Home SERIES SERIES FEATURES 10 Series Besar yang Rilis 2024!

10 Series Besar yang Rilis 2024!

Tahun ini, kita disuguhkan berbagai series berkualitas seperti series Monarch: Legacy of Monsters hingga live action One Piece. Memang jumlahnya tidak terlalu banyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi sudah cukup menemani waktu senggang kalian. Sebentar lagi, tahun 2023 akan segera berakhir dan kita akan segera menyongsong tahun 2024 yang memiliki banyak series besar untuk dirilis. Ada deretan series-series besar yang siap menemani kita di tahun depan. Lantas apa saja series besar yang rilis tahun 2024? Simak listnya berikut ini ya Geeks!

10 Avatar: The Last Airbender

Setelah puas menyaksikan series animasi Avatar: The Last Airbender yang rilis bertahun-tahun lalu, tak lama lagi, kita bakal bernostalgia dengan Avatar: The Last Airbender. Pasalnya di tahun 2024, kita akan segera menyaksikan series live action Avatar: The Last Airbender yang bakal rilis di Netflix. Series tersebut bakal dibintangi beberapa nama seperti Gordon Cormier sebagai Avatar Aang, Kiawentiio sebagai Katara, Ian Ousley sebagai Sokka, dan Dallas Liu sebagai Pangeran Zuko.

Albert Kim menjadi sosok dibalik pengembangan live action Avatar: The Last Airbender ini, meskipun ceritanya diadaptasi dari series animasi ciptaan Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko. Menurut Albert Kim yang didapuk sebagai showrunner, series live action Avatar: The Last Airbender bakal menetapkan standar baru dan dibuat untuk dinikmati generasi baru.

Sudah pasti series ini dibuat untuk menghidupkan kembali karakter-karakter yang dicintai penggemar ke dalam versi live action. Buat Geeks yang belum tahu, series live action Avatar ini berlatar di dunia di mana karakter-karakternya memiliki kemampuan untuk mengendalikan salah satu dari empat elemen di alam yaitu air, tanah, api, atau udara. Seriesnya bakal rilis pada tanggal 22 Februari 2024. Tertarik menontonnya Geeks?

9 House of the Dragon Season 2

House of the Dragon Season 2 menjadi salah satu series paling di antisipasi di tahun 2024. Season 2 bakal melanjutkan konflik besar antara anggota keluarga Targaryen yang saling memperebutkan Iron Throne. Season 1 berakhir dengan kematian Raja Viserys akibat penyakitnya, yang menyebabkan perselisihan yang tak terhindarkan mengenai pewaris takhta antara Ratu Rhaenyra (anak sulung raja), dan Aegon II Targaryen (anak sulung raja bersama dengan Alicent Hightower).

Sekarang di Season 2, kubu Greens yang dinaungi oleh Aegon dan Hightowers bersiap untuk menghadapi serangan kubu Blacks yang dinaungi oleh Rhaenyra. Rhaenyra akan menyerang mereka, setelah salah satu anak Rhaenyra tewas di tangan Aemond Targaryen. Kematian tragis itulah yang membuat Rhaenyra menyatakan genderang perang terhadap mantan sahabat sekaligus ibu tirinya tersebut.

Sayangnya, House of the Dragon Season 2 akan memiliki total episode yang jauh lebih sedikit, yaitu delapan episode. Dalam Season 2, kemungkinan kita akan dikenalkan dengan lebih banyak naga. Showrunner Ryan Condal juga telah memastikan bahwa semua latar belakang setiap karakter telah dijelaskan di Season 1, dan Season 2 akan benar-benar berfokus pada Dance of the Dragons dan tentu saja perang yang masif. House of the Dragon Season 2 bakal rilis pada musim panas 2024. Tetapi belum ada tanggal rilis pastinya.

8 The Boys Season 4

Buat kalian yang bosan dengan series superhero biasa, The Boys Season 4 menjadi opsi menarik untuk kalian simak. Dalam The Boys Season 4, kita akan menyaksikan Victoria Neuman dan Homelander yang akan jadi tantangan besar yang harus The Boys hadapi di season 4 mendatang. Vought dan The Seven sendiri berusaha untuk mengingatkan orang-orang siapa pahlawan di dunia itu yang sebenarnya.

Dengan adanya elemen politik dan juga generasi baru para superhero yang kemungkinan akan muncul di cerita utama, menarik tentunya untuk melihat kelanjutan momen pertarungan menghadapi Homelander dan juga Victoria Neuman. Sayangnya, meski dipastikan akan rilis di tahun 2024, tetapi belum ada tanggal rilis resmi yang diumumkan. Tetapi buat kalian yang penasaran, kalian bisa melihat berbagai musim sebelumnya.

Beberapa waktu lalu, showrunner bernama Eric Kripke memastikan bahwa ending Gen V Season 1 (spinoff The Boys) akan terhubung dengan The Boys Season 4. Produksi The Boys Season 4 sudah selesai di Toronto pada bulan April. Namun hingga saat ini, kita masih belum mendapat tanggal rilis pasti untuk series The Boys Season 4. Tetapi dapat dipastikan Season 4 bakal rilis pada tahun 2024. Lewat trailer yang rilis beberapa waktu lalu, dapat dipastikan bahwa The Boys bakal menghadirkan deretan superhero baru, yang akan membuat cerita semakin menarik.

7 The Penguin

The Penguin adalah series yang terhubung langsung dengan film The Batman yang rilis tahun 2022 lalu. Seriesnya bakal tayang di layanan streaming Max, dan berfokus pada cerita Penguin yang diperankan Colin Farrell. Sekarang dia telah naik ke puncak kekuasaan di Gotham City. Seriesnya pun akan berlatar hanya beberapa minggu saja setelah peristiwa yang terjadi di film The Batman. Selain itu, seriesnya juga akan terhubung langsung dengan The Batman 2.

Dengan begitu, series The Penguin bakal menjembatani kedua film The Batman. Penguin alias Oz Cobblepot akan menjadi pemimpin organisasi kejahatan di Gotham, yang ditinggalkan oleh Carmine Falcone. Kita akan disuguhkan denggan seperti apa kehidupan Oz, dan seperti apa kehidupannya di jalanan Gotham, dia mana dia mencoba bangkit berulang-ulang karena hanya The Penguin yang bisa melakukan itu. Series ini rencananya akan rilis pada musim gugur 2024.

Selain membintangi Colin Farrell, seriesnya juga akan membintangi beberapa nama seperti Clancy Brown, Cristin Milioti, Alex ANagnostidis, Craig Walker, dan masih banyak lagi. Sayangnya, series ini tidak menyertakan nama Robert Pattinson sebagai Batman. Yang harus di catat bahwa series ini berbeda universe dengan film-film DCU lainnya.

6 Daredevil: Born Again

Series satu ini datang dari MCU, yang berjudul Daredevil: Born Again. Pengembangan series ini memang melalui banyak “drama”. Baru-baru ini misalnya, di mana Marvel Studios dikabarkan memecat kepala penulias Daredevil: Born Again yaitu Chris Ord dan Matt Corman pada September lalu. Padahal, rencananya series ini akan jadi series terbesar di Phase 5 dengan jumlah episode mencapai 18. Marvel Studios kabarnya tidak terlalu senang dengan arah cerita dari series Daredevil: Born Again.

Dalam Daredevil: Born Again, kita akan diperlihatkan kembalinya Daredevil alias Matt Murdock di MCU. Matt sendiri sebelumnya sudah secara resmi diperkenalkan di film Spider-Man: No Way Home sebelum muncul di series She-Hulk. Daredevil: Born Again rencananya memang akan rilis di tahun 2024. Tetapi belum ada tanggal rilis pastinya. Banyak penggemar yang skeptis tentang jadwal rilis tersebut mengingat banyaknya masalah produksi yang menghantui series ini.

Daredevil: Born Again menceritakan tentang rivalitas antara Matt Murdock dan Wilson Fisk. Produksi seriesnya pun baru-baru ini dimulai kembali setelah sempat terhambat karena adanya mogok kerja yang terjadi di Hollywood beberapa waktu lalu. Selain membintangi Charlie Cox sebagai Matt Murdock, series ini juga membintangi beberapa nama lain seperti Jon Bernthal sebagai Punisher, Vincent D’Onofrio sebagai Kingpin, dan masih bayak lagi.

5 Stranger Things Season 5

Geng Hawkins bakal kembali beraksi di Stranger Things Season 5, yang dijadwalkan akan tayang di Netflix pada tahun 2024 mendatang. Tetapi sama seperti Daredevil: Born Again, banyak yang menduga bahwa series tersebut tidak akan jadi rilis di tahun depan, mengingat sempat terhambatnya produksi akibat mogok kerja yang berlangsung beberapa waktu lalu. Di Season 5, David Harbour dipastikan akan kembali memerankan Jim Hopper.

Beberapa nama lama pun dipastikan akan kembali membintangi Season 5, seperti Millie Bobby Brown sebagai Eleven, Noah Schnapp sebagai Will Byers, Finn Wolfhard sebagai Mike Wheeler, dan masih banyak lagi. Menurut Duffer Brothers yang menjadi showrunner seriesnya, di Season 5, kita akan disuguhkan dengan timeskip, mengingat para aktor utama yang terus tumbuh seiring berjalannya waktu.

Sayangnya Duffer Brothers masih tetap bungkam tentang plot di musim mendatang, selain menggoda tentang adanya episode bertema Dungeons and Dragons. Selain itu, Duffer Brothers juga menargetkan bahwa Season 5 memiliki total 10 jam yang dibagi menjadi delapan episode. Itu berarti, musim terakhir dari series Stranger Things akan memiliki cerita yang cukup panjang, dan mudah-mudahan akan menyajikan ending yang maksimal.

4 Spider-Man: Freshman Year

Spider-Man: Freshman Year pertama kali diumumkan pada bulan November tahun 2021 lalu dan rencananya akan tayang di Disney+. Setelah sukses dengan film live actionnya, tampaknya Marvel masih punya rencana menarik lain terkait karakter manusia laba-laba yang satu ini, dengan membuat series animasi non-canon yang berjudul Spider-Man: Freshman Year ini. Series ini akan menceritakan tahun pertama Peter Parker sebagai web-slinger populer di Marvel Universe.

Ada banyak sekali karakter yang akan terlibat dalam serial Spider-Man: Freshman Year. Beberapa di antaranya kemungkinan besar akan memainkan peran yang cukup penting. Seperti Doctor Strange yang bakal mengenakan kostum klasiknya. Kemudian ada juga Daredevil dengan kostum berwarna hitam. Menariknya, sudah terkonfirmasi bahwa aktor Charlie Cox, pemeran Daredevil di MCU, akan mengisi suara karakternya juga di series ini.

Yang tak kalah menarik adalah dihadirkannya kembali karakter Norman Osborn alias Green Goblin yang menjadi musuh bebuyutan Spider-Man sejak lama. Tetapi dalam seriesnnya nanti, Green Goblin dikabarkan bakal tampil berbeda dan justru menjadi mentor Peter Parker. Kemungkinan besar dia akan seperti Tony Stark di MCU, yang menjadi mentor dari Spider-Man. Yang harus dicatat, meski digarap oleh Marvel Studios, tetapi series ini tidak terhubung ke MCU.

3 Star Wars: The Acolyte

Star Wars: The Acolyte bakal menghadirkan para pemeran baru seperti Amandla Stenberg, Jodie Turner-Smith, Dafne Keen, Dean Charles Chapman, Carrie-Anne Moss, Manny Jacinto, dan Lee Jung-Jae. Lucasfilm dan Disney sudah menunjuk Leslye Headland untuk menjadi showrunner seriesnya. Headland memang menjadi seorang penggemar berat Star Wars, dan merasa beruntung bisa mengerjakan proyek ini.

The Acolyte adalah series thriller yang akan membawa penonton ke rahasia gelap galaksi, dan kekuatan dark side yang muncul di era terakhir High Republic. Seorang mantan Padawan bersatu kembali dengan Jedi Masternya untuk menyelidiki serangkaian kejahatan, tetapi kekuatan yang mereka hadapi lebih jahat daripada yang pernah mereka perkirakan.

Dan buat kalian yang belum tahu, nama Acolyte juga diambil dari sebuah sebutan bagi seorang Sith yang baru saja memulai pelatihan mereka di bawah Sith Lord yang berpengalaman. Tentu saja ini terjadi sebelum Sith Lord Darth Bane membuat sebuah aturan baru, di mana hanya ada dua Sith dalam satu periode waktu. Lewat sinopsis Star Wars: The Acolyte, sekarang kita bisa mengetahui bahwa seriesnya akan mengambil latar waktu ketika Galactic Republic berada pada puncak kekuasaan. Series ini rencananya akan rilis pada tahun 2024 mendatang.

2 Creature Commandos

Creature Commandos menjadi series pertama DCU yang akan rilis di tahun 2024. Creature Commandos adalah sebuah series yang menceritakan tim pahlawan yang terdiri dari monster klasik seperti Werewolf, Gorgon, hingga Frankenstein. Beberapa waktu lalu, David Harbour yang dikenal lewat perannya di Stranger Things telah dipilih untuk memerankan tokoh Eric Frankenstein dalam series Creature Commandos.

Setiap anggota Creature Commandos memiliki latar belakang yang unik dan mempunyai cerita pribadi yang menarik. Dalam setiap petualangan mereka, Creature Commandos membuktikan bahwa mereka adalah tim yang tangguh, bersatu, dan rela berkorban untuk melindungi kemanusiaan. Seperti yang kita ketahui, naskah Creature Commandos ditulis sepenuhnya oleh James Gunn. Dan yang menarik, Gunn sudah menyelesaikan naskahnya sebelum series ini diumumkan ke publik pada akhir Januari kemarin.

Yang menjadi misteri adalah kapan jadwal rilis pasti untuk series ini. James Gunn hanya menyebut bahwa series ini bakal rilis di tahun 2024, tetapi tidak menyebut kapan tanggal rilis pastinya. Meskipun menjadi series animasi, tetapi Creature Commandos masih akan terhubung dengan film atau series live action lainnya dari DCU. Kita tunggu aja ya Geeks!

1 Moana: The Series

Moana bakal kembali, tetapi kali ini tidak akan kembali sebagai film melainkan series. Series animasi ini bakal menceritakan kisah Moana setelah kejadian di film sebelumnya yang rilis tahun 2016. Disney memang belum mengungkapkan banyak detail tentang seriesnya, tetapi series ini bakal dipimpin oleh David G. Derrick Jr, bukan lagi oleh Ron Clements dan John Musker.

Ron Clements dan John Musker sendiri sebelumnya menyutradarai film animasinya. Keduanya sama-sama disibukkan dengan spinoff Princess and the Frog, Tiana, yang akan rilis pada tahun 2024. Awalnya series Moana akan rilis pada tahun 2023, tetapi pada akhirnya perilisan seriesnya ditunda ke tahun depan untuk memberikan lebih banyak waktu untuk produksi. Dalam series ini, Auli’i Cravalho akan mengulangi perannya sebagai karakter utama.

Namun belum ada pengumuman casting lainnya yang dibuat, jadi tidak jelas apakah aktor seperti Dwayne Johnson akan kembali untuk series ini atau tidak. Disney dapat menggunakan kesempatan ini untuk memasukkan beberapa karakter baru. Terlepas dari itu, series ini menjanjikan petualangan yang mengasyikkan saat Moana dan teman-temannya terus menjelajahi wilayah Pasifik Selatan.

Itulah dia Geeks beberapa series besar yang bakal rilis di tahun 2024 mendatang. Tetapi masih ada kemungkinan jika series-series tersebut mengalami pengunduran jadwal rilis, sehingga mungkin saja jika sebagian seriesnya baru bisa kita saksikan di tahun 2025. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan series tersebut.

Exit mobile version