Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Manga Paling Ditunggu 2024!

10 Manga Paling Ditunggu 2024!

Selain berbagai judul anime, ada beberapa manga baru yang paling ditunggu oleh para fans di tahun 2024 yang bisa jadi referensi bacaan Geeks semua. Berbagai judul baru manga terus bermunculan setiap tahunnya. Bahkan, seperti halnya anime, dalam satu tahun tersebut ada banyak sekali judul-judul baru manga yang terbit dan dinantikan oleh para fans. Berikut adalah berbagai manga paling ditunggu oleh para fans di tahun 2024.

10 My Hero Academia

Manga yang paling ditunggu di tahun 2024 oleh para fans yang pertama adalah My Hero Academia. Ini merupakan salah satu series manga yang sangat populer di kalangan pecinta anime dan manga. Salah satu alasan mengapa kemudian My Hero Academia jadi manga yang paling ditunggu pada 2024 adalah seriesnya akan segera selesai atau tamat di tahun ini. Tentunya para fans penasaran seperti apa akhir dari ceritanya.

Di tahun 2023 kemarin, para fans sudah mulai menikmati arc terakhir dari seriesnya. Dalam ceritanya, diperlihatkan bagaimana seluruh superhero bergabung demi bisa melindungi dunia dan menyelamatkan orang-orang dari teror para villain, termasuk sang villain utama, One For All. Nasib Deku sendiri saat ini jadi perdebatan di kalangan fans terutama yang berkaitan dengan sosok Tomura Shigaraki.

Meskipun arc terakhir dari seriesnya memunculkan banyak diskusi dan perdebatan di kalangan fans, namun masih ada banyak momen menarik yang akan muncul di tahun 2024 ini. Mungkin, bagi Geeks yang baru akan memulai ceritanya masih belum terlambat untuk mengikuti seluruh alur ceritanya selain masih ada banyak hal yang bisa dinikmati. Dan bukan tidak mungkin Geeks akan bergabung dengan para fans lain yang sudah lebih dahulu membaca ceritanya dan mengakhirinya bersama-sama.

9 Marriagetoxin

Manga paling ditunggu oleh para fans di tahun 2024 selanjutnya adalah Marriagetoxin. Manga bergenre shonen aksi ini mengisahkan tentang Hikaru Gero yang merupakan seorang pembunuh yang sangat mengerikan. Dia juga merupakan bagian dari sebuah klan pembunuh yang sangat besar dan ditakuti. Seperti yang umumnya terjadi, Geto tidak pernah tertarik dengan pernikahan.

Situasi tersebut kemudian berubah ketika Gero mengetahui jika dia akan menjadi pewaris dari klan besar tersebut. Namun, ada syarat besar yang harus Hikaru Gero penuhi terlebih dahulu sebelum dia bisa menjadi pewaris klan tersebut yaitu dia harus memiliki pasangan alias menikah. Jika syarat ini tidak bisa terpenuhi, maka adik perempuannya yang kemudian akan menjadi pewaris sahnya.

Akibat dari hal ini, Gero pun melakukan hal yang tidak terduga. Dia kemudian mengajak salah satu calon korbannya untuk menikah. Tetapi, wanita tersebut menolaknya. Meskipun begitu, wanita tersebut merupakan sosok penipu terutama dalam hal pernikahan. Akhirnya, dia pun melatih Gero untuk bisa memenangkan hati wanita dan mencari sosok yang bisa dia nikahi dan menyelamatkan klannya serta sang adik. Marriagetoxin mulai rilis versi digital sejak 2022, namun sejak 2 Januari kemarin Geeks bisa mendapatkan seriesnya dalam bentuk fisik dengan terjemahan bahasa Inggris.

8 Steel Of The Celestial Shadow

Steel Of The Celestial Shadow merupakan manga karya Daruma Matsuura. Manganya masuk kategori Seinen dan berfokus pada tema cerita tetang samurai, drama, supranatural, dan cerita zaman dahulu. Steel Of The Celestial Shadow bercerita tentang Ryudo Konosuke yang terkena kutukan di mana semua benda yang terbuat dari bahan besi yang ada di dekatnya akan menghilang.

Hal tersebut berbanding terbaik dengan semua keinginan dari sang ibu, di mana dia menginginkan Konosuke untuk menjadi seorang samurai, sosok yang hebat, dan tinggal dalam kemewahan. Yang terjadi justru Konosuke harus menjalani hidup yang sangat bera sebagai seorang samurai di mana dia merasa tidak ada lagi harapan atau mimpinya untuk bisa dia wujudkan.

Yang menarik kemudian ketika Ryudo Konosuke hendak menyerah dengan semua kehidupannya, muncul sosok wanita misterius yang menolongnya. Dia bahkan membawa Ryudo ke sebuah dunia fantasi penuh sihir. Sebenarnya Steel Of The Celestial Shadow merupakan manga yang sudah selesai terbit di Jepangnya pada 2020 kemarin. Namun, pada 16 Januari mendatang Geeks bisa melihat versi terjemahan Bahasa Inggris resminya.

7 Higurashi When They Cry: MEGURI

Geeks tentunya sudah sudah tidak asing dengan series horor shonen yang penuh dengan misteri dan pembunuhan ini, Higurashi When They Cry. Series manga Higurashi When They Cry: MEGURI merupakan rilisan perdana dari series Higurashi setelah lebih dari satu dekade pasca perilisan series tersebut, selain juga spinoff yang sudah mulai diserialisasikan sejak tahun kemarin.

Dalam cerita Higurashi When They Cry: MEGURI, tragedi mengerikan yang muncul pada Juni 1983 sudah berhasil dikalahkan. Sang karakter utama, Rika Furude, mencoba untuk mencari tahu apa yang kemudian menjadi awal mula penyebab semua kekacauan tersebut. Higurashi When They Cry: MEGURI sendiri diketahui merupakan spinoff dari Answer Arc, salah satu dua cerita utama seriesnya.

Untuk Geeks yang bingung, series Higurashi sudah rilis sejak tahun 2002 di mana ini merupakan tahun perilisan gamenya dan 2008 jadi awal perilisan manganya. Untuk manganya sendiri terbagi menjadi dua cerita utama, Question arc dan Answer arc. Berbagai spinoff manganya serta tiga cerita lainnya yang menghadirkan karakter berbeda juga sudah dirilis. Higurashi When They Cry: MEGURI akan rilis pada 23 Januari mendatang.

6 Yomotsuhegui: Scions of the Underworld

Manga seinen lainnya yang bisa Geeks baca di tahun 2024 adalah Yomotsuhegui: Scions of the Underworld. Ini merupakan manga one-shot atau single-volume yang ditulis oleh Masasumi Kakizaki. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok karakter bernama Nawa Kanetsuugu, di mana dia dahulunya adalah seorang polisi. Namun, dia kemudian berhenti menjadi polisi setelah istri dan anaknya tewas terbunuh.

Kanetsugu memutuskan untuk membalas dendam terhadap pihak yang sudah menghabisi keluarganya. Setelah dibebaskan dari penjara, Kanetsugu menyadari satu hal yang berbeda dalam dirinya. Dia tidak bisa mati atau terluka akibat serangan biasa. Ternyata, hal itu bisa terjadi setelah Kanetsugu memakan buah misterius bernama Yomotsuhegui, yang merupakan buah yang berasal dari alam kematian.

Kanetsugu sekarang sudah berubah menjadi sosok monster mengerikan dengan kekuatan yang sangat dahsyat. Sosok wanita misterius bernama Nawa, yang merupakan sosok dewa kematian, kemudian menginginkan Kanetsugu untuk membantunya menghadapi berbagai monster mengerikan dan berbahaya. Nawa melihat masih ada sisi manusia dan sisi baik dalam diri Kanetsugu. Series manga ini akan rilis pada awal Februari mendatang.

5 I Want to End This Love Game

Untuk bulan Februari, manga bertema romansa dan drama tentu akan mendominasi dan salah satunya adalah I Want to End This Love Game. Series manga karya Yuki Domoto ini bercerita tentang hubungan yang dinamis dari hubungan romansa dua karakter utama; Yukiya Asagi dan Miku Sakura. Hubungan asmara yang mereka jalin ini bisa terwujud karena sebuah permainan cinta yang mereka lakukan sejak masih kecil.

Permainan tersebut mengharuskan salah satu diantara keduanya mengatakan “aku cinta kamu” untuk bisa menang (atau kalah). Ketika keduanya beranjak dewasa, Asagi mencoba untuk mengakhiri permainan tersebut yang dia lakukan bersama Miku. Dengan berbekal manga shonen dan shoujo yang selalu dia baca, Asagi mencoba untuk mengatakan ucapan tersebut kepada Miku.

Seperti halnya beberapa manga di atas, manga yang berjudul asli Aishiteru Game wo Owarasetai ini sudah mulai rilis sejak 2021 kemarin dan masih on-going. Namun, untuk para pembaca baru tentunya bisa mulai mengikuti cerita dari kedua karakter ini pada 13 Februari 2024 mendatang. Banyak ulasan positif mengenai manga romansa ini yang mana ini jadi salah satu alasan I Want to End This Love Game jadi salah satu manga yang paling ditunggu di tahun 2024.

4 Status Royale

Salah satu manga paling ditunggu oleh para fans di tahun 2024 adalah Status Royale. Manga ini menghadirkan tema cerita yang berbeda dan unik, yaitu tentang pemain eSports. Manga yang merupakan hasil karya dari manga Ru Xu ini bercerita tentang seorang karakter bernama Vell. Pada awalnya, dia merupakan seorang pemain game biasa yang menikmati waktunya bermain game.

Vell diketahui senang bermain bersama teman sekamarnya yang juga teman baiknya, Jun. Dia juga yang kemudian memandunya dan memberikan berbagai masukan untuk bermain game. Namun, Jun kemudian mengkhianati Vell di mana dia membiarkan temannya tersebut kalah. Akibat dari hal tersebut, jiwa persaingan dari Vell pun mulai tumbuh dan bersumpah untuk mengalahkan teman baiknya itu.

Vell kemudian bergabung dengan sebuah tim eSport amatir bernama Status Royale dan bertekad untuk mengalahkan Jun. Namun, dengan status mereka sebagai pemain amatir apakah Vell dan Status Royale akan mampu mengalahkan Jun? Tema cerita yang unik ini bisa jadi alternatif bacaan bagi Geeks yang mungkin ingin mencari tema cerita baru. Dan Status Royale sendiri akan rilis pada 13 Februari 2023.

3 One Piece: Ace’s Stories – The Manga

Cerita tentang series One Piece tentunya akan selalu menarik untuk diikuti, apalagi ada banyak karakter yang bisa dieksplor lebih lanjut. Salah satunya adalah Portgas D Ace yang cerita masa lalunya dibahas lebih lanjut dalam series One Piece: Ace’s Stories – The Manga. Ini merupakan manga yang merupakan kumpulan karya dari Sho Hinata, Tatsuya Hamazaki, Eiichiro Oda, Boichi, dan Ryo Ishiyama.

Sesuai dengan namanya, manga ini mengikuti alur cerita awal perjalanan dari sosok Potgas D Ace, di mana dia menjalani kehidupannya sebagai bajak laut. Dalam manganya, kita akan melihat petualangan Ace di awal petualangannya hingga kemudian dia membentuk kelompok bajak lautnya sendiri yaitu Spade Pirates. Selain itu, manganya juga akan menghadirkan cerita tentang awal mula Fire Fist Ace muncul.

Saudara tertua dari Luffy dan Sabo ini akan menghadirkan berbagai petualangan yang sangat luar biasa yang pada akhirnya akan mencatatkan namanya di lautan. Dan yang paling penting adalah kita akan melihat pertemuan Ace dengan berbagai karakter seperti Whitebeard, Shanks, dan Jinbei. Ini tentunya bisa jadi alternatif bacaan bagi Geeks para penggemar One Piece.

2 Kimi Ni Todoke: From Me To You Soulmate

Kimi ni Todoke merupakan salah satu manga romansa terbaik sepanjang masa. Manga karya Karuho Shiina ini berkisah tentang sosok Kuronuma Sawako dalam menemukan jati diri dan kepercayaan dirinya. Cerita tentang Sawako tersebut akan berlanjut dalam cerita sekuelnya yaitu Kimi Ni Todoke: From Me To You Soulmate, di mana kita akan melihat Sawako dan mantan rivalnya, Kurumi, di bangku kuliah.

Ketika di bangku SMA, Sawako merupakan sosok wanita yang banyak ditakuti oleh orang-orang. Hal ini karena Sawako selalu menutupi wajahnya dengan rambut panjang hitam yang dia miliki. Dia juga sangat pemalu sehingga jarang berkomunikasi dengan teman-temannya, yang mana dia mendapatkan julukan sebagai ‘Sadako.’ Namun, kehidupannya berubah ketika dia bertemu dengan Kazehaya yang berhasil merubah sosoknya menjadi terbuka.

Di bangku kuliah, Kurumi dan Sawako memiliki hubungan yang sangat dekat. Meskipun begitu, Kurumi sendiri nampak cemburu dengan cerita cinta Sawako dan berharap dia bisa memiliki cerita cinta yang sama dan menarik di hidupnya. Dengan alur cerita yang jauh lebih dewasa, tentunya konflik cerita yang disuguhkan juga jauh lebih kompleks dan menarik. Sehingga, rasanya masuk akal jika ini jadi salah satu manga yang paling ditunggu pada 2024.

1 Snowball Earth

Manga paling ditunggu pada 2024 yang terakhir adalah Snowball Earth. Manga ini menghadirkan elemen mecha dalam ceritanya yang mana tentunya bisa jadi bacaan menarik bagi Geeks penggemar robot. Di tahun 2025, bumi harus menghadapi ancaman yang sangat besar karena ada makhluk mengerikan dari luar galaksi melakukan invasi ke bumi. Untuk melindungi dari serangan makhluk tersebut, manusia bergantung pada sebuah senjata berupa robot raksasa bernama Yukio.

Robot Yukio sendiri dipiloti oleh seorang anak muda bernama Tetsuo Yabusame. Meskipun pada awalnya mereka berhasil mengahalau serangan invasi tersebut, tetapi sekitar 10 tahun kemudian justru serangan alien itu kembali berbalik dan manusia berada di ambang kekalahan. Dengan robot Yukio yang sudah kalah, Tetsuo pun menjadi satu-satunya yang selamat dan setelah tertidur di cycrosleep selama delapan tahun akhirnya dia berhasil kembali ke bumi.

Namun, ketika dia kembali ke bumi, Tetsuo benar-benar terkejut ketika bumi sudah berubah secara drastis. Semuanya ditutupi oleh es dan salju yang membuat bumi terlihat seperti sebuah bola salju raksasa. Tetsuo pun kemudian berusaha untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan bumi dan nasib manusia pun ada di tangan Tetsuo dan bagaimana dia menyelesaikan semua misteri itu.

Berbagai judul menarik dari manga baru akan rilis di tahun 2024 ini dan beberapa diantaranya masuk kategori paling ditunggu oleh para fans. Bahkan, ada juga manga yang hendak mengakhri ceritanya di tahun ini. Apakah salah satu manga yang kalian nantikan ada dalam daftar Geeks?

Exit mobile version