Home SERIES SERIES FEATURES 7 Series Mirip Game of Thrones, Penuh Intrik dan Politik!

7 Series Mirip Game of Thrones, Penuh Intrik dan Politik!

Tidak diragukan lagi bahwa Game of Thrones menjadi salah satu series terbaik sepanjang masa. Meski ending seriesnya berakhir cukup kontroversial karena dinilai terlalu cepat, dan banyak hal tak logis yang terjadi, tetapi penonton mau tak mau harus menerima ending tersebut, yang sudah dibangun mulai tahun 2011, dan baru berakhir di tahun 2019. Game of Thrones memang dikenal karena memiliki cerita yang penuh intrik dan politik. Tetapi sebenarnya, ada beberapa series lain di luar sana yang memiliki cerita serupa, dan ceritanya cukup kompleks. Apa saja series penuh intrik dan politik lainnya selain Game of Thrones? Simak berikut ini Geeks!

7 The Wheel of Time

Series pertama yang mirip Game of Thrones adalah The Wheel of Time. The Wheel of Time diadaptasi dari novel epik berjudul sama karya penulis Robert Jordan (dan kemudian dilanjutkan oleh Brandon Sanderson setelah kematian Jordan). Series ini dikembangkan oleh Amazon Studios, menandai upaya besar dari perusahaan streaming tersebut untuk mengekspansi ke dalam genre fantasi epik.

Seriesnya membintangi Rosamund Pike, di mana dia berperan sebagai Moiraine, karakter sentral yang memimpin sekelompok anak muda yang terlibat dalam nasib dunia. The Wheel of Time mengisahkan dunia fiksi yang penuh dengan sihir dan konflik. Di dunia ini, ada kekuatan misterius yang dikenal sebagai “The One Power,” yang dapat dimanipulasi oleh sekelompok orang yang disebut Aes Sedai.

Moiraine, seorang Aes Sedai yang kuat, memulai perjalanan bersama sekelompok anak muda yang terpilih, yang mungkin memegang kunci untuk menyelamatkan atau menghancurkan dunia. Anak-anak muda ini mewakili berbagai latar belakang dan kekuatan, di mana mereka harus menghadapi takdir mereka sambil melibatkan diri dalam konflik besar yang melibatkan kekuatan jahat yang dikenal sebagai The Dark One.

6 Westworld

Westworld adalah karya Jonathan Nolan dan Lisa Joy, yang juga memproduseri series ini. Seriesnya diadaptasi dari film tahun 1973 yang bernama sama karya Michael Crichton. Westworld menampilkan deretan pemeran papan atas seperti Evan Rachel Wood, Thandie Newton, Jeffrey Wright, Ed Harris, dan Anthony Hopkins. Westworld mengambil latar tempat di masa depan di sebuah taman hiburan mewah yang disebut Westworld.

Di sini, tamu-tamu dapat merasakan kehidupan di Dunia Barat yang dibuat untuk kesenangan dan petualangan. Tuan rumah (android yang sangat canggih) yang mendiami taman ini dirancang untuk memenuhi keinginan dan memfasilitasi tamu. Cerita mulai membingungkan ketika kecerdasan buatan tersebut justru mulai menyadari identitas dan takdir mereka sendiri.

Pertempuran antara manusia dan android, serta konflik internal di antara karakter, menjadi pusat cerita yang semakin rumit seiring perkembangan serial ini. Serial ini perdana pada Oktober 2016 di HBO dan segera meraih popularitas besar karena cerita yang kompleks dan produksi yang berkualitas tinggi.

5 Peaky Blinders

Series berikutnya yang mirip Game of Thrones adalah Peaky Blinders. Peaky Blinders mengikuti kisah keluarga Shelby yang dipimpin oleh Tommy Shelby, seorang veteran perang yang kembali ke Birmingham setelah Perang Dunia I. Keluarga Shelby terlibat dalam bisnis ilegal, terutama di dunia perjudian dan balap kuda. Mereka juga terlibat dalam dunia politik dan konflik antar-kelompok kriminal. Tommy Shelby memiliki ambisi untuk mengangkat martabat keluarganya dan mengambil kendali atas kota Birmingham.

Namun ambisinya membawanya ke dalam dunia yang semakin rumit dan berbahaya, terlibat dengan kekuatan-kekuatan yang lebih besar termasuk pemerintah, polisi, dan kelompok-kelompok kriminal saingan.Selama perkembangan cerita, Peaky Blinders menjelajahi tema-tema seperti kekuasaan, kehormatan, dan harga yang harus dibayar untuk mencapai tujuan.

Peaky Blinders adalah hasil karya dari Steven Knight, seorang penulis naskah yang juga terlibat dalam pembuatan film dan televisi. Series ini pertama kali tayang pada tahun 2013. Nama “Peaky Blinders” berasal dari kebiasaan keluarga Shelby memasukkan pisau cukur (razor blades) ke dalam tumpukan topi mereka, yang kemudian dapat digunakan sebagai senjata mengerikan.

4 The Witcher

The Witcher diadaptasi dari seri buku fantasi yang sangat populer karya Andrzej Sapkowski. Selain itu, series ini juga terinspirasi oleh permainan video The Witcher yang diproduksi oleh CD Projekt. Series ini dikembangkan oleh Lauren Schmidt Hissrich, sementara Henry Cavill berperan sebagai pemeran utama, Geralt of Rivia. Namun, Cavill hanya terlibat dalam series ini hingga musim ketiga saja.

The Witcher mengikuti kisah Geralt of Rivia, seorang pemburu monster yang terkenal, di dunia yang penuh dengan makhluk-makhluk supernatural, manusia licik, dan intrik politik. Geralt berusaha menjalani hidupnya di tengah konflik antara manusia, elf, dan kaum magis. Ceritanya juga mengikuti Yennefer, seorang penyihir kuat dengan masa lalu yang penuh tragedi, dan Ciri, seorang putri kerajaan dengan takdir yang misterius.

Ketiganya terhubung oleh takdir yang rumit dan harus menghadapi berbagai tantangan untuk memahami peran mereka dalam dunia yang penuh kegelapan ini. Selain membintangi Henry Cavill sebagai Geralt, pemeran lainnya yang membintangi series ini adalah Anya Chalotra sebagai Yennefer dan Freya Allan sebagai Ciri.

3 Succession

Succession adalah series karya Jesse Armstrong, seorang penulis dan produser Inggris. Seriies ini pertama kali tayang pada tahun 2018 dan mendapat ulasan positif dan memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk beberapa Primetime Emmy Awards. Succession menggambarkan kehidupan keluarga Roy, yang memiliki dan mengelola perusahaan media dan hiburan internasional bernama Waystar Royco.

Logan Roy, sang patriark, memimpin perusahaan ini dengan tangan besi, dan drama dimulai ketika dia mulai mempertimbangkan pewaris dan siapa yang akan menggantikannya. Anak-anak Logan, yang semuanya memiliki kepribadian yang kuat dan ambisi tinggi, bersaing satu sama lain untuk mendapatkan kepercayaan dan kehormatan ayah mereka.

Pertarungan ini melibatkan intrik bisnis, permainan kekuasaan, dan perjuangan untuk mendapatkan kontrol atas perusahaan raksasa yang memiliki dampak besar pada media global. Dalam series ini, Brian Cox menjadi pemeran utama Logan Roy. Selain membintangi Brian Cox, seriesnya juga membintangi beberapa nama seperti Jeremy Stron, Sarah Snook, dan masih banyak lagi.

2 Raised by Wolves

Series ini diciptakan oleh Aaron Guzikowski dan diproduksi oleh Ridley Scott, yang juga menjadi produser eksekutif. Ridley Scott terkenal sebagai sutradara dan produser, terutama untuk karyanya dalam film sci-fi seperti Blade Runner dan Alien. Rilis di tahun 2020, Raised by Wolves mendapat ulasan yang cukup positif dan menawarkan cerita yang kompleks. Series ini mengambil latar di sebuah masa depan yang dilanda perang.

Ketika itu, dua android ciptaan manusia, Mother (diperankan oleh Amanda Collin) dan Father (diperankan oleh Abubakar Salim), diutus ke planet yang terpencil dengan tujuan untuk memulai kembali peradaban manusia. Mereka membawa embrio manusia untuk diurus dan dididik. Namun, upaya mereka untuk menciptakan dunia baru yang damai terancam ketika muncul kelompok manusia lain yang membawa konflik.

Sementara itu, kehadiran makhluk-makhluk misterius di planet tersebut menghadirkan ancaman yang lebih besar, dan misteri seputar keberadaan Mother dan Father pun mulai terungkap. Sayangnya, series ini hanya berlangsung selama dua musim saja, dan berakhir pada tahun 2022 dengan hanya menghadirkan total 18 episode saja.

1 The Expanse

Series terakhir yang mirip Game of Thrones adalah The Expanse. The Expanse adalah sebuah series yang didasarkan pada novel dengan nama yang sama karya James S.A. Corey. Seri buku pertamanya dimulai dengan “Leviathan Wakes,” yang diterbitkan pada tahun 2011. Series The Expanse diciptakan oleh Mark Fergus dan Hawk Ostby. Series ini diproduksi oleh Alcon Entertainment dan didistribusikan oleh Amazon Studios setelah diselamatkan dari pembatalan oleh Amazon setelah tiga musim di Syfy.

The Expanse berlatar di masa depan, di mana manusia telah menjelajahi Tata Surya. Cerita dimulai dengan munculnya konspirasi yang mengancam perdamaian di antara tiga faksi utama: Bumi, Mars, dan Asteroid. Karena ketegangan meningkat, sebuah kelompok kecil yang terdiri dari detektif Miller, Jim Holden, dan kru kapal Rocinante menemukan rahasia yang dapat mengubah nasib manusia.

Pertempuran politik dan konflik antarplanet menjadi semakin kompleks dengan munculnya entitas alien yang misterius, yang dikenal sebagai “The Protomolecule,” yang memiliki potensi untuk mengubah seluruh keseimbangan kekuatan di Tata Surya. The Expanse” dikenal karena penggambarannya yang realistis tentang kehidupan di luar angkasa, serta plot yang penuh intrik dan mendebarkan.

Itulah dia Geeks beberapa series dengan cerita yang penuh intrik dan politik, seperti yang terjadi dalam series Game of Thrones. Cerita yang dihadirkan memang cukup kompleks, dan meski begitu, selalu menarik untuk kita simak. Di antara series tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version