Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Deretan Buah Iblis Dengan Kekuatan Imajinasi!

One Piece: Deretan Buah Iblis Dengan Kekuatan Imajinasi!

Beberapa buah iblis memiliki kekuatan dahsyat yang sangat luar biasa, di mana mereka bisa menggunakan kekuatan imajinasi. Dalam cerita One Piece, kekuatan buah iblis biasanya ert kaitannya dengan daya hancur yang sangat dahsyat atau berkaitan juga dengan kekuatan elemen. Contohnya Magu Magu no Mi, Pika Pika no Mi, bahkan buah iblis Zoan. Namun, yang menarik adalah ada beberapa buah iblis yang memiliki kekuatan epik dan unik yang berkaitan dengan imajinasi. Apa saja?

3 Toshi Toshi No Mi

Buah iblis dengan kekuatan imajinasi yang pertama adalah Toshi Toshi no Mi. Tentunya tidak ada yang menyangka jika buah iblis milik Jewelry Bonney ini akan memiliki kekuatan epik yang berkaitan dengan imajinasi. Fakta ini terungkap dalam chapter baru One Piece kemarin. Buah iblis ini sudah sejak lama muncul dalam cerita One Piece, namun Oda Sensei baru memberikan informasi terkait nama buah iblisnya dalam kolom SBS terbaru.

Seperti yang Geeks ketahui,dalam arc Sabaody Bonney menunjukan kekuatannya dengan mengubah para pasukan angkatan laut menjadi bayi atau orang tua. Kemudian, di arc Reverie Bonney juga mampu mengubah usianya dengan menyamar menjadi orang tua. Dan di arc Egghead, Bonney mampu merubah usia Vegapunk menjadi permata dan merubahnya menjadi anak-anak.

Meskipun sudah diketahui jika buah iblisnya berjenis Paramecia, namun buah iblis ini sempat jadi misteri untuk waktu yang cukup lama hingga Oda menjawabnya di kolom SBS Volume 107 kemarin. Menurut penjelasan dari Oda di kolom SBS tersebut Jewelry Bonney memakan buah iblis yang bernama Toshi Toshi no Mi atau Age Age Fruit. Buah iblis tersebut membuat Bonney menjadi sosok manusia yang mampu memanipulasi atau mengubah usia manusia lain.

Di chapter 1099 kemarin terungkap jika Bonney tidak sengaja memakan buah iblis tersebut, yang mana membuat semua orang terkejut ketika Bonney berubah menjadi dewasa. Namun, di chapter 1101, diperlihatkan jika kekuatan buah iblis ini jauh lebih dahsyat. Bonney bisa menggunakan imajinasi dalam pikirannya untuk mewujudkan sosok Nika, yang mana dia hanya tahu ciri-cirinya dari Kuma.

Yang menarik kemudian adalah selain mampu mewujudkan bentuk atau penampilan dari apa yang dia imajinasikan, Toshi Toshi no Mi juga bisa memberikan kekuatan dahsyat dari sosok yang dia tirukan tersebut. Dalam chapter 1101 kemarin, kita melihat bagaimana Bonney menggunakan kekuatan dan penampilan dari sosok Nika. Hal ini pun memberikan pertanyaan besar, seperti apa kemudian kekuatan sebenarnya dari buah iblis tersebut.

2 Gasha Gasha No Mi

Berbeda dengan Toshi Toshi no Mi, buah iblis Gasha Gasha termasuk salah satu buah iblis non-canon dalam cerita One Piece. Meskipun begitu, buah iblis ini tetap memiliki kekuatan imajinasi yang dahsyat. Pemilik dari buah iblis ini adalah Douglas Bullet, yang merupakan musuh utama dalam film One Piece: Stampede. Saat masih kecil, Bullet sempat menjadi tentara anak-anak, yang mana hal tersebut membuatnya menjadi salah satu karakter terkuat.

Yang menarik kemudian adalah Bullet pernah bergabung dengan kelompok bajak laut Roger. Sayangnya, dia kemudian harus tertangkap dan dipenjara selama 20 tahun. Namun, dia kemudian berhasil lolos dari Impel Down dan membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Hal tersebut berkat kekacauan yang terjadi akibat ulah Luffy dan juga Blackbeard dalam alur cerita utama One Piece.

Douglas Bullet memiliki kemampuan buah iblis Gasha Gasha no Mi, yang mana dia mampu menggunakan benda-benda di sekitarnya untuk menjadi sesuatu yang ada dalam pikirannya. Sepintas, kekuatan ini mirip dengan Jiki Jiki Jiki no Mi milik Eustass Kid, hanya saja Gasha Gasha no Mi mampu merubah apa yang berhasil ditarik untuk menjadi sesuatu. Contohnya adalah kendaraan perang, senjata, dan sebagainya.

Dalam filmnya sendiri nampak bagaimana Luffy dan kru Topi Jerami kewalahan menghadapi kekuatan epik dari buah iblis Gasha Gasha ini. Hal ini karena Bullet mamu untuk menghadirkan berbagai senjata dan kendaraan perang untuk bisa bertempur menghadapi kelompok Topi Jerami.

Buah iblis dengan kekuatan imajinasi lainnya yang paling dikenal oleh para fans One Piece tidak lain adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika. Setelah lama dikenal sebagai buah iblis Gomu Gomu, pada akhirnya kita mendapatkan fakta yang mengejutkan dari Oda Sensei mengenai buah iblis tersebut. Ternyata nama asli buah iblis tersebut adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika.

World Government sengaja menyembunyikan nama atau menghilangkan nama asli dari buah iblis tersebut dari catatan sejarah. Pada dasarnya, buah iblis ini memiliki kekuatan yang berkaitan dengan elastisitas seperti yang memang kita ketahui selama ini. Namun, yang kemudian menjadi perhatian adalah ketika Gorosei menjelaskan mengenai potensi penuh dari buah iblis ini.

Menurut Gorosei, buah iblis Nika memiliki kekuatan paling dahsyat dan paling kuat di dunia. Inilah alasan mengapa mereka kemudian memburunya selama 800 tahun dan menyembunyikan nama aslinya. Kekuatan terbesar dari buah iblis ini ada di Gear 5, di mana ketika Luffy menggunakan Gear 5 dia akan berubah menjadi sosok Nika. Selain itu, tidak ada batasan kekuatan yang bisa dia gunakan.

Selama Luffy masih bisa bernafas, masih bisa berimajinasi, maka tidak ada yang bisa mengalahkannya. Dan hal ini terbukti dalam pertarungan Luffy melawan Kaido atau pertarungan Luffy menghadapi Rob Lucci. Apakah kemudian masih ada kekuatan dahsyat lainnya yang belum Oda perlihatkan mengenai buah iblis ini masih harus kita tunggu. Yang jelas, buah iblis Nika benar-benar memiliki koneksi kuat dengan kekuatan imajinasi.

1 Buah Iblis Lainnya

Pertanyaannya kemudian apakah akan ada buah iblis lainnya yang memiliki kekuatan imajinasi? Melihat bagaimana alur Saga terakhir baru saja dimulai, bukan hal mustahil jika Oda Sensei akan menghadirkan buah iblis baru. Dan salah satu kekuatan dari buah iblis baru tersebut tentunya akan ada kaitannya dengan kekuatan imajinasi. Contohnya adalah buah iblis milik Gorosei Saturn.

Kita masih belum mengetahui kekuatan penuh dari buah iblis Gorosei Saturn, bahkan nama dari buah iblis tersebut pun masih belum Oda hadirkan. Namun, bukan tidak mungkin jika buah iblis tersebut memiliki kekuatan yang berkaitan dengan imajinasi. Contohnya adalah memberikan penyakit Sapphire Scale bagi Ginny. Penyakit tersebut bisa jadi muncul karena Gorosei Saturn yang membayangkan hal tersebut, seperti halnya Bonney membayangkan Nika.

Buah iblis dengan kekuatan imajinasi sepertinya memang akan menjadi salah satu kekuatan dahsyat yang Oda hadirkan dalam alur cerita One Piece selanjutnya. Selain Gorosei Saturn, bisa jadi sosok Gorosei lainnya bahkan Im juga mungkin akan memiliki kekuatan buah iblis yang berkaitan dengan imajinasi yang mana membuat mereka bisa menjadi penguasa dunia.

Imajinasi merupakan sumber kekuatan dahsyat bagi buah iblis. Karena, seperti yang Vegapunk ungkapkan sebelumnya jika buah iblis kemungkinan terbentuk melalui impian terbesar, hasrat, dan keinginan dari umat manusia. Beberapa contoh buah iblis dengan kekuatan imajinasi di atas rasanya bisa jadi bukti nyata dari hal tersebut.

Exit mobile version