Home OTAKU OTAKU FEATURES 9 Villain Terbaik Di Era Anime Modern!

9 Villain Terbaik Di Era Anime Modern!

Beberapa karakter villain ini dianggap sebagai yang terbaik di era anime modern sekarang yang terbukti dari popularitas karakternya. Perkembangan industri anime terus berlanjut hingga di era modern ini. Dan seperti halnya teknologi, industri anime di era modern juga semakin menarik dengan menghadirkan berbagai formula cerita baru dan juga para karakternya. Selain protagonis, karakter villain di era modern ini juga nampak lebih beragam dan menarik. Berikut adalah para villain terbaik di era anime modern ini.

9 Dabi

Villain terbaik di era anime modern yang pertama adalah Dabi dari cerita series My Hero Academia. Dalam ceritanya, Kohei Horikoshi memang tidak banyak mengadirkan cerita masa lalu dari sosok Dabi. Meskipun begitu, masa lalunya serta tujuannya selama ini mampu membuatnya menjadi sosok karakter yang banyak dikenal para fans. Apalagi, Dabi juga memiliki koneksi dengan salah keluarga Todoroki.

Memiliki nama asli Touya Todoroki, dia merupakan anak tertua dari salah satu pro hero Endeavor yang memang menginginkan anak yang memiliki dua Quirks yaitu es dan api. Karena itulah, ketika mengetahui Todoroki hanya bisa menguasai satu Quirk yaitu api, dia pun memutuskan untuk meninggalkannya. Touya sendiri berusaha untuk menguasai Quirk api miliknya demi mendapatkan perhatian sang ayah.

Sayangnya, upaya tersebut justru membuat Touya kemudian harus terbakar. Banyak yang menduga jika dia sudah tewas mengingat kobaran api yang sangat dahsyat. Namun, faktanya, Touya ternyata masih hidup setelah dia diselamatkan oleh Dr. Garaki. Dan dia pun memutuskan untuk membalas dendam apa yang sudah ayahnya lakukan di mana dia kemudian menggunakan identitas Dabi.

8 Tomura Shigaraki

Masih dari cerita My Hero Academia, Tomura Shigaraki memiliki jalan cerita hidup yang menarik dan mirip dengan Dabi di mana masa lalunya sangat buruk. Tomura Shigaraki memiliki nama asli Tenko Shimura. Dia sebenarnya merupakan cucu dari sosok pro hero yaitu Nana Shimura. Pada awalnya, semua orang menduga jika Tenko Shimuran sama sekali tidak memiliki Quirk.

Meskipun begitu, Tenko Shimura sangat terobsesi dengan para hero yang mana hal ini membuat ayahnya marah dan tidak senang. Dalam salah satu momen, sang ayah memutuskan untuk menghukum Tenko Shimura pasca serangkaian peristiwa yang terjadi. Namun, tanpa diduga Tenko justru mengaktifkan Quirk miliknya yaitu Decay. Akibat dari hal tersebut, dia secara tidak sengaja menghabisi seluruh anggota keluarganya.

Tenko sebenarnya meminta tolong kepada para hero mengenai apa yang terjadi. Namun, mereka justru tidak peduli dan mengacuhkannya. Pada momen tersebut, muncul sosok yang tidak terduga yang merupakan villain utama di seriesnya yaitu All For One. Dia memutuskan untuk mengadopsi Tenko dan menjadikan dia penerusnya. Banyak fans yang penasaran dengan nasib dari Tenko Shimura alias Tomura Shigaraki selanjutnya.

7 Lucius Zogratis

Anime Black Clover mungkin tidak sepopuler Chainsaw Man atau Jujutsu Kaisen serta My Hero Academia. Namun, ini tetap jadi salah satu anime shonen di era modern yang cukup banyak memiliki fans. Seriesnya memperkenalkan sosok villain bernama Lucius Zogratis. Dari keluarga Zogratis bersaudara dia merupakan anak yang tertua. Dia juga diketahui memiliki dua kepribadian atau dua jiwa dalam tubuhnya.

Satu jiwa lainnya adalah Julius Novachrono. Lucius kemudian memutuskan untuk menggunakan kepribadian lainnya ini untuk menyusup ke Clover Kingdom dan menjadi Wizard King. Namun, bertahun-tahun kemudian Lucius akhirnya kembali ke tubuhnya setelah Damnatio Kira bertarung menghadapi karakternya. Dalam ceritanya terungkap jika Lucius memiliki rencana besar terkait umat manusia.

Dia ingin menghabisi seluruh umat manusia demi menciptakan kedamaian. Yang kemudian membuat Lucius Zogratis dianggap sebagai salah satu villain anime terbaik di era modern adalah bagaimana kreatornya menghadirkan berbagai macam easter egg mengenai dua kepribadian dari sang karakter. Selain itu, dia juga berusaha untuk menghancurkan seluruh dunia demi apa yang dia anggap sebagai kedamaian membuat karakternya sering mendapatkan perhatian dari para fans.

6 Kenjaku

Kenjaku merupakan villain yang menjadi dalang dari berbagai peristiwa besar, seperti Shibuya Incident dalam alur cerita Jujutsu Kaisen. Dalam ceritanya sendiri Kenjau merupakan seorang penyihir kuno yang sudah menggunakan teknik luar biasa miliknya dan hidup selama lebih dari 1000 tahun. Dia melakukan hal tersebut dengan cara berpindah-pindah tubuh yang jadi wadahnya.

salah satu sosok yang menjadi wadah atau tubuh dari Kenjaku adalah Noritoshi Kamo, yang kemudian dia menciptakan Death Painting Wombs. Dia kemudian mengambil alih ibu dari Yuji Itadori, Kaori Itadori, dan kemudian melahirkan Yuji. Saat ini, Kenjaku sedang menggunakan atau mengambil alih tubuh dari sosok Suguru Geto. Dia merupakan rekan sekaligus rival dari Gojo Satoru.

Sejauh ini, apa yang Kenjaku rencanakan sudah berjalan dengan baik dan tanpa kendala. Misi terbesar dari Kenjaku sendiri adalah menghadirkan sebuah masa dan melakukan evolusi di mana manusia yang ada di Jepang menyatu dengan Tengen. Rencana besar yang Kenjaku hadirkan sejauh ini berhasil membuat para fans penasaran dengan karakternya dan jadi alasan mengapa dia jadi salah satu karakter villain terbaik di anime modern.

5 Makima

Makima merupakan karakter populer yang berasal ari series Chainsaw Man. Di awal kemunculannya, dia diperkenalkan sebagai petinggi di organisasi Public Safety. Namun, kemudian terungkap jika Makima sebenarnya adalah salah satu Devil yaitu Control Devil. Selain itu, dia juga ternyata adalah salah satu dari Four Horsemen of Apocalypse di mana dia merupakan perwujudan dari kendali atau penguasaan.

Makima merupakan sosok yang sangat memuja dan mengidolakan Chainsaw Devil, sosok iblis yang ada di dalam tubuh Denji. Dia berusaha untuk membuat Chainsaw Devil berada di bawah kendalinya, karena ini merupakan Devil terkuat yang pernah ada. Dengan menggunakan kekuatan dari sang iblis Makima berusaha untuk menguasai dunia dan menciptakan dunia sesuai keinginannya.

Makima ingin menciptakan dunia tanpa adanya rasa takut, kematian dan berbagai hal jahat. Meskipun tujuannya sebenarnya baik, namun cara yang dia lakukan untuk mewujudkan hal tersebut sangat jahat. Dia melakukan apapun seperti memanipulasi Denji untuk menerima Aki dan Power sebagai keluarganya untuk kemudian dihabisi. Hal itu membuatnya tidak berdaya dan bergantung pada Makima.

4 Eren Yeager

Sebenarnya, masih jadi perdebatan apakah Eren merupakan protagonis utama, villain utama, atau antihero. Hal ini karena di musim perdana seriesnya kita melihat bagaimana determinasi dari Eren untuk bisa menjadi kuat dan menghancurkan seluruh Titan. Eren juga selalu berusaha untuk sekuat tenaga melindungi teman-temannya dan penduduk pulau Paradis agar bisa tenang.

Namun, mulai di season 3 hingga season terakhir kemarin kita akhirnya melihat bagaimana sisi mengerikan dari Eren. Sebagai manusia biasa, Eren memang memiliki determinasi dan kemampuan yang dahsyat tetapi tidak lebih baik dari Mikasa dan Levi Ackerman. Namun, sebagai Titan, Eren merupakan sosok yang patut diperhitungkan dengan adanya kekuatan dari Attack Titan.

Puncak kekuatan dari Eren sendiri muncul ketika Eren berhasil memanipulasi kakaknya, Zeke, untuk bisa mengakses seluruh kekuatan Attack Titan. Tidak hanya itu, dia juga meminta Ymir untuk meminjamkan seluruh kekuatannya kepada Eren agar rencana besarnya untuk menghancurkan Marley dan seluruh dunia bisa tercapai. Sikap Eren untuk menghabisi umat manusia demi melindungi teman-temannya serta penduduk pulau Paradis memperlihatkan kompleksitas karakter dan juga moral dari Eren.

3 Muzan Kibutsuji

Sosok Muzan Kibutsuji adalah dalang dari semua kekacauan yang terjadi dalam series Demon Slayer. Muzan merupakan iblis pertama yang lahir dalam dunia Demon Slayersehingga meski terlihat muda, karakter ini telah memiliki umur yang sangat tua yang mencapai ribuan tahun. Selain memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, Muzan juga berhasil menciptakan pasukan iblis dahsyat 12 Upper Moon.

Mereka mampu menebarkan teror terhadap banyak orang dan membuat repot para pembasmi iblis. Muzan juga merupakan sosok yang sangat luar biasa. Dengan darahnya, dia bisa mengubah seseorang menjadi sosok iblis. Dan dengan kekuatannya yang dia miliki pun dia adalah sosok yang tidak terkalahkan. Tidak mudah untuk menaklukan sang raja iblis ini.

Muzan diketahui memiliki penyakit misterius yang hampir merenggut nyawanya. Seorang dokter kemudian berusaha membantu Muzan dengan penyakitnya, di mana Muzan kemudian dijadikan eksprimen. Kesal karena obat yang dia minum dianggap tidak berefek akhirnya sang dokter pun dihabisi nyawanya. Namun, tanpa disadari, justru obat tersebut beraksi yang menjadi cikal bakal Muzan menjadi seperti sekarang.

2 Dio Brando

Salah satu karakter ikonik dari series JoJo’s Bizzare Adventure sekaligus juga jadi salah satu karakter yang ikonik di dunia anime. Pada awalnya, Dio berusaha untuk bangkit dari kemiskinan dengan memanfaatkan kekayaan dari keluarga Joestar. Dia memanfaatkan adik angkatnya Jonathan. Namun, ambisinya kemudian berubah menjadi jauh lebih dahsyat dan mengerikan setelah menjadi vampir dengan menggunakan Stone Mask.

Dio kemudian selamat dari momen yang hampir merenggut nyawanya. Setelah itu, Dio memiliki mimpi besar untuk menguasai dunia dengan kekuatannya. Dio merupakan sosok karakter yang banyak diperbincangkan oleh para fans. Meskipun sebenarnya alur cerita Dio Brando tidak terlalu populer dibandingkan yang lain, namun dia tetap jadi salah satu karakter yang banyak diperbincangkan oleh para fans.

Yang menarik juga adalah selain cerita karakternya, sosok Dio juga terkenal karena kekuatan yang dia miliki. Geeks tentunya tahu Stand dari Dio yang sangat populer, yaitu “the World.” Kemampuan tersebut membuat Dio bisa menghentikan waktu. Di dalam “dunia” tersebut semuanya tidak bergerak alias waktunya berhenti, membuat Dio mampu bergerak dan menghajar musuh tanpa perlu khawatir musuh akan menahan serangannya atau melakukan serangan balik.

1 Ryomen Sukuna

Karakter villain terbaik di era anime modern yang terakhir adalah Ryomen Sukuna. Dalam dunia Jujutsu Kaisen emosi negatif dalam diri manusia seperti kesedihan dan berbagai hal negatif lainnya merupakan sumber energi besar bagi para monster kutukan. Namun, hanya para penyihir Jujutsu yang mampu mengubah energi kutukan atau energi negatif tersebut menjadi sumber kekuatan menghadapi para monster kutukan.

Dalam tatanan penyihir Jujutsu, terdapat sosok yang paling kuat yaitu Gojo Satoru di mana dia memiliki sederet kekuatan dahsyat yang tidak akan mampu dihadapi oleh para monster kutukan biasa. Sedangkan, dalam tatanan monster kutukan terdapat sosok yang paling ditakuti yaitu Ryomen Sukuna. Sering kali disebut sebagai Raja Kutukan, Sukuna sebenarnya hidup 800 tahun yang lalu.

Sukuna menguasai banyak sekali teknik kutukan, seperti mampu menyerap energi kutukan atau energi negatif dengan dahsyat, dan sebagainya. Butuh waktu yang sangat lama bagi para penyihir Jujutsu untuk kemudian bisa menghabisi nyawa Sukuna. Bahkan, mereka memutuskan untuk memotong 20 jarinya agar Sukuna tidak bisa kembali hidup. Namun, pasca Yuji Itadori tidak sengaja memakan salah satu jarinya membuat dia kemudian hidup di dalam tubuh dari Yuji.

Dengan kekuatan yang luar biasa, para villain di sebuah series anime mampu menghadirkan ancaman yang besar dan mengerikan bagi dunia di cerita tersebut. Di sisi lain, para villain ini juga sangat menarik dan luar biasa dengan berbagai cerita yang dihadirkan oleh para penulisnya. Berkat penulisan yang luar biasa, para villain ini menjadi populer di kalangan fans.

Exit mobile version