Home OTAKU OTAKU FEATURES 9 Ninjutsu Medis Paling Kuat Di Cerita Naruto!

9 Ninjutsu Medis Paling Kuat Di Cerita Naruto!

Dalam cerita Naruto terdapat berbagai Ninjutsu medis yang dianggap paling kuat yang sangat berguna dalam berbagai situasi dan kondisi. Ninja medis mungkin adalah divisi ninja yang underrated dalam cerita Naruto. Padahal, faktanya, mereka memiliki peranan yang sangat luar biasa terutama dalam berbagai situasi genting. Contohnya adalah ketika perang dunia shinobi keempat. Sebagai ninja medis, tentu para shinobi tersebut menggunakan teknik ninja khusus. Dan berikut adalah Ninjutsu medis paling kuat di cerita Naruto.

9 Mystical Palm Technique

Ninjutsu medis paling kuat di cerita Naruto pertama adalah Mystical Palm technique. Bisa dibilang, ini adalah teknik Ninjutsu medis yang paling umum digunakan oleh para ninja medis dalam ceritanya. Dalam ceritanya sendiri, Ninjutsu medis ini digunakan untuk menyembuhkan berbagai luka yang tidak terlalu parah. Contohnya adalah mengobati luka goresan, lebam, dan sebagainya.

Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya juga, menguasai Mystical Palm Technique merupakan modal dasar atau tingkatan pertama bagi seorang calon ninja medis. Mereka harus menguasai teknik ini terlebih dahulu sebelum kemudian bisa mempelajari teknik lainnya. Karena, pada dasarnya, semua Ninjutsu medis paling kuat di cerita Naruto berdasar dari teknik ini.

Mystical Palm Technique juga merupakan cara yang baik untuk melatih pengendalian chakra. Karena, untuk bisa menggunakan teknik ini mereka perlu menggunakan aliran chakra secara terus-menerus alias secara konstan. Jika aliran chakranya terlalu sedikit, maka tidak akan ada perubahan sama sekali terhadap pasiennya. Sedangkan, terlalu banyak chakra bisa menyebabkan koma.

8 Delicate Illness Extraction Technique

Salah satu teknik dasar lainnya yang harus dikuasai calon ninja medis sekaligus salah satu Ninjutsu medis terkuat di cerita Naruto. Jika teknik sebelumnya digunakan untuk menyembuhkan luka ringan, Ninjutsu medis ini digunakan untuk menyebuhkan penyakit atau hal tertentu seperti mengeluarkan racun dari tubuh korbannya. Pengendalian chakra lagi-lagi dibutuhkan untuk menggunakan tekniknya.

Hal tersebut karena pengguna teknik ini wajib secara tepat melakukan gerakan untuk mengeluarkan racun tersebut dari tubuh. Mereka biasanya akan melakukan operasi dengan menggunakan pisau bedah yang terbuat dari aliran chakra. Selanjutnya, secara hati-hati dan tepat mereka akan mengeluarkan cairan racun dari tubuh. Sakura adalah salah satu shinobi yang menggunakan teknik ini.

Dalam ceritanya, Sakura menggunakan teknik medis ini untuk mengeluarkan racun dari tubuh Kankuro setelah dia terkena serangan salah satu boneka dari Sasori. Sayangnya, terlepas dari sisi efektif dari teknik medis ini seperti halnya di dunia nyata mereka yang jadi pasiennya akan mengalami rasa sakit yang luar biasa ketika operasi dilakukan. Inilah alasannya mengapa Ninjutsu medis ini hanya dilakukan ketika racunnya benar-benar fatal.

7 Cell Activation Technique

Tsunade adalah pencipta dari salah satu Ninjutsu medis paling kuat di cerita Naruto ini. Dalam ceritanya, Tsunade menciptakan teknik Cell Activation Technique setelah dia melihat teknik Yin Healing Wound Destruction Technique milik Kabuto sebelumnya dalam sebuah pertarungan. Tsunade menyadari bagaimana Kabuto akan mengkonsentrasikan atau memfokuskan chakra pada tubuhnya untuk dialirkan ke salah satu anggota tubuh lain sebelum terkena serangan.

Tsunade kemudian mengaplikasikan teknik yang dia ciptakan tersebut untuk melakukan operasi tulang belakang dari Rock Lee, yang mana hasilnya sukses besar. Teknik ini akan membuat tubuh pasiennya untuk tetap melakukan masa pemulihan, meskipun pada saat itu mereka sedang melakukan operasi. Hal ini terbukti sangat efektik untuk membuat kondisi para pasien stabil.

Selain membuat kondisi para pasien menjadi stabil, menggunakan Ninjutsu medis Cell Activation Cell membuat masa atau waktu pemulihan dari pasien menurun. Dengan begitu, mereka tidak perlu untuk berlama-lama tinggal di rumah sakit. Teknik ini tentunya akan sangat berguna ketika dilakukan saat kondisi darurat, karena akan memakan waktu yang singkat untuk masa pemulihan.

6 Yin Healing Wound Destruction

Seperti yang disebutkan di atas, ini merupakan Ninjutsu medis terkuat dalam cerita Naruto ciptaan dari Kabuto. Dia menggunakan kemampuan analisis yang sangat luar biasa untuk menentukan di mana secara tepat musuh akan menyerang tubuhnya. Dengan mengetahui musuh akan menyerang di titik atau bagian tubuh tersebut, Kabuto kemudian akan mengalirkan chakra ke bagian tubuh itu.

Setelah musuh menyerang bagian tubuhnya, dia akan dengan cepat sembuh atau pulih dari serangannya. Di sisi lain, dengan menggunakan teknik ini juga luka atau damage yang diterima oleh Kabuto akan berkurang dengan sangat drastis sambil lukanya sembuh dengan sendirinya. Kabuto menggunakan teknik ini ketika dia bertarung menghadapi Tsunade dan juga Naruto.

Dalam pertarungan tersebut, Kabuto mampu untuk membaca pergerakan dan serangan dari Naruto karena dia masih belum banyak belajar mengenai teknik bertarung. Dengan demikian, meskipun Kabuto terkena serangan dahsyat dari Rasengan milik Naruto dia mampu untuk bertahan dan pulih dengan cepat dari serangan itu. Tsunade bahkan meniru teknik ini dan menciptakan tekniknya sendiri.

5 Healing Resuscitation Regeneration Technique

Sama seperti berbagai Ninjutsu medis di atas, Healing Resuscitation Regeneration Technique merupakan Ninjutsu medis yang bertujuan untuk penyembuhan atau pemulihan. Bedanya, ini adalah Ninjutsu medis yang memang digunakan untuk momen penyembuhan penyakit atau luka yang sangat berat alias fatal. Untuk melakukan teknik ini butuh persiapan yang cukup panjang.

Yang paling utama adalah butuh beberapa ninja medis yang memang sudah berpengalaman dan sangat ahli dalam pengendalian chakra. Setelah itu, mereka akan menyiapkan sebuah tempat dan ritual khusus. Seluruh proses penyembuhannya sendiri memakan waktu hingga berjam-jam. Di sisi lain, sangat kecil presentase keberhasilan atau kesembuhannya karena prosedur yang sulit.

Sebelum Tsunade menciptakan Creation Rebirth technique, ini adalah satu-satunya cara yang dilakukan oleh para ninja medis untuk menyembuhkan berbagai luka fatal. Tidak sedikit “korban” yang muncul karena teknik ini. Namun, untungnya, Tsunade berhasil menciptakan Creation Rebirth technique yang membuat teknik ini akhirnya tidak lagi digunakan dan diganti dengan yang lebih efektif.

4 Katsuyu: Immense Network Healing

Seperti yang Geeks ketahui, para Shinobi biasanya akan menjalin kontrak dengan seekor binatang yang mana mereka akan menggunakannya untuk teknik Kuchiyose atau teknik pemanggil. Jika Naruto memiliki Gamabunta, maka Tsunade memiliki Katsuyu. Seperti halnya para binatang Kuchiyose lainnya, mereka memiliki kemampuan tertentu. Untuk Katsuyu sendiri dia memiliki teknik penyembuhan.

Katsuyu memiliki sebuah teknik yang bisa menyembuhkan berbagai luka yaitu Katsuyu: Immense Network Healing. Teknik ini akan membuat Katsuyu memecah tubuhnya menjadi bentuk-bentuk kecil dan kemudian menyatu dengan shinobi yang terluka. Mereka yang memanggil Katsuyu, Sakura atau Tsunade, akan mengalirkan chakra mereka melalui tubuh kecil Katsuyu tersebut.

Mereka yang mendapatkan chakra dari teknik ini, selain akan bisa mengembalikan stamina dan menyembuhkan luka juga cadangan chakra dari pasien juga juga akan kembali pulih. Yang juga membuat teknik ini luar biasa adalah semakin banyak Katsuyu memecah tubuhnya, maka semakin banyak yang bisa tertolong. Dan jarak juga bukanlah halangan bagi pengguna teknik ini.

3 Body Revival Technique

Seperti halnya Yin Healing Wound Destruction, Body Revival Technique merupakan sebuah Ninjutsu medis yang dimiliki oleh seseorang. Dalam hal ini, Body Revival Technique merupakan Ninjutsu medis milik Shinno. Sejauh ini, dalam cerita di series Naruto hanya Shinno yang pernah dan bisa menggunakan teknin Ninjutsu medis ini. Body Revival Technique pada dasarnya merupakan peningkatan kekuatan dari penggunanya.

Tubuh dari pengguna teknik ini akan mengalami peningkatan yang sangat signifikan, terutama untuk kemampuan alami. Kekuatan otot mereka juga akan meningkat pasca mengalami masa pemulihan. Efeknya, ketika Shinno kembali ke medan perang dia akan menjadi sosok yang jauh lebih kuat secara fisik. Dark Chakra juga bisa digabungkan dengan tekniknya yang membuat Shinno semakin kuat.

Dia bisa meningkatkan kecepatannya serta kecepatan masa pemulihannya. Satu hal yang unik dari Shinno sebagai pengguna dari Body Revival Technique dia akan terlihat seperti mayat hidup atau baru saja dibangkitkan dari kematian saat menggunakan teknik ini. Meskipun begitu, hal ini nyatanya bisa memberikan keuntungan di mana dia bisa mengelabui ninja medis yang berpengalaman sekalipun.

2 Creation Rebirth Technique

Ini merupakan asal-usul dari teknik Ninjutsu medis paling kuat di cerita Naruto, yaitu Stength of a Hundred Technique. Creation Rebirth Technique merupakan Ninjutsu medis yang diciptakan oleh Tsunade, sang legenda Sannin yang juga merupakan ninja medis terhebat. Ini merupakan puncak dari Ninjutsu medis pada saat itu. Teknik ini membuat penggunanya untuk memanipulasi berbagai sel dalam tubuh seseorang.

Sayangnya, menggunakan teknik luar biasa ini bisa mengancam nyawa penggunanya atau pasiennya. Karena, pengguna dari teknik ini akan membelah sel di dalam tubuh seseorang sebanyak mungkin. Efeknya adalah jatah hidup atau nyawa mereka bisa saja dalam bahaya. Yang membedakan dengan Stength of a Hundred Technique adalah adanya penggunaan segel tangan.

Menggunakan segel tangan, terutama lambang harimau, adalah hal yang sangat krusial untuk mengaktifkan Creation Rebirth. Penggunanya harus benar-benar konsentrasi ketika menggunakan segel tangan tersebut, karena pertaruhan hidup dan mati orang lain ada di tangan mereka. Meskipun begitu, Tsunade kemudian menciptakan Ninjutsu medis lainnya yang jauh lebih dahsyat.

1 Strength of a Hundred Technique

Ninjutsu medis paling kuat di cerita Naruto tidak lain adalah Strength of a Hundred Technique. Ini merupakan teknik khas dari Tsunade sekaligus juga merupakan Ninjutsu medis paling kuat. Ninja Art Creation Rebith – Strength of a Hundred Technique benar-benar membutuhkan seseorang yang sudah ahli dalam hal pengendalian chakra serta mereka yang memiliki cadangan chakra yang besar.

Seperti yang disebutkan di atas, ini merupakan teknik medis yang merupakan pengembangan dari teknik Creation Rebirth Technique. Kedahsyatan dari Ninjutsu medis ini adalah penggunanya tidak perlu menggunakan segel tangan. Kedua, semua luka yang diderita oleh seseorang bisa disembuhkan dengan waktu yang sangat cepat. Untuk menggunakannya, seorang ninja medis perlu mengaktifkan segel Strength of a Hundred.

Kemudian, tanda yang muncul di tubuh mereka akan jadi bukti jika teknik tersebut sudah aktif. Ketika tekniknya siap digunakan, ninja medis bisa mengakses penggunaan Strength of a Hundred yang bisa mereka gunakan berulang-ulang. Inilah alasannya mengapa teknik ini menjadi Ninjutsu medis paling kuat.

Ketika situasi genting atau situasi darurat muncul, tentunya para shinobi juga membutuhkan perawatan. Karena itulah, butuh sosok ninja medis yang bisa merawat atau mengobati luka mereka. Dan untuk mempercepat penyembuhan atau melakukan hal yang bersifat medis terdapat berbagai Ninjutsu tertentu yang bisa digunakan.

Exit mobile version