Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Versi Godzilla Terbesar di Film!

5 Versi Godzilla Terbesar di Film!

Siapa yang tak mengenal Godzilla? Kaiju yang asalnya dari Jepang ini memang sudah sangat terkenal, bahkan di seluruh dunia. Godzilla memang digambarkan sebagai pahlawan bagi para penduduk Bumi, tetapi terkadang dia juga digambarkan sebagai sosok berbahaya yang dihadapi manusia. Tubuhnya besar, dan ketika bergerak, dia akan menghancurkan semua yang ada di sekitarnya. Nah sebenarnya nih Geeks, Godzilla memiliki beberapa versi yang ukuran tubuhnya jauh lebih besar dari versi lainnya. Siapa saja Godzilla terbesar yang pernah dihadirkan dalam film atau series? Simak berikut ini!

5 Final Wars Godzilla

Godzilla: Final Wars dirilis pada tahun 2004, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-50 waralaba Godzilla. Film ini disutradarai oleh Ryuhei Kitamura, seorang sutradara Jepang yang dikenal untuk film-film aksi seperti Versus dan Azumi. Dalam film ini, Godzilla menjadi satu-satunya harapan umat manusia, saat dunia diserang oleh monster-monster mengerikan.

Dalam film ini, Godzilla mendapatkan desain baru yang lebih ramping. Menariknya, tubuhnya pun dibuat lebih besar, sehingga menjadikannya sebagai salah satu Godzilla terbesar sepanjang masa. Tubuhnya memiliki tinggi mencapai 100 meter. Final Wars Godzilla memang menjadi film penuh aksi dalam franchise ini, jadi masuk akal untuk menciptakan monster yang bertubuh Milenium tetapi sebesar Heisei.

Desain Godzilla dalam film ini memiliki elemen klasik yang dipadukan dengan sentuhan modern. Godzilla memiliki ukuran yang besar dan kuat, sesuai dengan tema film yang menampilkan pertempuran epik. Meski begitu, Godzilla versi Final Wars memang lebih membulat bentuknya, terutama dibagian kepala dan kakinya.

4 Godzilla Ultima

Godzilla versi terbaru muncul di anime berjudul Godzilla: Singular Point. Meski tampil dengan gaya animasi, tetapi Godzilla masih sangat menyeramkan. Sama seperti kebanyakan film dan series di era Reiwa, Godzilla mengalami banyak bentuk dan evolusi sebelum akhirnya mencapai bentuk akhirnya.

Saat pertama kali muncul, Godzilla Ultima memiliki tinggi sekitar 40-50 meter, yang membuatnya mendekati ukuran Godzilla era Showa yang lebih pendek. Tetapi dalam episode kedua belas , Godzilla tumbuh lebih besar lagi, yang membuatnya sangat menakutkan. Tinggi tubuhnya mencapai 100 meter, yang berarti menyamai era Heisei dalam bentuk terakhirnya.

Tubuh Godzilla Ultima memang lebih lebar, terutama bagian kakinya yang lebih besar. Ekornya pun dibuat lebih pipih lagi di ujungnya, yang membuatnya terlihat lebih mematikan untuk mencambuk monster lain. Nah yang paling berbeda terletak pada wajahnya, di mana dia memiliki taring yang tampak tidak beraturan. Taringnya terlihat seperti pisau yang siap menghujam monster lain.

3 Shin Godzilla

Shin Godzilla adalah film Jepang yang rilis pada tahun 2016 dan merupakan film ke-29 yang menceritakan tentang Godzilla. Filmnya disutradarai oleh Hideaki Anno dan Shinji Higuchi, dan ini adalah film pertama dari era Reiwa. Karena itulah filmnya berani untuk menampilkan banyak perubahan dari segi cerita. Yang membuat film ini sangat menarik adalah ukuran dari Godzilla-nya.

Di sini, Godzilla memiliki tinggi 118 meter. Menariknya, Shin Godzilla pernah mendapatkan gelar sebagai Godzilla terbesar kala itu, dan masih menjadi inkarnasi live action terbesar yang diproduksi oleh Toho. Namun posisi Shin Godzilla tergeser dengan versi Godzilla lainnya. Shin Godzilla juga memiliki perubahan fisik dan wajah yang cukup berbeda. Wajahnya cukup jelek, tetapi karena itulah penampilan Godzilla sangat menonjol.

Film Shin Godzilla mencerminkan ketegangan dan kekhawatiran masyarakat Jepang terhadap bencana alam, khususnya gempa bumi dan ancaman radiasi setelah bencana Fukushima pada tahun 2011. Film ini juga menyoroti ketidakmampuan birokrasi dalam menghadapi krisis.

2 Godzilla Monsterverse

Godzilla satu ini mungkin yang paling beken, karena kita sering melihatnya baru-baru ini. Godzilla Monsterverse melakukan debut pada tahun 2014 lewat film solonya. Dia kemudian muncul di lebih banyak film lainnya seperti Godzilla: King of the Monsters dan Godzilla vs Kong. Godzilla versi Monsterverse memang berbeda dari versi lain.

Makhluk ini memiliki duri punggung yang lebih runcing. Tubuhnya pun tebal, sementara dahinya rata. Wajahnya saja penuh dengan emosi. Dia terlihat tampak nyata berkat teknologi visual yang canggih. Ketika melakukan debutnya di film Godzilla besutan Gareth Edwards, tinggi Godzilla mencapai 108 meter. Tetapi dalam film sekuelnya, tinggi tubuh Godzilla meningkat sebesar 9 meter. Yap, Godzilla memang terus tumbuh sehingga tubuhnya akan terus meninggi dan membesar.

Sementara itu dalam film Godzilla vs Kong, disebutkan bahwa Godzilla memiliki tinggi 120 meter, di mana dia melakukan pertarungan melawan Kong. Tubuh Godzilla memang terlihat lebih besar dari Kong. Meski terlihat lebih superior, tetapi Kong mampu menahan serangan Godzilla dengan sangat baik

1 Godzilla Earth

Versi Godzilla paling besasr dari semua versi adalah Godzilla Earth.  Godzilla Earth muncul dalam trilogi film animenya yang dimulai dari film Godzilla: Planet of the Monsters, Godzilla: City on the Edge of Battle, dan Godzilla: The Planet Eater. Godzilla ini sangat mengerikan, karena dialah yang membuat manusia harus meninggalkan Bumi. Bagaimana tidak? Godzilla Earth terus tumbuh, dari yang awalnya 50 meter saja menjadi 300 meter lebih.

Usianya sendiri sudah mencapai 20.000 tahun, dan mungkin akan terus tumbuh seiring sisa hidupnya. Ketika berenang di air, Godzilla Earth terlihat seperti pulau yang mengambang. Karena tubuhnya kuat dan kulitnya tebal, hampir mustahil untuk mengalahkan makhluk ini.

Mengingat tubuh Godzilla Earth sangatlah masif, sangat kecil kemungkinan jika rekor besar Godzilla akan dikalahkan dengan versi lainnya. Godzilla Earth juga memiliki tampilan fisik yang sangat unik. Kulitnya berwarna hitam kecoklatan dan ditutupi oleh batu-batu kristal yang memberikan perlindungan ekstra. Desainnya memberikan kesan monster yang kokoh dan tangguh.

Itulah dia Geeks beberapa Godzilla terbesar yang pernah ditampilkan dalam film atau series. Jika versi yang biasa saja sudah cukup besar, dalam artikel ini, kita bisa melihat Godzilla yang jauh lebih besar lagi, yang membuatnya semakin mengintimidasi.

Itulah dia Geeks versi Godzilla paling besar yang pernah dimunculkan dalam film ataupun series Godzilla. Meski versi biasa saja sudah cukup besar, tetapi di sini kita akan melihat versi yang jauh lebih besar lagi. Di antara Godzilla di atas, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version