Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Gorosei Saturn Adalah Ayah Kandung Bonney?

One Piece: Gorosei Saturn Adalah Ayah Kandung Bonney?

Sosok Gorosei Saturn, yang saat ini jadi ancaman di Egghead, kemungkinan adalah ayah kandung dari sosok Jewelry Bonney dalam cerita One Piece. Para fans kemungkinan akhirnya mengetahui tentang asal-usul Jewelry Bonney, terutama ayah kandungnya. Dalam hal ini, terdapat sebuah spekulasi berdasarkan petunjuk yang ada jika salah satu Gorosei yaitu Saturn ternyata adalah ayah kandung Jewelry Bonney.

3 Kelahiran Jewelry Bonney

Secara kronologis, alur cerita Bonney di seies One Piece dimulai pasca kematian sang ibu, Ginny. Dalam kilas balik Kuma, kita melihat bagaimana Ginny akhirnya menjadi sosok yang dekat dengan Kuma. Mereka tinggal di wilayah selatan kerajaan Sorbet setelah berhasil kabur dari God Valley. Kuma dan Ginny menjadi pihak yang sering membantu para masyarakat di sekitar wilayah kerajaan Sorbet.

Namun, situasi di kerajaan Sorbet mulai tidak terkendali ketika raja baru di wilayah tersebut, King BeKori, justru menjadi boneka bagi kaum naga langit. Kekacauan tersebut membuat Kuma dan Ginny akhirnya memberontak yang membuat mereka harus dipenjara. Dalam momen inilah keduanya kemudian bergabung dengan Ivankov dan Dragon menjadi bagian dari kelompok Pasukan Revolusi.

Sekitar 14 tahun lalu, di sebuah kerajaan kelompok Ginny mendapatkan serangan kejutan dari sosok yang tidak terduga. Akibat dari serangan tersebut, Ginny pun berhasil diculik dan pasukannya benar-benar tidak mampu melakukan perlawanan. Keberadaan Ginny sendiri sempat jadi tanda tanya besar selama dua tahun. Setelah itu, akhirnya terungkap apa yang sebenarnya terjadi kepada Ginny.

Ternyata, Ginny diculik oleh pihak World Government. Dia dipaksa untuk menjadi budak dan istri dari salah satu naga langit. Dua tahun pasca penculikannya dia kemudian dibebaskan sebagai budak. Namun, hal buruk harus Ginny hadapi di mana dia mendapatkan penyakit mengerikan yaitu Sapphire Scale. Akibat penyakit ini, Ginny pun akhirnya harus meninggal dunia.

Tetapi, yang tidak terduga adalah Ginny ternyata sudah memiliki seorang anak dari hubungannya dengan naga langit. Sosok anak tersebut adalah Jewelry Bonney. Dia juga ternyata tertular penyakit yang sama dengan ibunya. Meskipun sempat hanya memiliki waktu hingga usianya 10 tahun, namun kemudian terungkap jika Bonney akhirnya berhasil diselamatkan oleh Vegapunk.

Ke Halaman 2

2 Gorosei Saturn Ayah Kandung Jewelry Bonney

Berdasarkan petunjuk yang ada, terutama di chapter baru kemarin, terungkap jika Gorosei Saturn besar kemungkinan adalah ayah kandung dari Jewelry Bonney. Seperti yang dijelaskan di atas, siapa yang kemudian jadi ayah kandung Bonney memang sempat jadi misteri. Dalam arc Sabaody, kita melihat bagaimana Saint Charlos dengan mudahnya menembak orang lain.

Kemudian, dia juga dengan entengnya memilih seorang perawat wanita untuk menjadi istrinya yang ke-16 meskipun itu adalah istri dari orang lain. Artinya, konsep pernikahan yang kaum naga langit pahami ketika harus menjalin hubungan dengan yang tidak setara dengan mereka berbeda dengan apa yang kita ketahui. Bagi mereka, hal tersebut lebih kepada perbudakan pada umumnya.

Mereka juga mempraktikan poligami, yang artinya para pria bisa dengan leluasa untuk menikahi lebih dari satu wanita. Namun, yang menjadi catatan, karena ini merupakan praktik perbudakan daripada pernikahan maka sang pengantin wanitanya tidak memiliki hak apapun. Lalu, apa yang kemudian jadi dasar teori jika Gorosei Saturn adalah ayah kandung dari Jewelry Bonney?

Dalam chapter 1103 kemarin, Saint Jay Garcia Saturn mengklaim jika dia bertanggung jawab atas kematian dari Ginny. Dia sengaja melakukan berbagai eksperimen atau uji coba terkait obat-obatan berbahaya dan misterius dan menjadikan Ginny sebagai subyek uji cobanya. Efek samping dari uji coba tersebut yang kemudian jadi penyebab kemunculan wabah Sapphire Scale yang kemudian merenggut nyawanya.

Yang lebih parah dan mengerikannya adalah Saturn tidak menduga jika penyakit tersebut bisa diwariskan kepada keturunannya, yang tidak lain adalah Bonney. Dan hal ini juga yang kemudian membuat Kuma berjuang mati-matian untuk mencari obat penawar dari penyakit Bonney. Sampai kemudian, dia bertemu dengan Vegapunk dan menjalin kesepakatan yang akhirnya diketahui oleh Saturn.

Dalam chapter itu juga disebutkan jika Gorosei Saturn adalah pihak yang sudah memberikan kekuatan buah iblis kepada Bonney. Namun, cara yang dia lakukan tidak biasa. Saturn tidak memberikan buahnya, melainkan memasukannya ke tubuh Bonney dengan cara diinfus karena berasal dari ekstrak buah iblis tersebut. Meskipun sukses, dia mengaku jika buah iblis tersebut tidak berguna.

Mengapa kemudian Gorosei Saturn dianggap sebagai ayah kandung dari Jewelry Bonney?Tentunya akan dirasa sangat aneh dan tidak biasa jika kemudian Gorosei Saturn melakukan berbagai uji coba dan hal lainnya kepada Ginny jika dia tidak menikah atau menjadi tunangan naga langit lainnya. Hal ini mengindikasikan jika Gorosei Saturn sendiri yang mungkin sudah menculik Ginny dan kemudian menikahinya. Yang juga bisa jadi catatan adalah Gorosei Saturn mengatakan jika Ginny merupaakan “Istri ke-8” atau “Ibu Negara Tanah Suci ke-8.”

Ke Halaman 3

1 Fakta Menyedihkan Bagi Kuma

Jika kemudian Saturn memang terbukti adalah ayah kandung dari Bonney, hal tersebut jelas akan jadi fakta yang menyedihkan dan bahkan brutal bagi sosok Kuma. Hal ini karena di sepanjang hidupnya Kuma nampak hidup dalam berbagai penderitaan dan hal buruk. Mulai dari Kuma yang harus terluka parah ketika di God Valley, menculik sosok yang dia cintai, sampai kemudian menyerahkan jiwanya demi Bonney.

Dalam hal ini, Gorosei Saturn benar-benar sudah menghancurkan hidup dari Kuma sedari awal dia tahu siapa Kuma sebenarnya. Di sisi lain, pertarungan antara Kuma dan Gorosei Saturn yang dihadirkan di akhir chapter 1103 juga dirasa masuk akal dan jadi momen bagi Kuma untuk membalas semua yang sudah Saturn lakukan. Seperti yang Geeks ketahui, Kuma cenderung diam dan tidak berbuat banyak ketika Saturn menyerangnya.

Namun, di panel terakhir chapter 1103 nampak Kuma mulai melepaskan kemarahannya yang dipicu akibat Saturn hendak menghabisi nyawa Bonney. Pertarungan antara Bartholomew Kuma menghadapi Gorosei Saturn benar-benar akan jadi pembalasan dendam, jadi momen pertarungan yang bersifat pribadi, jika melihat apa yang muncul dalam alur cerita sebelumnya.

Para fans sendiri saat ini sedang menantikan seperti apa kelanjutan pertarungan antara Kuma menghadapi Gorosei Saturn. Meskipun peluang menang dari Kuma sangat kecil, namun fans menantikan momen Kuma menghajar Saturn atas semua penderitaan serta kesedihan yang ada dalam hidupnya. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa kelanjutan pertarungan Gorosei Saturn menghadapi Bartholomew Kuma padaa chapter yang akan datang.

Exit mobile version