Home OTAKU OTAKU FEATURES One piece: 10 Buah Iblis Paling Mahal di Dunia!

One piece: 10 Buah Iblis Paling Mahal di Dunia!

Banyak yang mungkin tidak menyadari jika ada beberapa buah iblis yang memiliki nilai fantastis yang membuat buah iblis tersebut paling mahal di dunia. Buah iblis merupakan salah satu kekuatan dahsyat yang ada di cerita One Piece, yang mana ini alasan banyak orang yang mengincarnya. Dan yang menarik adalah karena banyak yang mengincar kekuatan dahsyat ini, buah iblis ternyata memiliki kisaran harga yang cukup tinggi ketika dijual di pasar gelap. Berikut adalah buah iblis yang dianggap paling mahal di dunia, berdasarkan informasi harga yang sudah diketahui dalam ceritanya dan berdasarkan perkiraan harganya.

10 Bara Bara No Mi – 100 Juta Belly

Bara Bara no Mi atau Chop-Chop Fruit merupakan buah iblis berjenis Paramecia, di mana semua anggota tubuh penggunanya bisa berpisah dalam jangkauan tertentu. Dan mereka juga hampir bisa dipastikan tidak akan terluka oleh serangan mematikan sekalipun. Sayangnya, meskipun kekuatannya ini terdengar luar biasa, justru buah iblis ini tidak terlalu orang perhatikan alias sangat underrated.

Buggy merupakan pemilik buah ibli ini. Banyak yang menyangkan jika Buggy kurang memaksimalkan potensi buah iblis Bara Bara. Padahal, buah iblisnya terbukti sangat kuat. Misalnya, dalam peristiwa di Marineford Buggy tidak berpengaruh apa pun terhadap serangan Mihawk yang terkenal dahsyat. Buah iblis ini juga sudah melindungi Buggy dari musuh berbahaya lainnya bahkan, melindungi dia dari berbagai hal mengerikan ketika dia berada di Impel Down.

Sebenarnya, seperti yang muncul dalam alur ceritanya, Buggy tidak sengaja memakan buah iblis tersebut. Dia pada awalnya hendak menjual buah iblis tersebut ke pasar gelap, yang mana diyakini nilainya cukup besar. Jika melihat kekuatan dari buah iblis ini, perkiraan harga Bara Bara no Mi ketika dijual di pasar gelap ada di angka 100 juta Belly yang mana angkanya cukup pas.

9 Bari Bari No Mi – 250 Juta Belly

Bari Bari no Mi merupakan buah iblis yang memiliki kekuatan unik. Berbeda dengan kebanyakan buah iblis lain yang memilki daya hancur besar atau kekuatan ofensif, buah iblis ini justru jadi sesuatu yang bisa jadi solusi untuk melindungi penggunanya dengan sebuah perisai dan pelindung yang sangat kuat. Pelindung yang dihasilkan dari buah iblis ini hampir tidak bisa dihancurkan.

Menurut pemilik dari buah iblis sebelumnya, Kurozumi Semimaru, pelindung yang dihasilkan dari buah iblis ini bahkan bisa menahan serangan kuat yang dilancarkan oleh Kozuki Oden. Hal ini terbukti di mana Kurozumi Orochi pada akhirnya tidak jadi tewas, padahal Kozuki Oden sudah menggunakan kekuatan dahsyat berpedangnya saat dia mengetahui jika Orochi adalah dalang dari kekacauan di Wano.

Padahal, jika Geeks ingat kekuatan Kozuki Oden sangatlah dahsyat. Dia adalah orang yang meninggalkan bekas luka di tubuh Kaido. Saat ini, buah iblis ini dimiliki oleh Bartolomeo. Dan dengan kemampuan buah iblis ini, Bartolomeo bisa menjadi pelindung bagi kru Topi Jerami maupun orang lain ketika ada serangan yang datang. Perkiraan harga buah iblis ini ada di angka 150 – 250 juta Belly.

8 Numa Numa No Mi – 300 Juta Belly

Numa Numa no Mi menjadi salah satu buah iblis yang kurang begitu populer, karena penggunanya, Caribou, yang kurang kompeten dalam menggunakan kemampuannya. Buah iblis ini berjenis Logia dan sebenarnya buah iblis ini memiliki kekuatan yang dahsyat dan bahkan sangat mengerikan. Mereka yang tidak memiliki kemampuan Haki, tidak akan mampu menahan kekuatan dari buah iblis ini.

Kemampuan lainnya yang dimiliki atau diberikan buah iblis ini kepada penggunanya adalah kemampuan untuk bisa menyelinap atau berada di permukaan apapun. Karena Caribou bisa ‘mencair’ artinya dia bisa muat di manapun. Bukti kekuatan buah iblis ini adalah Caribou menculik beberapa duyung tanpa diketahui jejaknya. Dia juga sebelumnya menyusup di kapal Sunny dan kru Topi Jerami memasukannya ke sebuah tong.

Jika saja Caribou bisa memanfaatkan kekuatan buah iblis ini dengan lebih baik lagi, dia akan jadi salah satu karakter yang berbahaya. Saat ini sendiri, Caribou sebenarnya sudah memiliki potensi tersebut apalagi dia sudah mengetahui banyak hal penting seperti tentang keberadaan Senjata Kuno. Berdasarkan penjelasan tersebut, wajar jika Numa Numa no Mi memiliki angka yang cukup tinggi yaitu di angka 300 – 400 juta Belly.

7 Gomu Gomu No Mi/Hito Hito No Mi, Model: Nika – 350 Juta Belly

Buah iblis paling mahal selanjutnya adalah Gomu Gomu No Mi atau Hito Hito No Mi, Model: Nika. Geeks mungkin heran mengapa kemudian buah iblis Luffy ini ada di awal daftar ini. Perlu jadi catatan bahwa World Government menyembunyikan informasi asli dan nama asli dari buah iblis tersebut selama 800 tahun terakhir. Tidak ada yang pernah tahu jika nama asli buah iblis ini adalah Hito Hito No Mi, Model: Nika.

Semua orang di dunia One Piece hanya mengetahui jika buah iblis ini memiliki nama Gomu Gomu No Mi, yang mana bisa dibilang underrated di banyak kalangan. Karena, kekuatan buah iblisnya hanya membuat penggunanya elastis. Namun, dalam ceritanya kemudian terungkap jika Luffy yang kemudian berhasil membuka seluruh potensi dahsyat dari buah iblis ini hingga semua orang terkejut.

Dalam ceritanya sendiri, hanya beberapa pihak atau beberapa orang yang mengetahui informasi asli tentang buah iblis ini. Sehingga, jika kemudian buah iblis ini dijual di pasar gelap harganya tidak akan terlalu fantastis mengingat semua orang tidak tahu informasi asli mengenai buah iblis ini. Angkanya sendiri kemungkinan ada di angka 300 – 350 juta Belly jika dijual.

6 Mori Mori No Mi – 500 juta Belly

Ini adalah buah iblis baru yang muncul di seriesnya. Buah iblis yang admiral Aramaki konsumsi ini bernama Mori Mori no Mi. Mori sendiri dalam bahasa Jepang berarti hutan dan hal ini memang sesuai dengan kekuatan yang dia perlihatkan dalam chapter 1053 kemarin. Dalam chapter tersebut, kita melihat bagaimana setiap kemana pun Aramaki pergi pasti akan ada tanaman atau tumbuhan yang muncul di sekitarnya.

Meskipun banyak fans yang sempat menduga bahwa buah iblis Aramaki berjenis Paramecia, ternyata buah iblis ini berjenis Logia. Kemampuan dari buah iblis ini adalah penggunanya mampu untuk menumbuhkan tanaman di mana pun dia berada, merubah wilayah sekitarnya menjadi hutan, dan bahkan menyerap cairan atau nutrisi milik orang lain. Hal ini membuat Mori Mori no Mi jadi salah satu buah iblis dengan kekuatan unik.

Mengingat bagaimana kekuatan Mori Mori no Mi yang langka dan unik, rasanya wajar jika banyak yang mengincar buah iblis ini jika dijual di pasar gelap. Kisaran harga yang mungkin akan ditawarkan untuk buah iblis ini ada di angka 400 – 500 juta Belly, yang mana hal ini menjadikan Mori Mori merupakan salah satu buah iblis paling mahal di dunia One Piece.

5 Nikyu Nikyu No Mi – 1 Milliar Belly

Buah iblis Paramecia milik Bartholomew Kuma ini sebenarnya sudah sejak lama diperkenalkan dalam cerita One Piece. Kekuatan buah iblis Kuma ini pertama kali diperlihatkan di arc Thriller Bark ketika Kuma mengeluarkan rasa sakit milik Luffy dan memindahkannya ke tubuh Zoro. Namun, di arc Egghead kita akhirnya mendapatkan penjelasan lebih detil lagi mengenai kekuatan buah iblis ini.

Dalam ceritanya dijelaskan jika buah iblis ini bisa merubah rasa sakit atau berbagai hal tidak berwujud lainnya menjadi nyata, contohnya adalah ingatan. Yang kemudian membuat buah iblis ini bisa jadi sangat luar biasa dan mematikan adalah bagaimana Kuma mungkin bisa mewujudkan apa yang ada dalam diri manusia. Dia kemudian akan merubahnya menjadi nyata atau mungkin merubahnya menjadi buah iblis.

Seperti yang disebutkan Vegapunk jika buah iblis berasal dari hasrat terbesar manusia. Kuma bisa mengeluarkan hasrat tersebut dan mewujudkannya dalam bentuk buah iblis. Dalam kila balik Kuma juga diperlihatkan bagaimana dia bisa memanfaatkan buah iblis ini untuk menghancurkan apapun sendirian. Berdasarkan hal itu, Nikyu Nikyu no Mi kemungkinan ada di kisaran harga 1 miliar Belly jika dijual.

4 Tori Tori No Mi, Model: Phoenix – 2 Milliar Belly

Marco the Phoenix alias Marco merupakan mantan pemimpin divisi pertama dari anggota bajak laut Whitebeard. Marco mengkonsumsi buah iblis jenis Mythical Zoan dengan tipe burung Phoenix. Dengan kemampuan ini, Marco bisa berubah menjadi burung phoenix dengan api berwarna biru. Karena hal ini juga Marco kemudian mendapatkan julukan Marco the Phoenix. Namun, ada hal menarik dan luar biasa dari buah iblis ini.

Sama seperti legenda burung Phoenix yang tidak bisa mati atau bisa kembali hidup ketika dia mati, Marco memiliki kemampuan untuk bisa sembuh dengan cepat dari luka apapun. Kemampuan ini mirip dengan healing factor dari karakter fantasi lainnya. Marco bahkan pernah menyembuhkan lukanya hanya dengan api dari form Phoenix miliknya dan kembali ke bentuk manusia.

Api biru di tubuh Marco tersebut juga bisa menyembuhkan luka dari orang lain, seperti yang dia lakukan terhadap Nekomamushi. Contoh lainnya adalah dalam pertempuran di Onigashima diperlihatkan api biru itu bisa memperlambat racun dari Queen. Mengingat ini merupakan salah satu buah iblis langka dengan kekuatan luar biasa, rasanya cukup masuk akal jika harganya bisa mencapai 2 milliar Belly.

3 Yami Yami No Mi – 3 Milliar Belly

Marshall D Teach alias Blackbeard mempelajari banyak hal tentang buah iblis dan akhirnya dia mengetahui tentang Yami Yami no Mi. Buah iblis ini memberikan penggunanya kemampuan untuk bisa mengendalikan atau berubah menjadi sebuah kegelapan. Buah iblis ini dianggap sebagai buah iblis terkuat lainnya untuk jenis Logia, karena kemampuannya yang sangat dahsyat.

Selain mampu menyerap atau menghisap apapun, Yami Yami no Mi juga bisa membuat penggunanya menetralisir kekuatan buah iblis lain. Hal inilah yang terjadi kepada Ace saat bertarung melawan Blackbeard. Dan yang menarik adalah dengan kekuatan untuk menetralkan buah iblis lain, Blackbeard pun bisa menahan serangan dahsyat bahkan dari Whitebeard sekalipun seperti yang dia perlihatkan di perang Marineford.

Dengan kekuatannya yang dahsyat, memang rasanya wajar jika kemudian buah iblis ini menjadi salah satu yang terkuat. Di sisi lain, rasanya juga masuk akal jika Blackbeard sangat mengincar buah iblis ini demi melancarkan rencana besarnya. Jika buah iblis ini dijual di pasar gelap, besar kemungkinan angkanya ada di angka 3 milliar Belly sebuah angka yang memang sesuai dengan kekuatannya.

2 Gura Gura No Mi – 4 Milliar Belly

Buah iblis Gura Gura termasuk dalam jenis Paramecia serta dianggap sebagai buah iblis Paramecia spesial dan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Kemampuan dari buah iblis Gura Gura adalah penggunannya akan mampu menghasilkan getaran yang kemudian bisa berujung pada kemunculan gempa bahkan Tsunami. Jika penggunanya mau, dia bisa membuat wilayah sekitarnya atau seluruh pulau berguncang bahkan sampai terbelah.

Dalam pertempuran puncak di Marineford kita bisa melihat bagaimana kemampuan Gura Gura no Mi mampu hasilkan Tsunami besar di sekitarnya. Sengoku bahkan mengakui bahwa kekuatan buah iblis ini mampu untuk menghancurkan dunia. Selain itu, buah iblis ini juga dianggap sebagai buah iblis paling kuat diantara jenis Paramecia lainnya. Edward Newgate alias Whitebeard dahulunya merupakan pemilik dari buah iblis ini.

Namun, pasca kematiannya, Blackbeard kemudian mengambil buah iblis tersebut. Meskipun belum sedahsyat Whitebeard, penggunaan kekuatan Gura Gura dari Blackbeard juga sangat mengerikan seperti yang dia perlihatkan saat bertarung menghadapi Trafalgar Law. Kisaran harga Gura Gura no Mi ketika kemudan dijual di pasar gelap ada di angka 4 milliar Belly.

1 Ope Ope No Mi – 5 Milliar Belly

Buah iblis paling mahal di dunia One Piece tidak lain adalah Ope Ope no Mi. Salah satu buah iblis incaran dari World Government, selain Hito Hito no Mi, Model: Nika. Buah iblis ini sudah sejak lama digambarkan sebagai buah iblis yang luar biasa. Bahkan, secara spesifik buah iblis Ope Ope no Mi dikenal sebagai buah iblis paling kuat. Kekuatan dahsyat yang buah iblis ini miliki adalah alasan mengapa Ope Ope jadi incaran semua orang, termasuk World Government.

Selain mampu untuk menyembuhkan berbagai penyakit, serta mampu untuk melakukan berbagai tindakan operasi, kekuatan paling dahsyat dari Ope Ope no Mi adalah Youth Surgery atau Youth Operation. Ini merupakan sebuah kekuatan dahsyat di mana penggunanya bisa mendapatkan keabadian atau awet muda, meskipun hal tersebut harus dibayar dengan nyawa.

Dalam salah satu chapter disebutkan jika Diez Barrels memang sengaja mengincar buah iblis ini. Menurutnya, pihak World Government rela membayar mahal yaitu 5 miliar Belly bagi siapa pun yang berhasil menemukan buah iblis tersebut dan memberikannya kepada mereka. Berdasarkan hal tersebut, Ope Ope merupakan buah iblis paling mahal di dunia One Piece untuk saat ini.

Sebagai salah satu sumber kekuatan dahsyat di dunia One Piece, masuk akal jika banyak orang yang mengincar buah iblis. Mereka mungkin bisa menemukannya secara tidak senagaja, mencurinya dari orang lain, atau bisa juga membelinya di pasar gelap. Dan jika mereka ingin membeli buah iblis mereka perlu menguras kantong cukup dalam, apalagi jika mengincar buah iblis yang sangat kuat.

Exit mobile version