Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Kostum Superhero Paling Mahal!

5 Kostum Superhero Paling Mahal!

Ketika melihat superhero, tentu saja kita akan lebih mudah mengenalinya ketika melihat kostumnya langsung. Itulah kenapa seorang superhero bisa tampak sangat ikonik dengan kostumnya. Salah satu contohnya adalah Wolverine. Dengan cakar dan kostum kuningnya, kita selalu ingat bahwa sosok tersebut adalah Wolverine, dan itu menjadi ciri khasnya sejak lama. Menariknya nih Geeks, ada beberapa superhero yang memiliki kostum sangat mahal ketika akan ditampilkan dalam sebuah film. Siapa saja kostum superhero termahal? Simak berikut ini!

5 Captain America

Captain America, yang diperankan oleh Chris Evans, membuat debutnya dalam MCU melalui film Captain America: The First Avenger yang dirilis pada tahun 2011. Film ini disutradarai oleh Joe Johnston. Steve Rogers awalnya adalah seorang pria lemah dan kurus yang mendaftar untuk berpartisipasi dalam program eksperimen militer yang dikenal sebagai “Super Soldier Serum.” Setelah menjalani prosedur tersebut, ia mendapatkan kekuatan fisik dan kemampuan super.

Kostum khas Captain America yang merah, putih, dan biru, serta perisai bulat yang terkenal, menjadi ikonik dalam MCU. Perisai tersebut terbuat dari Vibranium, logam superlangka. Nah menariknya nih Geeks, kostum Captain America yang terlihat sederhana ternyata memiliki tingkat kerumitan yang tinggi saat dibuat. Karena itulah untuk membuatnya sangatlah mahal

Dalam acara Chicago Comic and Entertainment Expo pada bulan April 2012, kostum yang dikenakan Captain America dalam film The First Avenger dilelang, dan harganya mencapai $228.000. Ini menghasilkan $30.000 lebih tinggi dari yang diperkirakan.

4 Batman

Christian Bale pertama kali muncul sebagai Batman/Bruce Wayne dalam film Batman Begins yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Ini adalah awal dari trilogi The Dark Knight. Untuk peran Batman, Christian Bale menjalani program latihan fisik yang intensif untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan atletis. Ia bekerja sama dengan pelatih pribadi untuk mencapai tampilan fisik yang sesuai dengan karakter.

The Dark Knight yang dibintangi Christian Bale menjadi film Batman paling ikonik dalam sejarah. Ini menjadi salah satu franchise film terlaris yang pernah ada. Ketika tiba waktunya untuk melelang setelan Dark Knight, wajar jika dibutuhkan uang yang masif untuk mendapatkan setelan tersebut.

Bloomberg melaporkan bahwa seorang kolektor pribadi membayar $250.000 untuk Batsuit resmi Bale dari The Dark Knight dan The Dark Knight Rises. Itu berarti masing-masing dari kostum tersebut berharga $125 ribu. Meski kostumnya terlihat cukup sederhana, tetapi ternyata kostum tersebut sangat mahal. Tetapi ada nilai historis ketika memiliki kostum itu untuk dijadikan pajangan di rumah.

3 Black Panther

Black Panther, yang diperankan oleh Chadwick Boseman, membuat debutnya dalam MCU melalui film Captain America: Civil War (2016). T’Challa adalah pangeran dari Wakanda yang memegang gelar Black Panther. T’Challa mengambil alih takhta Wakanda setelah kematian ayahnya, T’Chaka, dalam serangan teroris di PBB, yang merupakan peristiwa utama dalam Captain America: Civil War. Black Panther memang tampil memukau, terutama berkat kostumnya yang epik.

Tidak ada yang menyangka sebelumnya bahwa kostum Black Panther di MCU menjadi salah satu kostum termahal yang pernah dibuat. Ruth Carter, perancang kostum Black Panther mengungkapkan bahwa biaya membuat kostum Black Panther sangatlah mahal. Dalam sebuah wawancara dengan Coveteur, Carter mengatkan, “Black Panther harusnya memiliki sekitar 20 kostum. Namun harganya cukup mahal, dengan satunya yang mencapai $300 ribu.

Tentu saja harga kostumnya sangat mahal, mengingat Marvel Studios memiliki kewajiban untuk memperkenalkan Black Panther sebagai seorang pemimpin dari sebuah kerajaan terkaya di MCU. Maka wajar saja jika T’Challa mengenakan pakaian terbaiknya dan tampil maksimal.

2 Iron Man

Iron Man, yang diperankan oleh Robert Downey Jr., membuat debutnya dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) melalui film Iron Man yang dirilis pada tahun 2008. Film ini disutradarai oleh Jon Favreau. Tony Stark memang dikenal sebagai pencipta senjata dan teknologi canggih. Kehidupannya berubah ketika ia tertangkap oleh kelompok teroris dan dipaksa membuat senjata maha dahsyat. Sebagai gantinya, ia menciptakan baju Iron Man untuk melarikan diri.

Seiring berjalannya waktu, Tony Stark terus mengembangkan dan meningkatkan baju Iron Man-nya. Setiap versi memiliki pembaruan teknologi dan kemampuan yang lebih canggih. Tony Stark juga menjadi salah satu anggota pendiri Avengers. Ia memainkan peran kunci dalam membentuk tim superhero ini untuk melawan ancaman yang lebih besar. Nah untuk menghadirkan Iron Man di MCU, Marvel Studios menggelontorkan dana yang besar.

The Richest melaporkan bahwa setelan Iron Man ikonik berwarna merah dan emas yang diperlihatkan dalam film Iron Man pertama dicuri dari fasilitas penyimpanan di Los Angeles yang menampung properti filmnya. Menurut laporan resmi yang diajukin untuk departemen kepolisian, setelan yang dicuri itu diperkirakan bernilai total $325 ribu. Tentu saja itu angka yang fantastis untuk sebuah kostum superhero.

1 Shazam

Shazam, juga dikenal sebagai karakter Billy Batson, diperkenalkan dalam DCEU melalui film berjudul Shazam! yang dirilis pada tahun 2019. Film ini disutradarai oleh David F. Sandberg. Billy Batson baru bisa menjadi Shazam setelah dia mengucapkan kata “Shazam.” Transformasi ini memberinya kekuatan luar biasa. Bahkan dia bisa menjadi lawan yang sepadan jika harus berurusan dengan Superman.

Shazam memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, kecepatan, kecerdasan, dan kemampuan untuk melepaskan petir. Kekuatan ini berasal dari enam dewa yang melambangkan kebijaksanaan, kekuatan, stamina, daya tahan, kecepatan, dan keberanian. Meski anggaran pembuatan film Shazam tidak terlalu besar, tetapi ada fakta menarik tentang kostumnya.

Harga kostum Shazam memang sangat mahal. Bahkan harga kostumnya lebih mahal daripada superhero lainnya di DCEU. Sang perancang kostum Shazam di film pertama mengkonfirmasi bahwa masing-masing dari 10 kostum yang dibuat untuk film tersebut seharga lebih dari $1 juta. Sementara David F. Sandberg menyatakan bahwa dia tidak tahu secara pasti berapa harga sebenarnya dari kostum Shazam.

Itulah dia Geeks beberapa kostum superhero termahal yang pernah dibuat. Kostum-kostum tersebut tentu saja sudah cukup familiar karena sudah pernah kita lihat di layar kaca. Di antara kostum-kostum tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version