Home OTAKU OTAKU FEATURES Naruto: Penjelasan Sel Hashirama, Benda Paling Dicari!

Naruto: Penjelasan Sel Hashirama, Benda Paling Dicari!

Dalam universe Naruto, Sel Hashirama merupakan salah satu hal yang paling dicari oleh banyak orang demi meningkatkan kekuatan mereka. Hashirama Senju merupakan salah satu karakter paling kuat di universe Naruto. Dia merupakan sosok dewa shinobi yang membangun desa Konoha. Salah satu hal yang membuat Hashirama jadi sosok kuat adalah sel dalam tubuhnya yang disebut sebagai Sel Hashirama. Banyak orang yang mencari keberadaan sel Hashirama di dunia Naruto. Namun, apa sebenarnya sel Hashirama?

3 Penjelasan Sel Hashirama

Dunia dalam series Naruto sudah menyaksikan bagaimana dahsyatnya kekuatan milik Hashirama Senju. Hokage pertama dari desa Konoha, sekaligus sosok yang membangun desa tersebut terkenal karena kekuatannya yang luar biasa. Hal ini bahkan yang membuat Hashirama mendapatkan julukan Dewa Shinobi. Hampir tidak ada yang mampu menandingi kekuatannya, kecuali Madara Uchiha.

Dari mulai teknik Wood Release hingga penyimpanan chakra tanpa batas, merupakan beberapa kemampuan epik yang Hashirama miliki dan sudah tunjukan dalam ceritanya. Dan semua kedahsyatan dari kekuatan yang Hashirama miliki tersebut akan berujung pada kemampuan genetik dalam tubuhnya yang juga ternyata luar biasa. Hashirama diketahui memiliki DNA yang yang sangat dahsyat.

DNA tersebut menjadi salah satu hal untuk bisa meningkatkan kemampuan dalam dirinya. Di sisi lain, DNA dari Hashirama Senju yang sangat luar biasa ini juga yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnyaa Hashirama’s Cells atau Sel Hashirama. Ini merupakan salah satu hal yang paling banyak dicari oleh orang-orang, terutama mereka yang berada di pihak antagonis.

Mereka mencoba meningkatkan kemampuan dan kekuatan dengan memasukan atau mengombinasikan Sel Hashirama dalam tubuh mereka. Jadi, pada intinya, Sel Hashirama merupakan sel dari sosok Hashirama yang sangat luar biasa yang membuatnya menjadi sosok shinobi terhebat di dunia. Sejauh ini, belum ada penjelasan jelas apa yang kemudian membuat Sel Hashirama menjadi sesuatu yang dahsyat.

Namun, kemungkinan besar hal ini ada kaitannya dengan klan Senju yang merupakan katurunan dari salah satu anak Hagoromo Otsutsuki. Dan ini juga yang kemudian terjadi pada klan keturunan Otsutsuki lainnya, contohnya adalah klan Hyuuga atau Uzumaki bahkan Uchiha. Dan kedhsyatan inilah yang kemudian coba diincar dan ditirukan oleh banyak pihak di dunia Naruto.

Berbagai Kekuatan Sel Hashirama – Ke Halaman 2

2 Berbagai Kekuatan Sel Hashirama

Seperti yang disebutkan di atas, Sel Hashirama memberikan kedahsyatan bagi para penggunanya. Inilah yang kemudian membuat banyak orang kemudian mengincar Sel Hashirama dan bahkan menirukannya. Ada beberapa kedahsyatan yang sudah diketahui dari Sel Hashirama ini.

Memberikan Energi Kehidupan Tidak Terhingga

Hashirama terkenal karena energi kehidupannya (life force) yang tidak bisa dijelaskan, karena terlalu kuat. Efeknya, Hashirama memiliki daya tahan dan stamina yang luar biasa. Cadangan chakra dalam tubuhnya juga bisa dibilang hampir tidak memiliki batasan. Hal ini bisa terjadi karena dua hal; pertama adalah garis keturunan Senju dan posisi Hashirama yang merupakan reinkarnasi dari Asura Otsutsuki.

Klan Senju memang terkenal karena usia mereka yang panjang dan energi kehidupannya yang luar biasa. Ditambah dengan posisinya sebagai reinkarnasi dari Asura, rasanya memang masuk akal jika kemudian Hashirama menjadi sosok yang tidak terkalahkan dengan kekuatan yang sangat dahsyat. Karena semuanya saling berkaitan satu sama lain, DNA dari Hashirama bisa meningkatkan kekuatan dari orang lain.

Madara dan Obito adalah contoh nyata dari hal tersebut, di mana mereka memasukan Sel Hashirama ke tubuh mereka yang mana membuat life force atau energi kehidupan mereka meningkat dan bertambah dengan drastis. Bahkan, berkat Sel Hashirama ini tubuh Madara dan Obito bisa bertahan dari berbagai serangan meskipun sudah hancur sebelumnya. Contoh lainnya adalah Danzo. Dengan adanya Sel Hashirama, dia bisa memiliki banyak sekali Sharingan di lengannya.

Peningkatan Jutsu

Selain peningkatan energi kehidupan, peningkatan kekuatan Jutsu juga jadi salah satu kekuatan dari Sel Hashirama. Ini merupakan rahasia dari mengapa Hashirama menjadi sosok shinobi terhebat di dunia Naruto. Shinobi yang melakukan implan atau menanam Sel Hashirama di tubuh mereka akan mengalami peningkatan kekuatan dari Jutsu yang mereka kuasai.

Kabuto adalah contoh nyata dari hal ini, di mana dia menggunakan Sel Hashirama yang dia ambil dari tubuh Yamato untuk meningkatkan kekuatan dari pasukan Zetsu Putih miliknya. Ini juga yang kemudian sempat diincar oleh Orochimaru dahulu. Dia ingin meningkatkan kekuatan Jutsu yang dia miliki dengan melakukan penanaman Sel Hashirama ke tubuhnya. Dalam cerita Boruto, bahkan Victor melakukan implantasi Sel Hashirama ke Pohon Suci yang dia buat sendiri.

Kemampuan Regenerasi

Hashirama Senju terkenal karena kemampuan regenerasnya yang luar biasa. Berbagai luka yang dia derita bisa sembuh dalam waktu yang singkat dan membuat Hashirama sulit untuk dihabisi. Kemampuan regenerasi ini juga merupakan akibat dari energi kehidupan dan melimpahnya cadangan chakra yang dia miliki, kemampuan yang juga dimiliki oleh Hashirama akibat menjadi reinkarnasi Asura Otsutsuki.

Kemampuan regenerasi ini sudah muncul beberapa kali dalam seriesnya, di mana sebagian besar adegan yang muncul berkaitan dengan Ninjutsu medis. Ketika Naruto kehilangan lengannya, Katasuke kemudian membangun sebuah lengan buatan yang terbuat dari Sel Hashirama. Ketika tubuh Obito hancur akibat terkena bebatuan, Sel Hashirama bukan hanya membuat tubuhnya bisa kembali pulih sementara melainkan pulih sepenuhnya.

Kemampuan Wood Release

Kekkei Genkai merupakan sebuah teknik ninja yang hanya bisa dimiliki atau digunakan oleh shinobi tertentu. Mereka yang bukan bagian dari klan ninja tertentu biasasnyaa tidak akan bisa menggunakan Kekkei Genkai. Contohnya adalah Sharingan, yang merupakan Kekkei Genkai dari klan Uchiha. Bagaimana kemudian Kakashi bisa menggunakan Sharingan adalah karena Obito yang memberikannya.

Ketika seseorang memiliki Sel Hashirama dalam tubuhnya, maka dia akan secara otomatis mendapatkan akses terhadap salah satu Kekkei Genkai yang terkuat yaitu Wood Release. Ini merupakan Kekkei Genkai yang dimiliki oleh klan Senju, khususnya Hashirama. Dan bukti dari hal ini adalah Yamato di mana dia mampu menggunakan Wood Release akibat Sel Hashsirama dalam tubuhnya.

Sel Hashirama Di Era Boruto – Ke Halaman 3

1 Sel Hashirama Di Era Boruto

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah Sel Hashirama masih relate dengan kehidupan di era Boruto? Melihat bagaimana teknologi yang sudah mulai menjadi standar dalam dunia shinobi, membuat Sel Hashirama menjadi tidak relevan lagi. Apalagi, saat ini Karma dan Otsutsuki menjadi fokus utama dari ceritanya. Sel Hashirama, meskipun dahsyat, namun masih kalah dari Karma.

karma merupakan data dari seorang Otsutsuki di dalam tubuh wadahnya. Dan data tersebut berasal dari ribuan tahun yang lalu. Bukti kedahsyatan dari Karma bisa kita lihat dari kedahsyatan kekuatan kawaki dan juga Boruto. Musuh kuat pun bisa dengan mudah mereka berdua kalahkan dengan adanya Karma, yang mana peningkatannya berkali-kali lipat jauh lebih dahsyat.

Bahkan, saat ini kishimoto Sensei sudah memperkenalkan kekuatan dahsyat lainnya yaitu Shinjutsu yang semakin membuat Sel Hashirama tidak lagi relevan dengan pertarungan dan dunia dari Boruto. Namun, bukan mustahil akan ada kejutan pada masa depan dari Kishimoto Sensei untuk Sel Hashirama ini. Contohnya adalah Sel Hashirama menjadi salah satu cara untuk bisa menandingi kekuatan Karma.

Exit mobile version