Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film Action yang Rilis di 2024!

10 Film Action yang Rilis di 2024!

Diantara semua genre film, action sepertinya menjadi genre yang paling digemari. Dalam film action, kita diajak untuk menyaksikan sekuens aksi epik, yang memacu adrenalin para penontonnya. Dan biasanya dalam sebuah film action, kita disuguhkan dengan adegan pertarungan atau ledakan yang masif. Karena itulah genre ini masih menjadi favorit banyak orang. Nah di tahun 2024 nanti, kita juga akan disuguhkan dengan deretan film action baru yang memiliki cerita menarik. Apa saja film action yang rilis tahun 2024? Simak berikut ini!

10 Kingdom of the Planet of the Apes

Ini bakal menjadi sekuel dari trilogi Planet of the Apes yang dimulai dari tahun 2011 hingga 2017. Film ini bakal disutradarai oleh Wes Ball, sementara naskahnya dikerjakan oleh Rick Jaffa, Josh Friedman, dan Amanda Silver. Nah Kingdom of the Planet of the Apes bakal mengambil latar bertahun-tahun setelah War of the Planet of the Apes.

Di masa ini kera menjadi spesies dominan dan merekalah yang justru hidup harmonis. Sementara manusia terpaksa hidup di bawah bayang-bayang para kera dan kehidupan mereka terancam. Kingdom of the Planet of the Apes bakal berfokus pada warisan dan nilai-nilai yang ditinggalkan oleh Caesar. Dalam film War of the Planet of the Apes, Caesar memang diceritakan melakukan pengorbanan heroik.

Tetapi seperti yang disebutkan di atas, karena film ini mengambil latar bertahun-tahun dari film terakhirnya, ingatan dan kisah legendaris dari Caesar sudah mulai terlupakan dalam sejarah. Karakter di Kingdom of the Planet of the Apes yang mengingat ajaran dari Caesar justru tidak selalu menggunakan ajarannya untuk kebaikan para kera.

9 Rebel Moon — Part Two: The Scargiver

Rebel Moon — Part Two: The Scargiver menjadi sekuel dari film Rebel Moon – Part One: A Child of Fire yang akan dirilis pada tanggal 22 Desember 2023. Menariknya, meski film pertamanya belum rilis, tetapi Netflix sudah mengkonfirmasi bahwa sekuelnya bakal rilis pada April 2024.  Sayangnya karena film pertamanya masih belum rilis, jadi kita masih belum mengetahui apa-apa saja yang terjadi di film keduanya, dan plot filmnya masih dirahasiakan.

Yang jelas, film kedua masih akan berfokus pada karakter Kora yang dijuluki sebagai Scargiver, sesuai dengan judulnya. Zack Snyder memberikan gambaran bahwa film kedua benar-benar film perang. Film Rebel Moon mengambil latar di sebuah semesta fiktif yang dikendalikan oleh pemerintah korup bernama Mother World. Dan sebuah planet bernama Veldt harus menghadapi ancaman Imperium, pasukan utama Mother World yang dipimpin langsung oleh Regent Balisarius.

Hal itulah yang pada akhirnya mendorong seorang mantan prajurit Imperium bernama Kora untuk merekrut para pejuang terhebat di seluruh galaksi untuk melawan tirani Mother World. Sayangnya, film Rebel Moon mendapat ulasan awal yang negatif. Tetapi kita tunggu aja ya Geeks apakah ketika film ini rilis secara publik akan diterima atau tidak.

8 Furiosa: A Mad Max Saga

Furiosa: A Mad Max Saga masih berada di semesta yang sama dengan Mad Max. Karena itulah film ini memiliki embel-embel nama “Mad Max Saga”. Namun kali ini, kita akan disuguhkan dengan cerita yang difokuskan kepada karakter Imperator Furiosa yang sebelumnya muncul dalam film Mad Max: Fury Road. Yang berbeda, filmnya bakal menghadirkan Furiosa yang lebih muda, karena filmnya menceritakan asal-usul Furiosa.

Furiosa: A Mad Max Saga akan membintangi beberapa nama seperti Anya Taylor-Joy. Selain membintangi Anya Taylor-Joy, filmnya juga membintangi beberapa nama lain seperti Chris Hemsworth, Tom Burke, dan Daniel Webber. Khusus untuk Hemsworth, dia akan berperan sebagai villain, yang memiliki tampilan epik sekaligus menyeramkan. Filmnya pun bakal mengambil latar 45 tahun setelah peradaban manusia runtuh, dan Furiosa muda kemudian diculik dari rumahnya.

Tentunya Furiosa akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat kembali ke rumahnya, namun tentu saja itu bukan perkara mudah. Karena menjadi prekuel dari Mad Max: Fury Road, maka film ini tidak akan menampilkan Tom Hardy maupun Charlize Theron sebagai pemeran utama.

7 Godzilla x Kong: The New Empire

Film action berikutnya ini memang tidak berfokus kepada cerita tentang manusia, melainkan para monster. Godzilla x Kong: The New Empire menjadi sekuel dari Godzilla vs Kong, dan menjadi film kelima di Monsterverse. Godzilla dan Kong akan kembali dipertemukan, tetapi keduanya tidak akan saling bertarung seperti sebelumnya. Mereka bakal menghadapi ancaman yang lebih mengerikan lagi yaitu Kaiju yang masih satu spesies dengan Kong.

Sosok tersebut diberi nama Scar King, dan sosoknya sudah terlihat di trailer perdananya yang rilis beberapa waktu lalu. Nantinya, bakal ada pertarungan yang epik antara Kong dan Scar King, dan filmnya dipastikan akan lebih berfokus pada pertarungan para monsters. Adam Wingard yang didapuk sebagai sutradara menjamin bahwa manusia tidak akan mengusik pertarungan antara para monster itu nanti, mengingat pertarungannya terjadi di Hollow Earth.

Film action dari para monster ini bakal rilis pada tanggal 12 April 2024, dan ini bakal membintangi beberapa nama seperti Rebecca Hall, Dan Stevens, Brian Tyree Henry dan masih banyak lagi. Selain Kong, Godzilla, dan Scar King, sepertinya masih banyak lagi monster yang bakal muncul.

6 Dune: Part Two

Dune: Part Two bakal melanjutkan kesuksesan dari film sebelumnya. Film action ini bakal rilis pada 1 Maret 2024. Tetapi di bulan yang sama, Dune: Part Two harus menghadapi beberapa film besar lainnya seperti Kung-Fu Panda 4, Ghostbusters: Frozen Empire, hingga Arthur the King. Karena itulah persaingan Dune: Part Two tidak akan mudah. Yang harus dicatat bahwa film ini hanya akan tayang di bioskop, dan tidak rilis di layanan streaming HBO Max, seperti yang dialami film pertamanya.

Sesuai dengan janjinya, Denis Villeneuve masih menyutradarai film ini, di mana dia mengadaptasi paruh kedua dari novel Frank Herbert. Timothée Chalamet juga kembali membintangi film Dune: Part Two bersama Rebecca Ferguson, Josh Brolin, Javier Bardem, Florence Pugh, Austin Butler, dan Christopher Walken. Selain banyak menghadirkan pemeran lama, filmnya juga turut menghadirkan para pemeran baru.

Nantinya kita akan mengikut kisah tentang Paul Atreides yang akan membalas dendam pada House Harkonnen dan membebaskan Arrakis demi Fremen. House Harkonnen digambarkan sebagai keluarga kejam dan jahat, memiliki karakteristik sadis dan ambisius. Mereka sering kali berlawanan dengan keluarga Atreides, yang merupakan keluarga protagonis dalam cerita.

5 Deadpool 3

Di tahun 2024, kita hanya disuguhkan dengan satu film MCU saja yaitu Deadpool 3. Karena adanya mogok kerja yang terjadi beberapa waktu lalu membuat berbagai proyek MCU menjadi terkatung-katung. Beberapa pengembangan filmnya pun harus terhenti beberapa waktu, seperti yang juga dialami oleh film Deadpool 3. Tadinya, Deadpool 3 akan rilis awal tahun 2024, tetapi kemudian diundur ke pertengahan tahun.

Deadpool 3 akan mempertemukan kembali Hugh Jackman dan Ryan Reynolds setelah keduanya pertama kali bertemu dalam X-Men Origins: Wolverine. Hugh Jackman berperan sebagai Wolverine, sementara Ryan Reynolds kembali memerankan Deadpool. Meski sekarang Deadpool sudah bergabung ke MCU, namun film Deadpool 3 dipastikan akan tetap R-Rated.

Itu berarti meski menjadi film Disney, mereka masih mendukung agar Deadpool 3 kembali menampilkan kebrutalan Deadpool atau umpatan kata-kata kasarnya tanpa harus disensor. Deadpool 3 akan disutradarai oleh Shawn Levy, dan kembali membintangi beberapa pemeran lama. Selain Jackman dan Reynolds, filmnya juga akan dibintangi Morena Baccarin, Brianna Hildebrand, dan Stefan Kapicic.

4 Madame Web

Berbeda dengan Deadpool 3, Madame Web berada di semesta SSU. Film ini bakal berfokus kepada Madame Web itu sendiri, seorang Spider-People yang memiliki kemampuan cenayang melihat masa depan. Karakternya diperankan oleh Dakota Johnson. Tetapi selain Dakota Johnson, filmnya juga akan menampilkan aktris Sydney Sweeney yang akan berperan sebagai Julia Carpenter.

Filmnya juga akan mengenalkan karakter Ezekiel Sims, yang diperankan oleh Tahar Rahim. Dialah yang digadang-gadang menjadi villain utamanya yang memiliki kemampuan serupa seperti Madame Web. Film ini disutradarai oleh S.J. Clarkson dengan naskah yang dibuat oleh Burk Sharpless dan Matt Sazama. Karena berada di SSU alias Sony’s Spider-Man Universe, maka Madame Web berada di semesta yang sama dengan Venom dan Morbius.

Sebenarnya perilisan film Madame sudah beberapa kali mengalami penundaan. Dan baru beberapa waktu lalu dikonfirmasi bahwa Sony akan merilis film action ini di tanggal 14 Februari 2024, dan mudah-mudahan tidak adalagi penundaan yang terjadi.

3 Kraven the Hunter

Kraven adalah musuh bebuyutan Spider-Man. Dia hanya manusia biasa. Meski begitu, dia memiliki kemampuan berburu yang luar biasa. Karena terobsesi memburu Spider-Man, Kraven akan menggunakan berbagai cara untuk bisa menangkap Spider-Man. Kraven memang memiliki cerita menarik, sehingga Sony membuat film solonya yang akan rilis pada 30 Agustus 2024.

Film Kraven the Hunter digarap oleh J.C. Chandor, dengan naskah buatan Richard Wenk. Filmnya juga akan menampilkan beberapa nama besar seperti Ariana DeBose, Aaron Taylor-Johnson, dan Russel Crowe. Dan sama seperti Madame Web, Kraven the Hunter juga berada di SSU, yang berarti karakter Kraven bisa bersinggungan dengan karakter lainnya di SSU seperti Madame Web, Morbius, dan Venom.

Dalam filmnya nanti, Kraven alias Sergei Kravinoff diceritakan berbeda dari komik. Alih-alih menjadi seorang pemburu yang haus buruan, karakter yang diperankan oleh Aaron Taylor-Johnson ini justru digambarkan sebagai pemilik kekuatan hewan buas yang menyayangi hewan dan berambisi melindungi alam. Nantinya ayah Kraven, Nikolai Kravinoff, akan menjadi salah satu antagonis yang membuat Kraven menjadi seperti sekarang.

2 Venom 3

Selain akan merilis film Madame Web dan Kraven the Hunter, Sony juga akan merilis Venom 3. Film action ini dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 8 November 2024. Tetapi jadwal rilisnya masih bisa berubah sewaktu-waktu karena pembuatan film ini sempat terhambat karena adanya mogok kerja beberapa waktu lalu. Tetapi sekarang filmnya sudah kembali memulai syuting, yang sudah dikonfirmasi langsung oleh sang bintang, Tom Hardy.

Ini menjadi film ketiga Venom, yang berarti ini adalah triloginya. Di sini, kita disuguhkan dengan petualangan Eddie Brock sebagai seorang jurnalis yang menjadi inang dari sebuah symbiote yang bernama Venom. Mereka kemudian bersatu untuk melawan ancaman lain yang berasal dari symbiote jahat atau karakter jahat lainnya. Venom memang merupakan musuh bebuyutan dari Spider-Man. Namun sayangnya kedua karakter ini belum dipertemukan.

Film ketiga akan disutradarai oleh Kelly Marcel. Selain membintangi Tom Hardy, filmnya juga akan membintangi beberapa nama lain seperti Juno Temple dan Chiwetel Ejiofor. Sayangnya, kita masih belum mengetahui detail tentang film ini, termasuk tentang plot filmnya.

1 Ghostbusters: Frozen Empire

Ghostbusters: Frozen Empire menjadi sekuel dari Ghostbusters: Afterlife. Dalam film ini, para karakter lama seperti Gary Grooberson, Callie Spengler, Trevor Spengler, dan Phoebe Spengler kembali menjadi Ghostbusters muda dan mereka akan menggunakan kostum dinas Ghostbusters yang ikonik.

Para karakter generasi muda ini tidak akan beraksi sendiri karena mereka juga akan diawasi oleh para seniornya yang sudah sangat berpengalaman yaitu Ray Stantz dan Winston Zeddemore. Ghostbusters: Frozen Empire akan mengambil latar markas besar Ghostbusters yang dulunya adalah tempat pemadam kebakaran di kota New York. Keluarga Spengler akan bergabung dengan Ghostbusters asli, yang telah mengembangkan laboratorium penelitian rahasia untuk meningkatkan kemampuan memburu hantu mereka.

Tetapi ketika penemuan artefak kuno membebaskan kekuatan jahat, Ghostbusters baru dan lama harus bersatu untuk melindungi rumah mereka dan menyelamatkan dunia dari Zaman Es kedua. Film action ini rencananya akan rilis pada tanggal 29 Maret 2024. Film ini akan membintangi beberapa nama seperti Paul Rudd, Carrie Coon, Finn Wolfhard, dan McKenna Grace.

Itulah dia Geeks deretan film action yang akan rilis di tahun 2024. Film-film tersebut memang menawarkan cerita menarik dan cukup menjanjikan. Di antara film-film tersebut, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version