Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 8 Aliansi Luffy yanb Gabung Di Perang Puncak!

One Piece: 8 Aliansi Luffy yanb Gabung Di Perang Puncak!

Ada beberapa pihak yang diprediksi akan gabung dengan aliansi dari Luffy dan kru Topi Jerami di peran puncak One Piece. Dengan alur cerita One Piece yang sudah memasuki Saga terakhir artinya para fans kini sudah mulai bersiap untuk memasuki perang puncak untuk menghadapi World Government. Meskipun begitu, Luffy dan kru Topi Jerami jelas tidak akan sendirian. Mereka akan mendapatkan bantuan dari berbagai pihak yang akan gabung dengan aliansi Luffy tersebut. Lalu, siapa saja mereka?

8 Armada Besar Topi Jerami

Pihak yang gabung aliansi Luffy di perang puncak yang pertama jelas adalah Armada Besar Topi Jerami. Luffy secara resmi membentuk aliansi ini sebelum arc Wano dimulai. Sebenarnya, kru Topi Jerami tidak pernah meminta mereka untuk menjadi membentuk armada ini. Namun, para bajak laut tersebut memutuskan untuk bersatu dalam sebuah kelompok yang sama setelah bertemu dengan Luffy dan Armada Besar Topi Jerami pun lahir.

Aliansi ini berisikan berbagai kelompok bajak laut seperti Beautiful Pirates, Barto Club, dan beberapa laiunnya. Mereka memiliki cerita sendiri bagaimana bisa kemudian bergabung menjadi aliansi bajak laut Luffy. Contohnya untuk Barto Club mereka pernah bertemu di Dressrosa dan pertama kali Bartolomeo muncul ketika dia mengikuti Zoro karena dia menganggumi Zoro.

Armada Besar Topi Jerami jadi salah satu kelompok yang kemunculannya sangat dinantikan oleh para fans. Berdasarkan hal tersebut jelas merekaa akan jadi bagian penting dari aliansi Luffy ini. Mereka akan jadi salah satu kekuatan besar untuk menghancurkan pihak World Government, apalagi total pasukan dari armada ini mencapai ribuan orang yang tentunya bisa menghadirkan skala pertempuran yang masif.

7 Worst Generation

Worst Generation sedari awal memang sudah jadi musuh baik bagi angkatan laut, maupun World Government. Para bajak laut muda ini dianggap sebagai sebuah ancaman yang besar dan berbahaya. Merekalah bajak laut dari masa sekarang yang akan membuka sebuah era yang baru di dunia One Piece. Worst Generation adalah bajak laut masa depan yang akan membuktikan nama mereka.

Mereka sejajar dengan Luffy – meskipun sekarang Luffy berada di posisi yang jauh lebih tinggi sebagai Yonko – yang artinya para Worst Generation ini tentunya tidak akan tinggal diam ketika Luffy berperang dengan World Government, terlepas dari apapun motivasi mereka membantu Luffy. Yang menarik adalah terdapat spekulasi jika pertempuran puncak nanti akan jadi momen pertempuran bajak laut dan World Government.

Jika kemudian hal tersebut memang benar, rasanya masuk akal jika kemudian Worst Generation masuk salah satu daftar ini. Meskipun mereka sadar jika Luffy tidak akan bisa mereka kalahkan, namun keterlibatan para Worst Generation dalam peran puncak nanti jelas akan memberikan reputasi yang luar biasa bagi mereka.

6 Angkatan Laut

Meskipun angkatan laut adalah instrumen dari World Government, tapi tidak semua angkatan laut setuju dengan jalan pikiran dan apa yang dilakukan oleh organisasi itu. Beberapa diantara mereka terbukti bahkan “membangkang” kepada World Government dengan membentuk sebuah organisasi lain yaitu SWORD. Dan seperti yang dijelaskan, jika anggota SWORD adalah mereka yang “tidak sejalan” dengan angkatan laut kebanyakan.

Meskipun anggota SWORD jelas akan jadi bagian dari aliansi besar Luffy, beberapa anggota angkatan laut yang bukan bagian dari SWORD juga kemungkinan akan mengikuti jejak mereka diantaranya adalah Smoker, Garp, Fujitora, dan juga Aokiji. Mereka memang bagian dari angkatan laut, tetapi mereka tidak menganut keadilan absolut seperti sebagian besar angkatan laut lainnya.

Sebagian angkatan laut diperlihatkan memiliki filosofi keadilan yang lain, yang mana bahkan sebagian dari mereka juga terbukti memiliki kepedulian yang mendalam. Setelah semua rahasia dunia terbongkar, mungkin mereka akan mulai berbalik menyerang World Government dan hal ini juga yang sekarang sedang terjadi kepada Kizaru di mana dia melihat kegilaan dari Gorosei.

5 Cross Guild

Pihak yang kemungkinan akan gabung dengan aliansi Luffy di perang puncak One Piece selanjutnya adalah Cross Guild. Pasca arc Wano kemarin dunia kemudian dikejutkan dengan kemunculan sebuah organisasi kuat baru bernama Cross Guild. Ini adalah sebuah organisasi yang sangat kuat di mana di dalamnya terdiri dari tiga sosok bajak laut epik yang merupakan mantan Shichibukai.

Mereka adalah Crocodile, Dracule Mihawk, dan Buggy. Geeks mungkin sudah tahu siapa Crocodile dan Mihawk. Buggy sendiri saat ini merupakan salah satu penguasa samudera alias Yonko bersama dengan Luffy. Dan dari ketiganya, Buggy adalah pemimpin kelompok itu. Pengaruh politik yang besar serta reputasi yang mengerikan, membuat Cross Guild berani untuk memburu para angkatan laut.

Mengingat Cross Guild merupakan salah satu ancaman besar, bukan hanya bagi World Government melainkan juga bagi angkatan laut, rasanya wajar jika kemudian Cross Guild bergabung dengan aliansi Luffy. Persaingan dari Luffy dan Buggy bisa mereka lanjutkan setelah World Government dihancurkan. Cross Guild tentunya bisa jadi tambahan kekuatan yang epik bagi aliansi ini.

4 Negara/Wilayah Yang Luffy Selamatkan

Sama seperti Armada Besar Topi Jerami, berbagai pulau yang pernah disinggahi oleh Luffy dan kru Topi Jerami juga siap membantu Luffy memenangkan pertarungan dengan World Government. Seperti yang Geeks ketahui, kru Topi Jerami sudah pergi ke berbagai negara atau wilayah yang ada di laut One Piece. Sebagian dari wilayah tersebut berhutang budi kepada kru Topi Jerami karena sudah membebaskan mereka dari masalah.

Beberapa negara atau wilayah yang berhasil Luffy selamatkan atau bebaskan adalah Alabasta dan juga Wano. Di Alabasta, Luffy berhasil menghancurkan Baroque Works dan mengalahkan Crocodile sehingga negara tersebut kembali aman. Sedangkan, di Wano, mereka berhasil mengalahkan Kaido yang sudah sejak 20 tahun lalu menindas para penduduk di wilayah tersebut.

Selain berbagai negara atau wilayah yang pernah Luffy selamatkan, berbagai wilayah yang memiliki sejarah dengan Luffy pun bisa memberikan bantuan. Contohnya adalah pulau Manusia Ikan dan juga pulau Amazon Lily dan Suku Kuja yang siap membantu Luffy. Suku Mink juga bisa memberikan bantuan mengingat mereka adalah sekutu di arc Wano. Sehingga, berbagai negara ini bisa jadi tambahan kekuatan bagi Luffy.

3 Germa 66

Germa 66 merupakan divisi militer dari kerajaan Germa. Ini merupakan organisasi yang dipimpin oleh ayah biologis Sanji, Vinsmoke Judge. Organisasi atau kelompok ini memiliki keunggulan dalam sisi teknologi. Oleh karena itu, mereka memiliki pasukan kloning yang sangat kuat dan dahsyat. Bahkan, kedahsyatan dari teknologi Germa 66 merupakan alasan mengapa Sanji dan Pudding dijodohkan.

Selain Vinsmoke Judge, anak-anaknya seperti Reiju dan saudara lainnya merupakan pasukan Germa 66 yang selalu diandalkan. Dengan pasukan kloning mereka, tentunya hal tersebut akan menambah pasukan aliansi Luffy semakin banyak. Belum lagi, kekuatan mereka juga tentunya tidak kalah mengerikan. Selain pasukan kloning, tentunya mereka memiliki rahasia lainnya yang masih tersimpan.

Misalnya, teknologi Raid Suit yang akan mereka berikan kepada aliansi Luffy yang lain. Mengapa kemudian dia harus bergabung? Karena, Judge memiliki dosa dan rasa bersalah kepada anaknya, Sanji. Seperti halnya karakter lain terhadap Luffy, Judge pun akan berhutang kepada Sanji yang mana inilah yang menjadi alasannya untuk membantu Topi Jerami. Lagipula, Judge adalah ayah dari Sanji.

2 Klan D

Seperti yang kita ketahui, World Government adalah gabungan dari 20 kerajaan yang ada yang kemudian menjadi satu untuk menyerang Kerajaan Kuno. Meskipun belum ada konfirmasi apa pun, kemungkinan Kerajaan Kuno adalah rumah bagi klan D dan seperti yang sudah dihadirkan dalam ceritanya, Klan D merupakan musuh bagi para “dewa” yang dalam hal ini adalah kaum naga langit.

Kemungkinan saat pertempuran melawan World Government terjadi, kita akan melihat bagaimana seluruh “keturunan” dari klan D akan bergabung bersama Luffy. Sejauh ini, memang belum banyak karakter yang diketahui menjadi bagian dari klan D. Tetapi, Donquixote Doflamingo sendiri pernah berkata bahwa klan D saat ini sedang bersembunyi di berbagai wilayah.

Dan yang menarik adalah perlahan identitas dari klan D mulai banyak terungkap, seperi di chapter sebelumnya di mana Nefertari Cobra menjelaskan kepada Sabo jika mereka adalah bagian dari klan D. Ini tentunya akan jadi salah satu faktor yang membuat aliansi Luffy menjadi sangat luar biasa dan akan jadi salah satu pihak yang menentukan dengan kekuatan mereka.

1 Pasukan Revolusi

Pihak yang gabung aliansi Luffy di perang puncak yang terakhir tidak lain adalah Pasukan Revolusi. Bergabungnya Pasukan Revolusi untuk menjadi bagian dari aliansi besar Luffy adalah sebuah keniscayaan. Pasalnya, seperti yang Geeks ketahui jika Pasukan Revolusi sengaja dibentuk untuk menggulingkan World Government. Lebih tepatnya, kaum naga langit.

Selama ini, mereka sudah berjuang untuk membantu berbagai wilayah di Grand Line untuk mendapatkan kebebasannya seperti semula. Dengan semangat yang sama itulah Pasukan Revolusi akan membantu Luffy menghadapi World Government. Lagipula, ada beberapa faktor utama yang menjadi alasan mengapa kemudian Pasukan Revolusi akan bergabung dengan aliansi Topi Jerami.

Pertama, Monkey D Dragon merupakan pemimpin Pasukan Revolusi yang juga adalah ayah dari Luffy. Tentunya, Dragon tidak akan membiarkan anaknya berjuang sendirian. Kedua, mereka memiliki motivasi dan musuh yang sama.  Selain itu, Pasukan Revolusi memiliki kekuatan dahsyat dan juga hal luar biasa lain. Misalnya, informasi atau intelijen yang akan membantu kelompok Luffy untuk bisa menyerang dengan lebih efektif. Dengan demikian, artinya peluang menang juga menjadi jauh lebih besar.

Seperti yang pernah diungkapkan oleh Dracule Mihawk bahwa kekuatan terbesar Luffy bukan terletak di kemampuan buah iblisnya, tetapi bagaimana dia mampu merubah musuh menjadi teman. Dia mampu membuat orang lain mau membantunya. Itulah yang membuat Luffy menjadi sosok yang paling mengerikan di lautan. Berbagai pihak di atas adalah bukti bahwa Luffy bisa memiliki aliansi yang sangat besar, bahkan jadi aliansi terbesar dalam sejarah One Piece.

Exit mobile version