Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Adegan Film yang Dipotong Jelang Rilis!

7 Adegan Film yang Dipotong Jelang Rilis!

Potong memotong sebuah adegan di film memang menjadi hal yang lumrah. Banyak film yang diluar sana harus mengalami pemotongan saat pasca produksi filmnya berlangsung. Ada banyak faktor yang menyebabkan sebuah adegan dipotong dari filmnya, mulai dari permintaan pihak studio, adegan yang dirasa kurang pas, hingga dianggap terlalu kontroversial. Pada akhirnya untuk mencari jalan “aman”, sang pembuat film akan melakukan pemotongan adegan tersebut. Menariknya nih Geeks, ada beberapa film yang adegan di dalamnya dihapus menjelang perilisan filmnya di bioskop. Apa saja?

7 Men in Black II

Men in Black II adalah salah satu dari banyak film yang terkena dampak dari peristiwa 9/11. Dalam klimaks film ini yang terjadi di Patung Liberty, ada pertarungan besar yang terjadi. Tetapi nih Geeks, sebenarnya adegan tersebut tadinya bukan mengambil latar di Patung Liberty, melainkan di World Trade Center, dengan kedua menara kembar dari gedung tersebut yang ditampilkan secara mencolok di sepanjang adegan klimaks Men in Black II.

Tetapi setelah serangan 11 September terjadi, adegan itu diubah menjadi di patung liberty untuk menghindari potensi masalah. Men in Black II dirilis pada tanggal 3 Juli 2002 di Amerika Serikat. Film ini mengambil latar waktu beberapa tahun setelah peristiwa film pertama. Agent J (Will Smith) harus bekerja sendiri setelah mitra lamanya, Agent K (Tommy Lee Jones), mengundurkan diri dan dihapus ingatannya tentang organisasi Men in Black.

Ketika sebuah ancaman baru muncul dalam bentuk seorang alien berbentuk wanita bernama Serleena (Lara Flynn Boyle), yang berusaha menemukan “The Light of Zartha” yang dapat menghancurkan planet bumi, Agent J memutuskan untuk mengembalikan Agent K ke dalam organisasi. Mereka bekerja bersama untuk menghentikan Serleena dan menyelamatkan bumi dari ancaman.

6 Deadpool 2

Film-film Deadpool memang terkenal dengan humornya yang “keras”. Karena itulah ada beberapa adegan yang terpaksa dihapus menjelang perilisan filmnya. Di akhir Deadpool 2, Deadpool menggunakan perangkat penjelajah waktu milik Cable untuk mengubah sejarah. Di sana ada sebuah adegan yang tadinya akan memperlihatkan Deadpool melakukan perjalanan waktu kembali ke tahun 1889 untuk menghabisi bayi Hitler.

Nah menariknya, ketika proses screening filmnya berlangsung, sebagian penonton merasa adegan tersebut sangat buruk dan terlalu gelap. Oleh karena itulah adegan itu kemudian dihapus, meskipun pada akhirnya adegan Baby Hitler masih dapat kita lihat secara online. Film ini disutradarai oleh David Leitch, yang sebelumnya terkenal atas karyanya di film aksi seperti John Wick dan Atomic Blonde.

Deadpool 2 melanjutkan kisah dari film Deadpool pertama. Wade Wilson, yang juga dikenal sebagai Deadpool, mengalami krisis pribadi setelah kejadian tragis yang terjadi pada karakter yang dicintainya. Dalam upaya untuk mencari makna hidup, Deadpool bergabung dengan sekelompok pahlawan super yang dikenal sebagai X-Force untuk melindungi seorang anak mutan bernama Russell Collins, yang memiliki kekuatan api dan menjadi target Cable.

5 Scream

Film Scream yang pertama memang terkenal penuh kekerasan. Namun sebenarnya adegan pembuka di film tersebut tadinya bakal lebih sadis dari yang dihadirkan. Adegan pembuka Scream menampilkan Ghostface yang membunuh karakter Drew Barrymore serta pacarnya, dengan adegan yang sangat kejam. Namun tadinya, adegan yang ditampilkan jauh lebih kejam lagi di mana isi perut sang korban terlihat keluar dari mayatnya.

MPAA kemudian meminta Wes Craven untuk menghapus adegan tersebut. Meskipun Craven sempat mempertahankan adegan itu, tetapi kemudian adegan itu dihapus olehnya. Scream menceritakan kisah Sidney Prescott, seorang siswi SMA di kota kecil Woodsboro, yang menjadi target pembunuh berantai dari sosok yang mengenakan topeng hantu dan memanggil dirinya sendiri Ghostface.

Saat Prescott dan teman-temannya menjadi sasaran serangan yang semakin intens, mereka menyadari bahwa pembunuh ini terinspirasi oleh film-film horor dan mengikuti pola-pola klasik dari genre slasher. Film ini dirilis pada tahun 1996 dan sangat sukses di box office.

4 The Avengers

Kematian Agen Coulson menjadi salah satu momen yang paling mengejutkan di film The Avengers. Tidak ada yang menyangka jika karakter tersebut akan mati secepat itu. Nah menariknya nih Geeks, The Avengers awalnya akan menampilkan adegan kematian Coulson yang jauh lebih tragis lagi. Adegan yang tadinya akan dimasukkan adalah saat tombak Loki merobek bagian depan tubuh Coulson.

Namun karena film The Avengers harus mempertahankan rating PG-13-nya, adegan tersebut kemudian dihapus menjelang rilis. The Avengers menceritakan Nick Fury yang merekrut anggota Avengers yang terdiri dari Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye untuk melawan ancaman global yang dikenal sebagai Loki, saudara tiri Thor. Dia berencana untuk menaklukkan Bumi dengan bantuan tentara alien Chitauri.

Tim Avengers menghadapi konflik internal awalnya, tetapi mereka harus belajar bekerja sama untuk melindungi dunia dari kehancuran. Pertempuran epik di New York City memunculkan kolaborasi superhero yang spektakuler, dengan setiap anggota tim memberikan keahlian unik mereka untuk melawan ancaman yang lebih besar.

3 Horrible Bosses 2

Dalam Horrible Bosses, Jennifer Aniston berperan sebagai Dr. Julia Harris. Dalam film sekuelnya, Aniston kembali tampil sebagai karakter yang sama, di mana Julia Harris terus menerus merayu Dale, yang menyebabkan Dale ingin menghabisi Julia Harris. Namun dalam Horrible Bosses 2, awalnya film tersebut akan menampilkan adegan di mana Julia Harris melakukan tindakan tak pantas ketika Dale tidak sadarkan diri. Namun karena adegan ini dianggap terlalu berlebihan, pada akhirnya adegan itu dihapus.

Horrible Bosses 2 dirilis pada tanggal 26 November 2014 di Amerika Serikat. Film ini disutradarai oleh Sean Anders, yang juga ikut menulis skenario bersama John Morris. Film ini adalah sekuel Horrible Bosses (2011) dan melanjutkan kisah tiga teman, Nick, Dale, dan Kurt, yang pada film pertamanya berusaha membunuh bos-bos mereka yang sangat menyebalkan. Kali ini, mereka memutuskan untuk memulai bisnis mereka sendiri dengan menciptakan produk bernama “Shower Buddy.”

Namun, ketika rencana mereka untuk memproduksi dan menjual Shower Buddy terancam oleh praktik bisnis curang oleh seorang pengusaha jahat, mereka memutuskan untuk menculik putra pengusaha tersebut, Rex Hanson, dengan harapan mendapatkan uang tebusan dan mengamankan masa depan Shower Buddy.

2 Halloween

Film Halloween yang rilis tahun 2007 memang menjadi salah satu film terbaik yang menampilkan Michael Myers. Film ini awalnya akan menampilkan adegan di mana dua petugas merudapaksa seorang pasien wanita di sel Michael Myers untuk mengejeknya. Setelah membuat ulah, MMyers menghabisi kedua petugas tersebut, yang menyebabkan Myers melarikan diri.

Entah karena alasan apa, adegan tersebut akhirnya dihapus. Film ini disutradarai oleh Rob Zombie, yang dikenal dengan gaya pengarahan dan interpretasinya yang unik. Filmnya mengikuti kisah Michael Myers, seorang anak laki-laki yang tumbuh dengan latar belakang keluarga yang disfungsional dan penuh dengan kekerasan.

Setelah membunuh anggota keluarganya sendiri di usia yang sangat muda, Michael ditempatkan di rumah sakit jiwa dan kemudian melarikan diri saat remaja. Ketika Michael kembali ke kota asalnya, Haddonfield, pada malam Halloween, dia mulai mengejar dan membunuh remaja-remaja setempat. Dr. Sam Loomis, psikiater yang memahami kegilaan Michael, berusaha menghentikan pembantaian yang akan terjadi.

1 Gangster Squad

Gangster Squad adalah film kriminal yang bertabur bintang di tahun 2013. Sayangnya film tersebut harus mengalami perubahan yang signifikan karena adanya kasus penembakan teater Aurora, yang terjadi di Colorado pada tahun 2012. Seperti yang ditunjukkan dalam trailer, adegan aksi terbesar di Gangster Squad menceritakan tentang adegan tembak menembak yang terjadi di bioskop.

Namun karena serangan Aurora yang terjadi di dunia nyata, Warner Bros mengubah adegan yang ditampilkan. Pada akhirnya film ini akan mengalami penundaan dan mengalami syuting ulang, demi menghapus adegan yang dianggap terhubung dengan penembakaan Aurora. Gangster Squad adalah sebuah film yang disutradarai oleh Ruben Fleischer dan dirilis pada tahun 2013. Film ini dibintangi oleh beberapa aktor terkenal, antara lain Sean Penn, Josh Brolin, Ryan Gosling, Emma Stone, dan Nick Nolte.

Filmnya berlatar belakang Los Angeles pada tahun 1949. Mickey Cohen adalah seorang bos kejahatan yang kejam dan berkuasa. Ia mengendalikan kota dengan kejam dan menjadi ancaman besar bagi hukum dan keamanan. Untuk menghentikan Cohen, serangkaian petugas polisi yang pemberani, yang dikenal sebagai “Gangster Squad,” dipilih oleh Sersan John O’Mara. Gangster Squad adalah kelompok pasukan khusus yang bertugas untuk membongkar dan menghancurkan kekuasaan Cohen. Mereka harus beroperasi di luar batas hukum untuk melawan kriminalitas yang merajalela.

Itulah dia Geeks beberapa adegan yang dihapus menjelang perilisan filmnya. Tadinya adegan-adegan tersebut bakal dihadirkan, tetapi mengingat khawatiran dari para pembuat film, maka adegan tersebut terpaksa harus di hapus. Di antara beberapa film tersebut, mana yang pernah kalian tonton Geeks?

Exit mobile version