Home MOVIE MOVIE FEATURES 6 Trilogi Film Baru yang Akan Dibuat!

6 Trilogi Film Baru yang Akan Dibuat!

Trilogi film adalah istilah yang merujuk kepada tiga film yang saling terkait, baik dari segi cerita, karakter, atau tema. Seringkali, trilogi sebuah film melibatkan sutradara dan tim produksi yang sama. Tetapi ada juga trilogi yang dibuat dengan para pembuat film yang berbeda. Dan biasanya, film ketiga dari trilogi tersebut akan menutup kisah yang sudah dibangun sejak awal. Saat ini, ada beberapa trilogi film baru yang sedang dibuat. Apa saja trilogi film baru yang sedang dibuat? Simak berikut ini Geeks!

6 Trilogi Rebel Moon

Rebel Moon merupakan salah satu proyek ambisius yang sedang dikerjakan oleh Zack. Ini merupakan proyek besar hasil kerja sama antara sang sutradara dengan Netflix, di mana ini menjadi film orisinal mereka. Film pertamanya, Rebel Moon – Part One: A Child of Fire sudah rilis pada akhir Desember 2023 kemarin. Dan kita akan bersiap melihat sekuelnya berjudul Rebel Moon – Part Two: The Scargiver yang bakal tayang pada 19 April 2024.

Zack Snyder sendiri berencana membuat trilogi Rebel Moon. Hal tersebut terungkap saat sang istri (yang juga produser Rebel Moon), Deborah Snyder, mengungkapkan masa depan Rebel Moon ketika diwawancara oleh surat kabar New York Times. Selain berencana membuat trilogi Rebel Moon, Snyder juga akan membuat game Rebel Moon bertema RPG, dan akan mengadaptasi cerita dari filmnya.

Itu berarti, selain menyiapkan trilogi, Zack Snyder juga tengah menyiapkan universe yang lebih besar lagi untuk Rebel Moon. Ini juga menunjukkan bahwa Rebel Moon menjadi proyek kerja sama dengan biaya yang sangat besar, dan Snyder benar-benar telah memikirkan franchise ini dengan sangat matang.

5 Trilogi Kingdom of the Planet of the Apes

Film Kingdom of the Planet of the Apes dipastikan akan memulai trilogi baru yang berlatar 300 tahun setelah kematian Caesar. Cerita utamanya melibatkan karakter yang sama sekali baru, dan dia tidak mengetahui siapa Caesar sebenarnya. Meskipun begitu, warisan Caesar dan makna kalimat darinya, “apes together strong”, menjadi pendorong bagi Noa, seekor kera muda yang menjadi pahlawan dalam Kingdom of the Planet of the Apes.

Tetapi sebelum melihat lebih jauh trilogi Kingdom of the Planet of the Apes, kita akan lebih dulu melihat film pertamanya yang bakal rilis Mei. Dalam film tersebut, para kera berkuasa, dan manusia hidup dalam bayang-bayang para kera. Tetapi tidak semua kera jahat, karena ada beberapa dari mereka yang masih berhubungan dengan manusia. Nantinya, kita akan dikenalkan dengan kera jahat bernama Proximus Caesar.

Proximus Caesar adalah seorang simpanse yang memiliki agenda tersendiri, dan nantinya muncul sebagai tokoh yang mengambil nama Caesar untuk kepentingannya sendiri. Kingdom of the Planet of the Apes tidak hanya sekadar melanjutkan cerita trilogi sebelumnya tetapi membawa penonton ke era baru yang menjanjikan pengalaman yang segar dan mendalam.

4 Trilogi Super Mario Bros

Pada pertengahan tahun 2023, pemeran karakter Bowser di film The Super Mario Movie (versi Prancis), mengkonfirmasi bahwa film tersebut bakal dibuatkan trilogi. Wajar saja, film The Super Mario Movie menjadi salah satu film paling sukses di tahun 2023. Film tersebut mendapatkan pendapatan $1.36 miliar di box office dengan anggaran pembuatan yang hanya $100 juta.

Mario Bros memang telah menjadi ikon dalam industri hiburan. Karakter-karakter ikonik di dalamnya seperti Mario, Luigi, dan Bowser, telah menjadi favorit penggemar selama bertahun-tahun. Karena itulah filmnya sukses besar. Dalam film The Super Mario Bros, Mario dan kawan-kawan harus berusaha menghentikan Bowser yang telah mengutarakan keinginannya untuk menguasai dunia. Kita juga akan disuguhkan dengan berbagai lokasi ikonik dari gamenya, seperti Kerajaan Jamur, dan trek Rainbow Road yang terkenal dalam Mario Kart.

Film tersebut disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic, dengan naskah arahan Matthew Fogel. Filmnya juga diproduseri oleh pendiri sekaligus CEO Illumination yaitu Chris Maledandri dan Shigeru Miyamoto dari Nintendo. Menariknya, film ini juga dibiayai oleh Universal Pictures dan Nintendo.

3 Trilogy 28 Years Later

Baru-baru ini, 28 Later dipastikan bakal memiliki film ketiga yang berjudul 28 Years Later. Tetapi menariknya, francise tersebut akan semakin meluas karena 28 Years Later bakal menjadi film pembuka dari trilogi yang tengah dikembangkan. Trilogi tersebut nantinya bakal dikembangkan oleh penulis dan sutradara Alex Garland dan Danny Boyle, yang keduanya sukses menggarap film 28 Days Later.

Boyle akan menyutradarai film pertama dari trilogi tersebut, sementara Garland menulis semua naskah dari triloginya. Disebutkan juga bahwa anggaran untuk setiap filmnya sekitar $75 juta. Saat ini, 28 Years Later belum terikat dengan studio atau platform streaming manapun, meskipun diharapkan minggu ini akan segera diumumkan.

Sejauh ini, belum ada tanggal rilis pasti yang diumumkan untuk 28 Years Later. Tetapi tentu saja film ini bakal berlatar 28 tahun setelah apa yang terjadi dalam 28 Weeks Later. Buat Geeks yang belum tahun, franchise 28 Later berfokus pada kisah tentang dunia yang hancur akibat wabah zombie. Orang-orang yang selamat harus bertahan hidup dan mencoba mencari cara untuk menjadi orang yang terakhir bertahan.

2 Trilogi Justice League

Warner Bros saat ini sedang mempersiapkan trilogi untuk film Justice League baru. Yang harus dicatat bahwa trilogi ini tidak berada di DCU, melainkan berada di jagat sinematik yang dikenal dengan nama Tomorrowverse. Jagat sinematik ini berisi beberapa film animasi, dan tidak terhubung dengan film DCU lainnya. Dalam acara San Diego Comic-Con 2023, Warner Bros mengumumkan bahwa mereka menghadirkan sekuel dari Justice League: Warworld berjudul Justice League: Crisis on Infinite Earths.

Menariknya, film tersebut akan menjadi bagian dari trilogi “Crysis.” Trilogi Justice League tersebut akan menjadi pengembangan cerita dari Crisis of Infinite Earths. Alur cerita “Crysis” sendiri merupakan adaptasi dari crossover skala besar DC Comics berjudul sama yang muncul di era pertengahan 1980. Crossover ini menjadi cara bagi berbagai kontinuitas DC dan seluruh multiverse untuk memulai semuanya dengan baru.

Detail pasti mengenai plotnya masih belum diketahui. Namun, dengan kemunculan berbagai konten multiverse di Tomorrowverse, ada kemungkinan trilogi Justice League tersebut akan menghadirkan seluruh kontinuitas dari animasi DC. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kita akan segera mengetahui detail pastinya.

1 Trilogy Dune

Sutradara Denis Villeneuve mengkonfirmasi bahwa dia tengah membuat naskah film ketiga yang bakal menjadi penutup trilogi Dune. Menurut Villeneuve, naskahnya hampir selesai dan film ketiga akan diadaptasi dari sekuel Dune karya Frank Herbert yang berjudul Dune Messiah. Villeneuve menyatakan bahwa meskipun naskahnya hampir rampung, kemungkinan untuk menyelesaikan film ketiganya berbarengan dengan film sebelumnya sangat kecil terjadi.

Kemungkinan besar setelah merilis Dune: Part Two di tahun 2024 ini, Denis Villeneuve akan melakukan rehat sementara. Dia baru akan kembali mengerjakan film ketiga beberapa tahun setelah Dune: Part Two rilis. Kemungkinan besar film ketiga baru mulai digarap pada tahun 2025 mendatang, satu tahun berselang setelah film kedua.

Dalam Dune Messiah yang merupakan sekuel dari kisah Dune, Paul Atreides memerintah galaksi dari planet Arrakis. Namun, dia menghadapi kesulitan sebagai pemimpin dan nabi yang dijanjikan bagi bangsa Fremen. Berbagai faksi, termasuk Spacing Guild dan Bene Gesserit, bersiap menentangnya. Paul juga dihadapkan dengan tekanan untuk memiliki keturunan, tetapi kekasihnya, Chani, meninggal saat melahirkan.

Itulah dia Geeks beberapa film trilogi yang bakal dibuat. Trilogi baru tersebut memang cukup menjanjikan dan akan sangat menarik untuk kita simak nanti. Tetapi sekarang, kita mungkin harus menunggu selama beberapa waktu sebelum trilogi tersebut benar-benar rampung seutuhnya.

Exit mobile version