Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Peran Penting NEO MADS Di Saga Terakhir!

One Piece: Peran Penting NEO MADS Di Saga Terakhir!

Kelompok para ilmuwan NEO MADS kemungkinan punya peranan penting di saga terakhir cerita One Piece yang bisa berikan pengaruh besar terhadap ceritanya. Menjelang puncak cerita dari series One Piece, kemungkinan akan ada banyak sekali pihak yang akan terlibat dan memiliki peran penting di dalamnya termasuk salah satunya adalah NEO MADS. Lalu, seperti apa peranan baru dari kelompok tersebut di Saga terakhir?

3 Apa Itu NEO MADS

Dalam cerita One Piece, kelompok NEO MADS sering kali dianggap sebagai penerus dari kelompok para ilmuwan hebat sebelumnya yaitu MADS. Kelompok ini dibentuk oleh dua karakter yang juga pernah jadi bagian dari kelompok ilmuan tersebut. Tujuannya adalah mereka ingin menyaingi kesuksesan besar dari sosok ilmuwan paling cerdas di dunia One Piece yang tidak lain adalah sosok Vegapunk.

Buat Geeks yang mungkin lupa, MADS merupakan kelompok yang berisi para ilmuwan jenius di dunia One Piece. Namun, mereka bukanlah sosok ilmuwan sembarangan. MADS diketahui memiliki empat anggota yaitu Vegapunk, Caesar Clown, Queen, dan Vinsmoke Judge. Geeks tentunya sudah tahu siapa mereka dan bagaimana kecerdasannya. Misalnya, Vinsmoke Judge berhasil melakukan rekayasa genetik.

Berdasarkan informasi yang ada, MADS dibentuk sekitar 24 tahun yang lalu. Sayangnya, tidak ada informasi lainnya yang Oda hadirkan terkait masa lalu MADS. Kita tidak tahu siapa yang menginisiasi untuk membentuk kelompok tersebut dan apa yang kemudian jadi alasan mereka untuk mau bergabung dengan kelompoknya. Berdasarkan informasi yang ada juga, kelompok ilmuwan MADS ini tidak berjalan lama sebelum kemudian pihak World Government mengetahui aktivitas mereka dan kemudian membubarkannya.

Vinsmoke Judge dan Caesar Clown kemudian membentuk NEO MADS setelah mereka saling bertemu lagi dalam salah satu arc One Piece yaitu Whole Cake Island. Mereka memutuskan untuk melupakan berbagai perbedaan yang terjadi pada masa lalu dan mulai kembali menjalin kolaborasi. Mereka berdua memutuskan untuk melakukan kolaborasi demi bisa menyaingi sosok Vegapunk, sosok yang mereka akui sebagai rintangan dan tidak mampu menyaingi berbagai pencapaiannya.

Berdasarkan hal tersebut, secara teknis NEO MADS sebenarnya merupakan organisasi baru yang jadi penerus dari MADS tanpa keterlibatan dari Queen dan juga Vegapunk. Meskipun tujuan utama mereka adalah melampaui sosok Vegapunk, tetapi kita masih belum tahu apa yang jadi tujuan utama lain dari keduanya. Meskipun begitu, keduanya akan jadi dua nama ilmuwan yang sangat dikenal juga selain halnya Vegapunk.

Berdasarkan hal tersebut, tidak terlalu mengherankan jika kemudian NEO MADS berusaha untuk mencari dana demi bisa membiayai berbagai penelitian mereka. Sebelumnya, MADS pernah menjalin kerja sama dengan Du Feld yang memberikan mereka dana penelitian. Namun, untuk NEO MADS ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan dana atau modal demi penelitian besar mereka.

Aliansi Dengan Cross Guild – Ke Halaman 2

2 Aliansi Dengan Cross Guild

Cara yang pertama bagi NEO MADS agar bisa mendapatkan dana untuk bisa beroperasi di dunia One Piece adalah dengan kembali menjalin kerja sama dengan salah satu penguasa dunia bawah tanah yaitu Du Feld. Mengingat sejarah yang mereka jalin sebelumnya, tentunya tidak akan sulit bagi Caesar Clown dan Vinsmoke Judge untuk meminta bantuan dana dari Du Feld.

Cara kedua adalah dengan menjalin aliansi bersama pihak yang saat ini sedang menjadi incaran dan sorotan angkatan laut dan World Government, Cross Guild. Saat ini, nama Cross Guild sedang menuju puncak kejayaannya. Hal ini karena mereka justru mengincar para angkatan laut, layaknya para angkatan laut mengincar nyawa dari bajak laut dengan menghadirkan bounty atau nilai buruan.

Cross Guild adalah alasan yang paling masuk akal daripada Du Feld, karena mereka adalah salah satu kekuatan terbesar saat ini. Dengan aliansi antara Cross Guild dan NEO MADS, mereka akan jadi pihak yang sangat ditakuti di New World. Gabungan antara kekuatan Crocodile dan Dracule Mihawk, koneksi bawah tanah dari Buggy, serta teknologi dan persenjataan dari Germa 66.

Bagaimana dengan bekerja sama dengan kelompok bajak laut Blackbeard? Rasanya, kesempatannya sangat kecil bagi NEO MADS untuk menjalin kerja sama dengan kelompok Blackbeard. Pasalnya, kelompok Blackbeard memiliki tujuan yang berbeda yaitu menjadi raja bajak laut. Sehingga, bekerja sama dengan NEO MADS rasanya sangat kecil kemungkinannya meskipun sebenarnya hal ini juga bisa memberikan keuntungan kepada mereka.

Dengan kekuatan militer dan persenjataan yang NEO MADS miliki, tentunya hal tersebut bisa menambah kekuatan dari armada Blackbeard. Dan hal tersebut bisa memperkuat mereka dan semakin memperkuat langkah mereka untuk bisa bersaing dengan para kelompok bajak laut lain dalam perlombaan menuju Laugh Tale. Jadi, bekerja sama dengan Cross Guild adalah kerja sama yang paling memungkinkan yang dilakukan oleh NEO MADS.

Vegapunk Kembali Bergabung – Ke Halaman 3

1 Vegapunk Kembali Bergabung

Salah satu hal yang mungkin terjadi pada masa yang akan datang dengan kembalinya NEO MADS adalah Vegapunk bisa kembali bergabung dengan kelompok tersebut. Vegapunk merupakan “otak” dari MADS, serta dia juga yang kemudian menjadi “tujuan” terbentuknya NEO MADS. Untuk saat ini, memang kita masih belum tahu seperti apa nasib dari Vegapunk pasca pertempuran epik di Egghead.

Kita juga masih belum tahu apakah kemudian Vegapunk akan bergabung dengan kru Topi Jerami. Namun, terdapat peluang yang cukup besar Vegapunk kembali bergabung dengan mantan rekannya tersebut. Ada beberapa alasan mengapa hal tersebut mungkin terjadi. Pertama, dia sudah tidak lagi memiliki tempat tujuan. Vegapunk adalah sosok ilmuwan yang selalu penuh dengan ide.

Semua ide yang dia miliki tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit. NEO MADS, yang menjalin kerja sama dengan Cross Guild, bisa memberikan hal tersebut. Selain itu, ide-ide yang Vegapunk miliki bisa juga dikembangkan dan diwujudkan bersama-sama. Vegapunk sendiri mungkin masih belum mau menjadikan NEO MADS sebagai tujuan utama dia selanjutnya. Namun, ini bisa jadi opsi terakhir.

Jika kemudian Vegapunk benar-benar bergabung dengan NEO MADS, maka mereka bisa menghadirkan sebuah perubahan besar bagi dunia. Salah satunya adalah dengan membantu Luffy untuk menghancurkan World Government. Semua orang yang bergabung dengan NEO MADS memiliki koneksi dengan sosok Luffy – atau krunya seperti Sanji. Hal ini tentunya bisa memberikan motivasi lain bagi mereka.

Belum lagi, para ilmuwan MADS ini bisa jadi ingin membalas dendam atas apa yang pernah mereka lakukan yaitu membubarkan kelompok tersebut. Jadi, NEO MADS kemungkinan akan memiliki peranan penting dan besar di Saga terakhir One Piece. Mereka bisa jadi kekuatan tambahan atau salah satu sumber kekuatan lainnya untuk bisa menghancurkan World Government dan membawa perubahan besar di dunia One Piece. Mereka bisa jadi pihak yang membantu kru Topi Jerami untuk membawa perubahan besar tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks aksi selanjutnya dari NEO MADS.

Exit mobile version