Home GAME GAME FEATURES 11 Game Paling Ditunggu Tahun 2024!

11 Game Paling Ditunggu Tahun 2024!

Tahun 2024 akan jadi tahun yang paling dinantikan oleh para penggemar game mengingat ada beberapa judul yang paling ditunggu. Dengan industri game yang sudah kembali bergeliat, tentunya para fans sudah tidak sabar untuk segera mencoba berbagai game baru yang akan rilis di tahun 2024 mendatang. Ada beberapa judul game yang paling ditunggu di tahun 2024. Apa saja?

11 Prince Of Persia: The Lost Crown

Game yang paling ditunggu pada tahun 2024 yang pertama adalah Prince of Persia: The Lost Crown. Franchise Prince of Persia menjadi salah satu franchise yang selalu dinantikan kemunculannya oleh para fans dengan berbagai game terbaru mereka. Diumumkan pertama kali pada musim panas kemarin, The Lost Crown berhasil memberikan kejutan bagi para penggemar dengan konsep mereka yang unik.

Dari apa yang muncul dalam trailernya terungkap jika Prince Of Persia: The Lost Crown akan kembali mengadaptasi mekanisme klasik dari game mereka yaitu 2D dengan side scrolling. Ini tentunya menjadi strategi yang menarik dan cerdas dari franchisenya mengingat remake dari Sands of Time saat ini sedang tidak menentu. Informasi yang ada menyebutkan jika Prince Of Persia: The Lost Crown akan menghabiskan 20-25 jam untuk diselesaikan.

Jika kemudian game ini berhasil memenuhi ekspektasi dari banyak pihak, tidak sedikit yang sudah memprediksi jika Prince Of Persia: The Lost Crown akan jadi salah satu game terbaik di tahun 2024. Prince Of Persia: The Lost Crown sendiri rencananya akan rilis pada 11 Januari mendatang dan bisa dimainkan di semua platfrom mulai dari PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC.

10 Tekken 8

Januari 2024 akan ditutup oleh salah satu game fighting legendaris yang tidak lain adalah Tekken. Pihak pengembag Bandai Namco berencana untuk membuat Tekken 8 jauh lebih sukses dan besar dari game sebelumnya, Tekken 7, yang mana menjadi game fighting paling laris sepanjang masa. Dan Tekken 8 akan jadi game di franchise ini yang akan rilis di PS5 an Xbox Series X/S.

Teaser untuk game Tekken 8 sendiri sudah dihadirkan dalam turnamen Tekken 7 pada acara EVO 2022 kemarin dan secara resmi diumumkan dalam acara State of Play milik Sony. Untuk dari segi cerita sendiri kabarnya Tekken 8 akan melanjutkan cerita yang sebelumnya menggantung di Tekken 7, yang befokus pada karakter Jin Kazama dan juga Kazuya Mishima.

Sutradara dari gamenya, Katsuhiro Harada, menyebutkan jika Tekken 8 akan jauh lenih agresif dari segi gameplay yang akan memberikan pengalaman yang menarik dan jauh berbeda. Gamenya juga akan mengalami peningkatan dari sisi fitur di gamenya, termasuk Heat System yang baru. Pada 14 Desember kemarin, para pengguna PlayStation 5 dikabarkan bisa mengakses demo dari gamenya dan pengguna Xbox Series X/S dan Steam pada 21 Desember kemarin. Tekken 8 akan rilis pada 26 Januari 2024.

9 Like A Dragon: Infinite Wealth

Penggemar Like A Dragon – atau yang juga dikenal dengan Yakuza – tentunya sangat menantikan sekuel game ini. Franchisenya sendiri memperkenalkan sosok protagonis utama bernama Ichiban Kasuga dan di game Like A Dragon: Infinite Wealth para pemain akan kembali melihat alur cerita dari Ichiban Kasuga. Selain Kasuga, berdasarkan trailernya diperihatkan jika berbagai karakter klasik dari franchise Yakuza juga akan muncul di gamenya.

Dari informasi yang diketahui sejauh ini, Like A Dragon: Infinite Wealth akan menjadi game yang memperlihatkan bagaimana Ichiban Kasuga dan juga Kazuma Kiryu bekerja sama sebagai protagonis utama ganda. Masing-masing karakternya akan memiliki story arc masing-masing. Ichiban Kasuga diceritakan pergi ke Hawaii untuk mencari dan bertemu dengan ibu kandungnya.

Di sisi lain, Kiryu akan diperlihatkan melanjutkan alur cerita yang muncul di akhir game Like A Dragon Gaiden yang menunjukan dia pergi liburan dan Hawaii adalah tujuannya. Meskipun begitu, Kiryu sendiri diketahui mengidap kanker dan kemungkinan besar ini akan jadi kemunculan karakternya untuk yang terakhir kali. Like A Dragon: Infinite Wealth akan rilis pada 27 Januari 2024 untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC.

8 Suicide Squad: Kill The Justice League

Februari akan dibuka dengan game produksi Rocksteady Games yaitu Suicide Squad: Kill The Justice League. Perusahaan pengembang dari game Arkham ini kembali menghadirkan game baru yang kali ini fokusnya berbeda, yaitu pada tim Suicide Squad. Geeks akan bisa memainkan empat orang karakter sekaligus; Captain Boomerang, King Shark, Harley Quinn, dan juga Deadshot.

Selain bisa bermain single player, Geeks bisa memainkan mode co-cop dan menggunakan empat karakter sekaligus. Bersetting di universe yang sama dengan game Arkham, kali ini Amanda Waller diperlihatkan berusaha mengumpulkan sebuah tim yaitu Suicide Squad. Timnya sendiri merupakan para tahanan yang berasal dari Arkham Asylum, di mana mereka harus menjalani misi rahasia yang ada di wilayah Metropolis.

Namun, ketika mereka sampai di sana, Brainiac sudah mengendalikan seluruh penduduknya termasuk Batman, Superman, The Flash, dan bahkan Green Lantern. Wonder Woman jadi satu-satunya yang masih belum terpengaruh oleh Brainiac. Gamenya sendiri saat ini mendapatkan sorotan tajam karena kritik negatif dari para fans berdasarkan bocoran yang muncul yang tidak diketahui kebenarannya. Suicide Squad: Kill The Justice League akan rilis pada 2 Feberuari 2024 untuk PS5, Xbox Series X/S , dan PC.

7 Banishers: Ghosts Of New Eden

Game Banishers: Ghosts Of New Eden mungkin bukan nama yang besar layaknya para beberapa nama game 2024 di daftar ini. Game ini merupakan besiutan dari Focus Entertainment dan DotNod Entertainment yang sebelumnya sukses meluncurkan game Vampyr. Game Banishers: Ghosts Of New Eden bercerita tentang dua karakter bernama Antea Duarte dan Red Mac Raith.

Mereka berdua adalah para pemburu hantu yang mendapatkan misi untuk melakukan investigasi terhadap sebuah wilayah terpencil yang dikatakan sangat terkutuk dengan nama New Eden. Berdasarkan dari trailernya, Banishers: Ghosts Of New Eden menghadirkan gameplay yang menarik di mana pemain bisa memilih salah satu dari dua karakter, bisa bertarung menghadapi hantu atau monster dengan gaya RPG, dan terdapat dialog yang bisa memberikan pengaruh berbeda.

Banishers: Ghosts Of New Eden pertama kali diumumkan secara resmi dalam acara The Game Awards tahun 2022 kemarin serta dijadwalkan rilis pada 7 November 2023 mendatang. Namun, karena di momen tersebut dianggap terlalu “padat” pada akhirnya game ini dirubah jadwal perilisannya menjadi 13 Februari 2024 mendatang.

6 Alone In The Dark

Banyak dari Geeks mungkin sudah tidak asing dengan game survival horor thriller Alone in the Dark. Ini merupakan sebuah game klasik yang pertama kali muncul di era tahun 1990an untuk game PC sebelum pihak pengembang menghadirkan game untuk versi konsol PlayStation. Gamenya sendiri merupakan hasil pengembangan dari studio game Infogrames yang bertahan hingga 2016.

Pada 2018, lisensi dari game ini kemudian dijual kepada perusahaan game lain yaitu THQ Nordic. Dengan gamenya dijual ke perusahaan berbeda, artinya secara teknis ini merupakan game yang baru. Dikembangkan oleh Pieces Interactive, Alone in the Dark kembali menghadirkan alur cerita dan konsep yang sama dari game orisinal di tahun 1992. Namun, gaya yang dihadirkan mirip seperti Resident Evil remake.

Bersetting di era tahun 1920an, para pemain akan diberikan pilihan untuk memilih salah satu karakter utama yaitu Edward Carnby dan Emily Hartwood. Mereka memiliki misi untuk menelusuri apa yang sebenarnya ada di Deserto Mansion sebelum kemudian mereka menyadari bahwa ada banyak keanehan dan monster-monster mengerikan di rumah mewah tersebut. Alone in the Dark versi baru ini akan menghadirkan David Harbour sebagai Edward Carnby. Rilis pada 20 Maret 2024, gamenya bisa dimainkan di PC dan konsol Next-Gen.

5 Dragon’s Dogma 2

Dragon’s Dogma 2 merupakan salah satu game yang paling ditunggu di tahun 2024 dan merupakan game yang dinantikan oleh penggemar game pertamanya. Ini merupakan sekuel yang sudah lama dinantikan sejak 2012. Informasi yang diketahui mengenai Dragon’s Dogma 2 sendiri tidak terlalu banyak, karena Capcom tidak mengungkapkan banyak informasi terkait gamenya.

Namun, satu informasi penting yang membuat para fans penasaran adalah kabarnya ukuran dari peta Dragon’s Dogma 2 empat kali lebih besar dari game pertama. Banyak juga elemen minor di game pertama kabarnya sudah dilakukan peningkatan. Selain informasi tersebut, yang juga diketahui berdasarkan siarang langsung pada November kemarin adalah gamenya akan menghadirkan kelas baru, The Trickster.

Dari namanya, The Trickster merupakan sebuah rogue class dasar dengan beberapa tambahan. Kemungkinan mereka akan menggunakan trik khusus yang akan membuat musuh justru bertarung menghadapi dirinya sendiri. Dragon’s Dogma 2 akan rilis pada 20 Maret 2024 mendatang untuk platform Next-Gen dan juga PC.

4 Rise Of The Ronin

Ini merupakan game yang berbeda dari daftar ini mengingat Rise of the Ronin merupakan salah satu game eksklusif PlayStation yang hanya akan rilis di PlayStation 5. Bersetting di momen terakhir zaman Edo pada akhir abad ke 19, Rise of the Ronin menghadirkan cerita yang berfoku pada Boshin War. Ini merupakan sebuah perang epik antata Tokugawa Ieyasu dan pihak yang menolak keberadaan para Shogun.

Mereka berperan dengan para pihak-pihak yang mendukung pengaruh barat, setelah Jepang dipaksa untuk membuka diri untuk pengaruh tersebut pasca era Sakoku. Gamenya sendiri akan memberikan kesempatan bagi para fans untuk melakukan kostumisasi terhadap karakternya. Geeks juga akan bisa menggunakan berbagai senjata saat bertarung nanti seperti katana dan senjata khas era perang Boshin.

Gamenya juga akan menghadirkan sebuah side story yang memberikan pemain kesempatan untuk bergabung atau berlawanan dengan karakter lain. Rise of the Ronin akan menghadirkan wilayah seperti Kyoto dan Yokohama dari sudut pandang zaman Edo. Gamenya sendiri akan rilis pada 22 Maret 2022 mendatang.

3 Tales Of Kenzera: ZAU

Seperti halnya Ghosts Of New Eden, Tales of Kenzera: ZAU merupakan salah satu game yang underrated yang patut ditunggu pada 2024 mendatang. Pada awal Desember kemarin, Abubakar Salim, pengisi suara Bayek dalam game Asassin’s Creed Originis dan bintang dari Raised by Wolves, memperkenalkan proyek yang dia hadirkan sendiri melalui studio Surgent Studios dan dipublish oleh EA.

Game ini menghadirkan konsep klasik side-scrolling, di mana game ini menjadi proyeknya yang sangat ambisius. Menurut penuturan Salim dalam acara The Game Awards, Tales of Kenzera terinspirasi dari momen dia kehilangan sang ayah yang sangat mencintai video games. Dengan memanfaatkan salah satu cerita atau mitologi di Afrika, Salim kemudian berhasil menghadirkan game ini.

Desain visualnya sendiri memang cukup menarik, meskipun bukan sesuatu yang istimewa. Namun, dari apa yang dihadirkan dalam teasernya diperlihatkan bagaimana gerakan dari karakternya begitu cair dan menarik. Geeks juga akan dengan mudah menikmati alur cerita dan permainannya. Tales of Kenzera: Zau akan rilis pada 23 April untuk konsol Next-Gen, Nintendo Switch, dan PC.

2 Black Myth: Wukong

Salah satu game yang paling banyak ditunggu oleh para penggemar di tahun 2024 tidak lain adalah Black Myth: Wukong. Game yang digarap oleh studio pengembang game asal China, Game Science Interactve Technology, Co., Ltd., sudah menjadi bahan perbincangan dari para penggemar game sejak beberapa waktu lalu. Saat itu, pihak studio merilis sebuah video konsep dari gamenya.

Banyak fans yang terpukau dengan kualitas grafis yang sangat memukau dan luar biasa dari game Wukong ini. Yang juga menarik adalah game ini mendapatkan perhatian dari banyak pihak, karena alur ceritanya sendii memang diadaptasi dari sebuah cerita klasik Journey to the West. Secara gameplay sendiri sebenarnya tidak ada yang terlalu spesial, di mana para pemain bisa bertranformasi menjadi serangga atau hewan lain.

Dari informasi yang ada, game ini akan menggunakan teknologi baru yaitu Unreal Engine 5. Game Science sempat menyebutkan jika game Black Myth: Wukong akan rilis pada 2023. Namun, pada Januari kemarin, pihak pengembang kemudian memutuskan untuk memundurkan jadwal perilisannya menjadi pertengahan 2024, tepatnya pada Agustus 2024.

1 Warhammer 40K: Space Marine 2

Game paling ditunggu pada 2024 yang terakhir adalah Warhammer 40: Space Marine 2. Ini merupakan sekuel dari game Warhammer sebelumnya yang rilis pada 2010. Focus Entertainment sendiri pertama kali mengumumkan proyek game ini pada 2021 kemarin dan pada 2022 gamenya merilis trailer perdana. Sejauh ini, belum banyak informasi yang kita ketahui dari game ini.

Focus Entertainment bahkan belum memberikan informasi detil mengenai gameplay atau informasi plot yang akan disuguhkan. Meskipun begitu, pada Agustus kemarin pihak Focus Entertainment sempat merilis sebuah trailer pengumuman di mana para pemain bisa melakukan uji coba di server yang sudah mereka sediakan setelah melakukan registrasi di situs resmi mereka.

Warhammer 40K: Space Marine 2 pada awalnya direncanakan rilis pada musim dingin 2023 ini, seperti yang diumumkan pada Summer Game Fest kemarin. Namun, pada November kemarin Focus Entertainment kembali menghadirkan sebuah pengumuman yang menyebutkan jika mereka akan menunda jadwal perilisan gamenya hingga bagian kedua tahun 2024. Dan kabarnya, game ini akan rilis pada 9 September 2024 mendatang.

Sama seperti tahun sebelumnya, industri game di tahun 2024 akan banyak menghadirkan judul-judul menarik baik yang merupakan sekuel, remastered, atau merupakan sebuah game baru. Dan berbagai judul di atas adalah contoh dari game yang paling dinantikan di tahun 2024.

Exit mobile version