Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 8 Karakter Lebih Kuat Dari Yonko!

One Piece: 8 Karakter Lebih Kuat Dari Yonko!

Yonko mungkin adalah salah satu kekuatan terbesar di dunia One Piece, namun ada beberapa karakter yang lebih kuat dari penguasa samudra tersebut. Dalam cerita One Piece, ada tiga kekuatan besar yang menguasai dunia. Mereka adalah Yonko, angkatan laut, dan Shichibukai. Kekuatan para Yonko alias empat penguasa samudra memang terkenal sangat dahsyat, sehingga wajar mereka jadi salah satu kekuatan besar. Meskipun begitu, ada beberapa karakter yang diketahui lebih kuat dari Yonko. Siapa saja?

8 Monkey D Garp

Karakter lebih kuat dari Yonko yang pertama adalah Monkey D Garp. Selama ini, sosok Garp jadi salah satu karakter yang underrated dalam cerita One Piece. Meskipun Oda Sensei memang menghadirkan petunjuk jika Garp bukan sosok sembarangan, namun banyak fans yang tidak terlalu menganggap Garp sebagai karakter yang memiliki kekuatan dahsyat. Padahal, Garp adalah sosok yang sangat kuat.

Salah satu petunjuk yang Oda hadirkan mengenai kekuatan Garp adalah bagaimana dia bisa menghancurkan gunung atau bukit. Garp menghancurkan gunung atau bukit hanya dengan mengandalkan kekuatan Haki dan tangan kosong. Dalam chapter sebelumnya terungkap bagaimana Garp muda berlatih pukulan dahsyat yang dia miliki dengan menjadikan kapal perang sebagai samsaknya.

Seperti yang Brannew katakan, semua kekuatan dahsyat yang Garp miliki tidak datang begitu saja melainkan dilatih. Sejauh ini, Garp bahkan dianggap sebagai angkatan laut terkuat bahkan di masa tuanya sekalipun. Garp diketahui merupakan rival dari Gol D Roger dan tidak pernah sekali pun kalah. Artinya, level kekuatan Garp benar-benar sangat mengerikan seperti yang diperlihatkan saat berada di pulau Beehive.

7 Gol D Roger

Seperti yang disebutkan di atas jika Garp merupakan rival dari Roger. Jadi, rasanya masuk akal jika kemudian Roger jadi salah satu karakter dengan kekuatan dahsyat dan jadi karakter yang lebih kuat dari Yonko. Sang raja bajak laut, Gol D Roger, dianggap sebagai karakter terkuat di dunia. Hal ini karena tanpa adanya bantuan buah iblis dia berhasil menaklukan seluruh Grand Line.

Roger juga bahkan berhasil pergi ke Laugh Tale dan menemukan One Piece. Kaido sendiri bahkan mengakui kehebatan dari sosok Roger dan mengaku bukan buah iblis yang dibutuhkan untuk menguasai dunia. Oda Sensei memang tidak banyak memperlihatkan kedahsyatan dari sosok Roger dalam cerita One Piece. Namun, dalam beberapa momen tersebut Oda berhasil menyampaikan pesan tentang kedahsyatan kekuatan Roger.

Misalnya, bagaimana dia menggunakan teknik Kamusari untuk menghempaskan Kozuki Oden. Padahal, Kozuki Oden adalah samurai terkuat di Wano yang mana bahkan dia sanggup untuk melukai Kaido. Kemudian, Roger mampu menahan semua serangan tanpa terluka sedikit pun dari Whitebeard selama tiga hari penuh dalam pertarungan di sebuah pulau. Yang paling epik adalah Roger pernah menang menghadapi Shiki dalam Edd War dan di God Valley menghadapi Rocks D Xebec.

6 Rocks D Xebec

Karakter lebih kuat dari Yonko selanjutnya adalah Rocks D Xebec. Terkenal sebagai bajak laut paling kejam dan paling mengerikan di seluruh lautan, Rocks D Xebec adalah bajak laut yang sudah mendapatkan perhatian dari World Government dan angkatan laut jauh sebelum Gol D Roger. Rocks diketahui sudah jadi penguasa lautan sejak 40 tahun yang lalu, yang mana bahkan sebelum era Yonko muncul.

Kekejaman dan kengerian dari kelompok bajak laut Rocks bahkan memaksa World Government dan angkatan laut “menghapus” informasi tentang kelompok bajak laut ini dari sejarah. Inilah alasan mengapa tidak pernah ada yang mengetahui tentang sosok Rocks dan kelompoknya. Bagaimana seluruh dunia, bahkan World Government, menganggap Rocks sebagai sebuah ancaman besar memberikan gambaran seperti apa kekuatan Rocks.

Menurut informasi dari Sengoku, Rocks D Xebec bahkan pernah memiliki anak buah seperti Whitebeard, Kaido, dan Big Mom. Bagaimana kemudian mereka bisa jadi anak buah Rocks masih jadi misteri, padahal mereka bukanlah sosok yang lemah. Dan bukti kedahsyatan dari Rocks sendiri adalah bagaimana Garp perlu bantuan dari Roger untuk bisa mengalahkan Rocks. Di sisi lain, bagaimana para Yonko merupakan anak buah dari Rocks membuktikan dia jauh lebih kuat dari para penguasa samudera tersebut.

5 Monkey D Dragon

Monkey D Dragon adalah pemimpin tertinggi kelompok Pasukan Revolusi dan merupakan manusia yang paling dicari oleh World Government. Dragon sendiri sudah dianggap menjadi sebuah ancaman serius untuk pihak World Government. Dia juga diketahui memiliki bawahan seperti Sabo, Ivankov, bahkan Bartholomew Kuma. Namun, Oda masih belum banyak memberikan informasi tentang Dragon.

Para komandan Pasukan Revolusi tersebut jelas bukanlah karakter biasa, yang artinya kekuatan Dragon tentu sangat luar biasa karena menjadi pemimpin mereka terlepas dari rasa hormat mereka terhadap Dragon. Seperti yang disebutkan di atas, Oda Sensei masih belum banyak menghadirkan informas mengenai Dragon termasuk juga kekuatannya. Hal ini banyak membuat fans berspekulasi dan berteori.

Melihat reputasi yang dia miliki bisa jadi Dragon berada di level yang sama dengan para Yonko atau mungkin lebih. Hingga sekarang para fans pun masih penasaran dengan kekuatannya. Sebagian fans meyakini jika Dragon memiliki kekuatan buah iblis yang dahsyat, yang berkaitan dengan cuaca. Hal ini terbukti dari adanya perubaha cuaca setiap kali Dragon muncul di sebuah tempat. Dragon juga kemungkinan memiliki kemampuan bertarung yang dahsyat.

4 Gorosei

Salah satu kekuatan besar di dunia One Piece dan juga karakter yang lebih kuat dari para Yonko. Gorosei adalah sebuah kelompok yang ada di jajaran World Government yang terdiri dari lima orang tua. Sempat jadi misteri, pada akhirnya Oda Sensei mulai memperlihatkan seperti apa kedahsyatan dari para Gorosei. Selain sudah mengungkapkan identitas mereka, Oda kemudian memperlihatkan kekuatan Gorosei.

Hal ini terungkap saat para Gorosei harus berhadapan dengan Sabo dalam kilas balik di arc Reverie. Namun, di beberapa chapter sebelumnya Oda Sensei kemudian mengonfirmasi mengenai salah satu kekuatan Gorosei yaitu buah iblis. Kekuatan buah iblis dari salah satu Gorosei, Saint Jay Garcia Saturn, nampak tidak biasa di mana level kekuatannya jauh lebih dahsyat dan mengerikan.

Selain itu, Gorosei Saturn juga memiliki kemampuan lainnya seperti healing factor, mampu membuat orang-orang tidak bergerak, bahkan membuat kepala orang lain meledak. Hal itu seolah memberikan sinyal bahwa kekuatan Gorosei tidak sembarangan. Dan dalam arc Reverie pun kita melihat bagaimana Shanks memutuskan untuk tidak berbuat hal yang mencurigakan ketika berhadapan dengan Gorosei. Masih belum diketahui sekuat apa kekuatan penuh dari Gorosei, namun yang jelas mereka jauh lebuh kuat dari Yonko.

3 Im

Setelah Gorosei, karakter yang lebih kuat dari Yonko dari World Government selanjutnya adalah Im. Rasanya Geeks sudah menduga jika Im akan masuk daftar ini. Sang penguasa dunia ini memiliki kekuatan dahsyat yang tidak semua orang mampu menghadapinya. Bahkan, seperti yang Geeks ketahui, para Gorosei pun bersujud dan berlutut di hadapan Im yang jadi bukti seberapa besar kekuasaan dan kekuatan Im.

Sejauh ini, Im merupakan karakter yang paling misterius di mana identitas dan kekuatannya belum Oda hadirkan secara penuh. Diketahui Im berasal dari 800 tahun yang lalu, di mana dia berasal dari salah satu kerajaan yang membentuk World Government. Dia berasal dari keluarga Nerona. Di chapter 1085, seperti halnya Gorosei, Im juga mampu berubah wujud menjadi bayangan.

Namun, sosok bayangan Im jauh lebih mengerikan daripada milik Gorosei. Belum ada informasi mengenai apa kekuatan dahsyat yang Im miliki tersebut. Yang jelas, bagaimana dia bisa duduk di posisinya sekarang serta kekuatan dahsyat yang misterius menjelaskan jika dia adalah karakter yang jauh lebih kuat daripada Yonko. Selain itu, posisinya sebagai penguasa dunia juga jadi bukti lain dari hal itu.

2 Shirahoshi

Poseidon merupakan salah satu dari tiga Senjata Kuno yang muncul dalam cerita One Piece. Berbeda dengan Pluton, yang merupakan Senjata Kuno berbentuk kapal, Poseidon merupakan makhluk hidup yang mana dalam hal ini adalah seorang putri duyung. Menurut ceritanya, Poseidon adalah salah satu nakama dari Joy Boy di dunia One Piece yang pernah membantu Joy Boy dalam melakukan berbagai hal.

Di arc manusia ikan, Nico Robin membaca Poneglyph yang berisi permintaan maaf dari Joy Boy. Dalam Poneglyph tersebut Joy Boy meminta maaf kepada Poseidon dan juga penduduk manusia ikan lainnya karena tidak bisa memenuhi janjinya. Bagaimana Joy Boy meminta maaf kepada Poseidon dan penduduk manusia ikan bisa jadi petunjuk bahwa mereka dahulu merupakan nakama.

Dan hal ini pun kemudian diperlihatkan kembali oleh Shirahoshi, yang merupakan sosok Poseidon baru, yang sekarang jadi nakama dari Luffy. Kekuatan terbesar dari Poseidon sebagai salah satu Senjata Kuno adalah dia mampu mengendalikan seluruh makhluk yang ada di laut, sebuah kekuatan yang tidak akan bisa dan tidak dimiliki oleh para Yonko. Di chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana Shirahoshi berkomunikasi dengan Sea Kings.

1 Joy Boy/Nika

Karakter yang jauh lebih kuat dari Yonko yang terakhir tidak lain adalah Nika atau Joy Boy. Sosok Joy Boy masih jadi misteri di dunia One Piece hingga saat ini. Sejak namanya pertama kali muncul dalam tulisan di Poneglyph yang ada di pulau manusia ikan, banyak yang penasaran dengan siapa sebenarnya Joy Boy. Yang menarik adalah reinkarnasi dari Joy Boy saat ini sudah bangkit.

Berdasarkan penjelasan yang ada, muncul sebuah spekulasi bahwa Kerajaan Kuno, Joy Boy, senjata kuno, dan tekad D semuanya saling terhubung. Dalam spekulasinya, dijelaskan bahwa ada kemungkinan jika sosok Joy Boy sebenarnya adalah sosok penting di Kerajaan Kuno. Kemungkinan dia adalah pemimpin atau rajanya. Dan seperti yang muncul dalam ceritanya, Kerajaan Kuno hancur oleh aliansi 20 kerajaan.

Bagaimana kemudian catatan sejarah mengenai Joy Boy tidak pernah ada atau muncul, artinya dia merupakan ancaman besar bagi World Government. Dan jika kemudian mereka menjadi ancaman bagi World Government, artinya kekuatan mereka tidaklah sembarangan. Dan hal ini terbukti kepada Joy Boy yang mana butuh aliansi 20 kerajaan untuk menghancurkannya dan juga Kerajaan Kuno.

Kedahsyatan dari kekuatan para Yonko memang sudah diakui sejak puluhan tahun lalu. Mereka adalah para bajak laut yang dekat dengan One Piece. Untuk seorang bajak laut memegang titel tersebut tentu tidaklah mudah. Meskipun para Yonko adalah karakter yang kuat, namun ada beberapa karakter yang ternyata jauh lebih kuat dari mereka.

Exit mobile version