Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film dan Series Marvel Rilis Yang Rilis Pada 2024!

10 Film dan Series Marvel Rilis Yang Rilis Pada 2024!

Pada tahun 2024 yang tinggal beberapa minggu lagi, para fans akan bisa menikmati beberapa film dan series Marvel yang akan rilis. Tahun 2023 hanya tinggal beberapa pekan lagi dan para fans Marvel tentunya tidak sabar untuk segera menyaksikan berbagai proyek Marvel yang akan rilis pada 2024 mendatang. Berikut adalah deretan film dan juga seres yang akan rilis pada 2024.

10 Madame Web – Film

Tahun 2024 akan dibuka dengan proyek film Marvel yang digarap oleh Sony Pictures yaitu Madame Web. Universe Spider-Man yang Sony Pictures bangun sejauh ini sudah menghadirkan dua film, yaitu Venom dan Morbius. Namun, Sony siap menghadirkan proyek film terbaru untuk universe mereka tersebut yaitu Madame Web. Film ini akan menghadirkan cerita Madame Web versi original yang beda dari komiknya.

Dalam film ini diceritakan jika Cassandra Webb adalah seorang paramedis di kota New York yang memiliki kemampuan clairvoyant alias mampu melihat ke masa depan. Kemampuan Webb untuk melihat ke masa depan tersebut yang membuat dia kemudian bertemu dengan tiga gadis lainnya yaitu Julia Carpenter, Mattie Franklin, dan Anya Corazon. Mereka akan bersama-sama menghadapi ancaman dari Ezekiel Sims.

Dengan karakter utama Madame Web yang bisa mengakses ‘Spider-World’ atau Web of Destiny and Life, sebenarnya bukan hal yang mustahil untuk memunculkan banyak Spider-Man dalam satu film. Bukan hal mustahil jika filmnya akan memperkenalkan karakter Spider-People lainnya. Madame Web akan jadi film Marvel pertama yang muncul di tahun 2024, di mana filmnya rilis pada 14 Februari 2024.

9 Kraven The Hunter – Film

Masih dari jagat sinematik yang Sony Pictures bangun, film dan series Marvel selanjutnya yang rilis pada 2024 adalah Kraven the Hunter. Kraven akan berada di universe yang sama seperti Venom, yaitu Sony’s Spider-Man Universe yang merupakan universe yang berisi para karakter villain Spider-Man. Sama seperti Venom dan Morbius, film ini akan berfokus pada salah satu musuh bebuyutan Spider-Man yaitu Kraven the Hunter.

Karakter Kraven sendiri akan diperankan oleh pemeran Pietro Maximoff di MCU, yaitu Aaron Taylor-Johnson. Dalam cerita komiknya, Sergei Kravinoff alias Kraven the Hunter merupakan seorang pemburu yang sangat berpengalaman dan sangat ditakuti. Dia sengaja pergi ke New York untuk berburu Spider-Man, yang mana petualangan Kraven dalam memburu Peter Parker sangat menarik.

Meskipun Kraven adalah villain Spider-Man, di filmnya sendiri dia akan bertindak sebagai protagonis utama sekaligus anti-hero yang akan berhadapan dengan ancaman tertentu. Beberapa karakter baru dan lama kabarnya akan muncul di film ini seperti Calypso, Rhino, dan bahkan Cameleon. Film Kraven the Hunter jadi salah satu film yang dinantikan oleh para fans yang akan rilis pada 30 Agustus mendatang.

8 Venom 3 – Film

Sejak rilis pertama pada 2018, Venom sudah menghadirkan dua film yang cukup fenomenal. Sekarang, pihak Sony Pictures sudah siap untuk merilis film Venom 3. Menurut kabar yang beredar sebelumnya, Venom 3 sudah mulai melakukan proses shooting pada Juni kemarin sebelum kemudian prosesnya terhenti karena demonstrasi dari para aktor dan juga para penulis.

Namun, pada November kemarin, melalui akun Instagram milikinya Tom Hardy membagikan foto yang memperlihatkan jika proses shooting film ini selesai dan dia berterima kasih untuk para kru terkait hal tersebut. Sejauh ini, belum banyak informasi yang diketahui mengenai alur cerita filmnya. Di film kedua kemarin, kita melihat Eddie bertarung menghadapi Carnage.

Kemudian, di akhir filmnya, diperlihatkan jika dia sempat terhubung dengan MCU dan melihat Spider-Man sebelum dia kembali ke universenya. Banyak yang berspekulasi jika Eddie akan mulai mencari sosok Spider-Man di film Venom 3 ini. Namun, ada juga yang berspekulasi jika dia akan menghadapi ancaman baru lainnya dan bagkan Venom mungkin akan kembali berhadapan dengan Carnage. Venom 3 dijadwalkan tayang pada 8 November 2024.

7 Spider-Man: Beyond The Spider-Verse – Film

Film dan series Marvel garapan Sony yang akan rilis pada 2024 lainnya adalah sekuel film animasi sukses Into the Spider-Verse, yaitu Spider-Man: Beyond the Spider-Verse. Petualangan Miles Morales kembali di film Across the Spider-Verse setelah sebelumnya dia muncul di film Into the Spider-Verse pada 2018. Di film tersebut, Miles bertemu dengan para Spider-People lain yang unik.

Beberapa tahun pasca film pertama tersebut Miles kembali berpetualang di film Across the Spider-Verse. Dalam film ini, Miles harus berhadapan dengan permasalahan yang jauh lebih besar di mana seluruh multiverse harus jadi taruhannya. Cerita penutup dari petualangan Miles Morales akan dihadirkan dalam Spider-Man: Beyond the Spider-Verse, di mana dalam filmnya dia akan menghadapi konsekuensi dari apa yang dia lakukan sebelumnya.

Berdasarkan laporan sebelumnya, Sony sudah mengonfirmasi jika film Spider-Man: Beyond the Spider-Verse akan rilis pada 29 Maret 2024. Namun, karena demonstrasi kemarin akhirnya jadwal perilisan filmnya harus tertunda. Sayangnya, hingga akhir 2023 ini masih belum ada informasi kapan filmnya akan rilis. Film ini akan jadi bagian kedua dari cerita Miles Morales, di mana rencananya film ini akan tayang secara back-to-back dengan Into the Spider-Verse.

6 Deadpool 3 – Film

Bergeser dari Sony ke MCU, pihak Marvel Studios sudah memiliki beberapa rencana film yang akan mereka rilis pada 2024. Film pertama yang akan mereka rilis adalah film yang sudah sejak lama dinantikan oleh para fans, yaitu Deadpool 3. Pasca akuisisi studio film 20th Century Fox di tahun 2019, Ryan Reynolds memberikan konfirmasi jika dia masih akan memerankan karakter ikonik Wade Wilson alias Deadpool di MCU.

Hal tersebut kemudian terbukti dalam proyek film Deadpool 3 yang rencanya akan tayang pada 26 Juli 2024 mendatang. Proses produksi filmnya  sendiri sudah mulai sejak Mei 2023 kemarin, namun prosesnya sendiri sempat terhenti karena demonstrasi dari para penulis dan aktor. Namun, dengan aksi demonstrasi yang sudah selesai akhirnya proses prouksi pun bisa kembali.

Sejauh ini, masih belum ada informasi mengenai detil plot untuk filmnya. Meskipun begitu, satu hal yang jelas adalah Deadpool 3 akan menghadirkan banyak sekali cameo dari para karakter Marvel terutama para mutan. Yang sudah terkonfirmasi akan muncul adalah Wolverine dan Sabretooth, yang baru muncul di foto bocoran kemarin. Dan rumor yang beredar juga menyebutkan jika Deadpool 3 akan melakukan lompat universe.

5 Echo – Series

Salah satu karakter baru yang MCU perkenalkan di Phase 4 adalah Echo. Karakter Echo alias Maya Lopez sendiri pertama kali muncul dalam series Hawkeye yang rilis pada 2021 kemarin. Marvel memiliki rencana jangka panjang bagi Echo. Salah satu rencananya adalah dengan menghadirkan TV seriesnya sendiri. Marvel Studios akan menghadirkan series Echo pada 10 Januari 2024 mendatang.

Pada awalnya, series Echo dijadwalkan rilis pada akhir tahun 2023 ini mengikuti jejak series Hawkeye yang juga rilis pada akhir tahun 2021. Dalam trailer perdana Echo kemarin diperlihatkan jika salah satu elemen penting yang muncul dalam cerita seriesnya adalah sejarah dari hubungan antara Kingpin alias Wilson Fisk dan juga Maya Lopez. Selain itu, Wilson Fisk melihat potensi yang sangat besar dalam diri Maya.

Itulah yang kemudian membuatnya mengangkat Maya menjadi anak angkatnya dan memiliki hubungan yang dekat satu sama lain, sampai kemudian Maya mengetahui fakta sebenarnya tentang Kingpin yang sudah menghabisi ayah kandungnya. Series Echo, selain akan menghadirkan asal-usul Maya Lopez, juga akan menghadirkan kelanjutan cerita tentang apa yang terjadi kepada Echo dan Wilson Fisk pasca terungkapnya fakta di series Hawkeye.

4 Spider-Man: Freshman Year – Series

Dalam acara San Diego Comic Con 2022 kemarin, Marvel Studios sudah merilis tangkapan layar pertama untuk series Spider-Man: Freshman Year. Dalam gambar tersebut, Geeks bisa melihat gambar dari seriesnya serta adegan Peter Parker bersama Bibi May dan Norman Osborn. Sejauh ini belum ada informasi mengenai detil plot seriesnya, namun series ini kemungkinan akan menghadirkan cerita Peter Parker saat dia baru saja menjadi Spider-Man.

Mengingat series ini akan menghadirkan cerita tentang awal mula Peter Parker jadi Spider-Man, kemungkinan kita tidak akan melihat cerita dan sosok Peter yang sama seperti versi live-action. Dan seperti yang diperlihatkan dalam tangkapan layar di acara SDCC kemarin, dalam series ini kita akan melihat bagaimana Peter Parker akan memiliki mentor yang tidak lain adalah Norman Osborn.

Menurut informasinya, series ini akan jadi bagian dari TV series yang termasuk Phase 5 dari MCU. Beberapa karakter ikonik seperti Harry dan Norman Osborn, Nico Minoru, dan Doctor Octavius akan muncul di seriesnya. Yang lebih menariknya lagi, kemungkinan seriesnya akan menghadirkan identitas lain dari Spider-Man dan Peter Parker. Hal ini berdasarkan informasi mengenai kostum Hornet dan Dusk yang juga akan muncul di seriesnya. Spider-Man: Freshman Year rencananya akan rilis pada 2 November 2024 mendatang.

3 Agatha: Darkhold Diaries – Series

Series yang juga banyak dinantikan para fans di tahun 2024. Melalui series WandaVision, Marvel memperkenalkan sosok penyihir hebat lainnya selain Wanda Maximoff alias Scarlet Witch, yaitu Agatha Harkness. Awalnya, tidak ada yang menduga jika Agatha adalah sosok penyihir yang hebat. Sedari awal seriesnya, Agatha sudah terlibat dalam berbagai cerita yang ada dalam bayangan dari Wanda Maximoff.

Namun, di akhir musim perdana akhirnya terungkap jika Agatha Harkness bukan sekedar penduduk Westview. Dia merupakan penyihir kuno yang mengincar kekuatan dari Wanda alias Scarlet Witch. Nasib dari Agatha sendiri sempat menjadi pertanyaan para fans pasca apa yang terjadi di akhir seriesnya. Namun, akhirnya pertanyaan itu terjawab setelah Marvel Studios mempersiapkan series solo untuk karakternya.

Agatha: Darkhold Diaries sangat menjadi perhatian para fans karena beberapa hal. Pertama, seriesnya sempat berganti-ganti judul sebelum kemudian mereka menetapkan Agatha: Darkhold Diares sebagai judul series ini. Kedua, seriesnya akan memperkenalkan para karakter penyihir dari cerita komik Marvel bahkan, mereka juga memperkenalkan karakter penyihir orisinal untuk series ini. Namun, yang paling dinantikan adalah aksi dari Wiccan yang merupakan putra dari Wanda. Seriesnya sendiri kemungkinan akan tayang pada musim gugur 2024 mendatang.

2 Eyes Of Wakanda – Series

Series Black Panther mendapatkan treatment lain dari pihak Marvel Studios, di mana mereka tidak akan menghadirkan sekuel melainkan sebuah TV series. Black Panther: Wakanda Forever dianggap sebagai sebuah perpisahan yang emosional bagi para fans, karena film tersebut sengaja mereka dedikasikan untuk pemeran dari T’Challa yaitu Chadwick Boseman yang meninggal dunia di tahun sebelumnya.

Shuri kemudian dipilih untuk menjadi penerus dari sang kakak sebagai Black Panther di MCU. Namun, Marvel Studios sendiri sepertinya belum akan menghadirkan cerita lanjutan untuk Shuri di MCU. Meskipun begitu, Marvel kemudian menghadirkan hal lainnya yaitu TV series yang akan menyuguhkan alur cerita yang berbeda dan baru. Sejauh ini, belum banyak informasi yang diketahui berkaitan dengan seriesnya.

Namun, dalam rilisan pers terkait seriesnya dijelaskan jika series berjudul Eyes of Wakanda ini akan menghadirkan cerita di mana para pasukan Wakanda berusaha untuk mengambil kembali artefak vibranium yang tersebar di seluruh dunia. Ryan Coogler tidak akan kembali menjadi sutradara untuk seriesnya. Sehingga, masih belum ada informasi apakah ini merupakan sekuel atau bukan meskipun petunjuknya memperlihatkan ini adalah cerita yang berbeda. Sayangnya, belum ada informasi terkait jadwal perilisan series ini.

1 Marvel Zombies – Series

Universe Marvel Zombies pertama kali muncul dalam series What If…? episode 5 season 1. Dalam ceritanya, kita melihat sebuah universe di mana Hank Pym berhasil menyelamatkan Janet van Dyne dari Quantum Realm. Tetapi, dalam cerita ini Janet sudah terinfeksi virus di Dunia Quantum yang merubahnya menjadi zombie. Hank justru membawa Janet ke universe utama yang mana hal itu membawa petaka besar.

Virus zombie Janet justru menyebar dan itu justru menjadi awal mula kehancuran dunia tersebut. Dalam series Marvel Zombies sendiri para penonton akan memperlihatkan di mana para generasi baru superhero di universe Marvel harus bekerja sama demi menghentikan penyebaran virus zombie. Pemeran Kamala Khan, Iman Vellani, diketahui akan menjadi salah satu pengisi suara di seriesnya.

Sayangnya, untuk Geeks yang berharap jika series ini menghadirkan cerita yang panjang hal tersebut tidak akan terjadi. Pasalnya, diketahui jika series ini hanya akan memiliki 4 episode saja. Ini menjadikan Marvel Zombies sebagai TV series paling pendek di MCU. Belum ada informasi detil mengenai plot dan juga jadwal tayangnya, tetapi kemungkinan seriesnya tayang pada pertengahan atau akhir tahun 2024 seperi edisi spesial GOTG.

Dengan situasi yang terjadi di Marvel Studios saat ini, Disney memutuskan untuk tidak merilis banyak proyek film atau series di tahun 2024 mendatang. Meskipun begitu, bukan berarti tahun 2024 akan sepi dari berbagai series atau film Marvel. Karena, ada berbagai TV series dan film Marvel yang sudah dipersiapkan untuk tahun tersebut.

Exit mobile version