Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Anime Paling Ditunggu Di Tahun 2024!

10 Anime Paling Ditunggu Di Tahun 2024!

Tahun 2023 sudah menjadi tahun yang cukup baik bagi para penggemar dan terdapat beberapa judul anime yang sangat dinantikan di tahun 2024. Seperti yang sudah Geeks ketahui jika setiap tahunnya ada banyak judul anime terbaru yang muncul dan selalu dinantikan oleh para fans. Ada yang merupakan sekuel sedangkan, ada juga series anime yang baru tayang perdana. Dengan tahun 2023 yang hanya tinggal beberap pekan lagi, berikut adalah anime yang dinantikan kemunculannya oleh para fans di tahun 2024.

10 Kaiju No. 8

Anime yang dinantikan para fans di tahun 2024 yang pertama adalah Kaiju No. 8. Untuk Geeks penggemar karakter monster seperti Godzilla atau series seperti Tokyo Ghoul, Chainsaw Man, serta Gantz, mungkin bisa menantikan series Kaiju No. 8. Series anime baru ini menghadirkan sesuatu yang unik, di mana mereka menggabugkan elemen aksi dan fiksi ilmiah sebagai tema utama ceritanya.

Kaiju No. 8 bersettung di sebuah dunia di mana makhluk raksasa mengerikan yang diketahui bernama ‘Kaijuu’ sudah mengancam keberlangsungan hidup manusia. Sekelompok pasukan elit kemudian diterjunkan untuk menghentikan dan menghancurkan semua ancaman monster tersebut. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok karakter bernama Kafka, seorang sweeper berusia 32 tahun.

Sweeper sendiri merupakan satuan tugas yang diterjunkan setelah pertarungan melawan Kaijuu terjadi. Kafka sendiri memiliki impian untuk bergabung dengan kelompok militer elit tersebut. Kaiju No. 8 memang tidak menghadirkan plot twist yang heboh atau luar biasa, namun adegan pertarungan yang epik dan alur ceritanya yang menarik menjadi beberapa poin daya tarik series anime ini. Seriesnya sendiri akan mulai pada April 2024 mendatang.

9 Bleach: Thousand-Year Blood War Part 3

Para fans dari series anime Bleach sudah sejak lama menantikan akhir cerita dari arc Thousand-Year Blood War. Series anime Bleach sudah dimulai sejak 2004 dan sudah menayangkan lebih dari 350 episode. Namun, series anime ini sempat berhenti tayang ketika alur ceritanya memasuki babak kedua dari arc terakhir yaitu Thousand-Year Blood War. Studio Pierrot membagi alur cerita akhir arc tersebut dalam empat bagian.

Bagian kedua dari arc Thousand-Year Blood War sendiri sudah tayang pada beberapa waktu lalu dan sekarang para fans sedang menantikan bagian ketiga dari arc penutup dari series Bleach ini. Bagian ketiga dari arc Thousand-Year Blood War ini masih akan memperlihatkan kelanjutan pertempuran antara Soul Society dan the Quincy. Para fans tentunya penasaran dengan apa yang terjadi selanjutnya.

Studio Pierrot sendiri berhasil menghadirkan beberapa pertarungan epik yang tidak muncul di manganya. Hal ini tentunya menghadirkan pendekatan yang berbeda antara versi anime dan juga versi manga. Bagian keempat dari arc Thousand-Year Blood War sendiri rencananya akan tayang pada Oktober 2024 mendatang dan kemungkinan seriesnya akan kembali menghadirkan 13 episode.

8 Black Butler Season 4

Setelah lebih dari delapan tahun berlalu, para fans dari series anime Kuroshitsuji atau Black Butler tentunya senang dengan kabar kembalinya series favorit mereka. Pengumuman kembalinya anime Black Butler pertama kali muncul dalam acara Anime Expo 2023 kemarin. Direncanakan rilis pada Oktober 2024, Black Butler akan merilis season 4 di tahun tersebut.

Yang juga membuat Black Butler season 4 jadi salah satu anime yang dinantikan pada tahun 2024 adalah season baru ini tidak akan jadi remake dari series anime sebelumnya. Season baru ini akan menghadirkan materi cerita yang baru yang diadaptasi dari manganya. Hal ini pun jelas memunculkan rasa penasaran yang tinggi diantara para fans. Mereka penasaran dengan apa hal baru yang akan muncul di animenya nanti.

Pihak resmi dari animenya sendiri sudah merilis teaser trailer untuk season 4 tersebut, namun detil mengenai plot di season baru ini masih dirahasiakan. Meskipun begitu, dari trailer tersebut diketahui jika Daisuke Ono akan kembali mengisi suara dari Sebastian Michaelis. Season 4 ini juga kemungkinan akan menghadirkan 12 hingga 24 episode yang bisa ditonton oleh para fans.

7 Solo Leveling

Awal tahun 2024 akan menjadi waktu yang menyenangkan bagi sebagian fans dari Solo Leveling, mengingat ini adalah salah satu anime yang sangat dinantikan di tahun tersebut. Adaptasi series anime Solo Leveling pertama kali diumumkan dalam acara Anime Expo 2022 kemarin yang disertai dengan perilisan teasernya. Hal tersebut jelas membuat para fans tidak sabar untuk menyaksikan seriesnya.

A-1 Pictures jadi studio animasi yang megerjakan proyek series anime ini. Mereka adalah studio animasi yang pernah mengerjakan proyek anime besar seperti Seven Deadly Sins dan Sword Art Online. Pihak studio animasi juga sudah merilis beberapa teaser dan trailer yang memperlihatkan kualitas animasi dari seriesnya serta kualitas dari para pengisi suaranya.

Berbagai teaser dan trailer itu juga menghadirkan sedikit cerita yang akan disuguhkan oleh series Solo Leveling. Series anime Solo Leveling merupakan adaptasi dari Manhwa dengan judul yang sama, di mana ceritanya berfokus pada seorang pemburu yang lemah dipaksa harus berjuang demi bertahan hidup. Pasalnya, dia berada di sebuah dunia yang penuh dengan monster. Dia harus berjuang sendiri ketika rekan satu kelompoknya meninggalkan sang karakter.

6 Bucchigiri?!

Selain Solo Leveling, Januari 2024 juga akan jadi momen peirlisan series anime yang paling dinantikan lainnya yaitu Bucchigiri?! Buat Geeks penggemar series anime aksi mungkin bisa menantikan anime ini. Untuk saat ini, memang tidak diketahui seperti apa plot atau jalan cerita dari seriesnya. Trailernya sendiri tidak memberikanbanyak penjelasan mengenai hal tersebut.

Meskipun begitu, trailer tersebut berhasil merebut perhatian para fans yang tidak sabar untuk segera menyaksikan seriesnya. Dari apa yang dihadirkan dalam trailernya, Bucchigiri?! memiliki nuansa yang sama dengan anime populer lain yaitu Tokyo Revengers. Selain itu, kombinasi dari musik, adegan dengan visual yang menawan, artwork yang memanjakan mata, memberikan beberapa hal menarik dari seriesnya.

Hal tersebut karena Bucchigiri?! dikerjakan oleh studio animasi MAPPA, yang memang dikenal memiliki kualitas animasi luar biasa. Sayangnya, belum diketahui kapan tanggal pasti Bucchigiri?! akan tayang selain pada Januari mendatang. Musim perdana dari seriesnya ini kemungkinan akan menghadirkan 12-14 episode.

5 The Witch And The Beast

Series anime Majo to Yajuu Atau The Witch and The Beast pertama kali diumumkan pada Agustus 2022 kemarin. Setelah penantian yang lama, akhirnya para fans bisa segera menyaksikan seriesnya yang akan mulai tayang pada Januari 2024 mendatang. Animenya sendiri akan menghadirkan setting di sebuah dunia dengan gaya Eropa lama. Selain itu, animenya juag akan menghadirkan visual yang menawan.

Desain karakter dan animasi dari series anime The Witch and The Beast akan dikerjakan oleh Hiroya Ijima, yang mana dia terkenal karena karyanya di series Afro Samurai. Alur cerita dari The Witch and The Beast sendiri bisa dibilang sangat menarik. Berfokus pada seorang karakter yang merupakan penyihir level tinggi yang bekerja sama dengan sebuah perkumpulan penyihir rahasia.

Penyihir tersebut mencoba untuk mencari tahu siapa yang juga mengutuknya pada masa lalu. Dengan keunikan dari perpaduan elemen misteri, sihir, dan juga perkembangan karakter yang menarik, The Witch and The Beast tentunya akan menghadirkan sesuatu yang berbeda dari berbagai series anime paling dinantikan 2024 lainnya.

4 Kimi Ni Todoke Season 3

Setelah sama sekali tidak ada kabar selama lebih dari satu dekade, akhirnya para fans mendapatkan kabar yang positif terkait dengan series anime Kimi ni Todoke atau From Me To You. Diadaptasi dari shoujo manga klasik dengan judul yang sama, Kimi ni Todoke berkisah tentang sosok gadis SMA yang sangat ditakuti oleh teman-teman di kelasnya bahkan seluruh sekolah.

Sosok Kuronuma Sawako ditakuti orang-orang karena penampilannya yang mengerikan, di mana rambut panjang hitam miliknya selalu menutupi wajahnya. Hal itu membuat Sawako kemudian mendapatkan julukan “Sadako” dari teman-temannya. Namun, kehidupannya kemudian berubah ketika Shouta Kazehaya serta beberapa teman barunya yang lain berusaha menjadi temannya.

Bahkan, Kazehaya dan juga Sawako kemudian mulai memiliki perasaan saling suka yang pada akhirnya membuat sifat Sawako berubah. Season 3 dari Kimi ni Todoke sendiri kabarnya akan tayang di platform streaming Netflix. Sejauh ini, belum ada informasi pasti kapan season 3 akan tayang perdana. Namun, kemungkinan besar seriesnya akan tayang pada akhir 2024 mendatang.

3 Mashle: Magic And Muscle Season 2

Mashle: Magic And Muscle merupakan salah satu series anime yang populer pada musim semi 2023 ini setelah menghadirkan musim perdananya. Pasca kesuksesan musim perdananya, season 2 pun akhirnya terkonfirmasi akan rilis dan dijadwalkan tayang pada musim dingi 2024 mendatang. Mashle: Magic And Muscle berfokus pada sosok karakter bernama Mash Burnedead.

Mash Burnedead adalah satu-satunya orang yang tidak bisa menggunakan kekuatan sihir apapun, yang mana di dunia tempat dia tinggal kekuatan sihir adalah kekuatan dasar yang dimiliki oleh semua orang. Mash berusaha untuk hidup dengan damai bersama dengan keluarganya, namun, suatu hari, dia menyadari jika dirinya menjadi target bagi seorang pembunuh yang berbahaya.

Setelah serentetan peristiwa yang tidak menyenangkan dalam hidup Mash, akhirnya dia pun pergi ke sekolah sihir untuk mempelajari kekuatan tersebut. Selain itu, dia juga berusaha untuk menjadi seorang “Divine Visionary,” yang merupakan seorang penyihir yang jauh lebih elit daripada penyihir elit lainnya. Apakah Mash mampu mewujudkan mimpinya tersebut?

2 Konosuba Season 3

Konosuba merupakan sebuah series anime yang populer saat ini yang merupakan adaptasi dari light novel karya Kurone Mishima. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok murid SMA yang cenderung tertutup bernama Kazuma Satou yang tewas setelah membeli game. Namun, dia kemudian bangkit di Isekai ditemani oleh seorang dewi bernama Aqua. Dia kemudian diberi pilihan untuk bereinkarnasi atau pergi ke surga.

Kazuma sendiri memutusan untuk reinkarnasi yang mana membuatnya kemudian mendapatkan tugas untuk mengalahkan Demon King yang sudah meneror banyak orang. Season 2 dari series anime Konosuba sendiri tayang pada tujuh tahun lalu atau pada 2017 kemarin. Dan sekarang, para fans sedang bersiap untuk menyaksikan kelanjutan petualangan Kazuma, Aqua, dan Megumin dalam petualangan baru.

Yang membuat fans penasaran, selain alur ceritanya, adalah studio yang mengerjakan seriesnya. Para fans sangat menantikan berbagai perubahan serta peningkatan dari kualitas animenya dari studio yang baru tersebut. Mereka juga penasaran apakah studio animasi baru ini akan menghadirkan konsep dan elemen cerita yang berbeda dari dua season sebelumnya atau tetap mempertahankan yang ada.

1 Haikyuu!! Battle Of The Garbage Dump

Series anime yang paling dinantikan di tahun 2024 yang terakhir tidak lain adalah Haikyuu!! Battle Of The Garbage Dump. Haikyuu!! sendiri merupakan sebuah series anime olahraga yang sangat populer yang merupakan adaptasi dari series manga dengan judul yang sama karya Haruichi Furudate. Seriesnya sendiri sudah berjalan selama empat musim dan para fans menantikan musim kelima.

Namun, beberapa bulan kemarin muncul kabar jika series anime Haikyuu!! tidak akan menghadirkan season 5. Sebagai gantinya, mereka akan menghadirkan film layar lebar yang dibagi dalam dua bagian. Bagian pertama dari film tersebut berjudul Haikyuu!! Battle Of The Garbage Dump dan akan rilis di Jepang pada 16 Februari 2024 mendatang. Sayangnya, tidak ada informasi kapan jadwal tayang filmnya di luar Jepang.

Sedangkan, untuk bagian kedua filmnya masih belum diketahui jadwal perilisannya. Haikyuu!! Battle Of The Garbage Dump sendiri diketahui akan menghadirkan alur cerita yang sangat fans nantikan kemunculannya, yaitu pertandingan antara Karasuno menghadapi Nekoma. Persaingan sangat sengit dari kedua tim bola voli ini sudah terbangun sejak Inter-High School Volleyball Tournament. Siapa yang kemudian akan menang dalam pertandingan ini masih harus kita tunggu.

Series anime akan selalu dinantikan oleh para fans setiap tahunnya. Setelah 2023 penuh dengan berbagai series anime yang menarik, para fans tentunya tidak sabar untuk menyaksikan berbagai series anime lain yang sudah dinantikan di tahun 2024 mendatang.

Exit mobile version