Home MOVIE MOVIE FEATURES Aktor Dipecat, Bagaimana Nasib Kang the Conqueror?

Aktor Dipecat, Bagaimana Nasib Kang the Conqueror?

Kabar terbaru menyebutkan jika aktor pemeran Kang the Conqueror, Jonathan Majors, akhirnya dipecat pihak Marvel lalu bagaimana nasib karakternya? Dalam laporan terbaru yang muncul menyebutkan jika pihak Jonathan Majors dinyatakan bersalah dalam kasus kekerasan yang terjadi sebelumnya. Hal ini pun langsung membuat pihak Marvel Studios bereaksi dengan memecat sang aktor. Dengan sang aktor yang dipecat, pertanyaanya kemudian bagaimana nasib Kang the Conqueror di MCU?

4 Kang The Conqueror Di MCU

Marvel Studios sebelumnya sudah mempersiapkan karakter villain populer dari Marvel Comics lain untuk jadi villain utama di Saga selanjutnya, yaitu Kang the Conqueror. Kang akan menjadi villain utama selanjutnya pasca Thanos yang menjadi villain utama di Infinity Saga. Marvel Studios diketahui memiliki rencana jangka panjang selama beberapa tahun kedepan untuk karakter tersebut.

Salah satu contohnya adalah bagaimana Kang akan jadi karakter yang sangat penting dalam film Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars. Karakter Kang sendiri sudah mulai diperkenalkan oleh Marvel Studios dalam film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Bahkan, sebelumnya, mereka udah memperkenalkan salah satu variant dari Kang, He Who Remains, yang muncul di season 1 series Loki serta Victor Timely di season 2.

Sayangnya, kemunculan Kang di MCU justru mendapatkan banyak sekali kritikan dari para fans. Hal ini bisa dilihat dari ulasan yang muncul di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Selain dari alur cerita dan elemen lain di film tersebut yang buruk, kemunculan Kang di film ini juga banyak mendapatkan kritikan tajam. Salah satunya adalah bagaimana Kang kurang begitu agresif dan mengerikan ketika menghadapi Scott Lang dan yang lain.

Para fans mengkritik jika Kang di film tersebut seharusnya bisa memberikan dampak yang lebih besar, serta Kang seharusnya bisa jauh lebih kuat dari apa yang mereka hadirkan di film tersebut. Kedua dan yang jadi masalah utama, Jonathan Majors harus berurusan dengan hukum. Dan dari apa yang diketahui sejauh ini, biasanya proyek film yang masih menghadirkan bintang atau cast yang bemasalah dengan hukum maka filmnya akan kurang laku di pasaran.

Marvel Studios kemungkinan tidak ingin hal itu terjadi kepada proyek film mereka yang akan datang. Karena itulah, sempat muncul rumor jika Jonathan Majors kemungkinan akan didepat dari proyek film MCU. Dan rumor tersebut pada akhirnya terbukti ketika Jonathan Majors secara resmi didakwa bersalah atas kasus kekerasan yang dia alami. Marvel Studios langsung beraksi dengan memecat Majors dari perannya.

Nasib Kang Di MCU – Ke Halaman 2

3 Nasib Kang Di MCU

Lalu, dengan sang aktor yang resmi dipecat oleh pihak studio pertanyaan besarnya kemudian adalah bagaimana nasib Kang selanjutnya? Berkaitan dengan hal ini, ada beberapa hal atau cara yang bisa Marvel Studios lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Yang pertama adalah dengan melakukan casting ulang atau mengganti aktor pemeran dari Kang the Conqueror.

Dalam artikel sebelumnya, sempat ada pembahasan mengenai para aktor yang bisa gantikan Jonathan Majors untuk berperan sebagai Nathaniel Richards alias Kang the Conqueror. Ada beberapa nama yang bisa masuk pilihan dari Marvel Studios, contohnya adalah Idris Elba atau Michael Jai White. Kedua aktor ini bisa menghadirkan efek yang berbeda bagi filmnya atau bagi Marvel Studios secara keseluruhan.

Pergantian aktor sendiri sebenarnya bukan hal yang asing bagi pihak Marvel Studios. Jauh sebelumnya, di awal terbentuknya MCU mereka pernah melakukan hal ini dengan mengganti aktor pemeran James Rhodes. Awalnya, karakter Rhodey diperankan oleh Terrence Howard sebelum kemudian di film Iron Man 2 pihak Marvel mengganti Howard dengan Don Cheadle hingga sekarang.

Yang juga tidak kalah populer adalah pergantian cast dari Bruce Banner alias Hulk. Dalam film The Incredible Hulk, Marvel Studios menunjuk Edward Norton untuk memerankan karakter Bruce Banner. Namun, pihak studio kemudian memutuskan untuk mengganti Edward Norton dengan Mark Ruffalo hingga sekarang. Jadi, mengganti Jonathan Majors dengan aktor lain untuk memerankan Kang the Conqueror sebelum kemunculannya di proyek selanjutnya adalah hal yang mungkin dilakukan.

Di sisi lain, pergantian cast ini juga sangat memungkinkan untuk dilakukan Marvel Studios karena konsep Multiverse yang sudah mereka perkenalkan. Seperti halnya Loki, yang memiliki berbagai variant, Marvel Studios bisa menjelaskan kepada para fans jika Kang the Conqueror yang akan jadi ancaman besar selanjutnya bukan berasal dari timeline utama, seperti halnya yang muncul dalam cerita komik.

Berkaitan dengan perubahan cast dari Kang the Conqueror, opsi lainnya yang juga bisa Marvel Studios hadirkan untuk mengganti karakter Kang adalah dengan menghadirkan variant lain dari Kang. Di atas sudah disebutkan, seperti halnya Loki, Kang the Conqueror juga memiliki banyak variant. Dan dari sekian banyak variant yang bisa jadi pengganti Kang, Iron Lad bisa jadi pilihan utama.

Mengapa Iron Lad? Hal ini ada kaitannya dengan rencana kemunculan dari tim Young Avengers. Sudah sejak Phase 4 kemarin Marvel mulai mempersiapkan kemunculan tim Young Avengers untuk bisa muncul di MCU. Hal ini terbukti dari munculnya para karakter superhero muda atau generasi penerus dari para superhero sebelumnya. Dalam adegan terakhir di film The Marvels memperlihatkan bagaimana Kamala Khan sekarang bertindak seperti sosok Nick Fury, di mana dia menyatukan para karakter superhero muda.

Kamala memulainya dari sosok Kate Bishop. Meskipun awalnya Kate ragu dengan tawaran dari Kamala Khan, namun di akhir adegannya nampak bagaimana dia mulai tertarik dengan hal tersebut. Dari momen tersebut bisa kita tarik kesimpulan jika Kamala Khan dan Kate Bishop akan jadi dua superhero yang mendirikan atau membentuk tim superhero muda baru, Young Avengers.

Dalam cerita komiknya, Young Avengers adalah tim superhero yang berisi para karakter superhero remaja atau karakter superhero yang sudah mulai dewasa. Salah satu karakter yang muncul dalam cerita Young Avengers dan terlibat dengan tim ini adalah Nathaniel Richards. Namun, perlu jadi catatan jika Nathaniel Richards versi ini berbeda dari sosok Kang yang kita kenal.

Nathaniel Richards alias Iron Lad sengaja pergi dari timelinenya dan berubah menjadi sosok yang lebih baik. Dia tidak mau mengikuti jejak para Nathaniel Richards dari timeline lain, di mana mereka semua jahat. Iron Lad sendiri pada awalnya memang diceritakan sebagai mata-mata bagi Kang, di mana dia sengaja menyusup ke tim Young Avengers untuk menggali sebanyak mungkin informasi.

Tetapi, dia kemudian memutuskan untuk tidak lagi mengikuti rencana Kang tersebut dan lebih memilih menjadi Iron Lad yang membantu tim Young Avengers. Namun, pada akhirnya, iron Lad tetap jadi villain karena demi melindungi teman-temannya dari ancaman Kang. Marvel Studios bisa mengadaptasi cerita ini di mana Iron Lad menjadi musuh bagi Young Avengers sebelum kemudian memutuskan untuk bergabung dengan mereka.

Mengganti karakter Villain utama – Ke Halaman 3

2 Mengganti karakter Villain utama

Opsi selanjutnya yang sekaligus jadi opsi yang paling santer muncul di kalangan fans adalah mengganti sosok villain utama. Seperti yang muncul dalam laporan sebelumnya, pihak Marvel Studios beberapa waktu lalu sempat dikabarkan hendak menggani karakter Kang the Conqueror di tengah-tengah proses hukum dari Jonathan Majors. Dan laporannya sendiri menyebutkan jika Marvel Studios menyebutkan jika Marvel Studios hendak mengganti Kang dengan Doctor Doom.

Seperti halnya Kang the Conqueror, Doctor Doom sebenarnya merupakan salah satu karakter villain yang paling banyak diminta untuk muncul di MCU. Namun, pada saat itu, memang sangat masuk akal jika Marvel Studios memutuskan untuk tidak menghadirkan karakternya. Karena, seperti yang Geeks ketahui jika lisensi untuk karakter mutan masih dipegang oleh 20th Century Fox.

Namun, sekarang, situasinya sudah berbeda di mana Disney sudah membeli rumah produksi Fox yang artinya lisensi para karakter mutan mereka bisa muncul di MCU. Hal ini terbukti dengan rencana kemunculan film Deadpool 3, Fantastic Four, dan juga X-Men. Berdasarkan hal tersebut, situasinya sekarang sudah sangat memungkinkan bagi Marvel Studios untuk memunculkan karakter Doctor Doom seperti kabar santer seblumnya.

Mengingat Marvel Studios hendak menghadirkan tim Fantastic Four, rasanya cukup masuk akal untuk menghadirkan Doctor Doom sebagai pengganti Kang the Conqueror. Dalam komiknya, tim Fantastic Four sering bekerja sama dengan superhero lain untuk menghadapi Doctor Doom meskipun sering kali juga mereka bisa menghadapinya sendirian. Dan salah satu cerita populer yang menghadirkan Doctor Doom adalah Secret Wars.

Marvel Studios sudah siap menghadirkan film Avengers: Secret Wars pada 2027 mendatang. Namun, kita masih belum tahu informasi apapun mengenai filmnya termasuk alur ceritanya dan siapa saja yang akan terlibat dalam cerita tersebut. Meskipun begitu, pada awalnya, Marvel hendak menghadirkan Kang sebagai salah satu karakter penting dalam film tersebut.

Pasca kejadian yang menimpa Jonathan Majors, Marvel Studios sekarang bisa mengaplikasikan rencana mereka untuk menghadirkan Doctor Doom untuk mengganti Kang the Conqueror.  Hal ini tentunya bisa sejalan dengan alur cerita di Secret Wars versi komiknya. Di sisi lain, dengan rencana Marvel mengganti film Avengers: The Kang Dynasty maka Marvel Studios bisa menjadikan film pengganti ini untuk memperkenalkan Doctor Doom.

Menghapus Karakternya – Ke Halaman 4

1 Menghapus Karakternya

Nasib yang mungkin terjadi kepada kang the Conqueror pasca sang aktor dipecat yang terakhir adalah menghapus karakternya. Kemungkinan ini bisa dibilang sangat kecil untuk terjadi, namun bukan mustahil Marvel Studios lakukan. Mengingat Kang sudah mendapatkan “citra buruk” dari para fans, bukan tidak mungkin jika Marvel Studios melakukan hal ekstrem dengan menghapus karakternya dari MCU.

Lalu, bagaimana mereka akan melakukannya? Jawaban dari hal ini sempat juga dibahas dalam artikel sebelumnya di mana cara yang Marvel Studios bisa lakukan untuk menghapus karakter Kang dari MCU tidak lain adalah dengan memanfaatkan sosok Loki. Apa maksudnya? Bagaimana kemudian Loki bisa jadi sosok penting dari hal tersebut?

Seperti yang muncul di akhir series Loki season 2, Loki rela berkorban untuk menggantikan posisi He Who Remains sebagai pengatur semua hal yang terjadi di Sacred Timeline. Loki sekarang berada di dalam Multiverse Tree di mana dia memiliki titel atau julukan baru yaitu ‘God Loki.’ Titel baru God Loki ini terinspirasi dari salah satu julukan Loki lainnya dalam cerita komik yaitu God of Stories.

Dalam cerita komiknya, Loki jadi sosok yang bisa mengatur dan memanipulasi cerita yang ada. Sebagai God of Stories, Loki memiliki kekuatan untuk bisa menyusun atau membentuk cerita sesuai dengan keinginannya sendiri. Namun, tentunya Marvel memberikan perbedaan antara versi komik dan versi MCU di mana untuk versi MCU Loki tidak muncul layaknya versi komik.

Dalam versi MCU, God Loki memiliki peranan mirip seperti He Who Remains, namun Loki memiliki kendali penuh terhadap semuanya. Dan karena Loki memiliki kendali atas semuanya, termasuk apa yang akan terjadi kepada nasib salah satu karakter, Loki bisa saja dengan serta merta menghapus karakter Kang the Conqueror dan variantnya dari MCU. Cara lainnya adalah dengan membentuk jalan untuk menghapus karakter itu, caranya dengan melakukan prune seperti yang terjadi kepada Ravonna Renslayer dan “menghancurkannya.” Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana nasib Kang the Conqueror selanjutnya dan apa yang akan Marvel Studios lakukan terhadap masa depan Kang.

Exit mobile version