Home MOVIE MOVIE FEATURES Inikah Villain Utama Young Avengers di MCU?

Inikah Villain Utama Young Avengers di MCU?

Marvel Cinematic Universe akan segera memperkenalkan tim superhero baru yaitu Young Avengers, namun siapa villain utama yang akan mereka hadapi? Pasca tim superhero Avengers kini sudah bubar setelah apa yang terjadi dalam film Avengers: Endgame, Marvel Studios sudah memperkenalkan tim superhero baru pengganti mereka yaitu Young Avengers. Namun, pertanyaan besarnya kemudian siapa villain utama yang akan Young Avengers hadapi nanti di MCU?

3 Kemunculan Young Avengers Di MCU

Setelah puncak cerita yang Marvel Studios hadirkan dalam film Endgame, tim Avengers diperlihatkan mulai menjalani kehidupan mereka masing-masing. Meskipun begitu, mereka nyatanya sudah mempersiapkan tim superhero lain yaitu Young Avengers. Marvel Studios sudah memberikan petunjuk mengenai kemunculan Young Avengers di MCU sejak awal Phase 4 mulai.

Dalam berbagai proyek film dan series yang ada, MCU memperkenalkan generasi baru dari para karakter superhero yang ada. Para fans pun berspekulasi mengenai kemunculan Young Avengers, yang kemudian terus diperkuat petunjuknya melalui kemunculan superhero generasi muda. Contohnya adalah Kamala Khan, Kate Bishop, Cassie Lang, bahkan anak kembar Billy dan Tommy.

Young Avengers merupakan sebuah tim superhero lainnya yang dimiliki oleh Marvel Comics. Tim ini pertama kali muncul di komiknya pada 2005 lalu. Sesuai namanya, tim pahlawan ini berisi para superhero berusia muda yang memang memiliki koneksi dengan para Avengers. Mereka juga ada yang pernah bekerja sama dengan para Avengers “senior” dalam beberapa kesempatan.

Kemunculan Young Avengers akhirnya benar-benar terjadi di film The Marvels kemarin, di mana Kamala mulai merekrut anggota untuk tim “Avengers” miliknya. Kate Bishop jadi superhero pertama yang bergabung dengan Kamala. Karakter selanjutnya yang jadi incaran Kamala adalah Cassie Lang. Para fans pun saat ini sedang menantikan debut dari Young Avengers di MCU dalam proyek film selanjutnya.

Ke Halaman 2 – Bukan Doctor Doom

2 Bukan Doctor Doom

Kemunculan young Avengers di MCU memunculkan pertanyaan di kalangan fans, salah satunya adalah siapa yang akan jadi villain utama yang dihadapi oleh Young Avengers? Teori yang santer di kalangan fans menyebutkan jika Kang the Conqueror adalah villain utama yang akan mereka hadapi. Hal ini bukan tanpa sebab, karena Kang memiliki koneksi dengan Young Avengers.

Dalam cerita komiknya, salah satu anggota dari Young Avengers adalah Iron Lad yang merupakan variant dari Nathaniel Richards alias Kang the Conqueror. Dia merupakan variant dari Kang yang memutuskan untuk tidak mengikuti variant lainnya menjadi jahat. Awalnya, dia diberikan perintah untuk menyusup ke Young Avengers sebelum dia berubah pikiran dan akhirnya memutuskan bergabung dengan tim tersebut.

Dalam teorinya sendiri dijelaskan jika dalam beberapa tahun kedepan Marvel Studios tidak memiliki series atau film yang menghadirkan Young Avengers. Satu-satunya kemungkinan bagi tim superhero ini untuk muncul adalah di film Avengers: The Kang Dynasty. Dalam film ini para Young Avengers kemungkinan akan diceritakan jadi lawan selanjutnya dari Kang setelah para Avengers sebelumnya kalah.

Inilah alasan mengapa kemudian Kang dianggap jadi villain dari Young Avengers. Namun, ada masalah besar terkait hal ini di mana Marvel Studios hendak mengganti Kang dengan villain lainnya. Meskipun belum terkonfirmasi, namun rumor yang beredar Kang akan diganti oleh Doctor Doom. Pertanyaannya kemudian apakah Young Avengers akan sanggup menghadapi villain sekelas Doctor Doom?

Di komiknya sendiri para Young Avengers sudah tidak asing lagi untuk menghadapi ancaman level multiverse atau menghadapi villain yang berasal dari planet lain, seperti menghadapi Skrull, Demiurge, dan sebagainya. Bahkan, mereka juga pernah menghadapi Doctor Doom. Namun, untuk versi MCU sendiri rasanya tidak masuk akal jika kemudian mereka harus langsung berhadapan dengan villain sekelas Doctor Doom yang pada dasarnya merupakan ancaman level kosmik.

Ada beberapa alasan yang mendukung hal tersebut. Pertama, level kekuatan dari para Young Avengers. Kita masih belum tahu siapa saja yang akan bergabung dengan tim superhero ini. Namun, beberapa karakter yang sudah muncul sudah kita ketahui kekuatannya. Beberapa nama yang memiliki super power yang bisa diandalkan adalah Kamala Khan dan America Chavez, bahkan America Chavez bisa dibilang adalah yang terkuat dari Young Avengers saat ini.

Kedua, Young Avengers belum memiliki pengalaman bertarung yang cukup untuk bisa menghadapi villain sekelas Kang atau Doctor Doom. Cassie Lang sendiri di MCU hanya bertarung menghadapi M.O.D.O.K. dan Kate Bishop bertarung menghadapi Kingpin dan Tracksuit Mafia. Kamala Khan memang pernah bertarung menghadapi villain kuat, namun dia tidak sendirian dan Dar-Benn juga rasanya bukan sosok karakter yang kuat.

Bahkan, America Chavez, yang memiliki kekuatan antar dimensi, belum pernah bertarung sama sekali. Wong dan Strange yang selalu melindungi dia dari Wanda dan ancaman lain. Jadi, rasanya tidak masuk akal jika Young Avengers langsung berhadapan dengan villain kuat dengan berbagai pertimbangan di atas. Bukan tidak mungkin Marvel Studios akan kembali dalam situasi yang sulit seperti sekarang jika mereka memaksakan hal di atas.

Ke Halaman 3 – Villain Utama Young Avengers

1 Villain Utama Young Avengers

Lalu, siapa yang kemudian sosok untuk bisa jadi villain utama Young Avengers? Karakter yang paling masuk akal untuk bisa jadi villain utama bagi Young Avengers, setidaknya untuk saat ini, adalah karakter yang memang memiliki level jalanan. Bisa juga, karakter villain yang akan mereka hadapi memiliki level ancaman dunia dan bukan ancaman level kosmik atau multiverse.

Contohnya adalah mereka bisa menghadapi para karakter villain yang akan muncul di MCU, seperti The Hood. Meskipun karakter ini adalah villain utama di series Ironheart, namun dia bisa saja muncul sebelum atau setelah series Ironheart. The Hood merupakan sosok villain yang menarik, karena dalam komiknya dia merupakan karakter yang berhasil mencuri artefak sihir kuno yang memberikannya kekuatan super.

Contoh lainnya adalah Samuel Sterns alias The Leader. Villain ini akan muncul di film Captain America: Brave New World dan jadi villain yang dihadapi oleh Sam Wilson sebagai Captain America yang baru. Namun, Sam bisa diceritakan mendapatkan bantuan dari tim Young Avengers untuk menghadapi mutasi lain dari DNA Hulk tersebut. Dan tentunya menarik melihat para superhero muda ini bekerja sama dengan superhero yang sudah berpengalaman dan tentunya sosok Captain America yang baru.

Variant Loki, Sinister Six, Mysterio, dan juga White Vision bisa jadi alternatif villain lainnya bagi Young Avengers. Namun, dari semua kemungkinan yang ada, yang paling masuk akal adalah Marvel Studios bisa menghadirkan vlllain Young Avengers di komiknya atau menghadirkan karakter villain lain yang belum muncul di MCU. Jadi, kesimpulannya villain utama yang akan Young Avengers hadapi adalah villain yang bukan memiliki level ancaman kosmik atau multiverse. Kemungkinan, villain yang akan mereka hadapi merupakan villain dengan ancaman dunia.

Exit mobile version