Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Terkuak, Ini Shichibukai yang Ace Kalahkan!

One Piece: Terkuak, Ini Shichibukai yang Ace Kalahkan!

Dalam chapter kemarin di manga One Piece terungkap jika Portgas D Ace pernah kalahkan salah satu Shichibukai yang membuat Kuma menggeser posisinya. Sistem Shichibukai merupakan salah satu kekuatan besar di dunia One Piece selain angkatan laut dan juga Yonko. Shichibukai menjadi penengah diantara ketiga kekuatan tersebut sebelum kemudian dibubarkan. Yang menarik adalah dalam chapter kemarin terungkap jika Ace pernah mengalahkan salah satu Shichibukai. Lalu, siapakah sosok tersebut?

3 Petualangan Ace Sebagai Bajak Laut

Portgas D Ace merupakan salah satu karakter yang memulai petualangannya sebagai bajak laut tiga tahun lebih dahulu dari Monkey D Luffy. Dia merupakan “kakak tertua” dari tiga bersaudara Ace, Sabo, dan Luffy, di mana setelah Ace memulai petualangan menjadi bajak laut Sabo yang kemudian menyusulnya. Meskipun begitu, petualangan Ace sebagai bajak laut tidak semulus Luffy.

Tidak lama setelah memulai petualangannya sebagai bajak laut, kapal Ace harus hancur dan dia kemudian terdampar di sebuah pulau bernama Sixis. Di pulau tersebut, Ace kemudian bertemu dengan karakter bernama Masked Deuce, yang mana dia dan Ace memutuskan untuk membentuk sebuah kelompok bajak laut yang bernama Spades Pirates. Masked Deuce sendiri menjadi tangan kanan dari Ace.

Selain membentuk kelompok bajak laut Spades, di pulau Sixis juga Ace berhasil menemukan buah iblis miliknya yaitu Mera Mera. Setelah mendapatkan buah iblis tersebut dia dan Masked Deuce kemudian berhasil pergi dari pulau tersebut dan memulai petualangan sebagai Spade Pirates. Ace dengan cepat berhasil mendapatkan popularitas di lautan dan berhasil mengalahkan banyak musuh.

Dan dengan cepat juga Ace tiba di pulau Sabaody. Di pulau tersebut, Ace, untuk pertama kalinya harus berhadapan dengan musuh kuat selevel wakil admiral di angkatan laut. Dia sempat bertarung dengan salah satu wakil admiral bernama Draw dan pertarungan tersebut sangat berbekas baginya karena jadi salah satu pertarungan tersulit. Namun, Ace berhasil mengalahkan Draw dengan kecerdasan dan kekuatannya.

Ace kemudian melanjutkan perjalanan bersama Spades Pirates menuju Pulau Manusia Ikan dan New World. Saat tiba di New World inilah Ace kemudian bertarung menghadapi salah satu Shichibukai yang masih misterius ini dan berhasil mengalahkannya. Sayangnya, para fans tidak mengetahui informasi apapun mengenai sosok Shichibukai yang berhasil Ace kalahkan dan sama sekali tidak ada petunjuk terkait hal ini.

Satu hal yang jelas, Ace berhasil mengalahkan sosok Shichibukai tersebut sebelum dia memutuskan bergabung dengan kelompok bajak laut Whitebeard. Hal ini terkonfirmasi melalui kilas balik singkat yang muncul dalam arc Paramount War, di mana dalam kilas balik tersebut diperlihatkan bagaimana Ace sempat ditawari posisi sebagai Shichibukai sebelum dia memutuskan bergabung dengan kelompok Whitebeard.

Bagaimana Ace menolak tawaran untuk posisi kosong Shichibukai tersebut yang kemudian membuka jalan bagi pihak World Government untuk menawarkan posisi tersebut kepada Bartholomew Kuma, yang kemudian dia terpaksa terima seperti yang muncul di chapter 1100 kemarin. Dan seperti yang terlihat dalam chapter itu, ketika pengumuman Kuma bergabung dengan Shichibukai terjadi Ace sudah bergabung dengan Whitebeard.

Shichibukai Yang Ace Kalahkan – Ke Halaman 2

2 Ini Shichibukai Yang Ace Kalahkan

Lalu, pertanyaan besar para fans saat ini kemudian adalah siapa sosok Shichibukai yang berhasil Ace kalahkan sebelum bergabung dengan Whitebeard? Untuk saat ini, memang teka-teki mengenai sosok tersebut masih belum akan terungkap. Namun, seperti biasa, para fans banyak yang menghadirkan teori dan spekulasi terkait dengan hal ini berdasarkan berbagai petunjuk yang ada dalam ceritanya.

Mengingat Oda Sensei sering kali tidak suka untuk membuat para fans penasaran dan membiarkan semuanya jadi misteri, ada kemungkinan besar jika karakter ini akan muncul di kemudian hari dalam ceritanya. Apalagi, Ace adalah karakter yang sangat populer dan memiliki koneksi yang sangat luas dengan semua hal dan karakter yang pernah Luffy kunjungi di New World, contohnya adalah Yamato di Onigashima.

Karena itulah, ada kemungkinan jika karakter itu akan kembali muncul di salah satu poin cerita di Saga terakhir ini. Salah satu spekulasi yang cukup populer menyebutkan jika sosok Shichibukai yang Ace kalahkan tersebut merupakan sosok yang membawa Road Poneglyph terakhir atau mengetahui posisinya. Dan berdasarkan petunjuk dari Eustass Kid, sosok pemegang atau yang mengetahui Road Poneglyph terakhir ini adalah pria yang memiliki bekas luka bakar.

Dari petunjuk tersebut, kemungkinan besar bekas luka bakar yang diderita atau dimiliki oleh karakter misterius ini merupakan hasil pertarungannya menghadapi Ace. Dan luka bakar tersebut tidak lain merupakan efek dari buah iblis Mera Mera. Kemudian, berdasarkan petunjuk dari Laffite sosok bajak laut ini memiliki kapal yang seluruhnya berwarna gelap atau hitam.

Beberapa nama sempat muncul di kalangan fans berkaitan dengan hal ini. Salah satunya adalah Ochoku atau Silver Axe. Dalam ceritanya disebutkan jika Ochoku merupakan mantan kru bajak laut Rocks D Xebec yang mana dia sempat menjadi pemimpin dari pulau Beehive, sebelum kemudian dalam peristiwa Rocky Port sosok Koby memberikan jalan bagi Blackbeard untuk mengalahkannya dan mengambil alih pulau Beehive.

Spekulasinya sendiri muncul mengingat mantan kru Rocks, seperti Kaido, Big Mom, dan Whitebeard, menduduki posisi penting seperti Yonko. Artinya, bukan hal mustahil jika Ochoku tidak menduduki posisi Yonko namun dia mengisi posisi penting lainnya yaitu Shichibukai. Namun, mengingat mantan kru Rocks adalah sosok yang kuat menarik tentunya bagaimana Blackbeard – dan Koby – bisa mengalahkan Ochoku.

Karakter Baru – Ke Halaman 3

1 Karakter Baru

Salah satu spekulasi yang juga santer muncul di kalangan fans mengenai sosok Shichibukai yang berhasil Ace kalahkan adalah karakter ini belum pernah muncul di cerita One Piece sebelumnya alias merupakan karakter baru. Oda Sensei tidak jarang memperkenalkan berbagai karakter baru dalam satu arc yang sedang berjalan. Di arc Wano, kita melihat bagaimana Oda Sensei memperkenalkan sosok bajak laut kuat yaitu Rocks D Xebec.

Dalam penjelasannya, Rocks adalah bajak laut yang berasal dari 40 tahun lalu yang menjadi rival terbesar dari Roger dan merupakan ancaman besar bagi World Government. Dan kita juga menemukan fakta bahwa para Yonko adalah mantan kru dari Rocks, yang mana sampai saat ini Rocks D Xebec sendiri belum pernah dijelaskan secara detil siapa dia sebenarnya di dunia One Piece.

Berdasarkan hal tersebut, rasanya masuk akal jika kemudian Oda menghadirkan formula cerita yang sama seperti kemunculan Rocks. Dalam hal ini, sosok Shichibukai tersebut merupakan karakter baru dan memiliki pengaruh bagi sosok Ace ataupun dalam ceritanya. Dan karakternya mungkin akan diperlihatkan nanti di akhir arc Egghead atau pada arc yang akan datang.

Berdasarkan penjelasan di atas, siapa sosok Shichibukai yang Ace kalahkan sebelum kematiannya? Untuk saat ini, tidak ada informasi jelas dan resmi mengenai karakter itu. Tetapi, ada berbagai kemungkinan yang muncul berkaitan dengan hal ini berdasarkan berbagai petunjuk yang ada. Yang pertama adalah kemungkinan karakter ini memiliki peranan penting dalam ceritanya.

Sosok misterius tersebut kemungkinan adalah orang yang memiliki bekas luka bakar dan tahu keberadaan Road Poneglyph terakhir. Ace bisa jadi adalah sosok yang memberikan luka bakar kepada mantan Shichibukai tersebut yang berasal dari bekas pertarungan mereka sebelumnya. Kemungkinan kedua, karakter Shichibukai ini merupakan karakter baru yang akan diperkenalkan nanti dalam ceritanya.

Sosok karakter baru ini kemungkinan menggunakan formula yang sama ketika Oda Sensei memperkenalkan Rocks D Xebec dan juga berbagai krunya. Dalam hal ini, karakter baru tersebut akan memiliki koneksi yang sangat besar baik bagi karakter Luffy ataupun dalam ceritanya. Kita nantikan saja ya Geeks informasi detil dan resmi mengenai Shichibukai yang Ace kalahkan pada cerita One Piece selanjutnya.

Exit mobile version