Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 8 Karakter Yang Bisa Gabung Cross Guild!

One Piece: 8 Karakter Yang Bisa Gabung Cross Guild!

Cross Guild akan jadi salah satu pihak penting yang muncul di Saga terakhir One Piece dan beberapa karakter ini bisa gabung dengan kelompok tersebut. Pasca arc Wano selesai, para fans diperkenalkan dengan sebuah kelompok yang jadi ancaman besar bagi pihak angkatan laut yaitu Cross Guild. Terdiri dari Dracule Mihawk, Sir Crocodile, dan Buggy mereka menjadi pihak yang memberikan bounty atau nilai buruan kepada angkatan laut. Dengan perkembangan ceritanya yang sudah memasuki fase terakhir, Cross Guild kemungkinan akan menjadi semakin besar dengan berbagai karakter yang akan gabung. Siapa saja mereka?

8 Edward Weevil

Karakter yang bisa gabung dengan Cross Guild yang pertama adalah Edward Weevil. Dia merupakan sosok karakter yang mengaku-ngaku dirinya merupakan anak dari Whitebeard. Saat timeskip terjadi angkatan laut sempat menunjuk Weevil untuk menjadi salah satu Shichibukai. Nilai buruan Weevil sebelum menjadi Shichibukai adalah 480 juta Belly, namun tidak diketahui berapa nilai buruannya pasca sistem Shichibukai dibubarkan.

Sosok Weevil adalah salah satu karakter yang masih memiliki banyak misteri di dunia One Piece. Oda Sensei masih belum banyak menghadirkan informasi tentang sosok Weevil. Meskipun secara fisik dan penampilan Weevil tidak seperti Whitebeard, namun pihak angkatan laut mengakui kekuatannya sangat mirip dengan sang mantan Yonko. Dan hal ini terbukti pasca timeskip terjadi.

Diketahui Weevil sempat menghancurkan 15 kru bajak laut yang berada di bawah nama Whitebeard. Saat ini, Weevil tidak memiliki tujuan apa pun dalam hidupnya selain mengikuti apa yang ibunya inginkan. Karena itu, rasanya juga cukup masuk akal jika dia bergabung dengan Cross Guild. Selain Weevil memiliki kekuatan fisik yang dahsyat, yang bisa membuat organisasi ini semakin kuat, alasan lainnya mengapa dia bergabung bisa jadi karena adanya motivasi uang dari Bakkin. Dengan Marco tidak akan menolong Weevil dari angkatan laut, kemungkinan Buckingham Stussy akan meminta bantuan Cross Guild dan meminta anaknya bergabung.

7 Gecko Moria

Nama Gecko Moria tentunya sudah tidak asing di telinga Geeks mengingat dia merupakan penguasa sebuah wilayah di Thriller Bark. Sebagai salah satu mantan Shichibukai, memang kekuatan Moria tidak bisa diremehkan meskipun sebenarnya jika harus dibandingkan dengan Shichibukai lainnya kekuatan Moria rasanya tidak terlalu signifikan. Bahkan, bisa dibilang dia merupakan salah satu Shichibukai yang paling lemah dibanding yang lain.

Karena itulah, Moria mungkin ingin mendapatkan kejayaan dan kekuasaanya kembali seperti dahulu. Bergabung dengan Cross Guild adalah jawaban dari keinginannya tersebut. Dengan bergabung bersama Cross Guild, Moria bisa menghancurkan angkatan laut dan World Government. Selain itu, seperti halnya Weevil, sosok Moria bisa juga jadi tambahan kekuatan bagi Cross Guild.

Seperti yang Geeks ketahui, Gecko Moria bukan hanya sekedar bajak lauta atau Shichibukai biasa. Dia merupakan pemimpin dari sebuah “kerajaan” para zombie di Thriller Bark, di mana dia memiliki pasukan zombie yang mengerikan. Hal tersebut berkat kekuatan buah iblis Kage Kage miliknya. Jadi, dia bisa memanfaatkan jenazah untuk menjadi pasukan zombie yang kuat.

6 Boa Hancock

Boa Hancock adalah pemimpin dari sebuah wilayah yang melarang adanya kaum laki-laki, yaitu Amazon Lilly. Hancock memiliki kekuatan yang sangat luar biasa meskipun dia adalah perempuan. Dia juga merupakan petarung yang sangat dahsyat. Seperti halnya para suku Kuja lainnya, Hancock juga merupakan pengguna Haki. Selain Haki, Hancock merupakan pemiliki buah iblis Mero Mero.

Mengingat Hancock juga adalah adalah mantan Shichibukai, rasanya mereka sudah saling mengenal satu sama lain. Mereka juga sama-sama memiliki koneksi dengan Luffy. Pasti ada alasan kuat mengapa kemudian Hancock mau bergabung dengan organisasi ini. Salah satu yang cukup masuk akal adalah Hancock tahu bahwa Buggy salah satu yang ikut membantu Luffy dalam perang Marineford.

Dalam artikel sebelumnya juga sempat ada pembahasan mengenai alasan mengapa Hancock besar kemungkinan gabung dengan Cross Guild, yang tidak lain adalah demi keamanan Amazon Lily. Sebelumnya, wilayah ini diserang oleh Blackbeard dan angkatan laut. Karena itulah, Hancock butuh tambahan kekuatan lain dan juga posisi tawar bagi pihak World Government.

5 Bon Clay

Banyak fans yang berharap jika Bon Clay bisa kembali bertemu dengan Monkey D Luffy dalam cerita One Piece pasca apa yang dia lakukan sebelumnya. Bon Clay memang bukanlah mantan Shichibukai. Namun, Bon Clay memiliki koneksi dengan Buggy ketika momen kabur dari Impel Down. Seperti yang kita ketahui, Bon Clay merupakan salah satu karakter yang membantu Luffy dalam upayanya membebaskan Ace di Impel Down.

Namun, sayangnya, mereka semua terlambat karena angkatan laut sudah memindahkannya ke Marineford. Dalam momen di mana Bon Clay mengorbankan dirinya untuk membuka pintu gerbang Impel Down, semua orang nampak sedih termasuk Buggy. Artinya, Buggy berhutang nyawa kepada Bon Clay seperti halnya Luffy. Mengajaknya bergabung dengan Cross Guild bisa jadi cara Buggy untuk membalas kebaikan Bon tersebut.

Di sisi lain, Bon Clay juga diketahui memiliki kemampuan yang cukup mumpuni. Dia merupakan salah satu petarung yang hebat di bawah Baroque Works. Bergabung dengan Cross Guild jelas akan menjadi sebuah tambahan kekuatan yang sangat dahsyat bagi organisasi tersebut mengingat koneksi Bon Clay juga bisa diandalkan. Jadi, masuk akal jika dia jadi salah satu karakter yang bisa gabung dengan Cross Guild.

4 Eustass Kid

Eustass Kid akhirnya berhasil dikalahkan oleh Shanks dengan hanya satu serangan, setelah sebelumnya mereka harus berhadapan dengan Shanks dan kelompok bajak laut Rambut Merah. Seperti diperlihatkan dalam ceritanya, pasca arc Wano selesai Kid akhirnya pergi menuju pulau Elbaf di mana Shanks berada. Kelompok bajak laut Kid sendiri sempat berhasil mengalahkan sebagian besar armada dari kelompok Shanks.

Bahkan, Kid sangat percaya diri menghancurkan mereka karena menganggap para armada bajak laut Shanks tidak lebih kuat dari sosoknya. Sayangnya, kepercayaan diri dari sosok Kid tidak berbuah manis di mana justru dia harus kalah secara telak. Untuk menghentikan Kid, Shanks menggunakan teknik dahsyat milik Gol D Roger yaitu Kamusari. Dan hanya butuh satuh serangan epik tersebut untuk kemudian menghancurkan sosok Kid serta Killer serta membuat mereka tidak sadarkan diri.

Untuk saat ini, Kid memang dalam posisi yang tidak menguntungkan. Dia kalahkan telak dari Shanks. Meskipun begitu, kekalahan ini bukan berarti akhir dari cerita Kid di series One Piece. Dia bisa kembali bangkit dan bergabung dengan kelompok Cross Guild untuk bisa mendapatkan kembali kesempatan untuk bisa pergi ke Laugh Tale, apalagi ketika dia harus kehilangan dua salinan Road Poneglyph.

3 Charlotte Katakuri

Charlotte Katakuri merupakan anak terkuat dari keluarga Charlotte serta salah satu dari tiga orang kepercayaan dari Charlotte Linlin alias Big Mom. Sama seperti King  di kelompok bajak laut Beast, dia juga merupakan petarung yang paling kuat diantara anak buah Big Mom lainnya. Katakuri diketahui tidak pernah kalah dalam sebuah pertarungan, sebelum akhirnya Luffy berhasil mengalahkannya.

Pada saat itu, nilai buruan Katakuri mencapai 1.057 milliar Belly. Katakuri sendiri merupakan salah satu lawan paling tangguh dan juga lawan yang membuat Luffy kerepotan sampai sejauh ini. Bagaimana tidak, level kekuatan Katakuri hampir setara dengan Luffy. Dia juga menguasai tiga jenis Haki dan yang paling penting dia bisa melihat masa depan.

Hal inilah yang sempat membuat Luffy kerepotan sebelum akhirnya dia juga mampu melakukan hal yang sama dan mengalahkannya. Dengan kekuatannya yang sangat dahsyat, Cross Guild tentunya akan sangat senang menerima Katakuri sebagai bagian dari kelompok mereka. Secara motivasi, Katakuri memang tidak memiliki alasan khusus untuk bisa bergabung tetapi ini bisa jadi salah satu cara melindungi keluarganya.

2 Aokiji

Geeks mungkin bingung dengan poin Aokiji jadi salah satu karakter yang bisa gabung Cross Guild, pasalnya dia sudah jadi bagian dari kelompok Blackbeard. Aokiji saat ini sudah jadi buronan World Government tanpa bounty. Seperti yang Geeks ketahui, sebelumnya Aokiji merupakan seorang admiral di markas pusat angkatan laut sebelum kemudian dia kalah dalam pertarungan melawan Akainu dan merelakan posisi sebagai Fleet Admiral.

Aokiji kemudian memutuskan untuk keluar dari angkatan laut. Saat ini, Akiji memutuskan untuk jadi sekutu dari pihak Blackbeard. Namun, pasca insiden di pulau Beehive ada kemungkinan Aokiji mulai mempertanyakan keputusannya untuk bergabung dengan kelompok tersebut. Apalagi, dia yang kemudian “membunuh” Monkey D Garp. Aokiji nampak menyesali apa yang dia lakukan.

Mengingat Aokiji adalah salah satu angkatan laut yang tidak setuju dengan keadilan absolut, maka rasanya masuk akal jika dia kemudian bergabung dengan Cross Guild. Dia bisa jadi pihak opisis bagi angkatan laut yang memang selama ini dia benci. Dan Aokiji juga bisa jadi berpendapat jika ini cara untuk menghancurkan World Government dan menghadirkan perubahan di kubu angkatan laut.

1 Donquixote Doflamingo

Karakter yang bisa bergabung dengan Cross Guild yang terakhir adalah Donquixote Doflamingo. Ini merupakan salah satu karakter lainnya yang paling santer diprediksi di kalangan fans. Donquixote Doflamingo merupakan salah satu villain yang sangat populer dalam cerita One Piece. Dia merupakan mantan penguasa dari wilayah Dressrosa dan juga merupakan salah satu dari mantan tujuh penguasa lautan alias Shichibukai.

Sosoknya sudah mulai diperkenalkan dalam cerita One Piece bahkan sebelum timeskip terjadi. Sosok Doflamingo sendiri kemudian muncul dalam beberapa cerita, di mana beberapa diantaranya adalah saat perang puncak di Marineford serta ketika arc Dressrosa terjadi. Saat ini, Doflamingo memang sedang berada di penjara Impel Down. Namun, bukan tidak mungkin jika dia akan mampu keluar dari sana.

Dua kemungkinan yang bisa terjadi adalah Cross Guild yang membebaskan Doflamingo atau dia yang memutuskan untuk kabur. Mengingat Doflamingo memiliki pengaruh yang sangat besar dan juga kekuatan yang dahsyat, belum lagi dia tahu tentang rahasia besar kaum naga langit, tidak mengherankan jika Buggy mau menerima Doflamingo sebagai salah satu anggotanya dan jadi kartu As bagi kelompok tersebut.

 

Exit mobile version