Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Monster yang Muncul di Godzilla x Kong: The New Empire!

5 Monster yang Muncul di Godzilla x Kong: The New Empire!

Godzilla x Kong: The New Empire menjadi salah satu film paling ditunggu di tahun 2024 ini. Bagaimana tidak? Film ini menampilkan kembalinya dua monster raksasa, Kong dan Godzilla. Hanya saja dalam film ini, keduanya tidak akan saling bertarung lagi, melainkan menghadapi ancaman yang lebih mengerikan yang datang dari monster bernama Scar King. Nah menariknya selain menampilkan Godzilla, Kong, dan Scar King yang sudah dikonfirmasi, filmnya juga bakal menghadirkan monster lainnya. Siapa saja monster yang muncul di Godzilla x Kong: The New Empire selain Godzilla, Kong, dan Scar King?

5 Warbats

Warbats muncul pertama kali dalam film Godzilla vs. Kong (2021). Warbats adalah kaiju yang memiliki sayap mirip kelelawar. Yap, Warbats memang memiliki kemampuan terbang dan menggunakan sayap mereka untuk melintasi wilayah-wilayah yang sulit dijangkau oleh monster darat lainnya di The New Empire. Selain kemampuan terbang, Warbats juga memiliki serangan fisik dan kemampuan bertarung yang dahsyat saat melawan monster-monster lainnya.

Nah menariknya, tubuhnya seolah mirip dengan naga yang digambarkan dalam legenda-legenda. Asal-usul dan latar belakang Warbats masih misterius dan tidak dijelaskan secar gamblang. Namun, mereka tampaknya berevolusi di dalam Hollow Earth, dan tumbuhnya menjadi sangat besar berkat energi yang berada di tempat tersebut. Dalam Godzilla vs. Kong, Warbats sempat menjadi ancaman bagi tim Apex.

Ketika mereka mengikuti Kong memasuki Hollow Earth, Warbats muncul dan berhasil menghancurkan beberapa kendaraan dari tim tersebut. Tidak hanya satu Warbats yang muncul melainkan 2. Beruntung karena pada akhirnya Kong muncul dan membunuh satu salah Warbats tersebut.

4 Leafwing

Leafwing atau Pyscho Vulture pertama kali muncul dalam film Kong: Skull Island, dan muncul kembali dalam komik terkait film tersebut yaitu Skull Island: The Birth of Kong. Sebenarnya Leafwing juga tampil secara singkat dalam film Godzilla: King of the Monsters dan Godzilla vs. Kong. Leafwing sebenarnya adalah penghuni asli dari Skull Island yang hidup secara berkelompok besar.

Nah pada tahun 2019, banyak Leafwings yang meninggalkan Skull Island dan terbang ke Boston untuk mengindahkan panggilan Ghidorah. Leafwings adalah makhluk mirip kelelawar atau pterosaurus dengan paruh panjang yang siap untuk menangkap targetnya. Menariknya, tubuh Leafwing berwarna hijau kekuningan yang membuat Leafwing bisa berkamuflase sebagai pohon.

Meskipun Leafwing tidak begitu agresif, tetapi Leafwings masih merupakan predator udara yang berbahaya. Mereka biasanya menghabiskan hari-hari mereka dengan terbang untuk mencari mangsa dan tidur berkelompok di dataran yang tinggi.

3 Rock Critter

Rock Critter terlihat pertama kali dalam film Godzilla vs. Kong. Menurut artist Ken Barthelmey, makhluk tersebut tidak memiliki nama resmi selama produksi Godzilla vs Kong, sehingga para staff memilih untuk memanggil mereka dengan nama Rock Critters. Nama inijugalah yang digunakan dalam art book dan dipamerkan dalam Godzilla Interception Operation Awaji.

Disebutkan dalam sebuah deskripsi resmi bahwa Rock Critter adalah “makhluk berkamuflase yang menyatu dengan bebatuan di Hollow Earth. Bentuk Rock Critter memang terinspirasi dari kepiting, dengan menambahkan cakar yang dapat memanjang dari cangkangnya. Rock Critters memang memiliki kemampuan untuk berbaur di lingkungan sekitarnya, yang membantu mereka dalam menghindari predator.

Namun sepertinya, penyamaran itu tidak terlalu berhasil karena salah satu Rock Critter dimangsa oleh monster lainnya di The New Empire. The Rock Critters tidak sama dengan dua spesies monster kepiting lainnya di Monsterverse, yang hidup di Skull Island. Salah satunya, Mantleclaw, muncul di adegan pembuka Monarch: Legacy of Monsters episode 1, sedangkan makhluk yang jauh lebih kecil – Kepiting Trabdoor – muncul di kartun Skull Island Netflix.

2 Titanus Doug

Doug adalah titan yang pertama kali muncul dalam Godzilla vs. Kong, dan akan kembali dalam sekuelnya, Godzilla x Kong: The New Empire. Dia adalah anggota spesies reptil yang tidak disebutkan namanya yang hidup di Hollow Earth. Tetapi dalam deskripsi audio Godzilla vs. Kong, disebutkan bahwa Doug sebagai Foetodon, spesies yang pernah ditampilkan dalam film King Kong tahun 2005. Tetapi film tersebut bagian dari Universal dan berbeda dari Monsterverse.

Doug bertubuh gemuk dan bermata besar berwarna hijau dan kaki pendek. Tubuhnya mirip dengan Hellhawks, spesies lain yang juga menghuni Hollow Earth. Nah makhluk ini memiliki dua paku di ekornya, dan sangat berduri. Mungkin Doug mirip dengan Stegosaurus. Tubuh Doug pun memiliki kulit yang tebal seperti buaya, yang menjadi pelindung tubuh Doug ketika ancaman datang.

Adam Wingard sudah mengkonfirmasi bahwa Doug akan muncul nanti. Tentu saja diharapkan bahwa informasi detail tentang spesies ini akan terungkap seiring berjalannya waktu. Tetapi melihat tubuh dari Doug yang tidak terlalu besar, kemungkinan dia bukanlah ancaman bagi monster besar seperti Kong atau Godzilla. Dan kelihatannya, Doug hanya bisa memangsa monster lain yang lebih kecil darinya.

1 Bramble Boar

Titan ini muncul pertama kali dalam series Monarch: Legacy, tepatnya di episode 9. Bramble Boar adalah makhluk yang cukup banyak berkeliaran di Hollow Earth yang sama yang dimasuki oleh Cate, May, dan Shaw di akhir episode 8. Titan berbentuk babi hutan ini memang tidak sebesar Titan pada umumnya. Namun meski begitu, dia menjadi ancaman yang serius bagi umat manusia, terutama bagi mereka yang tidak bersenjata.

Bramble Boar memang cukup mengancam. Apalagi dia memiliki gigi dan taring yang besar. Selain itu, dia juga memiliki semacam gading atau tulang menonjol dari punggungnya. Memang babi hutan adalah hewan omnivora dalam kehidupan nyata, namun tidak jelas apakah hal yang sama juga terjadi pada Bramble. Dia bisa saja omnivora, tetapi dengan bentuk tubuhnya itu, dia mungkin saja adalah karnivora.

Meskipun kehadirannya di Monarch: Legacy of Monsters hanya dalam beberapa adegan saja, tetapi perilakunya mengungkapkan banyak hal tentangnya. Sikapnya terhadap Cate menunjukkan kehati-hatiannya terhadap manusia, karena ia awalnya menjauh. Namun tampaknya Bramble Boar memikirkan kembali keputusan tersebut dan kembali menyerang Cate, apakah untuk memakannya atau sekedar membela diri dan wilayahnya. Namun, manusia memiliki kemampuan untuk menakut-nakuti dan bahkan melukai makhluk tersebut.

Itulah dia Geeks beberapa monster yang bakal muncul di film Godzilla x Kong: The New Empire. Mereka adalah monster-monster yang memiliki tubuh mengerikan, dan akan menarik untuk kita simak.

Exit mobile version