Home MOVIE MOVIE FEATURES Loki Ciptakan Battleworld Demi Selamatkan Multiverse!

Loki Ciptakan Battleworld Demi Selamatkan Multiverse!

Sosok Loki diprediksi akan ciptakan Battleworld yang akan muncul di film Avengers: Secret Wars demi selamatkan Multiverse MCU. Salah satu rencana jangka panjang dari Marvel Studios adalah menghadirkan dua film Avengers lainnya. Pertama adalah Avengers 5 – yang awalnya berjudul The Kang Dynasty sebelum diganti oleh Marvel – dan Avengers: Secret Wars. Terdapat sebuah teori yang menyebutkan jika Loki akan menghadirkan Battleworld di film Avengers: Secret Wars demi selamatkan Multiverse.

3 Peran Baru Loki Di MCU

Dalam series Loki kemarin diperlihatkan karakter yang diperankan oleh Tim Hiddleston ini tidak lagi menjadi sosok villain atau musuh bagi Thor serta Avengers. Sosok Loki kini memiliki peranan dan julukan baru yaitu God of Stories yang membuatnya mendapatkan sebutan baru God Loki. Dan dengan peran baru ini dia sudah jadi salah satu karakter terkuat di MCU.

Sosok Loki saat ini dianggap sebagai karakter yang mengalami perkembangan sangat luar biasa. Loki awalnya diperkenalkan sesuai dengan komiknya yaitu God of Mischief di mana dia menjadi villain dan saingan bagi Thor. Dia juga menjadi ancaman bagi seluruh alam raya Marvel. Sebagai God Loki, dia sekarang bisa mengatur semua peristiwa yang ada di timeline MCU.

Salah satu teori yang menarik yang sempat berkembang sebelumnya adalah dia akan menjadi sosok pengganti The Beyonder atau Doctor Doom. Loki kini sudah jadi sebuah entitas yang melampaui Multiverse itu sendiri dan menjadikannya mirip seperti The Beyonder. Banyak fans menduga jika Loki mungkin memiliki peranan besar dalam cerita Avengers: Secret Wars yang akan datang.

Dalam hal ini, mungkin Loki yang akan jadi “penyebab” terjadinya cerita Secret Wars di MCU. Dalam cerita komiknya, peristiwa Secret Wars terjadi karena ulah dari The Beyonder atau Doctor Doom yang sengaja menculik para karakter Marvel dan memaksa mereka saling bertarung di Battleworld. Banyak karakter yang berasal dari berbagai Multiverse Marvel diculik untuk dibawa menuju Battleworld.

Dalam cerita komiknya, semua karakter itu sengaja dipaksa untuk bertarung satu sama lain. Namun, untuk versi MCU, mungkin akan ada perubahan cerita dan detail terkait hal tersebut. Dalam hal ini, peristiwa Secret Wars bukan terjadi akibat ulah The Beyonder atau Doctor Doom melainkan Loki. Jadi, Loki yang kemudian menciptakan Battleworld yang kemdian jadi setting cerita Secret Wars.

Ke Halaman 2

2 Bangun Battleworld Demi Selamatkan Multiverse

Dengan asumsi jika Marvel memang melakukan apa yang diteorikan oleh para fans tersebut, pertanyaan selanjutnya kemudian apa tujuan Loki menghadirkan Battleworld? Apakah Loki memiliki tujuan yang sama seperti The Beyonder atau Doctor Doom seperti di komiknya? Atau justru ada maksud lain? Seperti yang disebutkan di atas jika Marvel Studios kemungkinan akan menghadirkan perubahan detil dan cerita dari Secret Wars.

Dalam penjelasan di poin sebelumnya, itu merupakan cerita dari Secret Wars versi era 1984. Dalam cerita Secret Wars versi tahun 2015 ada perbedaan di mana di peristiwa tersebut memperlihatkan Doctor Doom menjadi sosok yang mengatur dan menyatukan seluruh potongan Multiverse yang selamat untuk membentuk jadi Battleworld. Dia kemudian menyebut dirinya sebagai God Emperor Doom.

Loki saat ini berada di posisi yang penting, di mana dia menjaga seluruh Multiverse MCU menjaga seluruh timeline yang ada. Dalam series Loki season 2 diperlihatkan bagaimana dia merubah desain Temporal Loom buatan He Who Remains menjadi Multiverse Tree dan dia tinggal di dalamnya. Secara tidak langsung hal ini membuat Loki memiliki posisi yang sama dengan God Emperor Doom.

Loki Memiliki kemampuan untuk mengendalikan atau menguasa Multiverse. Namun, dia memperlihatkan jika ada perbedaan jelas antara dia dan He Who Remains. Berbeda dengan variant dari Kang tersebut, Loki memutuskan untuk mejalani apa yang dia lakukan demi menjaga Sacred Timeline agar semuanya bisa berjalan tetap sesuai dengan semestinya. Loki memutuskan untuk membiarkan banyak cabang timeline baru muncul sambil dia tetap menjaganya.

Apa yang Loki lakukan saat ini sebagai God Loki meskipun sangat baik bisa berujung pada sebuah kehancuran yang mengerikan dari berbagai univere tersebut. Hal ini sudah mulai terjadi dengan kemunculan peristiwa inkursi atau peristiwa hancurnya atau bertabrakannya satu universe dengan universe lain seperti yang diperlihatkan di akhir Doctor Strange in the Multiverse of Madnes yang membuat Clea meminta bantuan Strange.

Dan di sisi lain, hal tersebut juga bisa jadi jalan untuk lahirnya Battleworld. Ketika Loki kemudian benar-benar menjadi sosok karakter yang menciptakan Battleworld, bukan hanya hal itu jadi cara yang luar biasa untuk memperkenalkan ulang siapa Loki di MCU. Ini juga akan jadi cara lain untuk menghadirkan peranan baru Loki di seluruh alam raya Marvel. Geeks mungkin bertanya, lalu apa bedanya God Loki dengan God Emperor Doom?

Dalam cerita Secret Wars, Battleworld yang dibangun oleh Doctor Doom bisa dikatakan gagal. Hal itu membuat dia justru jadi sosok yang dibenci dan sosok karakter antagonis utama dalam ceritanya. Namun, terdapat teori menarik jika Marvel akan menghadirkan peranan yang berbeda ketika Loki menciptakan Battleworld. Secara spesifik, Loki sengaja menciptakan Battleworld sebagai cara untuk selamatkan Sacred Timelines atau Multiverse MCU.

Ke Halaman 3

1 Loki Penyebab Kemunculan X-Men Di MCU

Selain menjadi penyebab munculnya Battleworld atau menjadi sosok penting atas terciptanya universe alternatif tersebut, ada juga poin menarik dari teori ini. God Loki juga bisa menjadi alasan besar bagaimana kemudian X-Men, bersama dengan tim seperti Fantastic Four, bisa tinggal di universe yang sama dengan para Avengers dan para superhero MCU lainnya.

Dengan kata lain, God Loki bisa jadi sosok yang menjembatani kemunculan sosok X-Men dan para mutan di MCU. God Loki bisa menyatukan timeline dari para X-Men di Fox dengan timeline utama MCU. Dalam film the Marvels sendiri Beast menjelaskan jika Monica berada di sebuah universe alternatif, yang artinya teori ini bukan sesuatu yang mustahil untuk terjadi dan juga masuk akal.

Di sisi lain, hal itu bisa menjadi cara bagi MCU untuk menciptakan sebuah dunia baru dengan sejarah yang juga kemudian bersatu dari dua universe yang berbeda. Secara tidak langsung, ini bisa jadi momen bagi MCU untuk melakukan reboot seperti yang DC Studios lakukan terhadap DCEU. Apalagi, sebelumnya, MCU sudah memiliki banyak masalah pasca Endgame yang membuat para fans berspekulasi jika Marvel Studios perlu menghadirkan reboot.

Dengan X-Men dan tim Fantastic Four membawa sejarah mereka untuk menyatu dengan sejarah dari para karakter MCU di dunia yang baru tersebut, maka kita bisa memiliki universe atau dunia seperti halnya di komik. Dalam hal ini, Fantastic Four menjadi tim superhero pertama di universe tersebut bersamaan dengan Avengers. Loki juga bisa menghadirkan berbagai karakter dari luar Disney atau yang jadi bagian dari Disney di universe baru ini.

Yang mungkin akan membuat para fans senang tentunya adalah Marvel dan Sony bisa menghadirkan sebuah universe yang besar, di mana mereka bisa menghadirkan para karakter yang sebelumnya belum bisa tampil bersama. Jadi, bukan mustahil kita akan melihat sosok Tim Holland menggunakan kostum Spider-Man dan bertarung menghadapi Venom pada masa yang akan datang.

Exit mobile version