Home OTAKU OTAKU FEATURES Boruto: Ini Kekuatan Asli Kloning Sasuke!

Boruto: Ini Kekuatan Asli Kloning Sasuke!

Sosok kloning dari Sasuke dalam cerita Boruto: Two Blue Vortex kemungkinan memiliki kekuatan yang jauh lebih dahsyat dari sosok aslinya. Dalam chapter empat Boruto: Two Blue Vortex nampak bagaimana Sasuke berubah jadi pohon suci. Selain itu, kita juga dikejutkan dengan kemunculan kloning dari Sasuke. Yang menarik kemudian adalah dari apa yang muncul dalam ceritanya kloning dari Sasuke tersebut dianggap memiliki kekuatan yang jauh lebih dahsyat dari versi aslinya.

3 Sasuke Berubah Jadi Pohon Suci

Dalam Boruto: Two Blue Vortex chapter 4 atau Boruto: Naruto Next Generation chapter 84, para fans akhirnya mengetahui bagaimana nasib Sasuke. Setelah sempat jadi tanda tanya besar, akhirnya para fans mengetahui apa yang terjadi kepada Sasuke. Dia terjebak di dalam pohon suci setelah sebelumnya bertarung menghadapi Code dan pasukan Claw Grimes dan kalah.

Yang parahnya kemudian adalah muncul kloning dari Sasuke yang lahir dari hasil penyerapan chakra Sasuke. Di sisi lain, Sasuke sendiri masih nampak dalam keadaan tidak sadarkan diri. Dan yang mengerikan adalah selain Sasuke ada juga berbagai karakter lainnya yang kemudian jadi korban dari Claw Grimes dan berubah menjadi kloning contohnya adalah Bug dan Moegi.

Sebenarnya, para fans masih penasaran apakah Sasuke memang sengaja mengalah dalam pertarungan menghadapi Code atau memang dia sudah benar-benar menjadi sosok yang kuat. Selain itu, apakah artinya sosok Claw Grimes juga merupakan monster yang mengerikan dan kuat. Di chapter 5 kemarin, Sasuke meminta Boruto untuk pergi dari pertarungan mengahdapi Code sekitar dua taun lalu.

Namun, pasca apa yang terjadi tersebut membuat Boruto kemudian memutuskan untuk berlatih sendiri dan menjadi kuat demi bisa menyelamatkan Sasuke. Tetapi, yang kemudian mengejutkan adalah bagaimana Boruto tidak mampu untuk menghadapi serangan dahsyat dari para kloning yang disebut Shinju ini. Serangan Boruto nampak tidak berdampak apapun terhadap kloning tersebut.

Meskipun begitu, terdapat spekulasi yang cukup menarik yang berkembang di kalangan fans di mana disebutkan jika Shinju atau kloning dari Sasuke dianggap memiliki kekuatan yang jauh lebih dahsyat dan mengerikan dari yang aslinya. Melihat bagaimana mereka mampu mengalahkan Boruto dengan mudah, yang mana saat ini kekuatan Boruto sudah meningkat drastis, rasanya spekulasi tersebut memang masuk akal.

Kekuatan Kloning Sasuke Di Series Boruto – Ke Halaman 2

2 Kekuatan Kloning Sasuke Di Series Boruto

Ketika keempat kloning atau Shinju muncul di hadapan Uzumaki Boruto, Shinju Sasuke langsung mendapatkan perhatian dari para fans. Bahkan, kloning tersebut jadi yang pertama menyerangnya. Dari serangan tersebut nampak dengan jelas jika level kekuatan dari kloning Sasuke serta Shinju lainnya benar-benar di luar kemampuan Boruto, sehingga wajar jika mereka bisaa menang dengan mudah.

Shinju Sasuke juga diperlihatkan memiliki perilaku dan juga serangan yang mirip dengan sosok aslinya. Dia nampak menggunakan teknik Lightning Release, sebuah Teknik Pelepasan yang memang erat kaitannya dengan sosok Sasuke. Di sisi lain, Boruto berhasil menangkis serangan tersebut dengan Rasengan. Tetapi, Boruto sendiri sadar jika itu tidak akan membuatnya kalah dan juga para Shinju lainnya.

Inilah yang kemudian membuat Boruto kemudian memutuskan untuk mundur dan pergi dari dimensi Otsutsuki. Satu hal yang mungkin Geeks sadari mengenai para Shinju dan juga Claw Grimes adalah mereka memiliki sepasang Rinnegan di matanya. Sasuke juga sempat memiliki Rinnegan, sebelum Boruto menusuk bagian matanya yang terdapat mata tersebut dalam pertarungan melawan Isshiki.

Dari apa yang muncul di chapter sebelumnya, nampak bagaimana para Shinju ini memang memiliki kekuatan yang dahsyat dan mengerikan termasuk Shinju Sasuke. Ketika Shinju Bug terkena serangan Rasengan, dia nampak biasa saja seolah tidak terjadi apa-apa. Padahal, Rasengan adalah serangan yang sangat dahsyat. Dan bagaimana Boruto memutuskan untuk kabur bisa jadi gambaran kekuatan mereka.

Berdasarkan hal tersebut, Sasuke versi kloning dari pohon Shinju ini merupakan salah satu shinobi terkuat yang pernah ada. Bahkan, bisa dibilang ini merupakan versi Sasuke yang paling kuat dan paling sulit untuk dikalahkan. Hal tersebut wajar mengingat para Shinju tersebut diberkahi oleh berbagai hal. Yang pertama tentunya adalah Rinnegan. Ini kemungkinan karena monster ekor 10 yang jadi dasar dari semuanya.

Kedua, kekuatan Code dalam mengembangkan para Shinju memberikan tambahan kekuatan di mana mereka bisa berpikir sendiri dan mulai memiliki insting. Hal ini bahkan sempat disinggung oleh para Shinju, di mana mereka “berterima kasih” kepada pengembangan yang Code lakukan terhadap mereka sehingga para Shinju ini bisa melakukan semuanya secara mandiri dan memiliki insting sendiri.

Ketiga, karena dibuat dari DNA monster ekor sepuluh Shinju Sasuke tentunya memiliki berbagai kelebihan dari Jyuubi. Dan yang keempat adalah Shinju Sasuke juga “mewarisi” kekuatan dari sosok Sasuke yang asli. Jadi, kesimpulannya, Shinju Sasuke adalah versi yang paling kuat dari semua versi Uchiha Sasuke yang ada di series Naruto berdasarkan dari penjelasan dan kekuatan yang sudah Kishimoto hadirkan. Meskipun begitu, masih kemungkinan masih ada kekuatan lainnya yang akan muncul di ceritanya.

Nasib Sasuke Selanjutnya – Ke Halaman 3

1 Nasib Sasuke Selanjutnya

Para fans sendiri saat ini penasaran dengan apa yang akan Sasuke alami selanjutnya. Banyak para fans bertanya, apakah Sasuke kemudian bisa diselamatkan. Satu hal yang jelas kondisi Sasuke saat ini masih hidup meskipun dia tidak sadarkan diri dan chakranya masih terus diserap. Dalam chapter 4 kemarin, kita melihat bagaimana Boruto mengatakan kepada Sasuke untuk bertahan sedikit lebih lama lagi.

Hal tersebut bisa diartikan jika nyawa Sasuke masih bisa terselamatkan meskipun mungkin kesadarannya memang perlahan mulai menghilang. Tetapi, jika Boruto terlalu lama untuk menyelamatkan Sasuke bukan mustahil jika kemudian mentornya tersebut akan tewas. Dengan kata lain, Uchiha Sasuke besar kemungkinan masih bisa diselamatkan meskipun Boruto harus berpacu dengan waktu sebelum kehilangan mentornya.

Masashi Kishimoto tentunya tidak bisa membunuh sosok Sasuke atau Naruto begitu saja, karena dari segi popularitas dan narasi mereka berdua adalah daya tarik bagi para fans untuk tetap mengikuti ceritanya. Dan melihat alur ceritanya hingga sekarang, rasanya Sasuke dan Naruto masih akan menjadi tawanan untuk waktu yang masih cukup lama baik dalam timeline di seriesnya ataupun timeline di dunia nyata.

Bagaimana kemudian cara Boruto untuk menyelamatkan Sasuke? Yang jelas adalah Boruto perlu mengalahan kloning Sasuke. Dan untuk bisa mengalahkannya, Boruto tentunya perlu menjadi lebih kuat lagi karena dalam chapter kemarin nampak bagaimana Boruto cukup kewalahan dan belum mampu untuk bisa mengalahkan para kloning tersebut. Bahkan, kemungkinan Boruto bukan hanya harus mengalahkan kloning Sasuke saja melainkan semua kloning yang ada.

Melihat situasi ini, Boruto rasanya tidak akan bisa untuk menghadapi semuanya sendirian. Dia perlu mendapatkan bantuan dari para shinobi atau karakter lainnya. Dan sejauh ini, Boruto baru memiliki satu sekutu saja yang tidak lain adalah Kashin Koji. Masih harus kita tunggu peran dari Sarada Uchiha untuk menyelamatkan Sasuke dan dunia shinobi, mengingat Sasuke sendiri mengatakan hanya Boruto dan Sarada yang bisa hentikan semuanya.

Kesimpulan

Kemunculan para kloning Shinju, terutama Sasuke, semakin menambah kompleks narasi dari series Boruto. Kloning Shinju kini akan jadi antagonis utama dari seriesnya, di mana Sarada dan Boruto harus menghadapi mereka. Selain untuk menyelamatkan dunia, hal itu juga menjadi jalan untuk menyelamatkan Sasuke. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Exit mobile version