nampak menaiki tembok tinggi tersebut dan berhasil tiba di atasnya. Meskipun begitu, semua orang ketakutan melihat Kuma.

Sesampainya di Red Line, Kuma harus berhadapan dengan Akainu dan juga pasukannya yang sudah menunggunya. Namun, Akainu kemudian dibuat terkejut dan bingung ketika Kuma tidak bergerak meskipun sudah dilukai sebelumnya. Ada alasan yang masuk akal mengapa kemudian para fans banyak berteori jika Kuma hendak pergi ke pulau Egghead. Para fans berpendapat jika Kuma ingin pergi ke pulau Egghead demi menyelamatkan putrinya yang sedang dalam bahaya.

Dan di chapter 1103 akhirnya teori tersebut terbukti. Kuma nampak menerobos barisan para angkatan laut dan dia sama sekali tidak bereaksi ketika angkatan laut menembakinya. Bahkan, para angkatan laut nampak frustasi di mana semua upaya mereka untuk menghentikan kuma tidak berhasil. Di bagian terakhir chapter itu kemudian diperlihatkan Kuma datang tepat waktu untuk menahan serangan kaki yang mengarah ke tubuh Bonney.

Dia mengorbankan tubuhnya untuk menahan serangan Saturn. Namun, yang kemudian tidak terduga adalah ada gerakan tambahan di mana Kuma kemudian melepaskan pukulan ke arah Saturn. Dan di chapte 1104 kemudian diperlihatkan bagaimana pukulan tersebut berhasil mengenai Saturn. Bahkan, serangan tersebut juga berhasil membuat salah satu bagian dari tubuh Saturn terlepas. Namun, memang Saturn mampu pulih kembali dengan cepat dari luka itu.

Alasan Kuma Bisa Serang Saturn – Ke Halaman 3

1 Alasan Kuma Bisa Serang Saturn

Pertanyaan besar yang mungkin muncul di benak banyak fans One Piece kemudian adalah bagaimana Kuma bisa menyerang Gorosei Saturn? Bagaimana kemudian Kuma bisa bergerak di hadapan Saturn ketik semua orang di sekitarnya tidak bisa bergerak? Hal ini sempat menjadi bahan perbincangan para fans dalam beberapa minggu belakangan. Dan sampai sekarang Oda Sensei sendiri belum memberikan jawaban mengenai hal tersebut.

Meskipun begitu, ada banyak teori yang coba menjawab mengenai pertanyaan itu. Salah satu teori yang menarik yang berkembang di kalangan fans menyebutkan alasan terbesar Kuma bisa serang Gorosei Saturn adalah karena Kuma pada dasarnya sudah bukan lagi manusia. Apa maksudnya? Seperti yang Geeks ketahui, Bartholomew Kuma sudah kehilangan sisi manusianya semenjak dia berubah menjadi cyborg.

Kuma sudah bukan lagi manusia yang bisa bergerak dengan bebas sesuai dengan keinginannya sendiri. Kuma merupakan cyborg yang mendapatkan perintah dari seseorang dan dia tidak memiliki keinginan bebas (free will). Di sisi lain, jika Geeks perhatikan mereka yang terkena pengaruh kekuatan dari Gorosei Saturn pada dasarnya adalah manusia atau makhluk hidup.

Kita bisa melihat bagaimana Sanji, Vegapunk, Franky, dan semuanya tidak bisa bergerak. Mereka merupakan manusia atau makhluk hidup. Bagaimana dengan Atlas yang juga terpengaruh kekuatan buah iblis Saturn? Dia merupakan kloning dari Vegapunk, yang mana artinya dia tidak ada bedanya dengan makhluk hidup atau manusia pada umumnya. Hanya saja, bentuknya berbeda dengan Vegapunk yang asli.

Geeks mungki bertanya lagi, jika Kuma bukan manusia lagi bagaimana kemudian dia bisa pergi ke Egghead dan menyelamatkan Bonney? Dalam teorinya dijelaskan, meskipun Kuma sudah berubah menjadi cyborg dan bukan lagi manusia namun di dalam jiwanya kemungkinan masih ada sisa-sisa kenangan atau ingatan serta sisi manusianya. Ini alasan yang membuat Kuma kemudian mendadak pergi menuju Egghead.

Kuma memang mungkin sudah bukan lagi manusia, namun instingnya bisa jadi masih ada di dalam jiwanya. Jadi, kesimpulannya adalah alasan Kuma bisa bergerak dan serang Gorosei Saturn adalah karena Kuma sudah bukan lagi manusia dia tidak terkena pengaruh dari kekuatan buah iblis Saturn. Dia mampu bergerak dengan bebas dan kemudian melancarkan serangan yang dahsyat.

Selain memperlihatkan momen epik bagaimana Kuma menghajar Saturn, chapter 1104 juga menghadirkan informasi penting dari kekuatan buah iblis Gorosei saturn. Selain yang bukan manusia bisa jadi cara untuk menghadapi Saturn, ternyata ketika dia terluka semua efek kekuatan tersebut menghilang. Sehingga, untuk menghilangkan kekuatan buah iblisnya maka Gorosei Saturn harus diserang hingga terluka.

Hal ini mirip dengan apa yang jadi kelemahan dari buah iblis Hobi Hobi no Mi milik Sugar, di mana dia bisa merubah seseorang menjadi mainan. Namun, satu-satunya cara untuk menghilangkan efeknya adalah dengan membuat dia pingsan atau melukainya. Meskipun begitu, melukai Gorosei Saturn jelas bukan perkara mudah. Menarik tentunya untuk melihat kelanjutan pertarungan ini di chapter selanjutnya.

Exit mobile version