Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Ini Jurus Baru Luffy Kalahkan Gorosei!

One Piece: Ini Jurus Baru Luffy Kalahkan Gorosei!

Jurus baru Luffy kemungkinan akan jadi cara untuk bisa kalahkan Gorosei Saturn dalam arc Egghead yang sedang berjalan saat ini. Kemunculan Gorosei Saturn di Egghead memberikan ancaman baru bagi kelompok Topi Jerami. Banyak fans meyakini jika Luffy akan jadi lawan bagi Gorosei Saturn dan dia akan menggunakan jurus baru untuk bisa kalahkan Gorosei Saturn.

3 Gorosei Saturn Di Egghead

Puluhan tahun sejak pertama kali muncul dalam cerita One Piece, Eiichiro Oda mulai lebih sering melibatkan Gorosei dalam ceritanya. Contohnya adalah bagaimana salah satu Gorosei mulai terlibat dalam pertempuran di pulau Egghead. Sosok tersebut kemudian dketahui bernama Saint Jaygarcia Saturn. Ini adalah pertama kalinya Eiichiro Oda mengungkapkan nama dari Gorosei setelah puluhan tahun.

Meskipun begitu, Oda Sensei sendiri masih belum memberikan informasi lainnya terkait Gorosei tersebut. Kemunculan dari sosok Gorosei Saint Jay Garcia Saturn merupakan salah satu kejutan yang besar yang dihadirkan dalam cerita one Piece. Para fans tidak menduga jika akhirnya Gorosei mulai bergerak dan terlibat dalam alur cerita utama. Seperti yang Geeks ketahui, biasanya Oda Sensei lebih sering menghadirkan Gorosei hanya dalam satu atau dua panel saja dalam sebuah chapter.

Selain itu, para Gorosei itu pun hanya diperlihatkan berdialog dan duduk di dalam sebuah ruangan di istana Pangaea. Oda Sensei pun tidak pernah memberikan informasi mengenai nama atau kekuatan dari Gorosei. Namun, di arc pulau Egghead ini akhirnya Oda mulai memperlihatkan para Gorosei yang aktif dalam cerita. Banyak spekulasi di kalangan fans menyebutkan jika Jaygarcia Saturn mungkin akan menghadapi Luffy di Egghead.

Hal ini memang masuk akal, karena Luffy adalah karakter paling kuat saat ini dengan buah iblis Nika miliknya. Di sisi lain, Gorosei Saturn juga merupakan karakter yang sangat luar biasa dengan kekuatan buah iblis yang dia miliki. Pasca pertarungan epik melawan Kaido, pertarungan melawan salah satu Gorosei rasanya memang pantas bagi Luffy mengingat dia butuh tantangan yang lebih kuat.

Jurus Luffy Kalahkan Gorosei – Ke Halaman 2

2 Jurus Luffy Kalahkan Gorosei

Pertarungan Luffy menghadapi Gorosei Saturn tentunya sangat para fans nantikan. Ini akan jadi salah satu pertarungan yang sangat epik di arc Egghead, serta jadi salah satu pertarungan fenomenal di series One Piece. Untuk saat ini, kita masih belum tahu seperti apa pertarungan tersebut. Namun, terdapat sebuah teori menarik yang coba menjelaskan mengenai cara Luffy kalahkan Gorosei Saturn.

Dalam teorinya dijelaskan jika Luffy akan gunakan jurus baru untuk kalahkan Gorosei Saturn. Luffy akan menghancurkan sang Gorosei dengan cara menginjaknya. Bahkan, teori ini juga menjelaskan jika Luffy bukan hanya akan kalahkan Gorosei dengan cara menginjaknya tetapi dia juga akan menghancurkan pulau Egghead dengan kakinyanya tersebut. Ada beberapa petunjuk yang mendukung hal ini.

Petunjuk pertama muncul di chapter 1101 kemarin. Dalam kilas balik Bartholomew Kuma diperlihatkan bagaimana Luffy sedang berlatih teknik Gomu Gomu miliknya ketika Kuma memperhatikan Luffy di desa Foosha. Dalam ceritanya, nampak Luffy sedang melatih teknik “Gomu Gomu no Axe” di mana teknik ini tentunya sudah familiar. Gomu Gomu no Axe digunakan oleh Luffy saat menghancurkan markas Arlong.

Teknik ini memperlihatkan Luffy menggunakan kakinya untuk kemudian menghancurkan sesuatu dengan cara menginjaknya. Teorinya sendiri menyebutkan jika panel tersebut merupakan petunjuk dari Oda Sensei tentang bagaimana Luffy kemudian akan mengalahkan Gorosei Saturn, yaitu dengan menggunakan kakinya. Hal ini sama halnya dengan seekor laba-laba.

Di sisi lain, pengguanaan kaki seperti laba-laba juga sesuai dengan buah iblis Zoan Gorosei Saturn yang kemungkinan merupakan Mythical Zoan Ushi-Oni, yokai yang memiliki bentuk laba-laba dan sapi. Petunjuk lainnya adalah ucapan dari Gorosei Saturn, yang menyebutkan jika manusia tidak ubahnya seperti serangga. Mengalahkan Gorosei Saturn dengan cara menginjaknya, yang mana hal itu sesuai seperti manusia menghancurkan serangga, tentu akan sangat puitis dan dramatis.

Selain itu, yang juga ironis adalah di chapter sebelumnya Gorosei Saturn berusaha untuk menghabisi nyawa dari Luffy dengan cara menginjaknya. Namun, untungnya Franky berhasil menyelamatkan nyawa Luffy. Petunjuk lainnya muncul di panel selanjutnya dalam chapter 1101, di mana Luffy mengatakan bahwa dia akan menggunakan jurus tersebut ketika berhadapan dengan musuh yang kuat.

Seperti yang disebutkan di atas, Gomu Gomu no Axe memang pernah Luffy gunakan untuk menghadapi Arlong dan menghancurkan markasnya. Namun, bagaimana jika kemudian teknik tersebut sebenarnya ditujukan untuk momen ini? Dan Luffy kemungkinan bukan hanya menggunakan teknik Gomu Gomu no Axe, melainkan dia akan menggunakan jurus baru yang berasal dari Gear 5.

Jurus Baru Bajrang Stomp – Ke Halaman 3

1 Jurus Baru Bajrang Stomp

Teorinya juga menjelaskan jika kekalahan Gorosei Saturn oleh Luffy bahkan juga sudah “diramalkan” dalam cerita mitologi Hindu. Seperti yang Geeks ketahui, Monkey D Luffy merupakan karakter ciptaan Eiichiro Oda yang terinspirasi dari Hanuman yang juga memiliki sebutan atau julukan yaitu “Bajrang Bali.” Dan Geeks tentunya tahu jika Luffy memiliki jurus di Gear 5 yang bernama “Bajrang Gun.”

Dalam mitologi Hindu, karakter Gorosei Saturn terinspirasi dari sosok Shani dan memiliki koneksi dengan “Blue Sapphire.” Ini juga yang memunculkan spekulasi yang populer di kalangan fans jika Gorosei Saturn adalah orang yang sudah memberikan Ginny penyakit Sapphire Scale. Yang menarik kemudian adalah dalam mitologi Hindu, Shani ada di bawah kaki dari Hanuman.

Berdasarkan penjelasan tersebut Luffy kemungkinan besar akan mengalahkan Gorosei Saturn dengan menggunakan kakinya, yang mana jurus tersebut ada kaitannya dengan teknik baru Luffy di Gear 5. Luffy kemungkinan akan mengalahkan Gorosei Saturn dengan menggunakan jurus baru bernama “Bajrang Stomp.” Selain mengalahkan Gorosei, Luffy bahkan bisa jadi menghancurkan pulau Egghead dengan injakannya ini.

Pasalnya, seperti halnya teknik “Bajrang Gun” di mana pukulan Luffy akan berubah menjadi sebesar pulau Onigashima, maka teknik “Bajrang Stomp” akan memperlihatkan Luffy memiliki jurus di mana kaki Luffy berubah menjadi seukuran pulau. Kekalahan Gorosei Saturn oleh jurus baru Luffy ini bisa jadi juga jadi cara untuk bisa melepaskan Bonney dan Kuma dari cengkraman sang Gorosei. Dan kekalahan Gorosei Saturn ini jelas akan menghadirkan kejutan besar bagi seluruh dunia.

Exit mobile version