Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 10 Pertarungan Epik Yang Dinantikan Para Fans!

One Piece: 10 Pertarungan Epik Yang Dinantikan Para Fans!

Dengan series One Piece yang sudah memasuki Saga terakhir para fans menantikan beberapa pertarungan epik dari beberapa karakter. Dalam cerita One Piece, pertarungan menjadi salah satu hal yang selalu dinantikan oleh para fans. Hal ini karena seriesnya banyak menghadirkan karakter yang menarik dengan kekuatan dahsyat. Dan dengan One Piece yang sudah memasuki Saga terakhir, ada beberapa pertarungan epik yang dinantikan para fans. Siapa saja?

10 Roronoa zoro vs Rob Lucci

Pertarungan epik yang dinantikan para fans saat ini yang pertama adalah Roronoa Zoro menghadapi Rob Lucci. Arc Pulau Egghead saat ini sedang berada di puncak ceritanya yang artinya pertarungan epik dari para karakter yang terlibat di dalamnya akan segera terjadi. Pihak anagkatan laut sudah mulai menyerang kru Topi Jerami, yang mana artinya mereka, termasuk Zoro, akan ikut juga bebrtarung.

Dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana Zoro sedang bertarung secara off-screen dengan Rob Lucci, salah satu anggota CP0 yang dikirim ke Egghead untuk menyelesaikan misi Vegapunk. Mereka sebelumnya sudah diperlihatkan saling bertarung meskipun hanya dalam satu panel saja dan para fans pun penasaran dengan kelanjutan pertarungan dari kedua karakter itu.

Pertarungan antara Lucci dan Zoro mungkin sedikit membingungkan, karena biasanya Zoro akan berhadapan dengan villain yang juga memiliki kemampuan berpedang. Contohnya adalah Kaku, rekan dari Lucci. Namun, Lucci nampaknya tidak bermasalah untuk berhadapan dengan Zoro. Pertarungan keduanya bisa dibilang menarik di mana Lucci mengandalkan awakening Zoan dan Zoro mengandalkan Haki miliknya.

9 Shanks vs Bartolomeo

Dalam chapter 1054 terungkap bagaimana Shanks ingin bertemu dengan Luffy. Meskipun begitu, sebelum kemudian dia bertemu dengan Luffy mereka akan melakukan sesuatu terlebih dahulu. Shanks dan kelompoknya berencana untuk mencari keberadaan Bartolomeo. Mereka mengatakan akan menghancurkan atau menghabisi sosok Bartolomeo. Ternyata, hal ini ada kaitannya dengan apa yang terjadi di cerita sampul.

Setelah membentuk Armada Besar Kelompok Topi Jerami, Bartolomeo, yang merupakan penggagas sekaligus pemimpin armada tersebut, mulai berulah. Dia dan kelompok bajak lautnya pergi ke berbagai pulau. Tujuannya tentu tidak lain adalah membuat kekacauan, sambil menyebarkan bendera dari kelompok Topi Jerami. Dalam gambar sampul chapter 875, nampak Bartolomeo membakar bendera bajak laut milik kelompok Rambut Merah.

Merusak atau membakar bendera bajak laut tentunya menjadi tanda bahwa seseorang menantang kelompok tersebut. Para fans sendiri tertarik untuk melihat apa yang akan Shanks lakukan terhadap Bartolomeo yang sudah menantangnya. Apakah Shanks akan mampu menembus kekuatan Bari Bari no Mi milik Bartolomeo atau akan ada hasil yang berbeda terjadi.

8 Sabo vs Fleet Admiral Akainu

Portgas D Ace bertarung melawan Akainu demi melindungi harga diri dari sang “ayah” yaitu Whitebeard. Setelah dia bebas, Akainu mencoba untuk memprovokasi Ace dengan kata-kata yang menyinggung perasannya. Pertarungan diantara mereka berdua pun akhirnya terjadi. Tetapi, ketika pertarungan mereka berdua berlangsung sosok Akainu justru mengincar Luffy yang sedang lengah

Melihat situasi itu, Ace kemudian mengorbankan dirinya untuk melindungi sang adik, Luffy, dari serangan magma Sakazuki. Sabo kemudian mengetahui tentang kematian Ace dan juga tahu siapa yang membunuhnya. Sebagian fans berspekulasi jika Luffy akan jadi lawan bagi Akainu demi membalas dendam kematian dari Ace, namun Sabo adalah karakter yang dianggap lebih masuk akal untuk melakukan hal itu.

Pertama, Sabo sekarang adalah pewaris dari kekuatan buah iblis Mera Mera milik Ace sekaligus juga adalah sosok yang dianggap sebagai pewaris tekadnya. Kedua, pertarungan Sabo melawan Akainu akan lebih dramatis mengingat dia adalah sosok nomor dua di Pasukan Revolusi. Ini akan membuktikan seberapa dahsyat kekuatan Sabo dan ini akan jadi pertarungan yang emosional dan pribadi.

7 Monkey D Dragon vs Saint Figarland Garling

Pertarungan epik yang sangat dinantikan oleh para fans selanjutnya adalah pertarungan antara Pasukan Revolusi menghadapi Holy Knight atau God’s Knight. Secara spesifik, pertarungan yang dinantikan adalah Monkey D Dragon menghadapi Saint Figarland Garling. Seperti yang Geeks ketahui jika Dragon dan Pasukan Revolusi secara terbuka menyatakan perang terhadap pihak World Government.

Mengalahkan kaum naga langit dan menghancurkan World Government bahkan jadi tujuan dari Dragon dan Pasukan Revolusi. Meskipun begitu, perjuangan mereka tidak akan mudah mengingat pihak World Government juga memiliki kelompok yang siap membela dan melindungi mereka. Kelompok itu tidak lain adalah Holy Knight atau God’s Knight. Sampai saat ini, belum banyak informasi menenai kelompok itu.

Namun, yang sudah diketahui mengenai kelompok itu adalah mereka merupakan pasukan khusus milik Im yang hanya bergerak sesuai perintahnya. Dragon sendiri mengakui jika tantangan terbesar dari Pasukan Revolusi adalah ketika berhadapan dengan mereka. Jadi, masuk akal jika kemudian Pasukan Revolusi berhadapan dengan Holy Knight dan Dragon menghadapi pemimpin Holy Knight, Garling, jadi pertarungan yang dinantikan.

6 Shanks vs Blackbeard

Pertarungan antara Shanks melawan Blackbeard menjadi salah satu pertarungan yang paling banyak dinantikan oleh para fans. Petunjuk tentang pertarungan antara Shanks si Rambut Merah dan juga Marshall D Teach alias Blackbeard sebenarnya sudah banyak diperlihatkan. Contohnya adalah ketika Shanks pergi menemui Whitebeard untuk memintanya menarik mundur Ace yang pada saat itu sedang memburu Teach.

Shanks sadar bahwa kekuatan Teach berada di atas kekuatan Ace. Hal itu terbukti ketika Ace akhirnya kalah dan dibawa ke Impel Down, sebelum akhirnya diputuskan untuk dieksekusi. Blackbeard juga sebenarnya sudah melihat kedatangan Shanks di akhir pertempuran Marineford, namun pada saat itu dia merasa bahwa dirinya belum cukup kuat untuk bertarung melawan Shanks.

Belum lagi petunjuk dari Oda seolah mendukung spekulasi mengenai pertarungan antara kedua karakter ini. Dalam acara Jump Festa tahun sebelumnya Oda menyebutkan jika Shanks akan mulai bergerak. Kemudian, dalam acara Jump Festa 2024 kemarin Oda juga menyebutkan jika pertarungan antara “orang itu” dan juga “orang itu” akan terjadi dan hasil tidak terduga muncul. Shanks dan Blackbeard dianggap sebagai karakter yang Oda referensikan. Tentunya pertarungan kedua Yonko ini menjadi hal yang patut ditunggu

5 Batholomew Kuma vs Saint Jay Garcia Saturn

Dalam akhir chapter 1103 kemarin, kita melihat Kuma melepaskan emosi atau kemarahannya dengan menghajar sosok Gorosei Saturn. Hal ini pun memunculkan kemungkinan jika Kuma akan jadi lawan dari Gorosei Saturn. Yang menarik adalah Gorosei Saturn seolah tidak percaya dan terkejut dengan apa yang dia lihat tersebut. Dia kemungkinan berpikir bahwa tidak ada yang berani melakukan hal tersebut kepadanya.

Pertarungan Kuma melawan Gorosei Saturn bisa dibilang akan sangat dramatis dan bersifat pribadi. Hal ini karena Gorosei Saturn memang memiliki koneksi yang besar dalam hidup Kuma. Dialah yang sudah menghabisi keluarganya. Dia juga yang sudah membuat hidup Kuma menderita sebagai budak. Saturn adalah orang yang sudah membunuh Ginny dan hampir menghabisi nyawa Bonney.

Ini akan jadi salah satu pertarungan puncak yang terjadi dalam arc Pulau Egghead sekaligus juga jadi pertarungan yang epik yang dinantikan oleh para fans di akhir cerita arc ini. Meskipun begitu, peluang Kuma untuk menang menghadapi Gorosei Saturn sendiri memang cukup kecil. Namun, para fans tentunya akan sangat senang mellihat momen pertarungan ini terlepas dari hasilnya.

4 Monkey D Luffy vs Saint Jay Garcia Saturn

Ketika Kuma berhasil ditaklukan oleh Gorosei Saturn, maka pertarungan selanjutnya adalah menghadapi Luffy. Selain itu, pertarungan ini selain jadi salah satu yang paling epik yang dinantikan para fans juga merupakan pertarungan yang rasanya jelas akan terjadi. Gorosei akan jadi peningkatan yang signifikan bagi Luffy setelah sebelumnya dia berhadapan dengan Kaido di Wano.

Luffy sendiri saat ini sedang dalam kondisi yang kelelahan setelah dia menggunakan Gear 5 untuk berhadapan dengan Kizaru. Namun, hanya masalah waktu sebelum dia kembali bangkit setelah ada seseorang yang kemudian memberikan makanan kepadanya. Sebagai sosok Nika – sekaligus jadi protagonis utama dalam seriesnya – menghadapi Gorosei Saturn jelas jadi sebuah keniscayaan di mana Luffy bertanggung jawab untuk melindungi Bonney dan yang lain.

Ketika Luffy sudah pulih, pertarungan epik pun akan segera terjadi. Pertarungan antara Luffy menghadapi Gorosei Saturn akan jadi momen puncak dari arc Pulau Eggheead. Jika Luffy tidak bisa mengalahkan Gorosei Saturn, maka mereka tidak akan bisa keluar dari pulau Egghead dan tidak akan bisa melanjutkan petualangannya. Dan ini bisa jadi akan jadi pertarungan yang sangat dahsyat.

3 Monkey D Luffy vs Blackbeard

Pertarungan antara Luffy melawan Blackbeard adalah salah satu pertarungan epik yang paling dinantikan lainnya oleh para fans One Piece. Pertarungan keduanya akan menjadi pertarungan yang sengit demi menentukan siapa sang raja bajak laut sejati. Sejak kemunculannya dan kehebohannya yang membuat angkatan laut pusing, sosok Luffy juga mendapatkan perhatian dari Blackbeard.

Masing-masing mereka sama-sama memiliki ambisi menjadi raja bajak laut. Blackbeard sendiri saat ini mengisi posisi Yonko yang kosong akibat ditinggalkan oleh Whitebeard yang tewas dalam pertempuran di Marineford. Di sisi lain, Luffy pun sekarang sudah berada di posisi yang sama dengan Blackbeard pasca berhasil mengalahkan Kaido di arc Wano. Artinya ini akan jadi pertarungan yang seimbang.

Banyak diprediksi oleh para fans jika Blackbeard akan menjadi halangan atau rintangan terakhir yang akan dihadapi oleh Luffy di pulau terakhir, Laugh Tale. Pertarungan ini mungkin akan menjadi pertarungan yang menggemparkan seluruh dunia. Dan jika melihat bagaimana Blackbeard mencuri tiga Road Poneglyph milik Law dan menculik Pudding, rasanya memang pertarungan ini masuk akal.

2 Monkey D Luffy vs Im

Sampai sejauh ini kita masih belum tahu siapa sebenarnya sosok Im. Kita juta belum tahu seberapa besar kekuatannya. Namun, yang pasti dia memiliki posisi yang sangat penting di organisasi World Government di mana dia adalah pemimpin dari seluruh dunia One Piece. Im adalah sosok yang bertanggung jawab atas berbagai kejadian yang terjadi di seluruh series ini seperti peristiwa pembantaian penduduk Ohara dan juga abad yang hilang 800 tahun yang lalu.

Luffy bermimpi untuk menghancurkan semua hal yang menghalangi kebebasan orang-orang, yang artinya Luffy akan menghancurkan World Government. Dan tantangan terakhir bagi Luffy untuk bisa menciptakan kedamaian dan juga kebebasan di seluruh dunia adalah dengan mengalahkan sosok yang berkuasa, yaitu Im. Oda Sensei sendiri beberapa waktu lalu mulai sedikit mengungkapkan siapa Im, seperti dia berasal dari 800 tahun lalu.

Kemudian, Im juga diduga memiliki kekuatan kegelapan yang mana hal itu diduga menjadi sumber kekuatan bagi para Gorosei dan buah iblis lainnya. Pertarungan Luffy menghadapi Im dianggap sebagai pertarungan puncak di series ini, mengingat Luffy adalah sosok reinkarnasi dari Nika yang mana akan memberikan perubahan besar bagi seluruh dunia ini. Dan caranya adalah dengan mengalahkan Im.

1 Monkey D Luffy vs Shanks

Dan momen pertarungan epik yang paling dinantikan oleh para fans di series One Piece yang terakhir tidak lain adalah pertarungan antara Luffy menghadapi Shanks. Shanks sudah menjadi sosok panutan bagi Luffy, bahkan sejak Luffy masih kecil. Berkat dia Luffy memiliki tekad untuk menjadi seorang raja bajak laut. Luffy sangat mengagumi dan juga ingin melampaui Shanks.

Dan sekarang Luffy sudah menempuh perjalanannya untuk menjadi seorang raja bajak laut. Berkat kerja kerasnya, sekarang Luffy menjadi salah satu karakter terkuat di dunia One Piece. Shanks dan Luffy sendiri berjanji untuk saling bertemu setelah mereka sama-sama menjadi kuat. Namun, banyak fans meyakini momen pertemuan kembali Shanks dan Luffy tidak akan seperti yang kita kira.

Pertarungan antara Shanks dan Luffy mungkin dapat terjadi untuk membuktikan seberapa kuat Luffy. Di sisi lain, Luffy sendiri sangat ingin melampaui Shanks sehingga untuk mengukur kekuatannya Luffy harus bertarung dengan Shanks. Dalam pertarungan itu, mungkin saja Luffy akan mengembalikan topi jeraminya kepada Shanks. Dan ini akan jadi pertarungan penutup dalam epilog One Piece.

Dengan cerita One Piece yang sudah mulai memasuki Saga terakhir para fans memiliki harapan untuk bisa menyaksikan berbagai pertarungan epik, seperti yang disebutkan di atas. Pertarungan tersebut tentunya akan menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa bagi seriesnya, yang akan membuat serinya bisa ditutup dengan apik. Kita nantikan saja ya Geeks apakah pertarungan epik tersebut akan mampu terjadi.

Exit mobile version