Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film Horor yang Rilis 2024!

10 Film Horor yang Rilis 2024!

Tak terasa penghujung tahun 2023 akan tiba sebentar lagi. Di tahun ini, kita disuguhkan dengan berbagai film horor berkualitas, mulai dari Saw X, Evil Dead Rise, Five Nights at Freedy’s, dan masih banyak lagi. Dan di tahun 2024 mendatang, kita akan lebih banyak lagi disuguhkan dengan film-film superhero, yang sepertinya akan menarik untuk kita simak. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas deretan film horor yang akan rilis pada tahun 2024 mendatang. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

10 A Quiet Place: Day One

Awalnya, A Quiet Place: Day One akan rilis pada 31 Maret 2023. Namun akibat produksi filmnya yang mengalami penundaan, filmnya pun harus diundur beberapa kali, hingga akhirnya Paramount berencana merilis film horor ini pada 28 Juni 2024. Yang harus dicatat, ini bukanlah sekuel dari dua film sebelumnya, melainkan menjadi prekuel yang mencaritakan awal mula terjadinya invasi alien di Bumi.

Filmnya juga bakal menceritakan para penyintas baru, di mana mereka harus beradaptasi dengan kehidupan mereka saat alien yang memiliki pendengaran tajam ini muncul. Mereka harus hidup tanpa suara, dan melakukan komunikasi dengan bahasa isyarat. Sejauh ini, para pemeran lama dari A Quiet Place dipastikan tidak akan kembali di film ini. Filmnya justru menampilkan deretan pemeran baru seperti Lupita Nyong’o, Djimon Hounsou, dan Alex Wolff.

Film inipun tadinya bakal disutradarai oleh Jeff Nichols, sebelum akhirnya dia mengundurkan diri karena adanya perbedaan kreatif. Karena itulah filmnya diambil alih oleh Michael Sarnoski, yang kini didapuk sebagai sutradara, dengan naskah yang dibuat oleh John Krasinski dan Scott Beck. Meski tak lagi membintangi film ini, tetapi John Krasinski masih terlibat dibelakang layar.

9 Return to Silent Hill

Franchise Silent Hill saat ini mulai dihidupkan kembali setelah cukup lama ditinggalkan. Tetapi tak hanya gamenya saja, tetapi filmnya pun mulai dibuat. Film terbarunya sendiri berjudul Return to Silent Hill, di mana filmnya menceritakan tentang karakter bernama James yang hidupnya hancur setelah hubungannya dengan kekasihnya berakhir secara mengejutkan. Ketika itulah James menemukan sebuah surat misterius yang mengundangnya kembali ke Silent Hill.

James pun memutuskan pergi ke Silent Hill untuk mencari wanita pujaannya. Namun kota tersebut terasa sangat familiar bagi James. Dan ternyata kota tersebut memiliki kekuatan jahat yang siap menghantui hidup orang-orang yang mendatanginya. Karakter James sendiri bakal diperankan oleh aktor Jeremy Irvine yang terkenal sudah membintangi banyak proyek seperti War Horse dan Fallen. Sementara karakter wanitanya bakal dibintangi oleh Hannah Emily Anderson.

Filmnya pun bakal disutradarai oleh CHristophe Ganes, dan jika tidak ada halangan lagi, film horor ini akan rilis pada tanggal 26 April 2024. Yang pasti, game ini terinspirasi dari kisah Silent Hill 2, namun dengan berbagai hal baru yang ditawarkan dalam filmnya agar terasa lebih menarik.

8 Beetlejuice 2

Setelah lebih dari 30 tahun, sekuel Beetlejuice akhirnya resmi digarap. Bayangkan saja Geeks, film pertama Beetlejuice rilis di tahun 1988, sementara sekuelnya bakal rilis pada 6 September 2024. Tim Burton pun kembali menyutradarai film ini. Tim Burton juga bakal melakukan reuni kembali dengan Michael Keaton dan Winona Ryder, yang merupakan dua pemeran asli di film pertama, dan mereka bakal kembali di sekuelnya.

Selain menghadirkan pemeran lama, filmnya juga bakal menghadirkan pemeran baru. Contohnya adalah Jenna Ortega yang dipastikan bakal membintangi film Beetlejuice 2. Buat Geeks yang belum tahu, Jenna Ortega baru-baru ini bersinar berkat series Wednesday, dan dalam film Beetlejuice 2, dia akan memerankan anak perempuan dari karakter yang diperankan oleh Winona Ryder. Selain Ortega, Justin Theroux juga bakal ikut membintangi filmnya, di mana dia bakal berperan sebagai Theroux.

Untuk urusan naskah, Beetlejuice 2 bakal ditulis oleh Alfred Gough dan Miles Miller, sedangkan studio Plan B milik Brad Pitt yang akan memproduksi film tersebut. Sayangnya hingga saat ini, kita masih belum mengetahui cerita apa yang akan dihadirkan nanti. Rencana membuat sekuel film Beetlejuice 2 sudah ada sejak tahun 90-an. Ketika itu, Tim Burton dan kawan-kawannya mencoba mengembangkan film ini. Tetapi pada akhirnya rencana tersebut dibatalkan karena Tim Burton harus mengurus proyek lainnya.

7 Smile 2

Tidak butuh waktu lama bagi Paramount untuk membuat Smile 2, setelah kesuksesan film pertamanya di tahun 2022 lalu. Paramount langsung memberi lampu hijau untuk memproduksi film tersebut segera. Pasalnya, Smile 2 rencananya bakal ditayangkan pada tanggal 18 Oktober 2024. Sutradara Parker Finn pun kembali didapuk untuk mengarahkan sekuelnya.

Karena ending yang diperlihatkan dalam film Smile, kecil kemungkinan film keduanya nanti akan kembali menghadirkan aktris Sosie Bacon, karena karakternya (bernama Rose) kemungkinan diceritakan telah mati. Meski begitu, ada beberapa karakter yang masih mungkin kembali seperti karakter yang diperankan oleh Kylne Gallner. Nah baru-baru ini, muncul kabar yang menyebutkan bahwa aktris Naomi Scott bakal membintangi Smile 2. Karakternya kemungkinan sama sekali baru, dan tidak ada hubungannya dengan karakter lama.

Dan kemungkinan film kedua masih akan menampilkan karakter Joel, di mana dia mencoba melarikan diri dari iblis setelah melihat kematian Rose. Dia pun sepertinya masih akan melanjutkan penyelidikannya terhadap kutukan Smile yang mengerikan, untuk mencegah jatuhnya korban yang lebih banyak.

6 Imaginary

Ini adalah film horor kolaborasi antara Blumhouse dan Lionsgate. Film ini bakal membintangi DeWanda Wise, yang sebelumnya juga muncul di beberapa film besar, salah satunya adalah Jurassic World Dominion. Menariknya, trailer film Imaginary juga dirilis bersamaan dengan film horor lainnya karya Blumhouse yaitu Five Nights at Freddy’s. Tetapi yang harus dicatat bahwa kedua film tersebut sama sekali tidak terhubung, dan berdiri sendiri.

Jika tidak ada perubahan, Imaginary bakal rilis pada 8 Maret 2024. Filmnya disutradarai oleh Jeff Wadlow, yang sebelumnya pernah menyutradarai film dari Blumhouse lainnya, serta film dari Kick-Ass 2. Nah selain membintangi, DeWanda Wise nantinya juga bertugas sebagai produser eksekutif. Buat kalian yang penasaran, Imaginary mengisahkan tentang Jessica dan keluarganya saat mereka pindah ke rumah masa kecilnya.

Suatu ketika, anak tiri Jessica menemukan sebuah boneka misterius di ruang bawah tanah, yang kemudian diberi nama Chauncey. Boneka beruang tersebut memang terlihat lucu dan tidak menimbulkan ancaman. Tetapi Chauncey ternyata menyimpan misteri yang mengerikan, dan lebih dari sekedar boneka biasa.

5 The First Omen

The First Omen adalah prekuel dari film horor klasik yaitu The Omen. Film horor ini rencananya akan rilis pada tanggal 5 April 2024. The First Omen menceritakan seorang peremuan muda yang pindah ke Roma dan memulai hidup barunya untuk melayani gereja. Namun kehidupannya tidak seperti yang dia harapkan karena dia harus berurusan dengan kekuatan jahat yang membuatnya bertanya-tanya tentang keyakinannya. Di saat yang sama, dia juga harus mengungkap sebuah konspirasi menakutkan yang bertujuan untuk melahirkan kembali sosok iblis jahat.

The First Omen akan membintangi beberapa nama seperti Bill Nighy sebagai Lawrence, Ralph Inseson sebagai Father Brennan, dan Nell Tiger Free untuk nama karakternya yang belum diketahui. Film ini pun disutradarai oleh Arkasha Stenson. Arkasha tidak hanya menyutradarai karena dia juga menjadi penulis naskah yang dibantu dengan beberapa nama lain seperti Tim Smith dan Keith Thomas. Menariknya, The First Omen bakal rilis lebih dari 40 tahun setelah film The Omen rilis. Tentu saja sebagian Geeks akan lupa seperti apa film The Omen.

Buat Geeks yang belum tahu, The Omen menceritakan pasangan Robert Thorn dan istrinya, Katherine Thorn, yang kehilangan bayi mereka saat melahirkan. Robert kemudian menerima tawaran dari seorang pendeta untuk mengadopsi seorang bayi yang baru lahir, tanpa memberitahu istrinya bahwa bayi asli mereka meninggal. Namun, kehidupan keluarga Thorn menjadi semakin misterius ketika anak mereka yang diadopsi, Damien, tumbuh menjadi seorang anak yang aneh dan menakutkan. Terungkap bahwa sebenarnya, anak tersebut bukanlah anak biasa pada umumnya.

4 Alien: Romulus

Alien: Romulus adalah film yang berada di semesta yang sama dengan film Alien lainnya. Alien: Romulus bakal mengambil latar di antara film pertama dan kedua Alien. Buat Geeks yang lupa, film pertama Alien yang disutradarai oleh Ridley Scott pada tahun 1979 berakhir dengan Ellen Ripley (Sigourney Weaver) yang berhasil mengeluarkan xenomorph menggunakan kapsul pelarian dan kemudian memanfaatkan tidur kriogenik untuk melakukan perjalanan panjang kembali ke peradaban manusia.

Tujuh tahun kemudian, James Cameron melanjutkan kisahnya dengan film Aliens, yang melibatkan Ripley dalam misi untuk menyelidiki serangan xenomorph di koloni luar angkasa yang jauh. Apakah Alien: Romulus secara khusus terkait dengan peristiwa Ripley atau terkait dengan peristiwa dari dua film pertama? Hal itu masih belum diketahui. Sayangnya, Alien: Romulus tidak akan lagi disutradarai oleh James Cameron dan Ridley Scott. Filmnya justru akan disturadarai oleh Fede Avariez.

Beberapa nama pun sudah dikonfirmasi muncul di filmnya nanti, seperti Isabela Merced, Cailee Spaeny, Archie Renaux, dan David Johnsson. Hanya saja detail karakter yang mereka perankan masih belum diketahui secara pasti. Yang jelas, para pemeran lama seperti Sigourney Weaver tidak dimunculkan dalam film ini. Atau mungkin dia hanya muncul sebagai cameo. Jika tidak ada halangan, film Alien: Romulus akan dirilis pada tanggal 16 Agustus 2024.

3 The Watchers

The Watchers adalah film horor yang diadaptasi dari novel A.M. Shine dengan nama sama. Filmnya bakal menceritakan tentang seorang karakter bernama Mina yang berusia 28 tahun saat dia melakukan perjalanan ke pedesaan Irlandia Barat. Setelah mobil Mina mogok, dia terpaksa harus berjalan kaki untuk mencari bantuan. Namun saat berada di hutan yang gelap, seorang wanita aneh berteriak dan mendesaknya untuk segera masuk ke dalam bunker.

Di dalam, dia bertemu tiga orang asing yang semuanya terlihat ketakutan. Dengan pintu yang tertutup, mereka ditinggalkan dan terjebak di sana. Pada dasarnya, mereka dikurung seperti layaknya binatang di kebun binatang. Dan ada beberapa orang asing yang mengamati mereka dari luar bunker. Lebih buruknya lagi, Mina tidak tahu apa yang diinginkan para orang-orang tersebut, atau apa yang akan terjadi jika mereka yang terjebak tidak segera keluar dari bunker tersebut.

Film ini bakal disutradarai oleh Ishana Shyamalan, dengan naskah yang ditulis olehnya sendiri. Filmnya juga bakal membintangi beberapa nama seperti Dakota Fanning yang berperan sebagai Mina, Olwen Fouere sebagai Madeline, Siobhan Hewlett sebagai ibu mina dan masih banyak lagi. Jika tidak ada halangan, film horor ini bakal dirilis pada tanggal 7 Juni 2024.

2 Lisa Frankenstein

Berbeda dengan film horor lainnya dalam daftar ini, Lisa Frankenstein adalah film horor komedi yang bakal rilis pada tanggal 9 Februari 2024. Film yang bakal disutradarai oleh Zelda Williams ini akan dibintangi oleh Kathryn Newton dan Cole Sprouse. Dan jelang perilisan filmnya nanti, Focus Features pun telah membagikan trailernya yang mengungkap banyak hal tentang filmnya. Selain itu, mereka juga membagikan sinopsis resmi, seperti yang bisa kalian lihat di bawah ini.

“Film ini berkisah tentang seorang remaja yang sering disalahpahami dan gebetannya yang kebetulan adalah mayat yang tampan. Setelah beberapa kejadian mengerikan namun lucu menghidupkannya kembali, keduanya memulai perjalanan yang penuh pembunuhan untuk menemukan cinta, kebahagiaan dan beberapa bagian tubuh yang hilang di sepanjang jalan.” Itulah sinopsis resmi yang dibagikan oleh Focus Features tentang film ini. Lisa Frankenstein memang digambarkan sebagai film cinta yang penuh emosi.

Film ini diproduseri oleh Cody dan Mason Novick, dengan Jeff Lampert sebagai produser eksekutif serta Wakil Presiden Produksi dan Pengembangan Focus Features, Michelle Momplaisir sebagai eksekutif kreatif. Yang menjadi catatan, film ini harus bersaing dengan beberapa film lainnya ketika rilis pada bulan Februari seperti film Madame Web, film Bob Marley: One Love, dan film Argylle besutan Matthew Vaughn.

1 Night Swim

Di awal tahun 2024 mendatang, kita akan disuguhkan dengan sebuah film horor hasil kreasi dari rumah produksi James Wan (Atomic Monsters) berjudul Night Swim. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang pindah ke sebuah rumah baru yang terdapat kolam renang di belakangnya. Kolam renang tersebut memang terbengkalai dan tidak terurus. Karena itulah keluarga ini berniat untuk memperbaikinya dan menggunakannya.

Tetapi teror mengerikan pun mulai bermunculan setelah mereka mengutak-atik kolam renang ini. Filmnya bakal memiliki rating PG-13, yang berarti film ini masih bisa disaksikan bersama keluarga. Menariknya, film ini tidak diproduksi oleh Atomic Monsters sendiri, karena Blumhouse production juga terlibat langsung dalam pembuatannya. Filmnya pun memang diadaptasi dari film pendek berjudul sama yang rilis tahun 2014, garapan Bryce McGuire.

Nah dalam filmnya, Bryce McGuire masih ditunjuk untuk menyutradarai filmnya. Ini menjadi debut film panjang Bryce McGuire. Lewat trailer yang dihadirkan, kita mengetahui bahwa visual film ini bakal ciamik, yang membuat penampakan-penampakan hantunya terasal asli dan menarik. Jika tidak ada halangan, film Night Swim akan dirilis pada 5 Januari 2024.

Itulah dia Geeks beberapa film horor yang bakal rilis di tahun 2024. Film-film tersebut menawarkan cerita yang menarik untuk kita simak, dan tentu saja sangat wajib kita tunggu. Di antara film-film tersebut, mana yang paling kalian tunggu Geeks?
Exit mobile version