Home OTAKU OTAKU FEATURES Bukan Vegapunk, Saturn Karakter Paling Cerdas di One Piece!

Bukan Vegapunk, Saturn Karakter Paling Cerdas di One Piece!

Ada kemungkinan jika karakter paling cerdas di dunia One Piece bukanlah Vegapunk melainkan salah satu Gorosei yaitu Saint Jay Garcia Saturn. Seperti yang Geeks ketahui, sosok ilmuwan Vegapunk dianggap sebagai sosok paling cerdas di dunia One Piece. Hal ini bisa dilihat dari berbagai penemuan yang dia lakukan seperti Pacifista. Namun, ada kemungkinan jika Vegapunk sebenarnya bukan sosok paling cerdas di dunia One Piece melainkan Gorosei Saint Jay Garcia Saturn.

3 Tentang Vegapunk

Seperti yang kita ketahui bahwa Vegapunk adalah sosok ilmuwan paling cerdas di dunia One Piece. Sejak pertama kali diperkenalkan, para fans sudah sangat penasaran dengan sosoknya. Hal ini karena Oda Sensei hanya menyebutkan Vegapunk dalam ceritanya tanpa memperlihatkan seperti apa wujudnya dan seperti apa kekuatannya. Para fans juga penasaran mengapa dia bisa disebut sebagai ilmuwan paling jenius di dunia.

Setelah puluhan tahun menunggu, di arc Egghead ini Oda akhirnya mengungkapkan jati diri dari Vegapunk. Dalam chapter 1066 kemarin, kita akhirnya melihat sosok aslinya dan juga koneksinya dengan Dragon dan hal lain. Dalam chapter 1067 juga kemudian terungkap alasan mengapa Vegapunk jadi sosok yang cerdas. Hal ini karena Vegapunk mengonsumsi buah iblis Nomi Nomi.

Nomi Nomi no Mi sebenarnya tidak memiliki efek serangan atau apa pun. Namun, buah iblis ini membuat penggunanya bisa memiliki kapasitas penyimpanan tanpa batas di dalam otak mereka. Inilah alasan mengapa kemudian Vegapunk menjadi sangat cerdas. Ini pula yang jadi alasan mengapa kemudian Vegapunk mampu ciptakan berbagai hal, mulai dari Pacifista, Seraphim, teknologi batu laut, dan sebagainya.

Vegapunk menyimpan semua informasi yang dia ketahui dan pernah baca dan kemudian mewujudkannya melalui berbagai penemuan yang dia ciptakan. Namun, dengan Vegapunk yang mampu menyimpan atau mengingat banyak sekali sejarah atau pun informasi hal itu justru membuat World Government menjadi merasa terancam. Bukti nyatanya sekarang Vegapunk menjadi target mereka dengan mengirimkan CP0 ke pulau Egghead.

Vegapunk dianggap terlalu banyak mengetahui berbagai informasi penting dari World Government, termasuk juga informasi rahasia mengenai Abad Kekosongan. Dan apa yang terjadi di arc Egghead ini membuat Vegapunk kemudian harus berurusan dengan Gorosei Saturn seperti sekarang. Dan yang menarik adalah terdapat teori jika Gorosei Saturn adalah karakter yang paling cerdas di dunia One Piece dan bukan Vegapunk.

Informasi Gorosei Saturn – Ke Halaman 2

2 Informasi Gorosei Saturn

Para Gorosei adalah orang-orang penting di World Government dan memiliki jabatan yang lebih tinggi dari pada masyarakat biasa. Bahkan, mereka adalah orang-orang yang memiliki akses langsung dengan Im. Sejak pertama kali muncul di awal seriesnya, Oda Sensei sempat merahasiakan nama-nama dari para Gorosei tersebut. Namun, akhirnya, di arc Egghead ini Oda mulai mengungkapkan nama-nama mereka.

Oda mulai mengungkapkan nama dari salah satu Gorosei yaitu Saint Jay Garcia Saturn pada chapter 1073. Chapter tersebut menghadirkan beberapa poin yang menarik, seperti pertarungan Stussy dan Lucci atau pun melihat bagaimana pertarungan antara kru Topi Jerami menghadapi Seraphim. Namun, yang tidak kalah menarik juga adalah di akhir chapternya kita mendapatkan kejutan besar di mana di kapal yang ditumpangi Kizaru terdapat salah satu Gorosei yang ikut menuju pulau Egghead.

Dalam chapter itu pun kita akhirnya tahu nama dari Gorosei tersebut. Dia adalah Saint Jegarcia Saturn. Dan pada chapter 1086, mengungkap peranan dari para Gorosei dalam tatanan World Government. Ternyata, mereka adalah warrior god atau tentara tuhan (Im). Saint Jay Garcia saturn merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam hal pertahanan ilmu pengetahuan (scientific defense).

Dengan tugas atau peranannya sebagai Warrior God of Science and Defence, artinya Gorosei Saturn adalah Gorosei yang bertanggung jawab terkait dengan hal ilmu pengetahuan dan juga pertahanan dunia. Inilah alasan mengapa kemudian Saturn pernah bertemu dan tahu dengan Vegapunk. Di sisi lain, ini juga yang mungkin jadi alasan mengapa Im memerintahkan Saturn untuk pergi ke Egghead.

Untuk saat ini, seperti apa kecerdasan dari Gorosei Saturn masih belum pernah Oda hadirkan dalam ceritanya. Kita juga masih belum tahu berbagai ciptaan apa saja yang pernah Gorosei Saturn buat. Yang menarik kemudian adalah terdapat sebuah teori yang menyebutkan jika Gorosei Saturn adalah karakter paling cerdas daripada Vegapunk sekalipun. Dan bukti dari hal tersebut ada di chapter 1102 kemarin.

Gorosei Saturn Karakter Paling Cerdas – Ke Halaman 3

1 Gorosei Saturn Karakter Paling Cerdas

Dalam chapter 1102 terungkap bagaimana Kuma akhirnya benar-benar harus kehilangan seluruh kepribadian dan ingatannya. Setelah dua tahun berjalan dan Bonney sudah sembuh kembali, Kuma pun menepati janjinya kepada Gorosei Saturn. Ada hal menarik yang kemudian muncul ketika Kuma hendak benar-benar dirubah menjadi cyborg yang menunjukan kecerdasannya sebagai ilmuwan.

Yang pertama, Gorosei Saturn meminta kepada Vegapunk untuk memasang semacam alat untuk meledakan diri di dalam tubuh cyborg Kuma. Vegapunl sudah menjelaskan bahwa Gorosei sudah berada di posisi paling tinggi dalam tatanan hirarki komando dari cyborg kuma. Meskipun Vegapunk marah dan sempat menolak hal tersebut, namun pada akhirnya Vegapunk tidak berkutik.

Gorosei Saturn mengatakan bahwa sistem tersebut dia aplikasikan sebagai langkah preventif ketika tidak ada Gorosei atau sosok yang lebih tinggi di sekitar Kuma untuk menghentikannya. Yang kedua adalah ucapan Gorosei Saturn terhadap Vegapunk yang menyebut jika dia hanyalah ilmuwan yang dibayar oleh World Government untuk menciptakan sesuatu bagi mereka.

Ketiga, Gorosei Saturn mengatakan sendiri kepada Vegapunk bahwa dia juga merupakan seorang ilmuwan. Apapun upaya untuk menipunya tidak akan pernah berhasil. Dari tiga hal tersebut bisa ditarik asumsi jika Gorosei Saturn memang sebenarnya merupakan sosok yang paling cerdas di dunia One Piece dan bukan Vegapunk. Bagaimana Gorosei Saturn bisa jadi sosok Warrior God of Science and Defence bisa menjelaskan level kecerdasannya.

Berbeda dengan Vegapunk, Gorosei Saturn tidak memanfaatkan buah iblis untuk meningkatkan kecerdasannya. Artinya, Saturn memang benar-benar cerdas berdasarkan kemampuan otaknya yang luar biasa. Jika Gorosei Saturn adalah sosok cerdas, mengapa kemudian dia tidak menciptakan banyak hal seperti halnya Vegapunk? Ada beberapa kemungkinan terkait hal ini.

Pertama, bisa jadi hal tersebut merupakan perintah dari Im. Dia memerintahkan Saturn untuk lebih menjadi pengawas bagi para ilmuwan yang ada dan tidak terjun langsung ke lapangan. Kedua, mungkin Gorosei Saturn perlu situasi khusus atau dia perlu berada di sebuah situasi khusus untuk bisa menciptakan sesuatu. Misalnya, ketika perang dengan Kerajaan Kuno pada 800 tahun lalu.

Jadi, kesimpulannya, dari apa yang muncul di chapter 1102 ini terdapat kemungkinan baru yang menarik di mana Vegapunk sebenarnya bukan karakter yang paling cerdas di dunia One Piece melainkan Gorosei Saturn, yang memang memiliki julukan dan peranan sebagai Warrior God of Science and Defence. Menarik tentunya untuk melihat kecerdasan sebenarnya dari Gorosei Saturn.

Exit mobile version