Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Karakter Anime yang Berkhianat!

10 Karakter Anime yang Berkhianat!

Pengkhianatan memang sering terjadi dalam dunia anime. Ada banyak peristiwa pengkhianatan yang terjadi, dan tentu saja peristiwa tersebut tidak pernah kita duga sebelumnya. Kisah pengkhianatan menjadi plot twist menarik yang tentunya menarik untuk kita simak. Di anime, ada beberapa karakter yang terkenal pernah berkhianat. Mereka tidak ragu untuk mengorbankan orang-orang di sekitarnya demi mencapai tujuannya. Para karakter ini berasal dari anime berbeda. Siapa saja para pengkhianat yang ada di anime? Simak berikut ini Geeks!

10 Sasuke – Naruto

Dalam cerita Naruto, Sasuke berasal dari Klan Uchiha, yang disegani di desa Konohagakure. Namun, awal kisahnya penuh tragedi ketika kakaknya, Itachi Uchiha, membantai seluruh keluarganya, meninggalkan Sasuke sebagai satu-satunya yang selamat. Karena itulah Sasuke sangat terobsesi untuk membalas dendam pada Itachi, setelah pembantaian klan Uchiha.

Sasuke sanggat ingin membunuh Itachi untuk mendapatkan keadilan dan memulihkan nama baik keluarganya. Obsesi itulah yang akhirnya membuat Sasuke ingin menjadi semakin kuat. Untuk mendapatkan kekuatan yang lebih besar, Sasuke kemudian bergabung dengan Orochimaru, seorang ninja jahat. Ini mengarah pada perubahan fisik dan kekuatan baru yang membuatnya semakin kuat.

Sebelum bergabung dengan Orochimaru, Sasuka adalah rekan satu tim Naruto. Naruto sangat mempercayai Sasuke. Dan ketika Sasuke berubah menjadi pengkhianat, Naruto justru berniat untuk membawa Sasuke untuk kembali menjadi baik. Bahkan ketika ada kesempatan untuk membunuh Sasuke, Naruto tidak pernah mau melakukan itu.

9 Eren – Attack on Titan

Eren adalah seorang pemuda yang tinggal di desa Shiganshina. Namun setelah serangan misterius dari Titan Colossal, peristiwa itu mengubah hidupnya selamanya. Setelah ibunya dimakan oleh Titan saat serangan pertama, Eren bersumpah untuk memusnahkan semua Titan di dunia. Ini menjadi misinya yang terus menerus sepanjang cerita.

Eren memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Titan, yang disebut sebagai “Attack Titan.” Ini membuatnya memiliki kekuatan fisik dan kemampuan regenerasi yang luar biasa. Bentuk Titan Eren memiliki ciri khas tersendiri yaitu rambut panjang, mata tajam, dan gigi yang tajam. Kekuatan bertarungnya sebagai Titan juga sangat luar biasa, melebihi Titan lainnya. Eren memiliki dua teman dekat, Mikasa Ackerman dan Armin Arlert, yang bersamanya sejak kecil.

Ikatan persahabatan mereka menjadi salah satu elemen sentral dalam cerita. Namun, Eren mengkhianati teman-temannya tersebut dengan menjadi sosok radikal yang ingin meratakan seluruh dunia dengan Rumbling. Eren telah mengkhianati kepercayaan Mikasa, yang membuat Mikasa memihak mantan musuh Marleynya, untuk menghentikan rencana Eren.

8 Jellal Fernandes – Fairy Tail

Jellal Fernandes adalah karakter dalam manga dan anime Fairy Tail yang dibuat oleh Hiro Mashima. Dia juga dikenal dengan identitas lain, yaitu Siegrain, saat pertama kali muncul dalam cerita. Saat pertama kali diperkenalkan dalam cerita, Jellal adalah anggota Grimoire Heart, sebuah guild yang menjadi musuh utama dalam arc Tenrou Island.

Jellal memiliki kemampuan manipulasi magic yang sangat kuat. Dia terampil dalam menggunakan sihir kuno, termasuk sihir penyembuhan dan sihir ilusi. Jellal juga memiliki hubungan yang rumit dengan Erza Scarlet, salah satu anggota utama Fairy Tail. Mereka memiliki hubungan pertemanan sejak kecil, tetapi keadaan membuat mereka terpisah dan mengalami peristiwa dramatis di kemudian hari.

Suatu ketika Jellal mengkhianati Erza dan mengambil kendali dari proyek Tower of Heaven. Erza dan rekan guild Fairy Tail-nya tahu bahwa Jellal harus dihentikan, dan Erza sangat sedih karena penyelamat dan temannya telah menjadi penjahat seperti itu. Untungnya, Jellal kemudian melihat kesalahannya, dan menjadi seorang vigilante untuk menebus kesalahannya.

7 Dio Brando – JoJo’s Bizarre Adventure

Dio adalah salah satu antagonis utama dalam JoJo’s Bizarre Adventure. Dia muncul dalam dua bagian utama seri, yaitu “Phantom Blood” dan “Stardust Crusaders.” Dio Brando diperkenalkan sebagai anak yatim piatu yang diadopsi oleh keluarga Joestar. Namun, seiring berjalannya waktu, dia mengembangkan keinginan untuk mengambil alih warisan keluarga Joestar.

Dio menemukan batu misterius yang dikenal sebagai Stone Mask. Batu ini memberinya kekuatan vampir dan memicu serangkaian peristiwa supernatural dalam cerita. Setelah menggunakan Stone Mask, Dio mengalami transformasi menjadi vampir. Dia mendapatkan kekuatan fisik yang luar biasa, kekebalan, dan kemampuan untuk mengendalikan kehidupan dengan menghisap darah.

Setelah mendapatkan kekuatan itulah Dio berubah menjadi pengkhianat yang mengerikan. Meski George Joestar sepenuhnya memercayai anak angkatnya, Dio Brando, tetapi Dio terus meracuni George. Akhirnya, George menemui ajaklnya di tangan anak angkat kesayangannya.

6 Rize Kamishiro – Tokyo Ghoul

Rize memiliki penampilan menarik dengan rambut cokelat tua yang panjang dan mata emas. Penampilannya yang menarik membuatnya mencolok di antara karakter dalam cerita anime Tokyo Ghoul. Salah satu ciri khas Rize adalah kegemarannya membaca buku, dan dia sering terlihat di kafe membaca sambil menikmati secangkir kopi.

Meski penampilan Rize Kamishiro terlihat kalem, tetapi ternyata Rize Kamishiro adalah ghoul, makhluk misterius yang memakan manusia untuk bertahan hidup. Dia dikenal sebagai “Binger of the Weak” karena kebiasaannya memakan ghoul lain. Rize pun terbukti pernah menipu dan mengkhianati Ken Kaneki dengan penampilannya tersebut.

Saat Rize dan Ken berkencan, tidak ada yang menyangka bahwa Rize ternyata menyimpan rencana tersebunyi untuk menyerang Ken. Rize sebenarnya adalah hantu yang rakus, dan dia menggigit bahu Ken untuk merasakannya. Ken benar-benar tertipu, dan dia berhasil selamat karena Rize tertimpa balok baja dan Ken menerima organnya selama transplantasi di tangan Dr. Kano.

5 Princess Malty – The Rising of the Shield Hero

Princess Malty Melromarc, juga dikenal sebagai Myne Sophia atau Myne. Dia adalah antagonis utama dalam manga dan anime The Rising of the Shield Hero karya Aneko Yusagi. Awalnya, Princess Malty adalah sosok yang sangat dipercayai oleh Naofumi. Naofumi bahkan menganggap dirinya beruntung, memiliki sekutu cantik dan setia seperti Princess Malty.

Namun ternyata bahwa Princess Malty dengan tega mengkhianati Naofumi Iwatani, dengan memberikan tuduhan palsu bahwa dia mencoba meruda paksa. Tuduhan ini membuat Naofumi dikucilkan dan dibenci oleh banyak orang di Kerajaan Melromarc. Setelah pengkhianatan itu, Malty menggunakan nama palsu Myne Sophia untuk menyamarkan identitasnya.

Dia berusaha untuk menyelinap kembali ke kehidupan Naofumi. Princess Malty memang sangat jahat. Dia juga terlibat dalam serangkaian kejahatan dan intrik politik, termasuk merencanakan pembunuhan dan memanipulasi politik di Kerajaan Melromarc demi kepentingan pribadinya. Priness Malty juga berusaha memanfaatkan kelemahan karakter lainnya seperti Motoyasu dan Ren di anime dan manga The Rising of the Shield Hero.

4 Captain Aizen – Bleach

Awalnya, Aizen menjabat sebagai Kapten Divisi 5 di Gotei 13, organisasi penjaga keamanan spiritual di dunia Bleach. Posisinya yang tinggi membuatnya menjadi tokoh yang berpengaruh. Aizen dikenal sebagai salah satu karakter paling cerdas dalam manga dan anime Bleach. Dia memiliki kejeniusan taktis yang tinggi dan kemampuan merencanakan skema rumit untuk mencapai tujuannya.

Namun dibalik sosoknya yang bertalenta, ternyata Aizen adalah seorang pengkhianat, dan Momo Hinamori sempat menjadi korbannya. Momo memang awalnya sangat mengidolakan Aizen, sampai-sampai dia tidak menyadari apapun, termasuk niat jahat Aizen. Aizen adalah pengkhianat seluruh Soul Society dan dia hampir membunuh Momo hanya untuk menyingkirkannya.

Menariknya, meski sudah dikhianati, tetapi Momo masih berpikir bahwa Aizen bisa diselamatkan, yang membuat Captain Toshiro Hitsuyaga khawatir. Aizen memang menjadi Shinigami yang tidak biasa karena dia memiliki ambisi yang besar untuk mengubah struktur dunia roh dan menguasai Soul Society.

3 Griffith – Berserk

Griffith adalah pendiri dan pemimpin Band of the Hawk, kelompok tentara bayaran yang sangat sukses dan terkenal dalam dunia Berserk. Dia memiliki karisma dan kebijaksanaan untuk memimpin para anggotanya. Salah satu ciri khas Griffith adalah ambisinya yang sangat besar. Dia bermimpi untuk mencapai kekuasaan tertinggi.

Griffith juga memiliki hubungan yang kompleks dengan Guts, seorang prajurit andal yang kemudian menjadi anggota terkuat di Band of the Hawk. Hubungan mereka berkembang dari awal persahabatan hingga konflik yang intens. Awalnya, Griffith sangat dipercayai oleh Guts dan Casca. Tetapi Griffith memanfaatkan kepercayaan dari keduanya untuk berkhianat.

Pada hari yang ditakdirkan terjadinya Gerhana, Griffith mengorbankan hampir semua orang di sekitarnya untuk menjadi Femto, anggota kelima dari God Hand. Pengkhianatan ini menghancurkan hati Guts dan menginspirasi seluruh kisah balas dendam. Para penggemar pun tidak ada yang menyangka bahwa Griffith pada akhirnya akan bertindak seperti itu dan menjadi sosok yang mengerikan.

2 Albert Maverick – Tiger & Bunny

Albert Maverick adalah pencipta dan pemimpin organisasi Ouroboros, kelompok kriminal yang beroperasi di dunia Tiger & Bunny. Ouroboros memiliki tujuan tertentu yang berkaitan dengan pengembangan teknologi khusus. Selain menjadi pemimpin Ouroboros, Maverick adalah seorang pengusaha sukses dan ilmuwan terkemuka. Kombinasi kekayaan dan kecerdasannya membuatnya menjadi figur yang sangat berpengaruh.

Dalam Tiger & Bunny, Barnaby (Bunny) pada dasarnya dibesarkan oleh Albert Maverick sejak orang tuanya meninggal. Karena itulah Albert sudah dianggap sebagai figure ayah. Namun di akhir musim pertama, terungkap bahwa Maverick berada di balik kematian orang tua Barnaby, karena ditemukan bukti kejahatan yang Albert Maverick palsukan untuk membangun reputasi pahlawannya.

Maverick berada di balik setiap insiden besar dalam anime ini, dan telah menggunakan Barnaby sepanjang hidupnya hanya demi mengumpulkan kekuasaan dan uang. Dalam hal skala, hanya ada sedikit pengkhianatan yang bisa menandingi pengkhianatan Maverick. Karena itulah banyak orang yang akhirnya sangat membenci Albert Maverick.

1 Yukishiro Tomoe

Tomoe muncul sebagai salah satu tokoh utama dalam Arc Kyoto, salah satu arc cerita paling berpengaruh dalam Rurouni Kenshin. Arc ini menyoroti konflik antara Kenshin Himura dan kelompok pemberontak yang dipimpin oleh Shishio Makoto. Sebelum peristiwa yang mengubah hidupnya, Tomoe adalah seorang guru muda yang bekerja di sebuah desa kecil. Kehidupannya yang sederhana berubah secara dramatis ketika desa itu diserang oleh kelompok bandit.

Tomoe memiliki motivasi utama dalam cerita, yaitu dendam terhadap Shishio Makoto yang bertanggung jawab atas kematian keluarganya dan desa tempatnya bekerja. Motivasi ini membawanya ke dalam konflik dengan Kenshin, yang pada awalnya dituduhnya sebagai pembunuh suaminya. Masa lalu Kenshin Himura penuh dengan darah dan kesedihan, namun ia jatuh cinta pada Tomoe yang cantik dan percaya bahwa ia menemukan kebahagiaan sekarang.

Tetapi Himura gagal menyadari bahwa dia sebelumnya telah membunuh suami Tomoe dan bahwa Tomoe telah merencanakan balas dendam selama ini. Namun, janda pendendam itu justru merasakan hal yang berbeda setelah mengenal Kenshin Himura.

Itulah dia Geeks beberapa karakter di anime yang terkenal sebagai pengkhianat. Mereka tak segan mengorbankan orang-orang sekitarnya demi mencapai tujuan. Di antara para karakter tersebut, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version