Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Aktor yang Paling Banyak Perankan Superhero!

7 Aktor yang Paling Banyak Perankan Superhero!

Mendapatkan peran sebagai superhero sepertinya menjadi mimpi bagi sebagian aktor di Hollywood. Bagaimana tidak? Sekarang banyak bermunculan film-film superhero besar yang sangat sukses di box office. Dengan membintangi film superhero, itu bisa menjadi batu loncatan bagi sang aktor untuk tampil di film yang lebih besar lagi berikutnya. Menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa aktor yang justru cukup sering memerankan superhero, dan sudah beberapa kali berganti peran superhero. Siapa saja aktor tersebut? Simak berikut ini!

7 Brandon Routh

Ketika menyebut nama Brandon Routh, tentu saja kita akan teringat dengan perannya yang ikonik sebagai Superman. Setelah film Superman IV: The Quest For Peace gagal total baik dari segi kualitas dan penjualan, franchise Superman mengalami reboot. Christopher Reeve tak lagi ditunjuk sebagai pemeran Superman, dan dia digantikan dengan Brandon Routh. Routh sendiri melakukan debut dalam film Superman Returns di tahun 2006.

Sayangnya, Superman Returns mendapat ulasan yang beragam. Ada pihak yang menyukai dan adapula yang tidak menyukai filmnya. Padahal Routh dipuji karena perannya sebagai Superman, dan berhasil menghilangkan bayang-bayang Christopher Reeve. Sayangnya, sekuel Superman Returns tidak pernah dibuat, dan setelah itu Man of Steel kembali direboot, dengan pemeran baru yaitu Henry Cavill.

Brandon Routh tak lagi dipilih sebagai pemeran utama Superman sejak itu, dan hanya muncul sesekali sebagai cameo Superman. Meski hanya tampil satu kali sebagai pemeran utama Superman, Routh kemudian diberi kesempatan lagi untuk bersinar sebagai pemeran The Atom dalam series Arrowverse yang tayang di The CW.

6 David Harbour

David Harbour telah aktif di dunia akting sejak pertengahan tahun 1990-an. Sudah banyak peran yang dia mainkan, tetapi perannya yang mencolok tentu saja sebagai Jim Hopper di series Stranger Things Netflix, yang membuatnya mendapatkan banyak pujian. Selain Stranger Things, Harbour juga tampil dalam beberapa film terkenal, termasuk Brokeback Mountain (2005), Quantum of Solace (2008), dan Suicide Squad (2016).

Nah aktor berusia 48 tahun ini sudah bolak-balik memerankan superhero. Superhero pertama yang dia perankan adalah Hellboy. Seperti yang kita ketahui bahwa Hellboy kembali muncul di tahun 2019 dalam film solonya. Tetapi film tersebut gagal total baik dari segi kualitas hingga pendapatan di box office. Meskipun filmnya mendapat ulasan yang buruk, tetapi Harbour tampil apik sebagai Hellboy.

Selain Hellboy, peran superhero lainnya yang dia mainkan adalah Red Guardian, super soldier yang berasal dari Soviet dan melakukan debut dalam film Black Widow pada tahun 2021. Red Guardian adalah ayah palsu Black Widow saat mereka menjadi double agen di Amerika. Dan setahun lagi, David Harbour bakal kembali memerankan Red Guardian dalam film Thunderbolt.

5 Ben Affleck

Nama Ben Affleck mulai mendapatkan perhatian berkat perannya dalam film Kevin Smith, seperti Mallrats (1995) dan Chasing Amy (1997). Tak lama setelah itu, Affleck membintangi sejumlah film besar, termasuk Armageddon (1998), Pearl Harbor (2001), dan The Town (2010). Selain piawai sebagai bintang film, Ben Affleck juga menyutradarai film besar. Contohnya adalah Baby Gone (2007), The Town (2010), dan Argo (2012). Bahkan film argo memenangkan Academy Award untuk kategori Film Terbaik.

Setelah kesuksesan film Spider-Man yang disutradarai Sam Raimi, ada upaya untuk membuat lebih banyak lagi film superhero. Fox kemudian ingin menyamai kesuksesan yang didapat oleh Sony Pictures dengan membuat film superhero saingan yaitu Daredevil yang dirilis pada tahun 2003. Film tersebut dibintangi oleh Ben Affleck yang berperan sebagai karakter utama, Daredevil alias Matt Murdock.

Sayangnya, film itu kurang mendapatkan sambutan yang baik. Sambutan baik justru diterima oleh Ben Affleck ketika dia memerankan superhero lain yaitu Batman. Batman versinya melakukan debut dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Meski filmnya mendapat sambutan beragam, tetapi peran Affleck sebagai Batman mendapatkan banyak pujian. Terhitung, dia sudah memerankan karakter tersebut sebanyak 3 kali. Sayangnya, sekarang Affleck sudah tak lagi memerankan Batman.

4 Halle Berry

Halle Berry adalah seorang aktris, produser, dan mantan model asal Amerika Serikat yang telah meraih kesuksesan dalam dunia hiburan. Halle Maria Berry lahir pada 14 Agustus 1966, di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Ia memulai kariernya sebagai model dan kemudian beralih ke dunia akting. Berry mendapatkan perhatian di awal kariernya melalui peran-perannya dalam beberapa series televisi, termasuk Living Dolls dan Knots Landing.

Halle Berry melakukan debut sebagai superhero dalam film X-Men. Di sana dia berperan sebagai salah satu mutan terkuat yaitu Storm. Halle Berry tampil luar biasa dalam film tersebut, meski porsi tampilnya tidak begitu besar. Karakternya pun cukup akurat seperti yang ada di komiknya. Halle Berry kemudian terus mengulangi perannya tersebut dalam film-film X-Men lainnya, yang membuatnya sangat lekat dengan peran Storm.

Namun penampilan kedua Berry sebagai superhero jauh dari kata bagus. Berry mendapatkan kesempatan kedua sebagai pemeran superhero dalam film Catwoman, di mana dia memerankan sang karakter utama. Sayangnya film tersebut dianggap sebagai salah satu film superhero terburuk sepanjang masa. Kostum Catwoman yang dikenakan Berry yang paling dihujat oleh para penontonnya, karena kostumnya sangat sensual.

3 Doug Jones

Nama Doug Jones memang cukup asing di telinga kita. Wajar saja karena dia sering memerankan karakter-karakter seperti makhluk fantasi atau monster dalam film dan series. Sebelum terjun ke dunia akting, Jones memiliki pengalaman sebagai pelaku sirkus, termasuk menjadi pesulap dan jongleur. Jones memiliki kemampuan kontorsionis atau fleksibilitas tubuh yang luar biasa, yang membuatnya mampu memerankan karakter-karakter yang membutuhkan gerakan tubuh yang aneh atau fantastis.

Jones sendiri pernah membintangi dua film Hellboy karya Guillermo Del Toro, di mana dia berperan sebagai Abe Sapien. Ketika memerankan karakter tersebut, dia diharuskan untuk mengenakan pakaian khusus yang dibuat sedemikian rupa agar terlihat seperti Abe Sapien. Jadi karakternya tidak menggunakan kostum yang dibuat menggunakan CGI. Nah selain tampil sebagai Abe Sapien, ternyata Jones juga berkesempatan untuk memerankan Silver Surfer di film kedua Fantastic Four.

Sayangnya, kedua film yang dibintangi Jones tersebut berakhir dengan mengecewakan, dan mendapat ulasan yang buruk dari kritikus dan penonton umum. Meski begitu, penampilannya sebagai Silver Surfer dan Abe Sapien cukup baik, meski tidak ditunjang dengan keseluruhan film yang baik pula.

2 Chris Evans

Christopher Robert Evans lahir pada 13 Juni 1981, di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Dia belajar akting di Lee Strasberg Theatre and Film Institute di New York sebelum memulai karier aktingnya yang profesional. Evans memulai karier aktingnya di industri hiburan pada akhir tahun 1990-an. Peran paling awalnya terjadi dalam film Not Another Teen Movie (2001) dan The Perfect Score (2004).

Tetapi tak lama setelah itu, namanya semakin meroket dan mendapat tawaran di lebih banyak film besar. Chris Evans mungkin menjadi sangat terkenal berkat perannya sebagai Steve Rogers alias Captain America. Dia melakukan debutnya sebagai Captain America pada tahun 2011, dan kemudian muncul di banyak film MCU lainnya. Tetapi sebenarnya nih Geeks, jauh sebelum memerankan Captain America, aktor Chris Evans sudah lebih dulu membintangi superhero lain.

Superhero pertama yang dia bintangi adalah Johnny Storm (AKA The Human Torch). Debutnya terjadi pada tahun 2005. Kemudian dia mengulangi perannya tersebut dalam film sekuel Fantastic Four berjudul Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer. Sayangnya, sekarang Chris Evans memutuskan untuk tak lagi memerankan superhero, karena dia ingin mencari peran lain yang lebih menarik.

1 Ryan Reynolds

Ryan Reynolds adalah seorang aktor dan produser asal Kanada yang terkenal karena bakat komedinya dan perannya dalam berbagai film. Bernama asli Ryan Rodney Reynolds, dia memulai karier aktingnya di industri hiburan Kanada sejak usia muda. Namun, namanya semakin terdeteksi radar setelah medapatkan peran dalam film komedi seperti Van Wilder: Party Liaison (2002) dan Definitely, Maybe (2008).

Sejauh ini, sudah ada tiga superhero yang sudah aktor ini perankan. Pertama adalah Green Lantern di tahun 2011. Film tersebut memang dianggap gagal total dalam berbagai aspek, mulai dari cerita hingga visual yang tampak masih mentah. Bahkan Reynolds sendiri juga mengakui bahwa film tersebut gagal dan sering membuat lelucon tentang film tersebut. Nah perannya yang paling sukses terjadi saat dia memerankan Deadpool pada tahun 2016.

Sebenarnya, karakter Deadpool alias Wade Wilson yang Reynolds perankan muncul lebih dulu dalam film X-Men Origins: Wolverine, tetapi karakternya hanya muncul secara singkat. Dia juga sebenarnya pernah memerankan karakter Hannibal King dalam film Blade Trinity. Jadi secara total, Ryan Reynolds sudah memerankan 3 superhero sepanjang kariernya.

Itulah dia Geeks beberapa aktor yang paling banyak berperan sebagai superhero. Aktor-aktor tersebut sudah beberapa kali berganti peran, sehingga rasanya mereka memiliki pengalaman yang cukup panjang dalam memerankan superhero. Di antara nama-nama di atas, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version