Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Calon Villain Pengganti Kang di MCU!

5 Calon Villain Pengganti Kang di MCU!

Baru-baru ini, muncul kabar mengejutkan di MCU. Setelah menjalani kasus hukum yang panjang, Jonathan Majors yang sekarang sudah dinyatakan bersalah akibat kasus kekerasannya yang dia lakukan harus menelan pil pahit lagi. Pasalnya, Marvel Studios juga secara resmi telah memecat Jonathan Majors dari MCU. Itu berarti dia tidak akan lagi memerankan karakter Kang the Conqueror. Padahal nih Geeks, Kang sendiri digadang-gadang menjadi villain utama di MCU. Jika Marvel Studios harus mengganti Kang the Conqueror, lantas siapa villain yang bisa menggantikannya? Berikut adalah beberapa villain yang bisa menggantikan Kang.

5 The Beyonder

The Beyonder pertama kali muncul dalam komik berjudul Secret Wars #1 pada tahun 1984. Karakternya diciptakan oleh Jim Shooter dan Mike Zeck. The Beyonder adalah entitas kosmik dengan kekuatan yang sangat besar. Jim Shooter sendiri sengaja membuat Beyonder dengan tujuan untuk menjadikannya sebagai sosok terkuat di alam semesta. Sosoknya memang masih misterius, tetapi dia berasal dari ras alien Beyonders, yang memiliki nama yang sama dengannya.

Salah satu ciri khas The Beyonder adalah kekuatannya yang hampir tanpa batas. Dia memiliki kemampuan untuk mengubah realitas, menciptakan dan menghancurkan benda atau makhluk, serta memiliki pengetahuan yang melampaui pemahaman manusia. Kekuatannya sering kali digambarkan sebagai sangat abstrak. Nah, The Beyonder memainkan peran sentral dalam peristiwa Secret Wars, di mana dia memaksa sejumlah pahlawan dan penjahat Marvel untuk saling bertarung di planet yang dia ciptakan bernama Battleworld.

Dia menjadi pemicu bagi konflik besar antara para karakter di sana. Melihat nantinya Marvel Studios akan membuat film Avengers: Secret Wars, wajar jika nama Beyonder muncul dalam daftar ini. Dialah yang menjadi pemicu utama peristiwa Secret Wars di komik. Tetapi bukan tidak mungkin pemicu Secret Wars di MCU nanti akan dibuat berbeda.

4 Doctor Doom

Doctor Doom dikenal sebagai musuh bebuyutan Fantastic Four. Dia muncul pertama kali dalam komik Fantastic Four #5 pada bulan Juli 1962. Victor Von Doom berasal dari negara fiksi di Eropa Timur yang disebut Latveria. Sepanjang hidupnya, Doom dikenal sebagai ilmuwan jenius dan ahli dalam sihir. Karena mengalami kecelakaan yang menyebabkan wajahnya rusak, dia pun lantas mengenakan sebuah topeng besi untuk menyembunyikan kerusakan tersebut.

Dan yang membuat karakternya semakin menarik adalah fakta bahwa dia juga seorang pemimpin dan memiliki negaranya sendiri. Setelah melakukan kudeta di negara asalnya, Latveria, Doctor Doom menjadi penguasa otoriter yang keras. Di mata para penduduk di sana, Doom sering kali disebut pahlawan, tetapi ada juga yang menganggapnya sebagai penjahat. Meskipun seringkali digambarkan sebagai musuh, ada saat-saat di mana dia telah bekerja bersama dengan pahlawan Marvel untuk menyelamatkan dunia.

Doctor Doom juga sebenarnya memiliki peranan besar dalam peristiwa Secret Wars. Di kubu villain, Doctor Doom memisahkan diri dengan villain lainnya. Setelah itu, Doom membuat ulang Ultron dan menjadikannya sebagai anak buah. Doom memerintah Ultron untuk menghabisi Kang. Usaha yang Doom lakukan ternyata berhasil, di mana Kang the Conqueror akhirnya harus “tereliminasi”. Dengan mengalahkan Kang the Conqueror, Doom pun resmi menjadi villain paling kuat di Secret Wars dan membuat lebih banyak ulah di Secret Wars.

3 Annihilus

Annihilus berasal dari Negative Zone, dimensi paralel yang penuh dengan energi negatif dan ancaman. Dia adalah makhluk yang hidup selama miliaran tahun dan menguasai wilayahnya dengan kejam. Annihilus pertama kali muncul dalam Fantastic Four Annual #6 pada tahun 1968. Penciptanya adalah penulis Stan Lee dan artis Jack Kirby. Berbeda dengan villain lainnya yang super sangar, Annihilus justru memiliki penampilan yang menyerupai lalat raksasa.

Tubuhnya memiliki sayap, cakar, dan ekor yang beracun. Meski begitu, helm dan cangkangnya memberinya penampilan yang menakutkan. Annihilus memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, termasuk kecepatan dan ketahanan yang tinggi. Dia juga dapat mengendalikan energi negatif dari Negative Zone dan memiliki kemampuan untuk memanipulasi kehidupan dan kematian.

Annihilus biasanya memang diceritakan sebagai musuh Fantastic Four. Tetapi dia jelas cukup kuat untuk menjadi ancaman bagi Avengers. Menariknya, Annihilus memiliki motif yang sama dengan Kang, yaitu ingin menaklukkan semesta. Di komik, Annihilus pun menggunakan Cosmic Control Rod, yang memberinya kendali atas materi dan energi kosmik. Karena itulah dia bisa saja dimasukkan sebagai villain utama MCU menggantikan Kang the Conqueror yang diperankan Jonathan Majors.

2 Galactus

Sebelum menjadi Galactus, dia sebenarnya bernama asli Galan dan berasal dari planet Taa, yang berada di alam semesta sebelum peristiwa Big Bang. Galan bertahan hidup di tengah kehancuran dan menjadi Galactus setelah menggabungkan dirinya dengan entitas kosmik yang dikenal sebagai Sentience of the Universe. Galactus adalah makhluk mengerikan karena dia mengonsumsi energi planet.

Yap, untuk bertahan hidup, dia membutuhkan energi dari sebuah planet. Karena itulah Galactus memakan planet-planet yang ada di semesta, dan menjadi ancaman yang serius bagi Bumi. Sebagai pemburu planet, wajar jika Galactus memiliki penampilan yang sangat besar dan menakutkan. Dia sering digambarkan sebagai entitas humanoid raksasa yang mengenakan seragam unik dan memiliki helm besar yang menutupi wajahnya.

Diapun juga memiliki beberapa “herald” yang bertugas mencari planet yang dapat dijadikan sumber energi. Salah satu herald terkenalnya adalah Silver Surfer, yang sebelumnya adalah Norrin Radd dari planet Zenn-La. Karena juga diceritakan sebagai musuh bebuyutan Fantastic Four, dan tak lama lagi Fantasic Four akan muncul di MCU, maka sangat wajar jika Galactus kemungkinan juga akan muncul di MCU untuk menggantikan Kang.

1 Mephisto

Mephisto adalah salah satu iblis terkuat dalam alam semesta Marvel. Sebenarnya, Mephisto bukanlah iblis sesungguhnya, karena dia seorang penguasa interdimensional. Tetapi karena wujudnya menyeramkan seperti layaknya iblis, Mephisto pun senang ketika dia disebut iblis. Mephisto pertama kali muncul dalam Silver Surfer #3 pada tahun 1968. Penciptanya adalah, Stan Lee, John Buscema, dan Joe Sinnott.

Mephisto sering kali muncul dalam berbagai bentuk dan manifestasi, tergantung pada konteks cerita dan karakter mana yang dia temui. Dia juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi realitas dan tampil dalam wujud yang ditakuti oleh lawan-lawannya. Umurnya sangat panjang, karena Mephisto dapat bermain dengan keabadiannya. Bahkan ketika Mephisto memegang Time Stone, dia dapat dengan mudah mengendalikan waktu sesuka dirinya sehingga menyebabkan kehancuran di bumi.

Sejauh ini, Mephisto memang belum pernah muncul di MCU. Tetapi dia selalu dirumorkan muncul, dan terakhir kali dia dirumorkan adalah dalam series WandaVision. Meski bukan villain yang berfokus kepada multiverse, tetapi Mephisto rasanya menjadi musuh yang menyeramkan bahwa para Avengers. Dan karena latar belakang karakternya tidak terlalu rumit, dia bisa dikenalkan dengan cepat sebagai villain, tanpa harus menampilkannya di banyak film.

Itulah dia Geeks beberapa villain yang bisa muncul di MCU untuk menggantikan Kang the Conqueror. Melihat betapa berbahayanya mereka, dan latar belakang karakternya yang menarik, akan sangat menarik jika mereka dapat muncul di MCU suatu saat nanti. Kita tunggu aja ya Geeks!

Exit mobile version