Home MOVIE MOVIE FEATURES Inikah Para Anggota Baru Avengers di MCU?

Inikah Para Anggota Baru Avengers di MCU?

Setelah Infinity Saga berakhir lewat film Avengers: Endgame, sekarang MCU mengalami perubahan drastis. Para superhero lama sebagian “pamit” dan meninggalkan posisi penting sebagai pelindung Bumi. Perubahan besar pun terjadi kepada Avengers, yang sebelumnya sudah mati-matian melindungi Bumi dari ancaman Thanos. Sekarang, Avengers sudah tidak lagi aktif setelah ditingggalkan oleh beberapa anggota inti, seperti Iron Man dan Captain America (Steve Rogers). Tetapi sepertinya, Avengers akan bersiap untuk dihidupkan kembali, hanya saja dengan beberapa anggota baru. Siapa saja anggota baru yang mungkin direkrut Avengers? Simak berikut ini!

5 Daredevil

Selama bertahun-tahun penggemar menuntut agar Charlie Cox bisa kembali ke MCU sebagai pemeran The Man Without Fear yaitu Daredevil. Pada akhirnya, keinginan penggemar menjadi kenyataan setelah Daredevil muncul pertama kali dalam film Spider-Man: No Way Home. Daredevil pun kemudian muncul kembali dalam series She-Hulk dengan cara yang aneh.

Selain tampil dalam No Way Home dan She-Hulk, Daredevil tentu saja bakal muncul dalam series Echo dan series solonya sendiri berjudul Daredevil: Born Again. Dalam Daredevil: Born Again, Daredevil alias Matt Murdock tampil di 18 episode. Karena menjadi karakter yang muncul di banyak proyek MCU, maka wajar saja jika banyak orang yang yakin Daredevil menjadi anggota baru Avengers. Apalagi di komik, dia juga pernah menjadi Avengers.

Meskipun tidak bisa melihat, Daredevil memiliki indera lain yang sangat peka, seperti pendengaran dan penciuman yang luar biasa. Dia juga ahli bela diri dan menggunakan tongkat yang dilengkapi dengan berbagai peralatan khusus sebagai senjatanya. Daredevil sering dikenal sebagai “The Man Without Fear” (Pria Tanpa Rasa Takut) dan ia melindungi kawasan Hell’s Kitchen di New York City.

4 She-Hulk

She-Hulk alias Jennifer Walters tahun lalu melakukan debut di MCU dalam seriesnya berjudul She-Hulk: Attorney at Law. Dia adalah sepupu Bruce Banner yang berprofesi sebagai pengacara. Pada awal series She-Hulk: Attorney at Law, kita bisa melihat momen-momen awal saat Jennifer Walters mendapatkan kekuatan She-Hulknya.

Semua itu bermula karena Jennifer Walters dan Bruce Banner mengalami kecelakaan saat sedang berkendara. Lalu, darah dari luka Bruce masuk ke bagian tubuh Jennifer yang juga terluka yang membuat DNA-nya jadi tercampur dengan radiasi Gamma sehingga bisa berubah sebagai Hulk. Tentu saja asal-usul She-Hulk di MCU berbeda dari komik, di mana dalam komik, Bruce Banner melakukan transfusi darah kepada Jennifer Walters setelah dia kehilangan banyak darah akibat kecelakaan.

Meski series She-Hulk Attorney at Law dianggap buruk, tetapi karakternya mungkin akan berguna dan berperan penting dalam masa depan MCU. Apalagi mengingat kekuatannya yang setara, atau bahkan lebih baik dari Hulk biasa. Tetapi apakah kejenakaan akan cocok dengan film Avengers berskala besar nanti? Rasanya karakter She-Hulk masih bisa disesuaikan agar bisa sesuai dengan tone dari anggota Avengers lainnya.

3 Blade

Blade memang belum melakukan debut di MCU. Tetapi Marvel Studios sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat film solo Blade, meski proyeknya terkatung-katung setelah menemui banyak masalah. Marvel sendiri sudah menunjuk nama Mahershala Ali sebagai pemeran utama, menggantikan pemeran lama Blade yang diperankan oleh Wesley Snipes. Sebenarnya nih Geeks suara Blade sempat di munculkan dalam credit scene film Eternals, tetapi wujud fisiknya sama sekali tidak diperlihatkan.

Blade akan menarik bagi tim Avengers, karena membuat tim tersebut lebih beragam. Seperti yang kita ketahui bahwa meski Blade adalah setengah vampire, tetapi dia mengincar vampire-vampire jahat. Pekerjaan memburu vampire Blade sepertinya akan lebih mudah ketika dia bergabung dengan Avengers. Begitu juga sebaliknya, Avengers juga akan membantu Blade dalam mengalahkan ancaman jahat lainnya.

Karena setengah vampire, Blade memiliki sejumlah keahlian dan kemampuan fisik yang luar biasa. Selain tubuhnya kebal terhadap benda-benda yang bisa membuat vampire lemah, Blade juga memiliki kekuatan super, kecepatan, daya tahan, dan healing factor yang cepat. Dalam komik, Blade sering kali dikenal karena musuh utamanya, yaitu Dracula. Dia memutuskan untuk membasmi vampir setelah ibunya diserang dan dia bersumpah untuk membalas dendam.

2 Shang-Chi

Pada tahun 2021 lalu, Shang-Chi melakukan debut dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Shang-Chi dilatih sebagai pembunuh oleh ayahnya sendiri ketika dia masih muda. Namun Shang-Chi memilih jalan berbeda dari ayahnya, sehingga dia memilih melanjutkan hidup baru yang lebih damai. Tetapi untuk bisa hidup sesuai dengan keinginannya memang tidak mudah karena Shang-Chi terus dihantui bayang-bayang masa lalunya.

Di kemudian hari, dia harus menghadapi masa lalunya untuk menghentikan ayahnya sendiri yang berencana melepaskan kekuatan jahat ke dunia, sambil mencari cara untuk membangkitkan istrinya yang mati. Shang-Chi sangat mungkin menjadi anggota tambahan bagi Avengers, mengingat perannya yang cukup besar di MCU, meski baru tampil dalam satu film saja.

Selain jago untuk urusan bertarung, kini Shang-Chin juga memiliki senjata Ten Ring yang akan membuatnya jauh lebih kuat dari sebelumnya. Dalam ending film solonya, Shang-Chi menggunakan kekuatan Ten Rings untuk mengalahkan naga, yang notabene berkali-kali lipat lebih kuat darinya. Tentu saja Shang-Chi harus melatih diri untuk memanfaatkan potensi kekuatan Ten Rings yang lebih besar lagi.

1 Moon Knight

Moon Knight memang superhero yang kompleks. Pasalnya, dia tidak hanya berjuang melawan orang jahat tetapi juga harus berjuang dari masalah Dissociative Identity Disorder-nya sendiri. Melihat rekam jejaknya, ada kemungkinan jika Avengers bakal merekrut Moon Knight untuk membantu mereka dalam menghadapi ancaman yang jauh lebih besar lagi di Multiverse Saga.

Tetapi yang menjadi hambatan adalah, Oscar Isaac yang memerankan Moon KNight mengatakan bahwa dia hanya menandatangani kontrak untuk Moon Knight musim pertama saja. Pertanyaan besarnya di sini adalah apakah dia ingin menjadi bagian dari dunia Marvel yang lebih luas lagi? Tentu saja kekuatan Moon Knight akan dibutuhkan oleh Avengers, apalagi Moon Knigt pernah menghadapi dewa, yang notabene bukan sosok biasa.

Moon Knight dikenal sebagai ahli bela diri yang ulung. Dia memiliki keterampilan bertarung tangan kosong dan dapat menggunakan berbagai senjata dan peralatan pertarungan. Kekuatan hebat Moon Knight juga berasal dari dewa Khonshu, dewa bulan Mesir. Saat ini, Moon Knight mungkin tidak mengenal Avengers. Tetapi mungkin saja suatu saat nanti mereka akan dipertemukan.

Itulah dia Geeks beberapa karakter yang sepertinya bakal menjadi anggota baru Avengers di phase 4 atau 5 MCU. Mereka memiliki kekuatan dahsyat, dan mampu bersaing dengan superhero-superhero lainnya. Selain itu, mereka adalah karakter yang belum lama muncul di MCU, sehingga potensi mereka masih sangat besar.

Exit mobile version