Home GAME GAME FEATURES 7 Karakter GTA Vice City Yang Bisa Muncul di GTA 6!

7 Karakter GTA Vice City Yang Bisa Muncul di GTA 6!

Dengan game GTA 6 yang akan bersetting di kota Vice City, ada beberapa karakter dari game GTA sebelumnya yang bisa muncul di game baru tersebut. Setelah sempat menjadi pertanyaan para fans, akhirnya Rockstar Games secara resmi mengumumkan proyek game terbaru mereka yaitu GTA 6. Salah satu hal menarik dari game ini adalah setting tempatnya yaitu Vice City. Berkaitan dengan hal ini, ada beberapa karakter penting dari GTA: Vice City yang bisa muncul di game GTA 6. Siapa saja mereka?

7 Phil Cassidy

Karakter dari GTA: Vice City yang bisa muncul di game GTA 6 yang pertama adalah Phil Cassidy. Dia merupakan salah satu karakter yang sangat dikenang oleh para fans dari game Vice City. Phil juga diketahui muncul dalam alur cerita di game GTA 3 dan Vice City Stories. Untuk game GTA 3, memang Phil tidak memiliki peranan yang penting sehingga dia tidak banyak muncul dalam ceritanya.

Tetapi, hal berbeda diperlihatkan dalam alur cerita Vice City di mana dia memiliki peranan yang penting. Salah satu hal yang dikenang dari sosok Phil Cassidy adalah bagaimana dia berhasil menciptakan campuran antara minuman keras dan obat-obatan terlarang yang memiliki efek sangat luar biasa. Phil menyebut ramuannya tersebut sebagai ‘Boomshine’ yang mana ramuan atau racikan ini juga sangat rentan terhadap api.

Saking berbahayanya racikan atau ramuan yang dia ciptakan dan memiliki efek yang dahsyat, Phil Cassidy harus kehilangan sebagian lengannya. GTA 6 bisa menghadirkan Phil Cassidy sebagai pengedar atau pedagang senjata yang Lucia beli untuk merampok bank. Bisa juga, Phil Cassidy disebutkan atau direferensikan dalam cerita atau berbagai hal lain seperti di radio. Hal ini pernah dilakukan oleh Rockstar ketika nama Phil direferensikan dalam game mereka yang lain yaitu Liberty City Stories dan Manhunt.

6 Auntie Poulet

Auntie Poulet tidak diragukan lagi merupakan salah satu karakter yang menarik dan unik yang muncul dalam cerita Grand Theft Auto: Vice City. Dalam alur cerita game Vice City, Auntie Poulet merupakan sosok wanita tua pemimpin dari geng Haiti. Dia berhasil membuat Tommy Vercetti mau bekerja untuk geng Haiti setelah memberikan sebuah ramuan berupa cairan Voodoo yang memengaruhi pikirannya.

Karakter Auntie Poulet suaranya diisi oleh Dell Cleomili Harris alias Miss Cleo, yang juga merupakan seorang bintang televisi di mana dia menyediakan layanan untuk membaca aura, membaca masa depan, dan sebagainya. Rockstar sendiri kemungkinan terinspirasi untuk menciptakan karakter Auntie Poulet dari sosok Miss Cleo, meskipun dia sudah meninggal pada 2016 kemarin.

Seperti halnya Phil Cassidy, ada beberapa cara untuk bisa menghadirkan kembali Auntie Poulet dalam alur cerita GTA 6. Misalnya, dia bisa mereferensikan karakter ini dalam ceritanya. Bisa juga, Rockstar menghadirkan sebuah layanan untuk membaca aura dan sebagainya yang terinspirasi dari pekerjaan Miss Cleo di dunia nyata. Dan yang paling simpel adalah karakternya bisa muncul sebagai easter egg di iklan pinggir jalan dan sebagainya.

5 Ken Rosenberg

Karakter GTA: Vice City lainnya yang bisa muncul di game GTA 6 adalah Ken Rosenberg. Dia muncul di dua game GTA, yaitu Vice City dan juga San Andreas. Ken Rosenberg merupakan seorang pengaca di kota Vice City yang kualitas moralnya dipertanyakan. Pasalnya, dia merupakan sosok yang mengalami gangguan kecemasan dan cara untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi barang haram.

Dalam cerita GTA: Vice City, ketergantungannya terhadap barang haram yaitu kokain membuatnya harus berada dalam situsi yang buruk. Bahkan, dia hampir kehilangan nyawanya sendiri sebelum kemudian dia menjalani rehabilitasi. Meskipun begitu, kepribadiannya yang sangat cemas tetap tidak berubah dan dia terlalu banyak berbicara ketika cemas.

Ken Rosenberg bisa jadi salah satu karakter yang muncul di GTA 6 di mana dia terlibat dalam cerita Lucia dan Jason. Contohnya, dia bisa saja memiliki peran sebagai salah satu pengacara terkenal di Vice City yang menangani kasus dari Lucia dan Jason. Tentunya para fans yang pernah bermain game Vice City akan senang melihat kemunculan Ken Rosenberg di GTA 6.

4 Kent Paul

Sama seperti Ken Rosenberg, karakter Kent Paul juga muncul dalam cerita GTA: Vice City dan juga San Andreas. Dalam cerita Vice City, Kent Paul memiliki peran sebagai manager dari band Love Fist. Sementara, dalam alur cerita GTA: San Andreas sosok Kent Paul menjadi produser untuk Madd Dogg setelah CJ berhasil mengembalikan karir dari sang rapper tersebut.

Meskipun begitu, pihak Rockstar Games sendiri kemungkinan mengganti karakter Kent Paul dengan karakter lain bernama English Dave. Hal ini karena English Dave dan Kent Paul nampak sangat mirip, baik secara peranannya di game ataupun secara kepribadiannya. Mereka berdua sama-sama memiliki koneksi dengan berbagai nama-nama besar,terutama selebritis dan juga musisi.

Selain itu, English Dave dan Kent Paul juga sama-sama kecanduan narkoba. Jika kemudian Grand Theft Auto 6 akan menghadirkan karakternya, akan lebih baik karakter Kent Paul yang muncul dan bukan English Dave. Mengingat setting waktu GTA 6 adalah puluhan tahun pasca Vice City, artinya karir Kent Paul bisa saja melejit di mana dia sudah memproduseri banyak talenta muda.

3 Love Fist Band

Band yang muncul di game Vice City dan merupakan band di mana Kent Paul adalah managernya. Para personel dari Love Fist Band merupakan sosok yang populer dan terkenal di seluruh Vice City. Bahkan, mereka memiliki serentetan misi mereka sendiri. Love Fist Band juga memiliki lagu orisinal mereka sendiri yang mana sebagian dari lagu tersebut muncul dalam gamenya.

Total lagu dari Love Fist Band sendiri kurang lebih ada empat lagu dan Rockstar sendiri sudah melakukan remaster terhadap lagu-lagunya dan merilis dalam versi Extended Play pada 2013. Love Fist Band juga sudah terkonfirmasi “canon” atau eksis di HD Universe GTA, karena nama mereka sempat disebutkan beberapa kali dalam game Grand Theft Auto 4, 5, dan juga Online.

Salah satu anggota dari Love Fist Band, Willy, bahkan juga muncul dalam salah satu misi di game GTA V yaitu ‘Strangers and Freaks.’ Rockstar bisa kembali menghadirkan band ini di game GTA 6 nanti baik sebagai salah satu pengisi musik di gamenya atau justru menghadirkan hal yang sama seperti di game GTA: Vice City di mana mereka memiliki misinya sendiri. Bisa juga, Rockstar menghadirkan cerita yang sama di mana salah satu anggota band itu terlibat dalam misi.

2 Umberto Robina

Salah satu karakter paling berpengaruh lainnya di Vice City sekaligus juga karakter favorit para fans. Karakter Umberto Robina diisi suaranya oleh aktor keturunan Meksio-Amerika yaitu Danny Trejo. Dengan karakternya yang muncul di game Vice City Stories, banyak fans yang kemudian berharap jika karakter Umberto Robina bisa kembali muncul dalam game GTA 6 pada 2025 mendatang.

Dalam cerita Vice City, Umberto Robina adalah pemimpin dari geng Kuba dan sering kali berperang atau berseteru dengan geng asal Haiti. Seperti halnya San Andreas, Rockstar bisa menghadirkan kultur atau budaya geng yang sama di Vice City melalui GTA 6. Dan yang menarik juga adalah Umberto bisa memberikan misi kepada Lucia atau bahkan memiliki koneksi dengan sang protagonis.

Salah satu contohnya adalah Rockstar bisa menghadirkan cerita jika Lucia sempat menjadi bagian dari geng Kuba atau bahkan masih menjadi bagian dari geng tersebut. Bisa juga, Lucia dan Jason terlibat di tengah-tengah pertempuran atau konflik antar geng Kuba dan geng Haiti yang bisa jadi intrik dan cerita tersendiri di gamenya nanti. Yang jelas kemunculan Umberto bisa memiliki pengaruh yang besar.

1 Tommy Vercetti

Karakter dari game GTA: Vice City yang bisa muncul di game GTA 6 yang terakhir dan paling penting adalah Tommy Vercetti. Dialah sang protagonis utama dari game tersebut dan sudah jadi salah satu karakter ikonik dari franchise Grand Theft Auto mengingat dialah yang “memulai” franchise ini dan membuat franchise GTA jadi populer. Namun, Rockstar mungkin butuh trik untuk menghadirkan kembali karakternya.

Hal tersebut karena pengisi suara dari Tommy Vercetti, aktor legendaris Hollywood, Ray Liotta, sudah meninggal dunia pada 2022 kemarin. Namun, Rockstar bisa menghadirkan kembali karakternya di game GTA 6 melalui easter eggs atau sebagai karakter yang direferensikan dalam cerita. Contohnya, gamenya bisa menyebut jika sempat ada sosok yang berhasil menguasai Vice City, yang tidak lain adalah Tommy Vercetti.

Rockstar sempat melakukan hal yang sama dengan menyebutkan Niko Bellic dalam beberapa game. Bisa juga Rockstar menghadirkan cerita di mana kerajaan bisnis yang ada di Vice City berada di bawah kendali sosok Tommy Vercetti. Rockstar juga bisa mengganti pengisi suara Tommy dengan pengisi suara yang mirip dengan Ray Liotta. Yang jelas, para fans pastinya akan sangat senang dan menyambut hal ini dengan sangat positif.

Para karakter di GTA: Vice City tentunya masih memiliki magis tersendiri untuk bisa terlibat dalam cerita di game yang akan datang yaitu GTA 6. Dan jika kemudian itu terjadi, hal ini tentunya akan sangat menarik dan mengonfirmasi jika seluruh cerita franchise Grand Theft Auto saling terhubung satu sama lain.

Exit mobile version