Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Vivi Adalah Calon Pengantin Im!

One Piece: Vivi Adalah Calon Pengantin Im!

Sosok Nefertari Vivi kemungkinan adalah calon pengantin dari Im Sama berdasarkan petunjuk yang muncul di chapter baru One Piece. Sosok Vivi kembali menjadi sorotan di Saga terakhir cerita One Piece pasca kemunculannya dalam kilas balik Reverie. Di sisi lain, para fans pun penasaran mengapa Vivi jadi salah satu incaran dari sosok Im. Namun, teka-teki ini mungkin sudah terjawab melalui sebuah teori yang menyebutkan jika Vivi adalah calon pengantin Im.

3 Im Adalah Pria

Sebelum masuk penjelasan jika Vivi adalah calon pengantin dari Im, perlu ada penjelasan terlebih dahulu mengenai sosok Im. Semenjak kemunculan kembali sosok Im dalam chapter 1060 kemarin, para fans pun kembali banyak berspekulasi mengenai karakter paling misterius ini. Selain mengenai asal-usulnya, salah satu pertanyaan yang banyak muncul di kalangan fans adalah apakah Im merupakan pria atau wanita.

Salah satu teori yang cukup banyak beredar di kalangan fans adalah bagaimana sosok Im ternyata adalah seorang wanita. Selain itu, ada juga teori yang menyebutkan bahwa Im adalah sosok ibu Luffy. Namun, kemungkinan besar bahwa spekulasi atau teori tersebut tidaklah benar. Terdapat sebuah spekulasi yang menarik yang menyebutkan bahwa Im bukanlah wanita, melainkan pria.

Ada beberapa alasan yang mendukung spekulasi bahwa kemungkinan besar Im adalah seorang pria dan bukan wanita yang selama ini menjadi spekulasi para fans. Alasan pertama, berdasarkan siluet yang muncul dalam cerita sejauh ini Im nampak memiliki bentuk tubuh atau desain karakter seorang pria atau laki-laki. Mengapa? Karena, selama 25 tahun One Piece berjalan Oda Sensei seolah memiliki gayanya sendiri ketika harus menghadirkan atau menggambar karakter wanita.

Alasan kedua dan jadi petunjuk yang paling utama adalah apa yang Sabo ucapkan di chapter 1060. Dalam chapter itu, Sabo menghubungi Pasukan Revolusi dan berbincang dengan Dragon. Menurutnya, dia melihat sesuatu yang seharusnya tidak dia lihat. Dia tidak percaya bahwa ternyata ada penguasa atau raja di dunia ini yang duduk di kursi singgasana di istana Pangaea.

Dalam versi bahasa Jepangnya pun Sabo menggunakan kata “王” (Ou) yang berarti raja dan bukan “女王” (Jou) yang berarti ratu. Dalam versi terjemahannya pun Sabo menggunakan kata “King” atau “Raja” dan bukan “Queen” atau “Ratu.” Pengguna Twitter yang biasa menerjemahkan bahasa Jepang, SandmanAP, juga memberikan petunjuk terkait Im adalah sosok Pria.

Dalam cuitannya untuk anime One Piece episode 1089, Sandman menjelaskan jika dalam manga One Piece versi bahasa Jepang sebutan untuk kaum naga langit pria adalah -聖 (sei). Sedangkan, sebutan untuk naga langit wanita adalah -宮 (guu). Im sendiri memiliki sebutan Im-Sei/Imu-Sei yang mana artinya bisa kita simpulkan bahwa Im memiliki jenis kelamin laki-laki dan bukan wanita seperti yang selama ini kita duga.

Pernikahan Politik – Ke Halaman 2

2 Pernikahan Politik

Dalam arc Zou dan Whole Cake Island, kita diperkenalkan dengan sebuah ide cerita yang sangat kompleks tentang pernikahan politik yang ada di dunia One Piece. Sesuai dengan namanya, pernikahan politik merupakan sesuatu yang sudah dirancang dan dipersiapkan dengan sedemikian rupa. Biasanya, mereka yang terlibat dalam pernikahan politik memiliki tujuan atau misi tertentu.

Contoh paling nyata dari hal ini adalah bagaimana Big Mom menikahi banyak pria di sepanjang hidupnya. Dia sengaja melakukan hal tersebut agar bisa mendapatkan keturunan yang berasal dari suku dan bangsa yang berbeda. Dan hal ini pun sudah terjadi kepada anak-anaknya, seperti Katakuri dan juga Pudding yang merupakan bagian dari suku mata tiga yang terkenal bisa membaca Poneglyph.

Dan dalam arc Whole Cake Island juga diperlihatkan bagaimana salah satu anaknya, Lola, hendak dinikahkan dengan pemimpin dari suku raksasa di pulau Elbaf yaitu King Loki. Sayangnya, pernikahan tersebut tidak berjalan dengan baik karena Lola sendiri tidak mau dinikahkan dengan King Loki dan memutuskan untuk kabur dan jadi bajak laut. Tujuan Big Mom menikahkan Lola dengan King Loki adalah demi mendapatkan keturunan dari suku raksasa.

Ini pula yang terjadi dalam rencana pernikahan antara Charlotte Puddin dan Sanjo, di mana Big Mom sengaja melakukan pernikahan tersebut demi mendapatkan teknologi dan menguasai semua aset dari kerajaan Germa. Di sisi lain, pernikahan politik ini juga bisa jadi cara untuk membentuk pasukan atau membentuk sebuah aliansi seperti yang terjadi pada era lampau di dunia nyata.

Dalam teori ini, ada kemungkinan pernikahan politik ini juga memiliki peranan penting dalam situasi yang terjadi 800 tahun lalu. Dan ini juga berkaitan dengan teori yang menyebutkan jika Nefertari Vivi kemungkinan adalah calon pengantin dari Im. Mengapa Vivi? Dan bagaimana hal itu bisa terjadi?

Vivi Calon Pengantin Im – Ke Halaman 3

1 Vivi Calon Pengantin Im

Teorinya sendiri muncul berdasarkan pernyataan yang dilontarkan oleh Gorosei Saturn terkait sosok Ginny sebelumnya. Dalam chapter 1103, Gorosei Saturn menjelaskan mengenai situasi Ginny pada belasan tahun lalu kepada Bonney. Seperti yang diperlihatkan di chapter sebelumnnya, ketika Ginny menjadi salah satu komandan dari Pasukan Revolusi dia sempat diculik oleh pihak World Government.

Setelah sempat menjadi istri bagi naga langit selama dua tahun, dia kemudian dibebaskan dan kembali ke Kerajaan Sorbet. Sayangnya, dia kemudian harus tewas akibat penyakit Sapphire Scale dan mewarisi penyakitnya kepada Bonney. Ternyata, Gorosei Saturn adalah penyebab Ginny bisa memiliki penyakit itu. Dan yang ironisnya adalah Saturn mengatakan jika Ginny adalah istri atau ibu negara nomor 8.

Memang, tidak ada kejelasan apakah Gorosei Saturn yang menikahi Ginny atau bukan. Namun, menurut teorinya, jika Ginny adalah istri atau ibu negara nomor 8 maka ada kemungkinan Nefertari Vivi adalah calon ibu negara nomor 9. Inilah yang mungkin menjadi jawaban dari pertanyaan mengapa kemudian Im mengincar sosok Nefertari Vivi, selain juga Blackeard, Luffy, dan Shirahoshi.

Seperti yang Geeks ketahui jika keluarga Nefertari merupakan salah satu dari 20 keluarga kerajaan yang membentuk World Government. Namun, keluarga Nefertari menjadi satu-satunya keluarga kerajaan yang menolak untuk bergabung dalam sumpah Empty Throne atau Singgasana Kosong. Mereka memutuskan untuk memilih hidup seperti biasa dan bergabung dengan masyarakat lain.

Dalam ceritanya, keluarga Nefertari dan keluarga Donquixote Homing dianggap sebagai pengkhianat dan sosok yang menjijikan akibat keputusannya itu. Inilah yang membuat Gorosei sempat mengatakan jika mereka hendak menghancurkan keluarga Nefertari. Lalu, apa koneksinya dengan keluarga Nefertari dianggap sebagai pengkhianat? Chapter 907 dan 908 dianggap menjadi petunjuk dari hal ini.

Dalam chapter 907 hanya ada 19 pedang yang terlihat di depan singgasana, di mana seharusnya ada 20. Hal ini menjadi perwujudan bagaimana keluarga Nefertari menolak sumpah tersebut. Sedangkan, pedang yang hilang tersebut kemungkinan dibawa oleh Im sendiri. Sedangkan, di chapter 908 diperlihatkan bagaimana Im memegang poster dari Neferi Vivi seolah mengincarnya.

Sosok Im kemungkinan memiliki dendam terhadap keluarga Nefertari karena menolak untuk bergabung dengan 19 keluarga kerajaan lainnya. Hal ini yang mungkin membuat Im akhirnya marah besar kepada Nefertari Lili serta menganggap sebagai biang dari masalah yang ada. Dan di sisi lain, hal ini pun membuat Im memutuskan untuk melakukan pernikahan politik.

Meskipun Cobra sekarang sudah tewas, situasi saat ini rasasnya masih relevan dengan misi Im. Vivi menjadi satu-satunya keturunan Nefertari yang tersisa. Jika kemudian Im berhasil menikahi Vivi, maka seluruh keluarga kerajaan akan kembali lengkap seperti 800 tahun yang lalu. Inilah yang kemudian menjadi dasar teori mengapa Vivi kemungkinan adalah calon pengantin dari Im yang juga calon ibu negara ke 9.

Namun, Vivi kemungkinan tidak akan berhasil menikahi Im dan cenderung kabur dari kejarannya seperti yang terjadi saat ini di mana dia bersembunyi bersama Morgan. Namun, di sisi lain, kaburnya Vivi dari kejarang World Government bisa berakibat buruk bagi Alabasta di mana wilayah tersebut akan mereka hancurkan. Pasalnya, saat ini pun situasi di Alabasta diketahui dalam keadaan yang genting. Sabo dan Vivi kemungkinan akan memiliki peranan yang sangat penting dalam alur cerita selanjutnya dari Saga terakhir One Piece ini.

Exit mobile version