Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 7 Incaran Penting World Government!

One Piece: 7 Incaran Penting World Government!

World Government memiliki cukup banyak hal penting yang jadi incaran mereka selama ini, di mana hingga sekarang sebagian besar masih belum terpenuhi. Sebagai penguasa dunia, World Government sepertinya melakukan banyak cara untuk menjaga kekuasaan mereka. Dan selama 800 tahun ini, sepertinya mereka berhasil melakukan hal itu. Salah satu caranya adalah mengincar berbagai hal penting yang memang berkaitan dengan mereka. Berikut adalah beberapa hal penting incaran World Government.

7 Buah Iblis Ope Ope

Hal penting yang jadi incaran World Government yang pertama adalah buah iblis Ope Ope. Buah iblis ini sudah sejak lama digambarkan sebagai buah iblis yang luar biasa. Bahkan, secara spesifik buah iblis Ope Ope no Mi dikenal sebagai “Ultimate Devil Fruit” atau buah iblis paling kuat. Salah satu alasannya adalah karena kekuatan dahsyat yang buah iblis ini miliki yang jadi incaran semua orang, termasuk World Government.

Buah iblis Ope Ope juga diketahui memiliki kemampuan untuk membuat penggunanya meraih keabadian atau awet muda, meskipun hal tersebut harus dibayar dengan nyawa. Inilah kemampuan Ope Ope yang kita kenal sebagai Youth Surgery atau Youth Operation. Bukti buah iblis ini jadi incaran World Government adalah menurut Diez Barrels mereka rela membayar mahal yaitu 5 miliar Belly bagi siapa pun yang berhasil menemukan buah iblis tersebut dan memberikannya kepada mereka.

Hal ini pun jelas memberikan petunjuk bahwa mereka tahu rahasia besar buah iblis Ope Ope. Dan ada petunjuk besar dari hal tersebut, yaitu identitas Im Sama yang berasal dari 800 tahun lalu dan merupakan salah satu anggota keluarga kerjaan yang membentuk World Government. Namun, apa alasan buah iblis ini kembali jadi incaran mereka masih belum ada kejelasannya.

6 Bangsa Lunarian

Bangsa Lunarian dan King menjadi dua hal yang mendapatkan sorotan para fans One Piece saat arc Wano kemarin. Hal ini dikarenakan terungkapnya fakta tentang bangsa Lunarian, di mana dalam penjelasannya mereka disebut sebagai ras atau bangsa para dewa dan King adalah sosok terakhir dari ras tersebut. Sebelumnya, ras Lunarian pertama kali direferensikan oleh Queen dalam pertarungannya melawan Sanji.

Ras Lunarian sendiri diketahui memiliki kemampuan untuk mengendalikan dan memanipulasi api. Serta, menurut Queen, mereka disebut sebagai ras para dewa karena Lunarian mampu bertahan di berbagai situasi dan kondisi. Mereka juga diketahui sempat tinggal di atas wilayah Red Line, yang sekarang menjadi wilayah kekuasaan World Government dan menjadi wilayah Mary Geoise.

Bukti bagaimana Lunarian menjadi incaran World Government adalah bagaimana mereka rela membayar siapapun yang mengetahui informasi tentang bangsa Lunarian, mulai dari keberadaan mereka ataupun siapa sosok yang jadi bagian dari bangsa ini. Inilah alasan mengapa Arbel alias King memutuskan untuk menggunakan topeng. Dan dalam kilas balik King juga diperlihatkan bagaimana dia sempat jadi obyek uji coba sebelum Kaido membebaskannya dan jadi salah satu All-Stars di kelompok bajak laut Beast.

5 Bangsa Buccaneer

Selain bangsa Lunarian, bangsa lain yang juga jadi incaran bagi World Government tidak lain adalah Buccaneer. Fakta ini terungkap dalam cerita kilas balik Bartholomew Kuma kemarin. Bangsa Buccaneer merupakan bangsa dari Kuma, yang namanya pertama kali muncul di chapter 1095 kemarin. Bangsa ini disebut sebagai kelompok orang yang pernah melakukan dosa atau kesalahan besar berupa kejahatan di masa lalunya.

Sayagnya, belum ada informasi mengenai kejahatan apa yang kemudian membuat bangsa Buccaneer kemudian dianggap sebagai bangsa yang pernah melakukan kriminal atau kesalahan besar. Namun, bisa jadi hal ini ada kaitannya dengan mereka yang percaya terhadap sosok Nika atau upaya mereka membantu Joy Boy. Yang menarik adalah para bangsa Buccaneer memiliki keunikan dengan tubuh mereka.

Jika bangsa Lunarian terkenal memiliki healing factor dan bisa bertahan di berbagai kondisi, bangsa Buccaneer menjadi incaran karena dianggap memiliki darah atau DNA dari suku raksasa dalam tubuh mereka. Inilah yang kemudian membuat mereka berbeda dari penampilan fisiknya, di mana tubuh mereka mirip seperti raksasa. Dan untuk kekuatan pun bangsa Buccaneer terkenal sangat kuat.

4 Ancient Giants

Seperti yang disebutkan di atas, bangsa Buccaneer diketahui memiliki DNA suku raksasa yang membuat fisik mereka berbeda. Namun, seperti yang dihadirkan dalam ceritanya, World Government sendiri sebenarnya sudah sejak lama mengincar bangsa lainnya yaitu raksasa. Secara spesifik, mereka mengincar suku raksasa kuno atau Ancient Giants. Hal ini terbukti dari berbagai proyek penelitian yang diselenggarakan di Punk Hazard sebelumnya.

Ancient Giants merupakan bangsa raksasa yang memiliki penampilan mengerikan. Mereka memiliki tinggi yang sangat luar biasa, serta kekuatan yang sangat dahsyat. Oars merupakan salah satu contoh karakter yang termasuk Ancient Giants. Dan inilah yang kemudian jadi alasan Gecko Moria mengambil tubuhnya. Oars bahkan disebut sebagai ‘Penarik benua’ yang masih jadi misteri hingga sekarang.

Contoh lainnya adalah the Numbers. Numbers adalah para monster yang muncul di pertempuran Wano dan menjadi bagian dari kelompok Beast. Mereka adalah subyek untuk sebuah uji coba ilimiah di Punk Hazard, yang bertujuan untuk menciptakan kembali ras Ancient Giants. World Government kemungkinan ingin menciptakan “senjata” dari para Ancient Giants tersebut yang mana para raksasa itu nantinya bisa mereka kendalikan.

3 Poneglyph

Hal penting incaran World Government selanjutnya adalah Poneglyph. Hal iini juga rasanya memang sudah sangat jelas muncul dalam ceritanya. Sebenarnya, World Government bukan mengincar seluruh Poneglyph yang ada di dunia One Piece. Melainkan mereka mengincar orang yang berniat mengetahui isi Poneglyph, mereka yang mencari Poneglyph, dan juga orang yang sudah menyebarkan Poneglyph.

Dalam alur cerita One Piece, Poneglyph merupakan sebuah artefak yang sangat berharga di mana ada banyak misteri yang terkandung di dalamnya. Dari apa yang dihadirkan sejauh ini, Poneglyph diketahui kebanyakan berisi tentang rahasia dunia. Di sisi lain, Poneglyph juga bisa jadi artefak yang memberikan petunjuk bagi siapa pun yang hendak pergi menuju pulau Laugh Tale. Hal ini bisa ditemukan dalam salah satu jenis Poneglyph yaitu Road Poneglyph.

Dalam kilas balik Reverie, diperlihatkan bagaimana sosok Im sangat marah dan benci Nefertari Lili. Hal tersebut karena Lili dianggap sudah mengacau dan dianggap jadi penyebab tersebarnya Poneglyph ke seluruh dunia. Kemudian, mereka juga mengincar Wano yang selain tidak termasuk wilayah afiliasi World Government negara ini juga produser paling besar Poneglyph. Bahkan, klan Kozuki jadi satu-satunya yang bisa menulis dan membaca tulisan Poneglyph.

2 Senjata Kuno

Senjata kuno adalah tiga buah senjata legendaris yang diketahui memiliki kekuatan yang sangat dahsyat untuk menghancurkan dunia. Tiga senjata kuno tersebut adalah Pluton, Poseidon, dan Uranus. Sampai sejauh ini, baru dua senjata kuno yang diketahui bentuknya yaitu Poseidon dan Pluton. Sedangkan, untuk Uranus masih belum terdapat informasi seperti apa bentuknya dan kekuatannya.

Karena memiliki kekuatan yang dahsyat, maka masuk akal jika World Government berusaha untuk menutup-nutupi keberadaan senjata dahsyat tersebut. Mereka bahkan berusaha mengincarnya. Contoh nyata dari hal ini adalah ketika mereka mengincar cetak biru dari Pluton yang ada di Water Seven. Namun, Franky kemudian membakar cetak biru tersebut karena dianggap jadi biang masalah.

Dengan kedahsyatan dari ketiga Senjata Kuno, siapapun orang yang mengendalikan ketiga senjata itu bisa saja menghancurkan World Government tanpa ampun. Sehingga, rasanya memang masuk akal jika kemudian mereka sangat mengincar keberadaan Senjata Kuno. Para fans sendiri saat ini sedang menantikan seperti apa penggunaan Senjata Kuno dalam alur cerita One Piece.

1 Buah Iblis Nika

Hal penting incaran dari World Government yang terakhir tidak lain adalah buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Nika. Rasanya semua Geeks setuju bahwa buah iblis Nika merupakan salah satu buah iblis legendaris. Buah iblis Nika dianggap sebagai buah iblis legendaris bukan tanpa sebab. Ada beberapa alasan yang menjelaskan hal tersebut, misalnya seperti yang Gorosei jelaskan bahwa mereka sudah mengincar buah iblisnya selama 800 tahun.

Tetapi, upaya mereka selama 800 tahun untuk mendapatkan buah iblisnya selalu gagal. Menurut Gorosei, buah iblis ini seolah memiliki pikirannya sendiri yang membuatnya bisa kabur dari kejaran mereka. Kemudian, bagaimana mereka khawatir dan takut terhadap buah iblis tersebut juga memberikan bukti bagaimana buah iblis Nika merupakan yang tidak biasa.

Gorosei mungkin tahu rahasia besar atau sejarah panjang dari buah iblis Nika tersebut. Mungkin, pada zaman dahulu pernah ada seseorang yang memiliki kekuatan buah iblis tersebut sebelum kemudian menghilang dan dimakan Luffy. Tetapi, satu hal yang bisa menjelaskan alasan mengapa buah iblis ini jadi incaran World Government adalah karena ini merupakan buah iblis paling kuat di dunia One Piece.

Menjadi organisasi terbesar dan paling kuat bukan berarti World Government sama sekali tidak memiliki ancaman yang membuat mereka khawatir akan posisinya. Diketahui World Government memiliki beberapa ancaman besar, yang mana ini juga alasan mengapa mereka incar hal penting di atas.

Exit mobile version