Home OTAKU OTAKU FEATURES 4 Anime Horor Yang Rilis 2024!

4 Anime Horor Yang Rilis 2024!

Tahun 2024 kemungkinan akan menjadi tahun yang menarik bagi para fans karena terdapat beberapa judul anime horor yang akan rilis. Berbagai series anime akan rilis di tahun 2024 ini di mana genre aksi, romansa, dan isekai masih mendominasi. Hampir di semua musim tahun ini berbagai judul anime didominasi oleh genre tersebut. Namun, untuk para penggemar series anime bergenre horor terdapat beberapa judul yang bisa dinantikan. Berikut adalah anime horor yang akan rilis pada 2024.

4 Uzumaki: Spiral Into Horror

Anime horor yang rilis di tahun 2024 yang pertama tidak lain adalah salah satu karya dari kreator horor paling populer di dunia, Junji Ito, yaitu Uzumaki: Spiral Into Horror. Seperti yang Geeks ketahui, Junji Ito merupakan mangaka horor yang paling sukses dan paling populer dalam sejarah. Sudah banyak mahakarya yang dia hasilkan selama hidupnya, yang mana mayoritas adalah horor.

Meskipun ada banyak judul manga populer dan luar biasa, namun tidak semua karya tersebut bisa diterima dan mampu untuk diadaptasi dalam bentuk anime. Sebagian bahkan dianggap gagal dan kurang bisa diterima dengan baik. Salah satu contohnya adalah Junji Ito Maniac: Japanese Tales of the Macabre pada 2023 kemarin yang mendapatkan catatan buruk dari para fans.

Ironisnya, hal itu masih lebih baik dari series sebelumnya yaitu Junji Ito Collection. Meskipun banyak fans yang memiliki ekspektasi yang tidak terlalu tinggi untuk Uzumaki: Spiral Into Horror, proyek adaptasi ini sebenarnya sudah mulai dikerjakan pada 2019 kemarin. Tidak banyak informasi yang diketahui terkait proyek ini, termasuk kapan series animenya tayang meskipun besar kemungkinan akan rilis pada 2024 dan memiliki hanya 4 episode saja. Namun, ceritanya kemungkinan akan mengadaptasi berbagai cerita populer dari manganya.

3 Theater Of Darkness: Yamishibai 12/Yamishibai: Japanese Ghost Stories

Theater Of Darkness: Yamishibai 12 atau yang juga dikenal sebagai Yamishibai: Japanese Ghost Stories, ini merupakan salah satu anime horor yang sangat populer selain juga menjadi salah satu yang ikonik. Seriesnya sendiri sebenarnya sudah mulai tayang sejak 2013, di mana series ini menghadirkan berbagai episode yang menghadirkan cerita pendek dari berbagai cerita hantu dan menyeramkan di Jepang.

Biasanya, cerita horor yang mereka hadirkan berkaitan dengan legenda urban, cerita-cerita menyeramkan yang sudah turun-temurun diketahui orang, dan sebagainya. Satu hal yang membuat seriesnya menjadi sangat mengerikan dan membuat bulu kuduk berdiri, selain dari sisi ceritanya yang memang menyeramkan, ceritanya didukung oleh gambar-gambar yang mengerikan. Bahkan, Yamishibai dikenal sering menghadirkan gambar yang paling menyeramkan di dunia anime.

Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa Theater Of Darkness: Yamishibai 12 atau Yamishibai: Japanese Ghost Stories jadi salah satu anime yang wajib Geeks saksikan yang rilis di tahun 2024 apalagi bagi para penggemar horor. Yamishibai: Japanese Ghost Stories yang rilis di tahun 2024 akan jadi season ke 12 dari seriesnya dan mulai tayang pada 15 Januari 2024.

2 Mysterious Disappearances

Kaii to Otome to Kamikakushi atau Mysterious Dissapperances merupakan anime karya dari Nujima yang dikerjakan oleh studio Zero-G. Sebenarnya, memasukan Kaii to Otome to Kamikakushi dalam genre horor cukup berlebihan. Meskipun begitu, manganya sendiri bisa dikatakan berhasil dan tahu bagaimana untuk menghadirkan nuansa yang mengerikan sambil juga menghadirkan gambar yang menakutkan.

Kaii to Otome to Kamikakushi memang dengan sengaja mengincar demografi para pembaca yang jauh lebih dewasa, karena itulah manganya masuk kategori seinen. Meskipun ada banyak konten yang lebih cocok untuk para pembaca dewasa, memang tidak semuanya menghadirkan elemen horor ataupun supranatural. Ceritanya sendiri berfokus pada seorang wanita bernama Sumireko Ogawa.

Dia merupakan seorang kasir yang bekerja di sebuah toko buku dan memiliki cita-cita menjadi seorang penulis novel setelah di masa mudanya dia berhasil menghadirkan tulisan-tulisan yang menarik. Peristiwa aneh kemudian terjadi ketika banyak hal menghilang dari kota tempat tinggalnya. Dia dan rekannya, Ren Adashino, kemudian mencari tahu apa yang terjadi. Tanpa dia sadari, Ren ternyata memiliki rahasia terselubung. Seriesnya sendiri akan tayang pada April 2024.

1 Mononoke 

Dengan menghadirkan pengisi suara yang baru, sosok Medicine Seller akan kembali muncul dalam cerita di film terbarunya dengan judul yang sama yaitu Mononoke. Film ini akan jadi momentum perayaan 15 tahun dari seriesnya. Series dari Mononoke sendiri tayang selama 12 episode sejak 12 Juli 2007 sampai 9 September 2007 dan dikerjakan oleh studio animasi Toei Animation.

Mononoke sendiri merupakan series spinoff dari Bakeneko yang menceritakan seorang karakter misterius bernama Medicine Seller di mana dia berpetualang di wilayah jalanan Jepang pada zaman Edo. Sang Medicine Seller tersebut harus menghadapi berbagai ancaman dari berbagai jenis arwah atau hantu yang disebut sebagai “Mononoke” yang diketahui sering menghisap emosi negatif dari manusia.

Film terbaru ini dijadwalkan rilis pada musim panas 2024 mendatang. Sutradara dari anime Gatchaman Crowds dan Tsuritama, Kenji Nakamura, diketahui akan menjadi sutradara untuk film ini. Untuk proyek film ini, studio animasi Twin Engine diketahui yang akan kemudian mengerjakan proyek filmnya. Sayangnya, belum banyak informasi yang diketahui mengenai proyek film ini

Anime bergenre horor memang kurang begitu populer dibandingkan dengan genre lainnya. Meskipun begitu, di tahun 2024 ini terdapat beberapa anime bergenre horor yang akan rilis yang bisa bersaing dengan anime dengan genre lainnya.

Exit mobile version